Mau Pacaran Koq Nawar, Kalau Mau Serius Ya Nikah Saja Lah..

UNTUKMU WAHAI GADIS DAN BUJANG…

  1. “Emang pacaran dalam Islam nggak boleh ya?” | iya, Rasul melarang segala jenis khalwat (berdua-duaan) yg bukan mahram, termasuk pacaran
  2. “Walaupun beda negara? LDR gitu” | Mau beda negara, mau beda alam, mau beda dunia, LDR atau tetangga, tetep aja haram
  3. “Kan pacarannya nggak ngapa-ngapain?” | Pacaran nggak ngapa-ngapain? terus ngapain pacaran?
  4. “Maksudnya nggak yang aneh-aneh gitu” | Nggak aneh-aneh aja dapet dosa, rugi kan? mendingan nggak usah
  5. “Tapi kan kita punya perasaan” | Trus gw harus bilang WOW gitu? Punya perasaan nggak buat kamu jadi boleh  maksiat pada Allah kan?
  6. “Kalo pacarannya bikin positif?” | Bikin positif hamil maksudnya?
  7. “Hehe.. jangan suudzann, maksudnya bersamanya bikin rajin shalat geto” | Shalatmu karena Allah atau pacar?
  8. “Nggak, maksudnya kita, dia kan ber-amar ma’ruf..” | halah, dusta, mana ada kema’rufan dalam membangkang aturan Allah
  9. “Kalo orangtua udah restui?” | Mau orangtua restui, mau orangutan, tetep aja pacaran maksiat
  10. “Katanya ridha Allah bersama ridha ortu?” | wkwk.. ngawur, dalam taat Allah iya, dalam maksiat? nggak ada cerita begitu..
  11. “Jadi nggak boleh nih? dikii~iit aja gimana?” | eee.. maksiat kok nawar, emang ini toko besi kulakan?
  12. “Terus solusinya gimana? Kan Allah ciptakan rasa cinta?” | Ya nikah, itu solusi dan baru namanya serius
  13. “Yaa.. saya kan masih belum cukup umur” | Sudah tau belum siap dan niat nikah, kenapa malah mulai pacaran?
  14. “Pacaran kan enak, nikmat” | iya, nikmat bagi lelaki, bagimu penyesalan penuh airmata nanti
  15. “Pacar bilang dia serius sih.. 6 tahun lagi baru dia lamar” | Yaa.. itu mah nggak serius, sama aja teken kontrak 6 tahun sengsara
  16. “Pacar bilang nunggu sampe punya rumah baru lamar” | Itu agen properti atau calon suami? nggak serius banget (=_=)
  17. “Pacar bilang nikahnya nanti kalo udah cukup duit” | Alasan klise, kenapa dia nggak lamar kamu nanti aja kalo udah cukup duit?
  18. “Pacar bilang mau nikah tapi tunggu saudaranya nikah dulu” | Ya tunda aja hubungannya sampe saudaranya nikah
  19. “Pacar bilang dia siap, tapi nunggu lulus” | Modus tuh, basi
  20. “Pacar siap ketemu ortu saya sekarang juga, tapi saya yg belum siap hehe..” | yaela.. cappe deeh.. (=_=); # TepokJidatTetangga
  21. “Ya udah, kakak-adik aja ya?” | wkwk.. maksa banget sih mau maksiat? Giliran suruh shalat aja banyak alasan
  22. “Terus yang serius itu yang gimana?” | Yang berani datangi wali-mu, dan dapet restu wali-mu dan menikahimu segera
  23. “iya, udah putusin pacar, dia mau bunuh diri katanya” | Yang kayak gitu mau jadi suami?! suruh nguras laut aja deh!
  24. “Aku nggak mau menyakiti dia kalo putus” | Berani maksiat kok nggak berani sakit (=_=)
  25. “Dia nggak mau aku putusin” | Sejak kapan taat Allah perlu izin manusia?
  26. “iya, iya, aku putusin deh” | Sayangi kehormatanmu, mulia dirimu dear
  27. Justru karena sayang kamu harus jaga dia nggak maksiat | masak kamu sayang tapi tega dia bermaksiat?
  28. Hal terserius yang bisa dilakukan yg belum siap adalah memantaskan diri | Dan kepantasan yang terbaik ialah dengan ketaatan
  29. Pahami agama, kaji Islam, perjuangkan Islam sebagai persiapan, itu baru serius | Agar pantas dirimu jadi pasangan dan ortu yg baik
  30. Cinta ada masanya, pantaskan diri untuknya | Bukan dengan pacaran, baku syahwat pake badan
  31. Kalo udah siap walau nikahnya harus besok, barulah ta’aruf | karena ta’aruf bukan modus pacaran syariah
  32. Jadi serius bagi yg sudah siap itu dengan nikah | Sementara serius bagi yg belum siap itu mendekat dan taat pada Allah | kelir?! (clear kan???)

sumber : status fb https://www.facebook.com/iwan.darmawan.587?fref=ts

Print Friendly, PDF & Email

1 Comment

  1. masyaallah, tulisan yang ini kena banget buat saya, secara saya itu jomblo, hehehe….

    Muhun teh reny, jomblo lebih baik daripada pacaran,.
    Jika sekarang punya pacar, saat ini juga putusin tuh pacar, artikel spesial bagi para jomblower, juga bagi para pemuda dan pemudi yg punya pacar, saatnya putusin pacar anda sekarang juga, silahkan baca postingannya disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*