Dialog Hebat Dan Lucu Dengan Pembaca Blog,. Asli Seru Lho,.

dialog lucu

Berikut ini tanggapan komentar pembaca blog ini yang memberikan pertanyaan dan “jawaban cerdas” , ya, jawaban cerdas menurutnya.

Awy’ Ameer Qolawun-Dua
Seperti yang sering aku sampaikan, bahwa kesalahan dalam tatacara berpikir, kesalahan memahami teks- teks suci syariat itu selalu menimbulkan kontradiksi baik dengan logika maupun dengan kenyataan, sekaligus kontradiksi dalam perilaku orang itu sendiri (apalagi syariat) yang membuatnya akan mati kutu jika argumen tidak ilmiahnya mendapat jawaban-jawaban cerdas seperti percakapan di bawah ini :

Tanggapan :

Ya, memang betul, kesalahan dalam tatacara berpikir dan memahami teks-teks suci syariat ini akan membawa kepada kesalahan juga ngawurnya pemahaman dalam memahami teks-teks suci tersebut. Bahkan akan menimbulkan pernyataan-pernyataan yang mungkin menurut anda itu cerdas, padahal itu adalah kekonyolan demi kekonyolan

@ “Jangan melakukan suatu ibadah yang tidak ada contoh dari Rasulullah SAW”
» Ya Kalau begitu jangan dengar Khutbah Jum’at dengan Bahasa Indonesia

Tanggapan :

Sungguh lucu, jika seperti itu pernyataan anda, maka agama islam itu hanya untuk orang arab saja, selain arab tidak akan memeluk islam. Termasuk anda tidak akan paham apa itu islam.  Pernyataan seperti diatas timbul karena rusaknya pemahaman, juga pengetahuan anda tentang sejarah sehingga anda tidak paham bagaimana para sahabat belajar bahasa selain arab untuk mendakwahi orang non arab

@ “Semua amalan itu tertolak kalau tidak ada contoh dari Rasulullah SAW”
» Kalau begitu jangan lakukan Shalat Tarawih sebulan penuh di masjid

Tanggapan :

Mas, jangankan jika rasulullah menetapkan syariat shalat tarawih itu full selama satu bulan penuh, Rasulullah tidak melakukan satu bulan penuh saja, kita saksikan di indonesia, shalat tarawih paling rame hanya di awal-awal bulan ramadhan saja, iya kan,..  Ditambah lagi ada juga yang shalat tarawihnya super cepat, ngga sabar karena terlalu banyak rakaatnya,.  Dan mungkin ini cuma ada di indonesia saja ya, janganlah anda berdalih jangan lakukan shalat tarawih sebulan penuh di masjid, toh cara kalian shalat tarawihpun, tidak mengikuti cara tarawihnya Rasulullah, belum lagi ada bacaan2 shalawat dan dzikir-dzikir lainnya dalam shalat tarawih tersebut, bahkan sangat lucu tarawihnya aswaja..

@ “Islam itu sudah sempurna, tidak perlu di tambah-tambah lagi”
» Kalau begitu, tidak usah banyak bicara. Karena Islam sudah sempurna, dan tidak perlu lagi ditambah ajaran aneh seperti pemikiran dan ide salafimu

Tanggapan :

Emang betul mas, islam melarang kita banyak berbicara, bicaralah seperlunya saja,

Apakah salafi menambahkan ajaran aneh? he..he..he.. justru salafi berusaha hanya mengamalkan ajaran-ajaran yang betul-betul diajarkan oleh Rasulullah, bukan seperti anda dan kelompok anda, banyak sekali amalan-amalan anehnya,. buanyaaak sekali, dan bisa kita buktikan..  tapi anda akan merasa sangat susah untuk membuktikan ada amalan-amalan aneh yang didakwahkan oleh salafi, silahkan sebutkan mas, dua saja amalan aneh dari salafi, monggo,..

@ “Kubah kuburan wali harus di rubuhkan, karena berpotensi syirik disembah”.
» Kenapa hanya kubah kuburan saja yg di rubuhkan, sekalian saja tebang semua pohon didunia,ratakan gunung-gunung, sumpal goa-goa, timbun laut, karena semuanya juga berpotensi syirik untuk disembah!

Tanggapan :

Mas,..

Kalau gitu, jangan cuma pohon saja yang ditebang,.  tuh banyak ajengan,habib,gus, yang disembah, apapun perkataannya, ajarannya diikuti walapun tanpa dalil, ini sama dengan menyembahnya, berarti dibunuh juga dong mas,..  tega banget,..  oh iya, jangan lupa, di solo tuh ada kerbau juga disembah, kyai slamet, dibunuh juga dong…  jangan ngelantur dong mas,.. mas,..

Kalau ngomong jangan asal njeplak deh,.

@ “Salam untuk orang yang telah meninggal dunia tidak akan sampai”
» Kalau begitu saat shalat tidak usah ucapkan “Assalamu ‘alaika ayyuhannabiyu warahmatullahi wabarakatuh”, karena Rasulullah SAW telah lama wafat.

Tanggapan :

Mas, katanya ngga boleh beramal dengan amalan yang tidak ada contohnya dari rasulullah, gimana sih, lupa ya omongan anda diatas,.

Salam dalam tahiyat seperti itu kan Rasulullah yang ngajarin, gimana sih mas,..

@ “Tassawuf itu ajaran baru, karena Rasulullah SAW tidak pernah menyebut sufi”
» Kalau begitu tidak usah belajar hadits, karena istilah-istilah muhaddits pun Rasulullah SAW tidak pernah sebut. Rasul juga tidak pernah menyebut kata Aqidah. apalagi tauhid dibagi tiga, emangnya trinitas

Tanggapan :

Wah mas,..  anda belajar tasawuf toh, pantes saja jadi dongo gini, pas seperti perkataan imam syafii, Jika ada orang yang belajar tasawuf di pagi hari, maka sebelum dzuhur, dia akan menjadi orang dungu,.

Trinitas??  Jangan ngawur dong mas,. di tasawuf malah trinitasnya lebih ngacau, ada SYARIAT, MAKRIFAT,HAKIKAT,.

Kalau sudah mencapai derajat HAKIKAT, maka sdh tidak wajib shalat, puasa, boleh berzina,mabuk,.. pokoknya bebas berbuat macem-macem deh,..

Rasulullah saja kalah, ingat kan, Rasulullah sudah dijamin masuk surga, tapi beliau tetep ngerjain shalat, bahkan shalatnya sangat lama, hingga kakinya bengkak-bengkak, kalah dong sama sufi yang sudah taraf HAKIKAT,..   semakin ngawur aja nih mas,..  gara-gara ikut tasawuf, jadi gini nih,.. error otaknya,

@ “Jangan percaya ulama, ulama itu tidak ada yang maksum, dan yang maksum hanya Rasulullah SAW”
» Kalau begitu tidak usah pakai hadits, karena semua hadits di riwayatkan oleh para ulama

Tanggapan :

Rasulullah mengatakan, Ulama itu pewaris para nabi, Ulama itu mewariskan ilmu yang diajarkan oleh Rasulullah,.

Tidak ada ulama yang berani membuat syariat sendiri, sebagaimana ulama-ulama sufi , mereka itulah ulama Su’ , membuat syariat baru yang diterima melalui mimpi,.  inilah senjata andalan kaum sufi, seolah-olah ulamanya itu seperti nabi, semua amalannya diikuti dan muridnya takut mengkritisi, karena dalam sufi, mengkritik guru adalah hal yang tabu,

Betul sekali, ulama lah yang meriwayatkan hadits,..  anda paham apa itu hadits mas? seandainya anda paham, maka tidak mungkin keluar perkataan seperti diatas,.  mau jadi ingkarul hadits? 

Dan lucunya para pembela amalan bidah itu membawa perkataan seorang sahabat, yaitu Umar bin Khattab tentang sebaik-baik bidah , tapi meninggalkan perkataan Rasulullah bahwa Semua bidah itu adalah sesat,. gimana dong mas,. kenapa tidak mengikuti pemahaman para sahabat yang notabennya adalah murid2 rasulullah?

@ “Maulid itu bid’ah, tidak boleh di lakukan”
» Kalau begitu jika anak kamu lahir tidak usah senyum senang, karena itu bagian dari perayaan kelahiran

Tanggapan :

Apakah tersenyum senang itu disebut sebagai perayaan??? wah, lucu sekali jika demikian,.
Jika anda dikasih uang, dikasih mobil, lalu anda tersenyum, itu perayaan bukan mas? lha kok wong senyum senang kok disebut sebagai perayaan,.. duh, ada-ada saja si mas ini,

@ “Indonesia ini negara thaghut”
» Kalau begitu tidak usah tinggal di Indonesia

Tanggapan :

Yang menganggap indonesia ini negara thaghut itu siapa mas? di blog ini juga ada postingannya bahwa negara RI ini adalah negara islam, bahkan penduduknya mayoritas islam, bahkan terbanyak di seluruh dunia ini,. kok disebut sebagai negara thaghut?? yang bener saja dong mas,.

@ “Aqidah Asy’ariyyah itu sesat”
» Kalau begitu tidak usah pakai kitab-kitab Ibnu Hajar Al Asqalani yang selalu kalian jadikan referensi utama, Ga usah juga kaji Riyadhus Solihin-nya Imam Nawawi.

Tanggapan :

Yang mengakui akidah asyari adalah sesat adalah imam abul hasan al asy’ari sendiri,.  lha kok malah anda tidak tahu?

Memangnya Ibnu Hajar menyebarkan akidah asy’ari gitu mas?  Emangnya Imam nawawi mengajarkan akidah asy’ari? sebutkan kitab-kitab akidahnya kedua imam tersebut dong yang mengusung pemahaman asy’ari,.

@ “Imam Syafi’i itu tidak maksum”
» Apa lagi kamu … Ha ha ha …

Tanggapan :

Yang mengatakan Imam syafii itu maksum itu siapa mas.. jangan ngelantur dong,.  jangan banyak tertawa juga,. 

Nah bagaimana? bersama belajar intropeksi dan membenahi tatacara berpikir kita. Biar nggak
tabrakan nggak jelas karepe dewe..

Bagaimana apanya mas,. lah wong yang sakarepe dewe itu sopo? sing ngelantur iku sopo?

Akibat belajar tasawuf sih,jadinya kayak gini, bingung sendiri, pusing sendiri, ngelantur sendiri,.. betul kata imam syafii,.

sumber : dari komentar pembaca di blog aslibumiayu.wordpress.com

4 pemikiran pada “Dialog Hebat Dan Lucu Dengan Pembaca Blog,. Asli Seru Lho,.”

  1. Hahahaha,
    Liat dialog diatas jd ingat masa mu’tazilahku dl.
    Teruskan kritisanmu ke blog ini sahabat,suatu saat km akan dapat hidayah kala logikamu akan terbalik2.,
    Smoga hidayah sgera menaungimu,amin.

    Alhamdulillah,.. tiada nikmat yang lebih indah dari nikmat mendapatkan pemahaman yang benar,..
    Mudah-mudahan para pembaca blog ini mendapatkan hidayah taufik, dan ditetapkan istiqamah diatas hidayah tersebut,.

    Balas
  2. Na wong sinting alias 99 persen kok ditanggapi mungkin karena kebanyakan belajar tasuf-tasuf alias tasawuf.hi hi hi

    Kita doakan, mudah2an orang yang seperti itu mendapat hidayah taufik dari Allah, saya yakin mereka seperti itu karena mereka belum paham tentang pemahaman yang benar, hanya ikut2an saja,

    Balas

Silahkan tinggalkan komentar di sini