Apakah Onani Itu Membatalkan Puasa? Bagaimanakah Hukumnya?

Hukum Mengeluarkan Mani Dengan Tangan Saat Puasa Coli Asli Hukum Mengeluarkan Mani Saat Puasa Sunah Hukum Onani Hukum Onani Saat Puasa Karena Lupa

Onani Membatalkan Puasa

 

Print Friendly, PDF & Email

Hukum Onani Sengaja Ngocok Lupa Puasa Sunag Onani Lupa Kalo Puasa

7 Comments

  1. onani membatalkan puasa seperti zina hukumnya harus dirajam

    terimakasih,. sudah komentar disini,.
    ini salah satu dampaknya jika ahli strategi berbicara tentang hukum agama, yang timbul keanehan, keajaiban dunia,. sehingga orang onani dihukum rajam,.. sungguh perkataan yang tidak diatas ilmu,.

  2. Diantara sifat orang beriman, mereka yang menjaga kemaluan. Mereka tidak mennyalurkan syahwatnya kecuali kepada istri dan budak, yang dimaksud budak di sini apa ya?, apakah bukan istri?

    Terimakasih supra, sudah komentar disini,
    Budak adalah hamba sahaya, berbeda dengan istri,
    Kalau budak halal digauli tanpa akad nikah, bahkan boleh dijualbelikan,.
    Jadi budak berbeda dengan istri, apakah sekarang masih ada perbudakan? saya tidak tahu, tapi suatu saat nanti akan ada, kapan itu terjadi, jika kaum muslimin berperang melawan orang kafir, lalu orang kafir tersebut kalah, maka orang kafir tersebut akan menjadi tawanan perang, dan itu menjadi budak,. budak wanitanya boleh digauli,

  3. pak,dulu saya pernah onani pada bulan romadon sejak sma.saya engga qodo karena tidak tahu itu batal.sekarang saya sudah tahu.apakah itu dosa?harus wajib qodo?saya lupa lagi tidak terhitung,,,

    Terima kasih filana, sudah komentar disini,.
    anda wajib bertaubat dari perbuatan tersebut, dan mengqadha sesuai yang anda ingat,. berapa hari puasa anda yang batal akibat onani tersebut,.

  4. pak kalau jadi makmum itu membaca alfatiha itu wajib atau enggak ??
    kalau wajib kapan surat alfatiha di baca oleh makmum pak ??? #maaf pertanyaan nya melenceng dari tema

    Kalau imam sedang membaca, makmum WAJIB DIAM dan menyimak bacaan imam, kalau imam membaca siir, maka makmum membaca dengan siir pula,. jadi membaca alfatihahnya saat imam membaca siir, seprti ketika rakaat ke tiga saat shalat maghrib, 3 dan 4 shalat isya, atau shalat dzuhur dan ashar,.

    • Mf mau tanya..kan mnurut mas admin baca alfatihah ny saat imam baca siir..kalo sholat subuh itu gmna ustadz..berarti kewajiban al fatihahnya sbgai makmum tdk stiap rakaat y..

      Cukup menyimak bacaan Imam,

  5. Tahun lalu saya pernah onani saat ramadhan, Dan waktu ITU saya belum tau,Dan saya sudah lupa hair keberapa saat ITU,apakah saya harus mengqada’?

    wajib mengqadha

  6. Pak, saya mau minta pencerahan. Siapakah “budak” dari erti ayat ini “Mereka tidak mennyalurkan syahwatnya kecuali kepada istri dan budak. Allah nyatakan, perbuatan semacam ini tidak tercela. Kemudian Allah tegaskan, bahwa orang yang menyalurkan syahwatnya selain kepada istri dan budak maka dia melampaui batas.” minta pencerahan ya pak.

    Budak disini adalah wanita yang bukan wanita merdeka, istilahnya hamba sahaya,
    Meraka bisa dipeejualbelikan oleh pemiliknya, boleh digauli tanpa melalui pernikahan,

    Bagaimana terjadinya perbudakan, perbudakan bisa terjadi ketika terjadi peperangan antara kaum muslimin dgn orang kafir,lalu orang kafir tersebut menjadi tawanan, nah tawanan ini menjadi budak, bukan manusia merdeka,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*