Jangan Datang Ke Kajian Salafi, Nanti Ketagihan Lho,. Artis Saja Bisa Tobat Dari Artis Setelah Kenal Kajian Salafi.. | Kajian Salafi

Jangan Datang Ke Kajian Salafi, Nanti Ketagihan Lho,. Artis Saja Bisa Tobat Dari Artis Setelah Kenal Kajian Salafi..

Kajian Salafi Pengajian Salafi Wanita Salafi Cadar Artis Yg Ikut Kajian Salaf

Jalan-Jalan ke Pengajian

sebelum menuduh wahabi apakah anda sudah tahuPotret pengajian Salafi

Jika Anda sedang jalan-jalan pagi di akhir pekan, dan kebetulan melintas masjid, mungkin akan bertemu beberapa masjid yang Sabtu-Minggu penuh dengan kegiatan. Di antaranya kajian atau pengajian. Memang tidak banyak masjid yang menyelenggarakan acara serupa.

Kajian akhir pekan?  Ya, di Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang, misalnya, ada beberapa masjid yang secara rutin menyelenggarakan pengajian secara rutin. Jika tidak rutin, maka itu sifatnya sesekali atau sebulan sekali. Misalnya, Anda bisa hadir di Masjid Nurul Iman di Lantai paling atas Blok M Square, Masjid Al Fatah di Jatinegara. Di situ acap kali ada pengajian akbar yang mendatangkan ustadz-ustadz dari luar kota.

Masjid yang mampu menampung hampir dua ribu jamaah itu, bisa penuh sesak di hari Ahad. Tergantung ustadz yang mengisi. Tapi, jangan berharap ada ustadz-ustadz yang hilir mudik di televisi akan mengisi di sana. Karena ini justru pengajian di luar mainstream. Di luar kebanyakan kaum muslim.

Ekslusif?  Tidak juga. Pengajian seperti ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh ikut dan tidak akan dikenakan biaya. Juga tidak perlu mendaftar. Ini juga bukan pengajian “dalam rangka”… Ya bisa dalam memperingati ini dan itu. Pokoknya, mereka datang untuk berburu ilmu. Berburu pahala dengan mendatangi halaqah ilmu.

Pengajiannya pun serius. Jarang ada gelak tawa, paling senyum-senyum. Para ustadz juga bukan seperti para orator atau juru kampanye yang berdiri dengan gaya menggerakan badan, tangan dan mimik aneka rupa. Semua sederhana. Pakaian ustadznya, tampangnya juga, sangat sederhana. Mereka hanya duduk. Tidak berdiri. Duduk di kursi meja, dan memegang kitab atau Laptop.

Yang hadir pun begitu. Mayoritas sederhana. Mereka rata-rata memakai pakaian koko atau gamis, berpeci, dan celana agak di atas mata kaki. Yang perempuan, jarang terlihat yang modis dengan jilbab gaul. Mereka justru memakai jilbab panjang hingga di pantatnya. Ada juga yang memakai cadar. Yang membuka muka, hampir tidak ada yang memakai gincu atau bedak yang menor.

Tapi, lihatlah ketika ustadz sudah mulai berbicara.  Mayoritas  mengambil alat tulis layaknya anak SD yang tekun mencatat setiap omongan guru. Tidak ada lagu-lagu, tidak ada gimmick untuk memancing perhatian. Ustadz-ustadz juga tidak ada yang membaca Al Quran dengan nada melengking layaknya penyanyi.

Meski terkesan tidak menarik itu pengajian, tetapi jarang sekali orang yang beranjak dari acara. Sepanjang pengajian, hampir tidak  ada ustadz memberi cerita-cerita yang konyol dan lucu.  Malah mirip kuliah di kampus. Semua merujuk kitab, merujuk ayat Al Quran dan hadist-hadist yang shahih. Oh ya, rata-rata pengajian itu selama dua jam, plus tanya jawab 30 menit. Dan, semua pertanyaan selalu ditulis. Karena itu, ada pertanyaan yang mungkin terlihat sepele, tak perlu membuat malu penanya.

Inilah pengajian dari mereka kalangan Salafi.  Apa itu Salafi?

Ini bukan nama ormas, bukan pula komunitas. Ini adalah kumpulan orang-orang yang beragama dengan mengikuti cara beragama para Sahabat Nabi, Salaf artinya terdahulu, maka mereka ini berupaya untuk memahami dan mempraktekan agama Islam sesuai dengan yang dijalankan para Sahabat Nabi.
Mengapa harus bersusah payah  mengikuti Sahabat Nabi?
Ya karena merekalah yang paling tahu bagaimana Nabi memberikan pelajaran, melihat langsung dan mempraktekan bersama Nabi Muhammad. Tak ada yang lebih tahu tentang Islam, (setelah Nabi)  selain para Sahabat Beliau.Maka, tidak heran bila pengajian salafi ini hanya berasal dari kitab-kitab yang sesuai sunnah saja yang dipelajari.
Jika Anda hadir, maka akan Anda rasakan dari awal sampai akhir, tidak ada kalimat-kalimat yang meluncur dari para ustadz ini yang melebar ke mana-mana. Yang mendahulukan logika dari pada ayat atau hadist,  sulit dijumpai. Tidak ada pemahaman orang-orang Liberal atau Barat yang dipakai sandaran, terkecuali pendapatnya juga sesuai dengan pemahaman para Sababat.Mengapa pengajian tanpa artis, tanpa orang terkenal, tanpa ada nyanyian dan segala macam, bisa ramai dikunjungi para jamaah?
Kuncinya bukan pada ustadz.
Tetapi justru para jamaah itu sendiri yang memang haus ilmu. Bagi mereka, mencari ilmu lewat pengajian ini adalah kewajiban setiap muslim.Jika terkesan mereka itu seram atau aneh, itu hanyalah pandangan sekilas. Setelah Anda duduk dan ngobrol, mereka akan menyapa dengan hangat.Anda pun boleh datang kapan dan di mana pun acara pengajian dilaksanakan. Untuk jadwal pengajian dan ustadz yang mengisi, bisa Anda dengarkan di Radio Rodja 756 AM atau klik di http://www.radiorodja.com/ dan untuk buku-buku yang dibahas di pengajian mereka, Anda bisa mengklik https://www.facebook.com/insanimuslim?_rdr

Cuma saya khawatir, jika Anda mencoba hadir… Saya khawatir Anda akan ketagihan

sumber ; http://m.kompasiana.com/post/read/745910/1/jalan-jalan-ke-pengajian-.html

Tambahan Admin,..  Daripada Ketagihan yang HARAM seperti LAGU,MUSIK (seperti kelompok yag mengusung KHILAFAH yang masih gandrung musik,. malah ada artis yang pindah jadi pencipta lagu khilafah) ..mending ketagihan kajian salafi,. bermanfaat,. untuk dunia dan akherat,.

Dapatkan penjelasan tentang apa itu Manhaj Salaf, pesan bukunya sekarang juga,.

Silahkan kirimkan sms dengan FORMAT :

MDMS_nama anda_alamat anda

Kirimkan ke nomor sms center blog ini di
0823 1775 7628
HARGA 128.000,- belum termasuk ongkos kirim
Pengiriman menggunakan JNE Reguler , wahana, Pos,Tiki ,atau jasa paket lainnya

Jadwal Kajian Salaf Minggu Ini Pengajian Islam Di Medan Kajian Salaf Ustadz Salafy Tobat Artis Sunnah

Arsip Artikel

63 Comments on Jangan Datang Ke Kajian Salafi, Nanti Ketagihan Lho,. Artis Saja Bisa Tobat Dari Artis Setelah Kenal Kajian Salafi..

  1. Assalamualaikum Warrohmatullahi Wabarokatuh,
    banyak ilmu yang saya dapat dari blog ini, mohon ijin share ya pak, ini saya peruntukan untuk temen teman saya dan saudara2 saya yang belum mengenal manhaj salaf, agar mereka cepat mendapat hidayah dan tidak mengejek saya lagi dengan jenggot kaya kambing dan celana kebanjiran yang sering mereka katakan pada saya,,,,
    jazaakallahu khairan

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Alhamdulillah,. mudah2an akhi tetap istiqamah diatas hidayah ini,.
    Cacian ,celaan, makian orang yang belum mendapatkan hidayah sunnah ini,. ga usah diambil pusing,. justru kita harus semakin getol mendoakan mereka, agar mereka juga mendapatkan hidayah,.

    Mereka seperti itu karena mereka belum paham, belum paham perintah Rasulullah , masih ikut islam turunan,. apa yang mereka dapati dari orangtua-orangtua mereka, itu yg dianggap sebagai kebenaran,.

    Padahal islam sudah jelas, bukan berdasarkan tradisi nenek moyang, tapi berdasarkan dalil,.

  2. bagus aja sih….
    asal jangan suka mengkafirkan sesama saudara muslimnya aja,,,
    dan jgn suka menyebut orang lain ahli bid’ah

    TErimakasih sudah komentar disini,.
    Silahkan datangkan buktinya baik berupa tulisan,atau rekaman suara, atau rekaman video yang menyatakan salafi suka mengkafirkan,. silahkan mas, kalau ada buktinya, saya akan kasih hadiah,.
    Silahkan juga datangkan buktinya kita mudah mencap orang lain sebagai ahli bidah,.

    Jika anda tidak bisa mendatangkan buktinya,.. cukuplah Allah yang akan memintai pertanggungjawaban atas tuduhan anda tersebut,.

    • sudah ada buktinya denga tulisan, tuh dibawah sekali..
      membid’ah kan saudara muslim yang lain berdakwah dengan musik.. 🙂

      Berdakwah dengan musik bukan bidah mas,. TAPI HARAM,. sudah banyak tuh pemusik yang pada tobat,. silahkan lihat disini videonya

      Berdakwah dengan musik,.. itu cara yang menyelisihi ajaran rasulullah, walaupun dilakukan oleh orang yang disebut sebagai “wali” silahkan baca ulasannya disini

    • Ada buktinya liat di youtube.. jangan pura2 bodoh..

      tunjukkan buktinya, copas linknya ya, biar saya lihat juga,.
      jangan pura2 pinter….

  3. Assalamualaikum..
    Sekedar ralat..
    masjid yg di jatinegara bukan Al Falah tapi yg bener Al- Fattah..
    Depan rumay sakit ramsay..
    Jazakallah khairan atas artikelnya 🙂

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Oh iya, jazakumullahu khairan ,. sudah saya ralat,.

  4. Ada satu lagi yang saya rasakan setelah ikut pengajian tersebut, ternyata para jamaah yang hadir usianya dan pendidikanya sangat beragam dari anak-anak sampai kakek-nenek, dari SD3 (SD kelas 3) sampai S3 (Doktor, bahkan pendidikan luar negeri),

    semua sama-sama menyimak dengan serius, haus akan ilmu syar’i, alhamdulillah….

    Betul sekali mas Zikri,..

  5. Masya Allah, setiap kajian salafi buat diri ini lbh berkaca diri,

    lbh menyandarkan diri hanya kpd Allah, krn setiap kajiannya penuh dengan makna,

    ga ada candaan,ga ada ketawa ketiwi,
    pokoknya ilmu dunia akhirat bgt,
    i love kajian salafi

  6. bagaimana ciri2 kajian salafi…
    cara taunya itu salafi bagaimana? makasih

    Ciri-cirinya:
    1. Yang disampaikan adalah Alquran dan hadits2 shahih dan perkataan para sahabat
    2. Penjelasan tentang Alquran dan haditsnya berdasarkan pemahaman para sahabat,. penjelasan para sahabat yang merupakan binaan langsung oleh Rasulullah
    3. Yang dijadikan patokan kebenaran adalah dalil, bukan perkataan ustadznya, tokohnya,.
    4. Yang menyampaikan itu betul-betul orang yang paham ajaran islam dengan pemahaman para sahabat,.

    itu salah satu ciri-cirinya,.

  7. assalamualaikum.
    saya sangat tertarik untuk ikut pengajian. namun saya takut salah kostum hehe sebab saya biasa berjilbab dengan pakaian yang tidak ketat namun tidak bisa dibilang syar’i juga hehe

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Bertahap mba.,.
    Awal-awal ngaji, ada juga kok yang ga pakai jilbab,.
    Mudah-mudahan dengan sering hadirnya ke pengajian, trus bertambahnya ilmu, maka semangat mengamalkan ajaran islam pun insya Allah semakin besar, sehingga dengan hidayah Allah pula, mampu mengenakan jilbab yang syar’i,

  8. Assalamualaikum
    sy sangat tertarik dgn kajian salafi setelah saya setiap hr mndengarkan radio rodja,
    bahkan skrng drmh sy gada televisi krn bnyak mudhorotnya.
    setiap hari sy dnasehatin dgn suami tentang ajaran sunah waljaamaah.
    hanya sy blm siap memakai cadar.
    pakaian sy sdh syar’i n sy sll ikut kajian harakah tp setelah sy ikut kajian salaf sy jd galau krn kajian yg sy ikuti d harakah hnya pndapat ustadzahnya bkn berdasarkan hadist n als quran

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Alhamdulillah , hidayah itu memang mahal..
    Betapa banyak orang yang tidak mau mengikuti manhaj salaf, padahal mengikuti manhaj salaf itu adalah WAJIB bagi seluruh kaum muslimin,. Karena manhaj salaflah SATU-SATUNYA jalan keselamatan,. sebagaimana disebutkan dalam banyak dalil, baik dari Alquran atau Sunnah,. Menyelisihi manhaj salaf, PASTI akan tersesat,. Allah yang mengatakan,.

    Ibu, bagi wanita memakai jilbab syar’i itu wajib, sedang cadar itu hanya keutamaan saja,. tentu jika kita bisa melakukan yang lebih utama, itu lebih baik.
    Tidak selalu jika kita mengamalkan yang lebih baik itu bisa bernilai sunnah, atau berpahala, tapi bisa juga malah sebaliknya,.
    Jadi melihat sikon di sekita lingkungan kita,.
    Jika dengan memakai cadar menyebabkan dakwah yang tercoreng, karena mungkin disitu masih asing, maka tidak mengapa jangan memakai cadar dulu, toh sudah memakai jilbab yang syar’i,..

    Disamping itu, berakhlak baiklah kepada orang sekitar kita,. sebab akhlak yang baik, itu juga akan dinilai oleh masyarakat,.
    Sehingga apa yang kita lakukan, tidak dipermasalahkan oleh masyarakat,.

    Dakwah harakah, seringnya mereka menyampaikan dalil bukan dengan penjelasan para ulama, bukan penjelasan para sahabat, tapi penjelasan dirinya, atau tokoh2 idolanya saja,. atau pendiri harakah tersebut, jadi wajar sebagaimana yang ibu rasakan dan alami,.. tentang apa yang disampaikan di kajian harakah tersebut,

  9. afwan mas,sy mau tanya pendapat anda,tntang tdk di terapkannya hkum2 Allah dalm kehidupan sehari hari seperti muamalah,hudud dan mungkin yang lainnya?
    satu lagi ana mau tanya tadz tntang tafsir al baqarah ayat 208?
    syukron

    Itu tanggungjawab pemerintah kelak di hadapan Allah, kenapa mereka tidak menerapkan hukum-hukum tersebut,. jadi bukan tanggungjawab rakyat,.
    Rakyat tetap wajib taat kepada pemerintah, tidak merongrongnya, membeberkan aibnya,.
    Dan Alhamdulillah, hukum-hukum islam yang lebih besar dari hukum hudud, itu semua tegak di indonesia, contoh seprti adzan 5 waktu, itu jauh lebih besar dari sekedar hukum potong tangan,rejam,.
    Demikian pula shalat jumat, ied,zakat,haji,.puasa ramadhan,.

    Yakni terapkanlah ajaran Islam semuanya, jangan ditinggalkan salah satu apalagi sebagiannya dan jangan menjadikan hawa nafsu sebagai tuhannya, di mana orang yang seperti itu tolok ukur utamanya adalah hawa nafsu, jika syari’at Islam sejalan dengan selera hawa nafsunya, maka dikerjakan, tetapi jika tidak sejalan dengan selera hawa nafsunya, maka ditinggalkan.

    Bahkan seharusnya hawa nafsu mengikuti syari’at, dan hendaknya ia mengerjakan perbuatan baik yang bisa dilakukan, sedangkan yang belum bisa dilakukan, maka dengan diniatkan dalam hatinya agar dapat mengejarnya. – See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/01/tafsir-al-baqarah-ayat-204-212.html#sthash.ekKdbASA.dpuf

  10. bismillah, mau tnya kajian salaf daerah gorontalo apkah ada? mohon infonya.

    Saya dapat info di gorontalo ada kajian, juga radio dakwahnya,
    Ini salah satu infonya,
    Informasi Kajian Ustadz Abdullah Taslim di Gorontalo
    Hari / Tanggal : Rabu, 3 Juni 2015
    Waktu : Ba’da Isya s.d. selesai
    Tema : Dunia vs Akhirat
    Tempat : Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo

    Hari / Tanggal : Kamis, 4 Juni 2015
    Waktu : Ba’da Subuh s.d. selesai
    Tema : Jangan Remehkan Amalan Hati
    Tempat : Masjid Al-Mustaqim, Komplek Kantor Samsat, Kota Gorontalo

    Hari / Tanggal : Kamis, 4 Juni 2015
    Waktu : 09.00 s.d. menjelang Shalat Dzuhur
    Tema : Urgensi Ilmu, Akhlak, dan Amaliyah dalam Diri Seorang Muslim
    Tempat : Gedung Indoor Serba Guna David Bobihoe Akib, Universitas Muhammadiyah Gorontalo

    Hari / Tanggal : Jum’at, 5 Juni 2015
    Waktu : Ba’da Subuh s.d. selesai
    Tema : Memang Dakwah Salaf Dakwah Bijak
    Tempat : Masjid Darussalam, Kel. Molosipat W, Kota Gorontalo

    Hari / Tanggal : Jum’at, 5 Juni 2015
    Waktu : 09.00 s.d. selesai
    Tema : Bagaimana Seharusnya Menuntut Ilmu
    Tempat : Pondok Pesantren As-Sunnah, Desa Padengo, Kec. Limboto Barat, Kab. Gorontalo

    Coba hadiri saja, dan tanyakan saja infonya disana

  11. assalamualaikum wr wb
    mohon info jadwal pengajian untuk daerah medan mas..
    terimakasih..

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh
    Untuk di medan ada ustadznya malah, biasa rutin ngisi di rodja tv, ust abu ihsan almaidany,
    Jadwal taklimnya bisa lihat disini utk kota medan,. klik ajah

  12. mohon info untuk pengajian di medan di mana ya mas..??

    Untuk di medan ada ustadznya malah bang, biasa rutin ngisi di rodja tv, ust abu ihsan almaidany,
    Jadwal taklimnya bisa lihat disini utk kota medan,. klik ajah

  13. Assalammualaikum.
    Mohon info untuk pengajian didaerah palangkaraya kalimantan tengah dimana ya

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    silahkan lihat disini

  14. bagaimana hukum orang kalau hidup tak beramir?

    memang di indonesia tidak ada amir?.. ADA,. tukang becak saja tahu, kalau ditanya siapa pemimpin negeri ini,.. masa anda kalah sama tukang becak?

  15. assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh,… aasifni .., just for information.., akhina wa ukhtina fillah ” Kalau kajian salaf di daerah bekasi barat dimana?” insyaallah sy akan mengajak suami untuk kesana. syukran wa jazakaAllah khoiron katsir.

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Utk bekasi sangat banyak,.. bisa dilihat disini

  16. assalamu’alaikum.. untuk daerah jakarta timur jadwal kajian salafi yg ter update …
    mohon informasi ny !!
    terima kasih sebelum ny …

    Wa’alaikumusslam warahmatullah
    Untuk yang terupdate bisa saja datang ke tempat tersebut, ini yang sudah saya posting jadwalnya, lihat disini

  17. Assalamuallaikum wr.wb
    sy sdh bbrapa kli mngikuti kajian di daerah rmh sy sm persis pnjelasan yg diatas sy mrasa snang krna brtambah ilmu sy&smua yg dsampaikan brdasarkan al-qur’an&hadist yg sohih klo di masjid sy bru 1kli krn sy mndpt info dr tmn sy sj,

    sy mhon bantu sy utk jadwal kajian di sidoarjo&sby dimna?

    juga skolah SD islam salaf utk daerah sdrjo ada tdak?
    mhon bantu sy krn sy baru brhijrah

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Untuk surabaya, silahkan lihat di link ini

    Untuk informasi lainnya, coba datang saja ke taklim di surabaya tersebut, insya Allah mudah anda dapatkan

  18. Alhamdulillah semga kita dapat hidayah untuk menuntut ilmu sesuai Hadist nabi kita Muhamad saw,Barang siapa menempuh jalan dalam rangka menuntut ilmu Alloh akan mudahkan jalan nya menuju surga

  19. Kalau di daerah subang ada gak mas

    Di subang ada, silahkan lihat disini

    Ada ustadz yang tinggal di subang juga, bahkan ada pesantrennya,
    Ma’had Minhajul Muslim Pantura Subang
    Jl.Sewo-Kalensari Km.2,5 No.90 Rt.07/02
    Sarimulya-Rangdu, Pusakajaya-Subang
    Jawa Barat KP.41255
    * Informasi :
    C.P. : 081320710954 (Abu Syalhaa`), 085289660963 (Abu Nasyith)

  20. Subhanallah.,
    Andai saja di banten tersebar kajian salafus.,
    Semoga allah memudahkan jalan untuk menyebarkan dakwah dengan pehaman yang benar kitabullah dan sunnah rosulallah.,

    Amiin

    Di banten ada, di pandeglang ada pesantrennya, silahkan saja berkunjung ke pesantren riyadhus shalihin di desa rocek,dan anda minta agar ada ustadz yg mau ngisi taklim di tempat anda, tentu anda jelaskan jg kondisi masyarakatnya,.

  21. Bulshit..
    Ternyata ini salah satu ajaran yg meyakini bahwa kedua org tua nabi saw masuk neraka..
    Waliyadz Billaah..
    Hati2 kajian nya sarat dgn doktrin penyesatan thd paham aswaja..
    Akhir zaman fitnah kian dahsyat..

    Yang mengatakan ORANGTUA NABI ADA DI NERAKA adalah Rasulullah sendiri,.. sudah saya posting disini

  22. kalo kajian salafy di cileungsi ada gak kang?

    ada, di masjid albarkah, komplek radio rodja, belakang polsek cielengsi

  23. asalamualaikum wrwb
    mau tanya kalau di jakarta pusat ada dimana daerah mana ya?
    terimakasih atas informasinya
    wasalamualaikum wrwb

    wa’alaikumussalamwarahmatullahiwabarakatuh,
    silahkan hadiri,khusus laki-laki,Kajian Rutin Masjid Mubaarok Jalan Hayam Wuruk – Gang Kebahagiaan (dekat Pos Kota), Jakarta Pusat
    Hari: Sabtu Pukul: 08.00 – selesai
    Materi: Shahih Al-Bukhari
    Pemateri: Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat

    kajian yang lain bisa lihat di sini: https://aslibumiayu.net/jakarta-pusat

  24. Assalamu’alaikum
    Kalo kajian salafi di luar negeri ada ngga? Saya tinggal di LN, tertarik ingin ikut kajian salafi

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Dakwah salafi itu justru ada di negeri-negeri kaum muslimin,bahkan di negara kafir juga ada, karena salafi itu bukan ormas,

    Anda tinggal di negara mana?

  25. Situs salafytobat.wordpress hanya omong kosong.

    In sya Allah Tdk akan ada lagi yg bisa memalingkan diriku dari kajian salafi.

    Dan apabila orang2 menawariku dengan kajian selainnya walaupun mendatangkan dunia dan seisinya maka aku tdk akan bergeming.. In sya Allah

    walhamdulillah yg telah memberiku hidayah diatas sunnah..
    Surah Al-Maeda, Verse 105:
    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا عَلَيْكُمْ أَنفُسَكُمْ لَا يَضُرُّكُم مَّن ضَلَّ إِذَا اهْتَدَيْتُمْ إِلَى اللَّهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ

    Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu; tiadalah orang yang sesat itu akan memberi mudharat kepadamu apabila kamu telah mendapat petunjuk. Hanya kepada Allah kamu kembali semuanya, maka Dia akan menerangkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    (Indonesian)

    Silahkan dibuka, beda huruf i dan y saja,
    Kalau web ini, yg pakai i itu justru menjelaskan tentang borok agama syiah, berbeda dgn yang pakai y
    Silahkan buka,
    https://salafitobat.wordpress.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*