Menyikapi Istri Yang Selingkuh, Haruskah Diceraikan Saja?

Cara Membalas Istri Yang Selingkuh Menghadapi Istri Yang Selingkuh Istri Berzina Haruskah Dipertahankan Cara Menyelesaikan Masalah Istri Selingkuh Cara Menghadapi Istri Yang Selingkuh

Haruskah Saya Ceraikan Istri yang Berselingkuh?

selingkuh-istriFrom: Andre Muslim

Pertanyaan:

Assalamu ’alaikum, Ustadz.

Sekadar share aja, Ustadz. Saya menikah sudah hampir 4 tahun. Di tahun ke-2 pernikahan kami, saya mendapat tugas di luar pulau, yang mengakibatkan kami jarang bertemu. Mungkin, dengan kurangnya intensitas pertemuan kami, (itu) mengakibatkan istri (saya) selingkuh. Hal ini saya ketahui sekitar setahun yang lalu (dikuatkan oleh kedua belah pihak). Malah, saat itu, istri (saya) mengungkapkan (bahwa dia) ingin bercerai karena laki-laki itu.

Yang ingin saya tanyakan: Apa saran Ustadz dengan rumah tangga kami? Di satu sisi, saya tidak bisa menerima perselingkuhan istri saya itu karena (dia) sampai berbuat zina, tetapi di sisi lain, saya kasihan dengan buah hati kami yang baru menginjak dua tahun.

Apa yang harus saya lakukan, Uztadz?

Karena sampai saat ini, saya sudah mengucapkan talak (sebanyak) dua kali ke dia, dan sampai sekarang (status pernikahan kami) masih saya gantung karena istri (saya) tidak mau (jika) saya ceraikan (dia).

Mohon bimbingan dalam kebimbangan hati ini. Wassalamu ‘alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Jawaban:

Wa’alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh.

Bismillah. Semoga Allah memperbaiki kondisi Anda sekeluarga.

Pertama: Sesungguhnya, talak itu halal, namun sangat disukai iblis.

Dia merasa bangga ketika ada anak buahnya yang mampu menggoda pasangan suami-istri sehingga pasangan suami-istri itu mengalami perceraian. Untuk dalilnya, bisa dilihat di tautan berikut: http://kisahmuslim.com/iblis-pun-memiliki-singgasana/

Karena itu, kami sarankan, hendaknya perceraian menjadi solusi terakhir bagi permasalahan Anda. Bahkan, kalau bisa, jangan sampai terjadi perceraian.

Kedua: Suami memiliki hak sepenuhnya untuk menceraikan istrinya. Anda sudah menjatuhkan cerai sebanyak dua kali; tinggal satu kesempatan lagi.

Jika kesempatan terakhir ini dijatuhkan maka konsekuensinya: Anda harus berpisah dengan istri Anda, sampai dia menikah lagi. Jika hal itu sampai terjadi, harapan untuk bisa kembali menjadi keluarga akan sangat kecil. Karena itu, jagalah lisan baik-baik ….

Ketiga: Terkait kasus perselingkuhan. Seorang suami yang telah memaafkan istrinya yang berselingkuh diperbolehkan untuk tetap mempertahankan istrinya tersebut.

Di antara dalilnya adalah hadis yang diriwayatkan dari Ibnu Abbas, bahwa ada seorang lelaki datang kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menceritakan keadaan istrinya, “Sesungguhnya, istriku tidak pernah menolak setiap laki-laki yang ingin menyentuhnya.” Kemudian, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyarankan, “Ceraikan dia!” Namun, orang tadi masih berkeinginan untuk hidup bersamanya, “Saya tidak bisa sabar menahan diri untuk mendekatinya.” Akhirnya, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menyarankan, “Pertahankan dia (tetap jadikan dia sebaga istri).” (HR. An-Nasa’i, Abu Daud, Turmudzi, dan Al-Bazzar; disebutkan oleh Ibnu Hajar dalam Bulughul Maram dan beliau menyatakan, “Perawi-perawinya tsiqah.”)

Hadits di atas hanya menyebutkan salah satu latar belakang orang untuk tetap mempertahankan keluarga. Tidak menutup kemungkinan adanya latar belakang lain. Memerhatikan kondisi anak merupakan salah satu alasan yang bisa dijadikan latar belakang untuk tetap mempertahankan keluarga.

Keempat: Ajak istri Anda untuk bertobat dan menyesali perbuatannya, ingatkan dia dengan bahaya ancaman berbuat zina, dan carikan teman bergaul yang baik. Mudah-mudahan, itu semua bisa memengaruhi kepribadiannya.

Kelima: Jika istri Anda sudah bertobat, jangan ungkit-ungkit lagi masalahnya, karena orang yang sudah bertobat dari suatu dosa itu seolah sudah tidak lagi memiliki dosa tersebut. Karena itu, dosanya tidak boleh disebut-sebut.

Semoga Allah memudahkan langkah kita menuju jalan-Nya yang lurus. Allahu a’lam.

Dijawab oleh Tim Dakwah Konsultasi Syariah
Artikel www.KonsultasiSyariah.com
sumber : http://www.konsultasisyariah.com/haruskah-saya-ceraikan-istri-yang-berselingkuh/

Permasalahan istri selingkuh

Assalamu ‘alaikum, Ustadz.

Baru-baru ini keluarga yang telah kami bina selama 8 tahun mengalami badai.Istriku selingkuh dengan orang lain. Lebih menyakitkan lagi, dia kedapatan sedang mengandung. Menurut dokter, usia kandungannya sudah 5 atau 6 minggu. Sedangkan saya merasa tiap kali berhubungan selalu menggunakan alat pengaman (maaf, kondom). Setelah didesak, istri saya mengaku telah melakukan perbuatan terkutuk tersebut dengan orang lain. Hati saya hancur saat itu, tetapi saya tidak sampai hati pada dua anak kami yang masih kecil-kecil. Anak saya baru 7 tahun dan 3 tahun; keduanya perempuan. Istri saya (menyatakan) menyesal dan berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Dan saya telah memaafkan dan menerimanya kembali, dengan syarat mau menggugurkan bayi hasil perbuatan terkutuknya, karena saya takut kalau bayi tersebut lahir, saya tidak dapat menahan diri dan selalu mengingat peristiwa tersebut. Yang saya tanyakan, berdosakah saya menyuruh istri saya melakukan aborsi, dan apa yang harus saya lakukan sekarang? sampai sekarang, hanya saya dan istri saya yang mengetahui hal ini, mohon jawabannya supaya saya tidak dihantui perasaan berdosa. Terima kasih.

NN (**@yahoo.co.id)

Solusi kasus istri selingkuh

Wa’alaikumussalam warahmatullah.

Aborsi dengan sengaja, hukumnya haram. Bayi itu sama sekali tidak bersalah. Menggugurkannya sama dengan berbuat zalim kepadanya.

Tidak kami sarankan untuk mempertahankan istri atau suami yang berzina (istri selingkuh atau suami selingkuh). Syekh Dr. Anis Thahir, pengajar di Masjid Nabawi dan merupakan seorang ulama ahli hadis, mengatakan, “Saya wasiatkan para suami untuk sabar dengan kekurangan istrinya, kecuali dalam tiga hal:

  1. Istri memiliki akidah yang rusak (kemusyrikan);
  2. Tidak mau shalat;
  3. Berzina (istri selingkuh)

Dijawab oleh Ustadz Aris Munandar, S.S., M.A.

==

Catatan tambahan redaksi mengenai solusi istri selingkuh

Aborsi dengan sengaja, hukumnya haram. Bayi itu sama sekali tidak bersalah. Menggugurkannya sama dengan berbuat zalim kepadanya. Ingatlah firman Allah,

وَإِذَا الْمَوْءُودَةُ سُئِلَتْ . بِأَيِّ ذَنْبٍ قُتِلَتْ.

“Ingatlah apabila para bayi wanita perempuan yang dikubur hidup-hidup itu ditanya. Dosa apakah yang menyebabkan dia harus dibunuh.” (QS. At-Takwir: 8 – 9)

Jawaban apakah yang akan kita persiapkan untuk pertanyaan di atas? Ketika kita berada di hadapan Dzat Yang Maha Adil, yang akan membalas setiap tindakan hamba-Nya sesuai dengan amalnya.

Jika anda keberatan untuk menceraikan, anda boleh mempertahankan istri anda. Dan pastikan bahwa istri anda telah bertaubat. Kemudian untuk status anak yang berada di kandungan adalah anak anda, karena andalah suaminya. Meskipun bisa jadi -bukan menuduh- anak itu sejatinya adalah hasil hubungan zina dengan lelaki lain.

Dalilnya, dari A’isyah radliallahu ‘anha, dulu Utbah bin Abi Waqqas berpesan kepada saudaranya Sa’d bin Abi Waqqas, bahwa anak budaknya Zam’ah adalah anakku maka ambillah. Di masa penaklukan kota Mekah, Sa’d mengambil anak tersebut. Tiba-tiba Abd bin Zam’ah angkat suara, ‘Dia saudaraku, anak budak bapakku. Dia dilahirkan ketika si wanita tersebut menjadi budak bapakku.’

Akhirnya keduanya berdebat di hadapan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sa’d berkata, ‘Dia anak saudaraku, lihatlah betapa miripnya dengan saudaraku. Kemudian Abd bin Zam’ah membela, ‘Dia saudaraku, anak dari budak bapakku, ketika ibunya menjadi pasangan ayahku.’

Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memutuskan, ‘Anak ini milikmu wahai Abd bin Zam’ah.’ Lalu Beliau bersabda,

الوَلَدُ لِلْفِرَاشِ وَلِلعَاهِرِ الحَجْرُ

“Anak itu menjadi hak pemilik firasy, dan bagi pezina dia mendapatkan kerugian.” (HR. Bukhari dan muslim)

Maksud hadis:

Ketika seorang wanita menikah dengan lelaki atau seorang budak wanita menjadi pasangan seorang lelaki maka wanita tersebut menjadi firasy bagi si lelaki. Selanjutnya lelaki ini disebut “pemilik firays”. Selama sang wanita menjadi firasylelaki maka setiap anak yang terlahir dari wanita tersebut adalah anaknya. Meskipun bisa jadi, ada anak yang tercipta dari hasil yang dilakukan istri selingkuhdengan lelaki lain.

Sedangkan lelaki selingkuhannya hanya mendapatkan kerugian, artinya tidak memiliki hak sedikitpun dengan anak hasil perbuatan zinanya dengan istri orang lain. (Syarh Shahih Muslim, An-Nawawi, 10: 37)

Demikian tambahan catatan dari redaksi mengenai solusi istri selingkuh. Allahu a’lam.

***

Artikel www.KonsultasiSyariah.com
Dijawab oleh Ustadz Aris Munandar, S.S., M.A. (dengan penambahan catatan redaksi)
Pembahasan: Istri Selingkuh

sumber : http://www.konsultasisyariah.com/istri-selingkuh/

Print Friendly, PDF & Email

Menyikapi Istri Selingkuh Menurut Islam Cara Menyikapi Istri Yg Selingkuh Cara Menerima Istri Yang Selingkuh Istri Selingkuh Apa Yang Harus Dilakukan Apa Yang Harus Dilakukan Jika Istri Selingkuh

13 Comments

  1. istri saya selingkuh tapi tidak mau mengakui, padahal sudah kepergok.apa yang harus sy lakukan, saya sangat takut kehilangan dia dan tidak tega melihat buah hati yang tak berdosa. apakah dibenarkan jika saya menceraikannya?

    Nasehati istri agar taubat dari perbuatannya,.
    Jika dinasehati tidak mau, malah mungkin semakin menjadi-jadi, untuk apa lagi mempertahankan istri yang seperti itu,.

    Perlu ditelusuri juga apa penyebab dia selingkuh,.
    Banyak orang yang selingkuh, itu karena faktor suami juga, tidak memahami istri, atau malah suami malah memberikan sarananya,. secara tidak sadar atau sadar,.

  2. assalmkm pak iya saya fery,
    klo saya ,pada bln pebruari kemarin,istri saya test dengan facebook,saya pura pura jadi orang laki2 lain,atou mantan pacarnya,dan waktu itu istriku q goda untuk meminta ketemuan dan saya minta dlm ketemuan nanti untuk berciuman ,ternyata ia menanggapi dngn serius,bahkan ia pun setuju dngn permintaan saya yg pada waktu itu saya pura2 jadi laki2 lain{non suami},trss dia mempersilahkan menemuinya di rumah ortunya,dan dia sudah siap memberikan yg di minta laki2 tersebut,alias saya yg pura2 minta ciuman,

    pas pada waktu itu pula saya pura2 pergi ke surabaya,posisi saya nggk d rumah padahal saya ngetes di dekat rumahnya pakai warnet,

    nahh akhirnya saya nggk kuat liat percakapan kayak itu,langsung saja q tegor istriku,dia terkejut,

    istri saya membantah klo dia nggk mou selingkuh,katanya dia penasaran pingin tahu orangnya saja, dari cerita di atas,istri saya di nyatakan mou selingkuh beneran atoukah memang hnya pengen tahu orangnya saja,atau tergolong orang yg udah sah selingkuh pak,terima kasih

    Wa’alaikumussalam warahmatullah
    mas fery, kondisinya saya balik, misalkan ada fb wanita yang menggoda anda, dan mengajak anda untuk memenuhi hasrat wanita tersebut, apa kira-kira anda sanggup menolaknya.. saya merasa tidak yakin juga , apalagi si wanitanya itu cantik,.

    Fitnah facebook, itu begitu kuat mas,. bahkan gara-gara facebook istri bisa keluar rumah, melakukan perbuatan hina , bahkan terjadi perceraian,. saya sudah posting disini

    Itu bukan mou selingkuh, tapi itu bukti kedahsyatan fitnah facebook bagi pemakainya, bagi si wanita atau laki-laki,.
    Kalau mau fair ,. bukan istri saja yang kurang bermoral, mau melayani laki-laki yang menggodanya,.tapi anda juga tidak bermoral, menggoda wanita lain, kan anda berpura-pura bukan sebagai suaminya,. jadi bukan cara tepat ngetes istri dengan cara begitu,.

    Padahal, bisa saja anda terusin janjian , ketemuan,. dan lakukan saja rencananya, kan jadi bikin surprise ke istri, bikin kejutan,. dan itu bisa malah mempererat keromantisan anda,.. bukan malah menuduh istri yang bukan-bukan,. kalau menuduh, kenapa cuma istri yang dituduh, dinasehati,. kalau istri balik nuduh anda seneng menggoda wanita,. kan anda bisa kena juga,.. berarti anda diluar juga suka chat dengan wanita lain, menggodanya,..

    Jadi bukan seperti itu mas,. ngga tepat cara anda,. mending anda perbaiki sikap kepada istri, perbaik akhlak, dan jangan mencari-cari kesalahan istri, atau menjebaknya dengan fb, justru fb itu bukan sarana utk itu , seharusnya fb malah bisa digunakan untuk menambah romantis dengan istri, boleh kok berkata dusta utk menambah keromantisan,. gombal itu boleh kalau utk suami istri,.

  3. Assalamu ‘alaikum.
    Maaf .seblumya.ap hukumy.klo saya dendam pd istri saya krna di selingkuh ..dan bagimana .dngn saya menjatuhkan talak tiga

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Jika kita tahu secara pasti bahwa istri selingkuh sampai berzina, baik melihat sendiri atau pengakuan si istri, bukan dari berita orang lain,. kecuali orang lain tersebut melihatnya dengan mata kepala sendiri, dan jumlah saksinya bukan cuma satu orang yang melihat,.

    Maka jika si istri tidak mau bertaubat, maka boleh anda menceraikannya,.
    Jika si istri bertaubat, maka terserah anda, apakah mau mempertahankan, atau tidak,.

    Dan talak tiga itu bukan sekali talak langsung jatuh talak tiga, ga ada yang seperti itu,. tentang talak tiga sekaligus, silahkan baca ulasanya disini

  4. Sy udh 8 th berumah tgg. Sy salut dg istri sy yg rajin slt dan puasa sunahnya.. tpi di blk itu ada perselingkuhan di blakangku, dia mdh skali klo ada cwo yg mo knalan sm dia, trus klo ada cwo yg ngjk nginep di kossan atw di hotel, dia ga pernah menolaknya. Udh brp x klakuan dia sprti itu. Yg lbih menyakitkn lgi dia ga prnh mengakui udh nikah ke org lain.
    Trus skrg harus gmn sy ini?

    Apakah anda melihat langsung, atau cuma dengar dari orang-orang?
    Apakah anda juga memberikan fasilitas pada istri seperti hape, gadget, sehingga kok ada laki-laki yang bisa kenalan dengan dirinya,.

    Jika anda melihat sendiri, dan sudah menasehati istri tapi istri tidak mau bertaubat, maka lebih baik ceraikan saja,.

  5. Sy ingin bertanya kalau istri membuat alasan yg menyudutkan sy dg berbagai macam tuduhan seperti sy selingkuh, tdk memberi nafkah, main kekerasan ( melakukan kekerasan phisik) bila bertengkar dan itu yg menyebabkan dia pulang kpd Orang tuanya padahal dia.

    Kabur setelah ketahuan jalan dg laki 2 lain dan Lebih jelasnya setelah pergi dari rumah 2 minggu kemudian ketangkap sy dg bukti foto serta rekaman video.

    Hebatnya dia lupa dg ke2 anak putrinya yg masih kecil 8 th & 10 th dia tinggal dan sekarang dia gugat sy untuk cerai….

    intinya dia tinggalkan kami Karena materi dimana sy sedang jatuh usaha sy dg alasan diatas ditambah selama 13 th dia tdk bahagia padahal bulan februari 15 kita baru jalan 2 bersama anak 2 keluar negri dan skrng dia tdk mau menderita dlm menghadapi masalah ini didukung Oleh Mertua sy juga untuk berpisah dg sy padahal sy dan anak 2 masih berharap dia kembali.

    dan skrng sy hrs menghadapi sidang gugatannya dg hal 2 yg menyudutkan sy

    padahal kami masih ingin bersama lagi apa yg harus sy lakukan dlm sidang nanti.

    Apakah sy harus membeberkan perselingkuhannya atau bgmn Karena sy masih ingin mempertahankan rumah tangga sy yg sdh ditiggal dia selama 6 bln Lebih

    Mohon arahan dan petunjuknya

    Anda nasehati istri, agar bertaubat dari selingkuhnya,. jika tidak mau, ya buat apa mempertahankan istri yang seperti itu, jangan menjadi suami yang dayyuts,.
    Ingat, cerai itu jalan yang paling terakhir,.
    silahkan buat menambah wawasan anda baca di postingan ini

  6. Assalammualaikum ..
    Mau numpang tanya pa.
    Lgsg saja pada masalahnya ..

    Dr pacaran dya sudah selingkuh dengan cowo lain ..
    Lalu stlh 1 tahun kemudian saya menikah dngan nya …

    Stlah 4 tahun saya nikah dngan dya ..

    Trnyata dya selingkuh lgi dngan lelaki yg berbeda …

    Saya sudah minta cerai,tapi dua ga mau ..

    Dan saya pun enggan,krna ingat buah hati saya ..
    Bagaimana untuk menyelesaikannya pa ..
    Trima kasih

    wa’alaikumussalam warahmatullah
    Saya bingung memahami pertanyaan anda, juga kronologi yang anda ceritakan, jadi saya belum bisa menjawab,
    Tolong paparkan dulu dengan jelas,.

  7. Assalamualaikum,.
    Saya sedang bingung untuk mengambil keputusan,.mudah2an admin sudi membantu.

    Sy ceritakan dl awal kisah pernikahan kami. Dia teman satu kerjaan saya,dari seringnya kami menghabiskan waktu bersama, tumbuhlah di hati sy rasa cinta kepadanya. Yang lama2 rasa cinta itu semakin dalam. Sehingga suatu saat dia membuat suatu pengakuan yg bikin hati saya seperti di tusuk ribuan jarum. Dia mengaku telah berhubungan layaknya suami istri dengan pacarnya yang dulu, yang pada akhirnya dia di tinggalkan begitu saja oleh pacarnya tsb tanpa tanggung jawab.

    Tidak lama dari situ dia juga membuat pengakuan pernah mengalami tindakan pemerkosaan oleh teman kerjanya, yang kost tidak jauh dari rumah dia. Tidak tdk bs berbuat apa, karna selain malu, itu jg bs jadi aib keluarga jika hal tsb tersebar luas, apalgi sampai ada tindakan hujum dsb. Perasaan saya waktu itu campur aduk tidak karuan, di satu sisi ingin sebenarnya saya tinggalin dia, tapi di sisi lain saya sangat mencintainya dan kasian padanya. Akhirnya saya putuskan untuk menikahinya.

    Alhamdulillah dlm pernikahan ini kami telah di karunia dua orang putra dan seorang putri. Tapi dari awal kami menikah,keadaan ekonomi kami tidak jg membaik. Kami selalu hidup pas pasan. Sampai pernikahan kami menginjak umur yang ke 6 istri dan anak2 saya, tanpa pamit pulang ke rumah orang tuanya. Selama ini istri selalu diam menerima keadaan kami, tapi menurut pemikiran saya kaburnya istri dan anak2 di karenakan sudah tidak kuat dengan kondisi ekonomi keluarga saya. Menginjak usia pernikahan kami yg ke 10 kedapatan lagi oleh saya bahwa istri saya sering telpon dan sms mesra dengan pria lain. Masalah terselsaikan setelah dia minta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.

    Sehabis lebaran tahun 2014 saya berangkat ke daerah A untuk mengawali sebuah usaha. Setelah tiga bulan berpisah, saya minta kepada istri untuk menyusul ke tempat saya memulai usaha, karna, karna sebenarnya saya paling tidak kuat berpisah dengan keluarga. Tapi karna pertimbangan sekolah, kedua putra saya tetap tinggal bersama mertua saya.

    7 bulan telah berlalu, tetapi usaha yang saya rintis tidak jg ada perkembangan. Slama kurun waktu tsb, kami jg selalu mendapat kabar yang tidak enak dr mertua ttg keberadaan anak2 saya. Kasarnya mereka keberatan dengan adanya anak2 saya. Akhirnya kami memutuskan untuk sementara istri pulang dulu untuk mengurus anak2 di rumah mertua saya itu. Kebetulan waktu itu sudah hampir tiba waktu kelulusan. Jadi anak yg paling besar setelah lulus sekalian pindah dan masuk di sekolah lanjutan di daerah tempat saya merintis usaha. Sedangkan anak saya yang ke dua pindah pas kenaikan kelas. Dan itu masih menyisakan waktu sekitar tiga bulan. Otomatis saya akan berpisah dengan istri selama itu.

    Singkat kata istri sudah ada di rumah mertua dan tinggal di sana. Komunikasi kami intens. Sampiai memasuki bulan kedua kami berpisah tiba2 istri bilang kalau dia ingun berpisah dulu dengan saya. Alasanya karna selama kami berumah tangga susah, ekonomi jg tak kunjung membaik, sedangkan anak semakin lama semkain banyak membutuhkan banyak biaya. Saya coba untuk menyuruh istri ttp bersabar. Tapi dia ttp pada keputusannya. Hari2 berikutnya kami tetap komunikasi, tp tidak ada kehangatan layaknya suami istri lagi. Ternyata keputusan itu jg dpt dukungan dr mertua saya.

    Dakam kondisi demikian istri saya di kenalkan oleh teman seoarang lelaki. Dari perkenalanya itu istri saya sering curhat masalah yang di hadapinya. Dan si lelaki, menurut pengakuan istri saya menanggapinya dng sungguh2, seolah2 dia ikut merasakan penderitaan yg di rasakn istri saya. Kebetulan istri sempat sakit, dan perhatian lelaki itu sangat besar. Dia bersedia mengantar kemanapun istri saya pergi.Dari situlah mereka semakin dekat. Hingga menginjak bulan ketiga, akhirnya istri saya bersedia kembali menemani saya di tempat saya meruntus usaha. Anak2 kami juga sudah bisa kami ajak pindah ke sekolah di daerah tempat kami pindah.hari2 kami jalani seperti biasa. Dr obrolan kami saya terpancing untuk menanyakan ttg teman laki lakinya itu.

    Pada awalnya dia menjawab kalu dia hanya sebatas teman curhat dan sering membantu bila istri saya memerlukan sesuatu. Tetapi tepat di dua usia dua tahun kebersamaan kami yang terakhir ini, semuanya terungkap. Di awali dia merasa cemburu dengan wanita yang membantu di toko kami,.pertengkaran kami menuju ke arah pertanyaan saya tentang sedekat apa dia sama laki2 itu. Akhirnya dia mengakui semuanya, bahwa dia sudah sering melakukan zina dengan laki2 itu.

    Akhirnya jawaban yg saya takutkan selama ini benar2 keluar dari mulut istri saya. Saya marah, bingung benci, kecewa dan perasaan lainya campur aduk jadi satu.bagaimana saya harus menyikapi hal ini? Saya sangat mencintai istri saya, anak saya dan keluarga ini. Tapi apakah saya hanya akan diam saja menerima keadaan seperti ini. Istri saya sangat menyesal. Dia tidak mau saya ceraikan. Dia bilang lebih baik mati dari pada harus cerai dengan saya.

    Di sisi lain saya jg memikirkan nasib anak2 saya. Tapi hati saya tidak menerima dengan penghianatan itu. Cita2 saya untuk mempunyai keluarga idaman sesuai dengan keinginan sirna sudah. Dan saya tidak mungkin membangun keluarga itu dengan wanita lain karna memang saya sangat mencintainya. Sedangkan untuk membangunya kembali bersam istri saya sangat tidak mungkin karna penghianatanya itu. Terlebih lagi ttg nasib anak2 saya.

    Bagaimana mereka akan mendapatkan pendidikan yg baik di tengah keluarga yang sudah cacat ini,dan kemungkinan itu akan semakin tidak mungkin kalau kami sampai bercerai.
    Saya benar2 tidak tau harus berbuat apa..
    Terima kasih admin, atas curhatku yang panjang ini

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Jika memang anda yakin bisa merubah istri, dan istri juga mau bertaubat, bertaubat secara nasuha dari zina yang dilakukannya,.
    Ingat, anda sebagai suami, istri wajib mentaati suami,
    Jangan beri kesempatan atau peluang istri melakukan zina lagi, jangan berikan istri hape, atau fasilitas lain yang membuat istri bisa berkomunikasi dengan laki-laki lain, dan jangan biarkan istri pergi dari rumah,
    Putuskan segala sarana yang bisa membuat istri berbuat hal hina itu lagi,.

    Jika istri betul-betul mau bertaubat, maka istri akan dengan senang hati melakukan itu semua, menjadi istri yang benar-benar berbakti pada suami, tidak mendurhakai suami
    Dan anda juga tidak boleh membiarkan istri melakukan perjalanan jauh sendiri, justru harus anda temani,

    Begitulah resikonya pacaran sebelum menikah, banyak kebohongan,kedustaan, kepalsuan, kepura-puraan,. silahkan baca disini ttg hal tsb
    jadikan tragedi yang sudah menimpa sebagai pelajaran,.

    Jika istri mau bertaubat, dan betul taubatnya, maka anda bisa mempertahankan istri tsb, tapi jika istri tidak mau bertaubat, maka untuk apa mempertahankan istri yang seperti itu,.

    Masalah dia mau bunuh diri atau apa, itu tanggung jawab dia di hadapan Allah kelak, orang mati bunuh diri itu kematian yang jelek, bukan menyelesaikan perkara, justru masalah yang lebih besar akan dia hadapi, di alam kubur, juga alam akherat,.

    Jadi, putuskan semua sarana yang ada pada istri, hape, akun sosmed,. dan buang catatan nmr hape laki-laki lain yang bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga,.

    Jika istri tidak mau tobat, cerai jalan keluarnya,dan jika sudah bertaubat, jangan ungkit-ungkit lagi, dan anda juga jaga jangan sampai tergoda dengan fitnah wanita,. silahkan baca disini

    • Terima kasih Untuk tanggapanya admin,

      saya sangat menghargai bantuan anda.

      sekali lagi saya minta masukan dari admin mengenai masalah saya ini.saya sudah memutuskan untuk menceraikanya saja.

      saya pikir percuma saja saya lanjutkan hubungan kami. Karna setiap melihatnya saja saya selalu terbayang adegan yang mereka berdua lakukan.

      Saya takut terjadi hal yg lebih buruk jika saya sudah tak mampu lg menahan perasaan yang selama ini saya tahan.

      Sehingga saya mengambil kesimpulan perceraian adalah yang terbaik untuk kami berdua, meskipun itu mungkin tidak baik untuk anak2 kami.

      Meskipun begitu, saya sebagai pihak di rugikan scr moril akan menuntut dan melaporkan mereka ke pihak yg berwajib. Karna dlm hal ini mereka jg telah melanggar hukum ttg perzinahan.

      Tp kondisi saya sekarang ini sangat tidak memungkinkan hal itu. Kondisi ekonomi saya belum begitu baik. Karna penghasilan yg saya dpat, selain untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan kebutuhan anak sekolah, jg saya gunakan untuk menutup hutang modal usaha.

      Saya jg blm tahu apakah hanya dengan pengakuan dari istri saja sudah cukup untuk saya jadikan sesuatu yg bisa membantu dipengadilan dan di kepolisian. Saya jg belum pernah bertemu dng selingkuhan istri saya tersebut. Bahkan alamtnyapun saya tdk tau. Yang saya tau dia satu daerah(sekecamatan) dengan mertua saya. Dlm hal ini saya benar2 tidak tau harus gmn lg.
      Terima kasih admin atas kesempatan yg admin berikan.
      Kalau admin tidak keberatan mohon untuk membalas via email
      Salam

      Wa’alaikumussalam warahmatullah,
      Maaf, saya balas disini saja, tidak via email,.
      Jika itu keputusan anda, silahkan..
      Adapun dalam islam, pengakuan istri, itu sudah cukup, berbeda halnya jika suami menuduh istri , maka suami wajib mendatangkan empat saksi yang melihat adegan zina istri anda, melihat langsung,.

      Adapun melapor pada yang polisi, mungkin akan banyak urusan, selain mungkin anda juga harus mengeluarkan uang utk urusan tersebut,.
      Lebih baik, istri disuruh bertaubat saja, dan jika anda ingin menceraikan, ya silahkan, jika memang anda sudah tidak sanggup lagi, apalagi mengenang kejadian yang itu juga misalkan saya yang mengalami, saya akan menceraikan istri saya,. karena dikhianati oleh istri,.

      Namun ingat, jika dicerai, maka ada masa iddah, istri tetap tinggal di rumah suami hingga habis masa iddahnya,yaitu tiga kali haid sudah saya posting disini

  8. Assalamualaikum wr. Wb.

    Sya seorang istri skaligus ibu dari 2 org anak.
    Pernikahan kami sdh hampir 7th, sbnry sy bahagia meskipun dgn hidup yg pas2an. Tapi, sy sering bertengkar karena byk jg ketidak cocokan sy dgn kluarga suami sy.
    Makin lama sy makin merasa jenuh menjalani rmh tangga dgn dia. Apalagi suami sy kurang bisa memberikan sy kepuasan..baik secara fisik maupun materi, smpai akhirnya sy memutuskan untuk mencari kerja supaya bisa mencukupi kebutuhan kami

    Tapi setelah 1,5th bekerja sy bertemu seseorg yg bs membuat sy merasa nyaman..
    sy sering curhat sma dia.. dia sering ajak sy mkn diluar, nonton,dll.

    Smpai pd akhirnya sy tersadar bahwa sy sdh salah jln..

    Sy sdh selingkuh dan menghianati suami sy, bahkan perselingkuhan sy ini sdh melewati batas dan sdh kluar dari norma agama..

    Sy menyesal atas apa yg sy lakukan, skrg apakah sy harus jujur pd suami sy?

    Ataukah cukup dgn bertaubat dan tdk akan mengulanginya lgi?
    Karena smpai skrg suami sy tdk tau soal ini.. sy bingung..

    perasaan sy sma suami sy sdh berkurang, sdgkn laki2 yg sy cintai yg bs memberi sy kenyamanan itupun sdh punya istri dan 2 org anak.
    Klo sy ingin bertaubat, apakah Allah akan mengampuni dosa2 sy?
    Dan apakah sy harus mengatakan sejujurnya pd suami sy akan hal ini?
    Tapi sy ga berani..
    Tolong bantu sy supaya sy bisa tenang. Terima kasih..
    Wassalamualaikum..

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Anda wajib bertaubat dari selingkuh dan zina yang dilakukan,.
    Itu adalah dosa besar, telah mengkhianati suami, bahkan hukuman dalam islam itu adalah dirajam hingga mati,.
    Bertaubatlah,. dengan taubat nasuha, dan berbaktilah pada suami, dan anda tidak usah bekerja lagi, fokuslah jadi ibu rumah tangga yang baik, mengurus suami dan anak,.
    Bersikap qanaah, mensyukuri pemberian suami walaupun sedikit,.
    Dengan ibu bekerja di luar rumah, itu sudah membuka tabir kehormatan ibu,..
    Banyak akibat wanita bekerja di luar rumah, terjadi perselingkuhan, perzinahan, broken home atau hancurnya rumah tangga,.
    Cara taubat dari zina, bisa dilihat di postingan ini

    Hapus nomer laki-laki selingkuhan anda, dan ganti nomer anda, hapus akun sosmed anda, pokoknya hapus seluruh sarana yang bisa membuat anda berhubungan lagi,.
    Dan jika sudah bertaubat, tidak usah anda bercerita pada suami tentang perselingkuhan anda,. tutup rapat-rapat, dan jadilah istri yang berbakti pada suami,. jangan khianati lagi suami ibu,.

    Kebahagiaan rumah tangga itu tidak bisa dinilai dengan harta,.. silahkan ibu baca kisah nyata wanita karir ini,. baca di postingan ini

  9. Assalamualaikum
    Saya sangat bingung langkah yg mana yg harus saya sebrangi.
    Saya seorang pria dan saya sudah menjalin rumah tangga selama 3 tahun saya bingung dengan istri saya yang kedoyanan selingkuh sudah 3x ketahuan selingkuh walaupun saya tidak melihatnya secara jelas memang saya hanya melihat dari sosmed dan saya sebetulnya lelah dengan semua ini.

    Tapi dibalik itu semua tak tau kenapa setelah kejadian selingkuh yang pertama itu saya tetap tegar tidak ingin melepaskan dia. Setelah kejadian ketiga kalinya saya menyadarinya juga lewat bbm tapi saya tetap menyayanginya. Dan saya pun tak punya niatan untuk membalasnya. Dr kejadian pertama sudah jelas dia tidak akan mengulanginya lagi tapi dia tetap mengulanginya sampai ketiga kalinya.

    Dan sekarang saya sadar bahwa saya hidup dengan sederhana tak ada sedikit pun kemewahan yang saya punya dan walaupun istri saya mau selingkuh lagi saya bersikap bodo amat.

    Sekarang dipikiran saya walaupun dia selingkuh yg penting saya masih bisa hidup bareng dia bisa tidur bareng dia.

    Pa mohon maaf tolong jelaskan apa pikiran bodo amat saya terhadap istri itu benar. Dan bagaimana caranya membuat istri saya kembali bisa lebih baik dr ini? Dan untuk saya bagusnya diceraikan atau dipertahankan
    Terimakasih
    Waalaikumsalam wr. Wb.

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Suruh agar istri bertaubat dari perbuatan selingkuh dan zinanya,.
    Jika tidak mau, maka buat apa mempertahankan istri seperti itu, anda bisa menjadi suami dayyuts, apa itu suami dayyuts? silahkan baca di sini

  10. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang Mengatasi selingkuh berikut artikel yang terkait tersebut di CARA MENGATASI PERSELINGKUHAN DALAM RUMAH TANGGA

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja…kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    Terimakasih sebelumnya,.
    Saya sudah baca web anda tersebut, dan isinya saya anggap kurang bagus dalam hal banya foto2 wanita, artikel yang menjelaskan tentang hubungan asmara terlarang seperti pacaran,dll

    Jadi nasehat saya, dan ini demi kebaikan anda, jangan sampai web anda tersebut menjadi tabungan dosa, MLM Dosa baik saat anda masih hidup atau sudah mati,..

    Dosa anda akan bertambah seiring dengan banyaknya pembaca yang mengunjungi web anda tersebut,..

    Silahkan baca postingan ini, nasehat buat pengelola web, klik link ini

  11. assalamu alaikum
    apakh benar klu smua bacaan shalat itu di baca pelan sambil menggoyangkan kedua bibir scra lisan mksdnya
    trmakash

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Seluruh bacaan shalat itu WAJIB diucapkan di mulut, dengan suara pelan tanpa mengganggu jamaah yang ada di samping kita, jadi bukan diucapkan di hati,. INI SEBUAH KESALAHAN,.
    Silahkan lebih jelasnya dibaca di postingan ini

  12. Yang namanya istri klo udah selingkuh alias berbuat zina. sudah harga mati diceraikan.

    Ya, itu hak suami, namun jika istri bertaubat, boleh saja suami mempertahankannya,

    Dan kenapa istri selingkuh, terkadang penyebabnya justru suami yang memberikan peluang, seperti membiarkan istri bekerja di luar rumah, istri berhias ketika keluar rumah, dibelikan gadget dan kuota,

    Dan tak jarang pula istri balas dendam karena suaminya juga selingkuh,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*