Sikap Mujahidin Suriah, Memerangi ISIS Wajib Hukumnya, Sebab Perbuatan Aniaya Mereka, Dan Penghalalan Darah Kaum Muslimin

Perbedaan Mujahidin Suriah Dengan Isis Isis Mengalalkan Darah Mujahidin Hukum Membenci Mujahidin Isis Vs Salafi Mujahidin

SIKAP MUJAHIDIN SURIA TERHADAP ISIS

wajib memerangi khawarij ISISBerikut sikap mayoritas mujahidin Suria, yang diungkapkan oleh Syekh Sameer Abu Abdirrahman, Penasehat Syar’i al-Jabhah al-Islamiyah Suria.

Banyak orang bertanya tentang “Khawarij” ISIS, apakah mereka Kuffar atau Muslim. Inilah jawaban kami:

Bismillahirrahmanirrahim
Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Wa Shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammadin, wa ‘ala Aalihi wa shahbihi ajma’in. Wa Ba’d:

• Mereka adalah kaum muslimin, dan hak-hak keislaman mereka bagi kita tetap ada.

• Kebolehan memerangi mereka tidak berarti mereka kafir. Dalam hal ini, tidak ada ‘talazum’/inseparability antara memerangi dan kekafiran mereka.

• Memerangi mereka wajib hukumnya, sebab baghyu/perbuatan aniaya dan sikap mereka yang menghalalkan darah kaum muslimin.

Sayaikul Islam Ibn Taimiyah dalam Majmu’ Fatawa, jilid III, h. 282 berkata:
“Kaum Khawarij yang diperintahkan oleh Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam untuk diperangi, telah diperangi oleh Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib, salah seorang khalifah al-Rasyidah. Dan semua ulama sahabat, tabi’in dan yang setelah mereka sepakat atas kewajiban memerangi mereka.

 
Ali bin Abi Thalib, Sa’ad bin Abi Waqqash dan sahabat lainnya tidak mengkafirkan mereka(khawarij), melainkan tetap dianggap bagian kaum muslimin, meski tetap harus diperangi.

Khalifah Ali tidak memerangi mereka hingga mereka berani menumpahkan darah yang haram (untuk ditumpahkan), dan merampas harta kaum muslimin. Maka Ali memerangi mereka untuk mencegah perbuatan zhalim dan aniayanya, bukan karena mereka kafir.”

• Boleh shalat atas jenazah mereka , dan jenazahnya boleh dikuburkan di pemakaman kaum msulimin.

• Harta pribadi mereka dilindungi dan tidak boleh dirampas/dikuasai secara zhalim.

• Harta umum yang didapati di posko-posko mereka digunakan untuk kepentingan umum kaum muslimin.

• Isteri/puteri mereka tetap terjaga, tidak boleh diganggu atau disakiti. Kehormatan dan harga diri mereka adalah kehormatan dan harga diri kita juga, sebab mereka adalah wanita muslimat.

• Individu mereka boleh dibunuh, jika tidak ada cara lain untuk mencegah kezhalimannya kecuali dengan cara itu. Inilah pendapat yang dikuatkan oleh Syaikhul Islam Ibn Taimiyah dalam Majmu’ Fatawa, jilid XXVIII, h. 499:


“Adapun mengeksekusi personal yang berhasil ditangkap dari kalangan Khawarij, seperti Haruriyah dan Rafidhah, dan yang semisal mereka, maka ada dua pendapat di kalangan Ulama Fiqh, dan keduanya diriwayatkan dari Imam Ahmad. Yang benar adalah bahwa boleh membunuh personal mereka, sama seperti da’i/penyeru kepada mazhabnya(Khawarij dan Rafidhah), dan yang sama dengannya, karena kerusakan yang mereka perbuat.

https://twitter.com/IslamArmy01/status/488617324925419520
http://www.sabiel.net/الشيخ-أبو-عبد-الرحمن-كعكة-داعش-ليسوا-ك/

***

 
Catatan:
Mujahidin Suria yang berhadapan langsung dengan Rezim Syi’ah, serta berbagai kelompok jihad Suria, lebih tahu dan lebih paham akan kondisi dan hakikat yang terjadi di sana. Dan Inilah sikap mereka.

Intinya, siapa saja yang menghalalkan darah kaum muslimin yang haram untuk dibunuh, lalu membunuhnya dengan sengaja atau menghalalkan harta dan mahram mereka, kemudian ia merampas atau menodainya, maka ia dihukumi sama seperti Khawarij.

Wallahu A’lam

sumber : https://www.facebook.com/anas.sylcom?fref=pb&hc_location=profile_browser

Bagi yang ingin melihat kekejaman ISIS dalam menyembelih rakyat sipil kaum muslimin, silahkan lihat disini

Print Friendly, PDF & Email

Pejuang Salafi Syiria

11 Comments

  1. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    saudaraku, hati2 dengan fitnah, media global di kuasai israel, amerika, barat, banyak sekali berita dan video fitnah yg judulnya tdk sesuai, media kita kebanyakan translate dari media asing, saya hanya mengingatkan bahwa jangan lupa juga kita siapkan jawaban ketika Allah bertanya “Wahai Hamba-Ku, apa yang telah engkau lakukan terhadap hamba-hamba-Ku yang berjuang menolong agama Muhammad sementara semua orang mencelanya ?”

    “Apa yang engkau lakukan ketika semua orang mengutuk hamba-hamba-Ku yang mana mereka menegakkan syari’atKu di atas bumi ?
    wassalamu’alaikum

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Terimakasih IYAN, sudah komentar disini,.

    Kita mengetahui sepak terjang dan pemikiran ISIS bukan dari media kafir, tapi ulama ahlusunnah sendiri yang mengatakan, sudah saya posting, silahkan anda baca disini

    • Inilah fitnah akhir Zaman.. bahkan yang memfitnah muslim juga, kalian tidak tau apa yang di lakukan IS kalian di indonesia sdngkan IS di timur tengah, dari mana kalaian tau kalau IS melakukan itu semua, dari mana lagi kalau bukan media DAJJAL,jadi diam saja jgn sampai kalian bertuhan pada media kafir…

      Sudah tahu sejarah ISIS belum mas,. kalau belum tahu, silahkan baca disini, sudah saya posting

      mikir dong pake otak,, asal kalian tau belum ada satupun wartawan yang bisa mewawancarai Abu bakar Al bagdadi jdi anda jgn sembarangan posting dong.. jgn sampai nanti anda menyesal di kemudian hari… Anda memang pintar tapi anda gagal faham dengan masalah jihad…!!

      Nah,. mikir dong, masa orang yang berjihad kok PENGECUT, batang hidungnya saja ga berani nongol?? ini pula yang jadi pertanyaan, betulkah ada orang yang bernama abu bakar albaghdadi ini?? ini disebut jihad??
      Kayaknya anda deh yang ga paham arti jihad, silahkan dibaca disini mas arti jihad

  2. yg Tidak Habis Fikir Mengapa Mereka Sekejam itu Sementara Mereka Mendzalimi Dengan Mengucapkan Takbir. Kami yg Tak Mengerti Apa~Apa yg Selalu Bertanya2 Siapakah Mereka Sekelompok Orang yg Mendzalimi Dengan Mengucapkan Takbir Dan Siapakah yg Di dzalimi(Korban).

    Saya Rasa Orang Bodoh pun Tau islam Tak pernah Mengajarkan perbuatan Keji Sperti itu.

    Terimakasih Johan,.
    Anda jangan kaget dengan sikap pemikiran khawarij ini, ISIS pun mengusung pemikiran khawarij,
    Khawarij adalah kelompok SESAT dalam islam yang PERTAMA KALI MUNCUL,.
    Khawarij adalah orang islam yang paling rajin beribadah,dzikir,puasa,jarang tidur malam karena shalat tahajjud, sehingga mukanya pucat, dahinya banyak bekas2 sujud,. tapi pemahaman mereka rusak,

    Anda jangan kaget, merekalah yang membunuh, menyembelih Utsman bin Affan, sebelum mereka menyembelih utsman, mereka membacakan ayat alquran,

    Rasulullah pun sudah mewanti2 bahaya mereka, bahkan rasulullah menyebutkan bahwa khawarij itu adalah anjing-anjing penghuni neraka,.

    Di indonesia banyak yang terpengaruh pemikiran khawarij tanpa sadar, apa itu pemikiran khawarij? bisa dibaca disini

  3. aqidah salafi itu sama dengan aqidahnya ISIS …mengapa pura2 membenci ISIS ??
    sama khawarij jangan saling mendahului

    Terimaksih Sudirja,. sudah komentar disini,.
    Bisakah anda menunjukan buktinya bahwa SALAFI itu KHAWARIJ?
    Jika anda bisa memberikan SATU BUKTI saja, Saya akan menutup blog ini,.
    Silahkan mas, ditunggu komentar selanjutnya, tunjukkan bukti tersebut,..
    Postingan bahaya pemikiran KHAWARIJ dan ciri-cirinya sudah saya posting disini

    Penjelasan ULAMA SALAFI tentang sepak terjang ISIS sudah saya posting, dan ISIS mengusung pemikiran khawarij, silahkan lihat penjelasannya disini

    • Tutup aza blog nya sekarang , uda ketauan kok , dari coment saya juga. penulis hanya sedikit yang di replay, maaf bukan bermaksud meremehkan ilmu anda, tapi ketahuan betapa dangkal nya ilmu yang di miliki . dari anda menjawab bebrapa pertanyaan saya.

      tuduhan2 anda pun tidak berdasar, ( karena anda belum bisa membalas pertanyaan saya tentang masalah bidah ).

      jadi demi kemaslahatan umat ( pembaca) biar tidak terkecoh dengan artikel anda , lebih baik menghentikan nya, karena artikel anda bersifat memecah belah umat islam. anda kurang jelas juga dengan coment saya ” Akhi penulis lebih baik anda mengangkat artikel2 untuk mempersatu umat , jangan memecah belah umat, ini lah yang di lakukan musuh2 islam untuk memecah belah islam.

      stop berkata bidah , kalau anda tidak ingin saya katakan sebagai. kacungnya israel / amerika, karena mereka lah yang suka memecah belah dan tidak senang kalau islam itu damai, jangan pernah berdalih untuk kepentingan agama, rosulloh swt mengajarakn rasa toleransi. terhadap sesma, terlbh lagi satu agama. anda mengaku sebagai pengikut rosul tapi tulisan anda tidak mencerminkan seperti itu.

      silahkan anda kerjakan ibadah yang menurut anda benar, dan kami pun mengerjakan ibadah yg anggap kami benar. tidak ada dalil dan nash alquran yang menyebutkan bahwa wahabi salafi sebagai pemegang kunci surga. jadi jangan anda seolah2-olah benar sendiri.
      kebenaran yang hakiki adalah milik alloh swt.

      jadi kalau anda masih mengupdate artikel yang masih mengandung fitnah dan memecah belah, berarti anda sama saja dengan musuh islam alias israel dan sekutunya.

      karena ciri2 wahabi dengan israel ada kesamaan.” yaitu sama2 mendoktrin ajaran nya paling benar dan yang lain nya salah ( israel dengan talmudz nya dan wahabi dengan doktrin muhamd bin abd wahab nya).
      beda dengan kaum sunni indonesia, yang bertoleransi terhadap sesama, terlebih lagi terhadp 1 agama.

      saya tidak bisa membayangkan andai sunni indonesia di beri doktrin kayak wahabi , pasti tragedi pembantaian trhadap sekte wahabi di indonesia akan terjadi seperti wahabi di arab saudi membantai kaum muslim, ahli hadist dan membakar kitab dan buku para ulama. tapi lihat lah sunni indonesia menyingkapi perbedaan dengan arif.

      sunni mayoritas di indonesia, sekte wahabi minoritas.
      jadi yang minoritas harus bisa menghormati mayoritas , dan mayoritas akan mengayomi minoritas , bukan kah itu lebih indah.
      syukron

      Yang minoritas harus menghormati yang mayoritas??
      Justru dalam alquran, jika kita mengikuti mayoritas manusia, maka kita akan tersesat,.

      Orang yang sedikit tetapi sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan As Sunnah, maka mereka benar. Orang yang banyak tetapi mereka menyelisihi Al Qur’an dan As Sunnah, maka mereka keliru.

      وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي الأرْضِ يُضِلُّوكَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ إِنْ يَتَّبِعُونَ إِلا الظَّنَّ وَإِنْ هُمْ إِلا يَخْرُصُونَ

      “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” [QS.al-An’am/6: 116]

      Komentar anda menginspirasi saya untuk semakin memposting artikel yang insya Allah bermanfaat,.
      Silahkan berkomentar terus di blog ini, sehingga pembaca bisa semakin mengambil manfaat akibat komentar anda,..

      Dan saya berdoa, mudah-mudahan suatu saat nanti anda pun akan mendapat nikmatnya hidayah taufik,. memahami islam dengan pemahaman para sahabat,..

      Mayoritas bukanlah patokan kebenaran,.. spesial saya posting untuk anda dan pembaca semua, silahkan klik disini

      • orang yang namanya ikbal ini bodoh atau bagaimana ya, apakah orang seperti ini yang dinamakan sudah ditutup mata dan hatinya oleh Allah ta’ala

        Sabar mas Zufakhi, kita doakan saja, mudah-mudahan mas ikbal ini mendapatkan apa yang dicari, mungkin saja sedang proses pencarian, qadarullah belum menemukan,

        Saya banyak mengambil inspirasi dari komentar-komentar pembaca seperti mas ikbal dan yang semisalnya, mudah-mudahan dengan komentar-komentarnya, saya bisa memberikan jawaban yang bisa bermanfaat bagi para pembaca, jadi walaupun mas ikbal tidak bisa atau belum bisa mengambil manfaat, setidaknya banyak pembaca yang mengambil manfaat lantaran komentar dari mas ikbal ini,.

        Ini salah satu yang menginspirasi saya memposting dialog dengan pembaca blog, itu juga kan dari komentator, seperti saya posting disini

      • Tapi ngomong ngomong benar juga tuh komentar si Ikbal ya. kadang kadang media dijadikan alat untuk menyebar fitnah. dan saya berharab kalau komentar nya Ikbal dapat diambil sisi baiknya ya

        Komentar orang-orang seperti mas ikbal, itu bisa menambah paham orang-orang yang belum paham,.
        Biarkan mas ikbal terus berkomentar, itu menginspirasi saya, mungkin penjelasan saya kurang bisa dipahami, sehingga saya berikan rujukan yang bisa memberikan pencerahan. Walaupun mungkin mas ikbal belum bisa mencerna dan mengambil manfaat, setidaknya ada ribuan pembaca blog ini yang bisa mengambil manfaat,..

        Terimakasih mas ikbal, mudah2an Allah berikan semangat kepada anda untuk mendapatkan pemahaman yang benar,.

  4. jangan jadi petinju bila tidak tahan dg pukulan, jangan jadi juru da’wah bila tidak tahan cacian..maju terus da’wah Salafiyin..Allahu yubaarik fikum (y)

  5. Daulah Islamiyyah.. baqiyah Wa tatamaddad.. Saya setuju anda membahas Ahlu Bid’ah wal jamaah, tetapi lebih baik anda menahan diri untuk membahas IS.. mereka adalah mujahidin yang ditolong oleh Allah

    Sudah cukup banyak bukti, ISIS bukanlah mujahidin,. mereka mengusung pemikiran khawarij,. sudah banyak para ulama yang mengingatkan pemikiran khawarij mereka,.

    silahkan miliki bukunya, penjelasan tentang siapa itu ISIS,

  6. ya, memang bang iqbal otaknya agak keruh kurang dikasih helbeh arab (kalo mau dateng aja ke bait ana, hehehe)….

    ISIS memang buatan Yahudi terkkutuk, kalo ga percaya ni ane kasih unjuk hasil diskusi ane ama kawan2 ana yg pada ikut ISIS di Suriah.

    mereka rata-rata orang tolol di indonesia trus dicomblangin ama yg namanya icis rekruiter di kota msg2.

    tuh si salim tamimy gajah lawang, orangnya gede tapi kagak punya otak akibat pengaruh si omen abdurrahman.

    korbannya si affan jubair kalikepiting sby lalu hijrah kelawang malang.

    masak mrk lihat penampakan kuda terbang di langit aja sudah pada Ge-Er, menganggap Allah turunkan pertolongan.

    tau nggak, paranormal di kuburan juga pada liat yang terbang2…

    weleh2, dasar semangat doang kagak punya ilmu, kayak orang kampung yang tamasya ke surabaya.

    sampai di terminal bungurasih ditarik-tari sama calo bis / angkot diajak ke arahnya calo masing2.

    begitulah kaum khawaarij, rata2 dungu sudah sok bicara agama.

    Kata Nabi bacaan qur’an mrk tidak sampai melewati kerongkongan. wallahu ‘alam bishshowaab

    Betul mas,. orang yang digaet ikut ISIS itu rata-rata orang yang jahil, bodoh , dangkal pemahaman agamanya,. akidahnya pun rusak,.
    Culun-culun gitu mas,. makanya mau saja didoktrin,. suruh meledakan diri sendiri,. nanti mati syahid, bidadari menanti,.

    yang bener itu mati sangit,.

  7. Alhamdulillah…,
    pencerahan banget…
    hatur nuhun bt yg py blog,
    98% insya Allah sy s7 dgn hujjah2nya di blog ini.
    lanjut terus … Allahu Akbar…

    Alhamdulillah,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*