Apa Ruginya JENGGOT Bagi Aparat? Tidak Ada, Bahkan Tentara Yang Berjenggot Itu Lebih Unggul, Amerikapun Sudah Membuktikannya

Tentara Saudi Berjenggot Tni Brewok Bolehkah Polisi Berjenggot Tentara Indonesia Berjenggot Polisi Arab Jenggot

Tentara Amerika Akan Dikeluarkan Dari Pasukan Khusus Jika Tidak Bisa Memanjangkan Jenggotnya.

navyseals pasukan khusus asDuffel Blog, merilis hasil penelitian Pentagon yang menyebutkan bahwa tentara yang berjenggot itu lebih efektif dan taktis di medan tempur dibandingkan tentara yang klimis tanpa jenggot. Jonathon Burns, ketua peneliti, mengambil sampel 100 tentara. 25 tentara adalah pasukan khusus (special forces) yang memang berjenggot. 25 tentara adalah dari pasukan khusus tanpa jenggot. 25 tentara adalah tentara biasa yang dibolehkan untuk memanjangkan jenggot untuk kepentingan penelitian tersebut. Dan 25 tentara sisanya adalah tentara biasa tanpa jenggot. Semua tentara ini diterjunkan di medan perang Afghanistan selama masa penelitian ini.

Hasilnya, 50 tentara yang berjenggot sangat efektif di medan tempur. Akurasi tembakan mereka sangat baik. Tidak ada satupun diantara 50 tentara tersebut yang terluka atau mati di medan tempur. Sedangkan tentara yang tidal berjenggot sangat tidak efektif di lapangan. Mereka banyak melakukan kesalahan di medan tempur.

James N. Mattis, seorang petinggi jenderal di United States Central Command (CENTCOM) mengatakan bahwa “beards save lives!” dan merencanakan menetapkan aturan agar tentara Amerika memanjangkan jenggot, minimal satu inci. Bahkan tentara wanita juga didorong untuk memanjangkan jenggot jika mereka mampu. Ajib bener! ( ini sih ngawur )

Tidak dapat disangkal lagi bahwa anggota Navy Seals, pasukan elit Amerika, mereka berjenggot. Tidak heran jika laki-laki yang memanjangkan jenggot dijuluki Navi Seals di negeri paman Sam tersebut.

Bahkan tentara Amerika akan dikeluarkan dari pasukan khusus apabila tidak bisa memanjangkan jenggot.

navy seals us special forces with beards

Pria Berjenggot itu Lebih Ganteng Dibandingkan dengan Pria Plontos Klimis

Jenggot itu diciptakan untuk pria pasti ada maksudnya. Jenggot adalah bagian dari kodrat seorang pria. Pria yang berjenggot tentu terlihat lebih jantan dan gagah dibandingkan pria yang wajahnya plontos.

Aktor kelas dunia saja pede dengan jenggot. Mereka terlihat gagah dengan jenggot. Sekarang giliran kamu. Ayo panjangin jenggot 🙂 , Inget ya, jangan manjangin jenggot karena ikut artis , bukan dapat pahala, tapi malah dapat dosa,. mengidolakan artis,.

Jenggot Sejak Dulu adalah Ciri Khas Orang Pintar

Para dokter, negarawan, ilmuwan dari semenjak zaman dulu berpenampilan dengan berjenggot. Pada zaman dahulu jenggot sudah menjadi ciri khas orang-orang pintar.

Lihat saja Abraham Lincoln, presiden Amerika Serikat ke-16 berjenggot juga.

Alexander Graham Bell, sang penemu telepon juga berjenggot loh.

Banyak bukti lainnya. Silakan cari di Google nama-nama presiden, ilmuwan dan para profesor kelas dunia. Anda akan dapati foto unik mereka dengan jenggot lebatnya.

Punya Jenggot = Sehat!

Daily Mail merilis sebuah tulisan yang mengulas tentang manfaat jenggot untuk kesehatan.

Jenggot melindungi wajah dari sinar ultra violet yang membahayakan

Penelitian tentang jenggot tak hanya ada di dunia militer. Jauh sebelumnya, dunia kesehatan telah melakukan penelitian terhadap jenggot. Hasil penelitian terbaru yang dilakukan di University of Southern Queensland dan dipublikasikan di jurnal Radiation Protection Dosimetry. Para peneliti mendapatkan dari penelitian tersebut bahwa bagian wajah yang tertutup jenggot rata-rata sepertiga lebih rendah terpapar sinar ultra violet yang membahayakan. Dengan menggunakan teknik dosimetrik yang dapat mengukur jumlah sinar atau radiasi yang diserap tubuh, diperoleh fakta bahwa jenggot memberikan perlindungan terhadap sinar ultra violet matahari hingga 90-95 persen.

Jenggot dapat mencegah serangan asma

Jenggot dapat membantu melindungi pria dari gejala asma yang disebabkan oleh debu dan serbuk sari bunga. Demikian yang dikatakan oleh Carol Walker, seorang ahli kesehatan rambut dan pemilik Birmingham Trichology Centre.

Jenggot membantu memperlambat penuaan dini

Dr. Nick Lowe, pakar dermatologi (ahli penyakit kulit) dari London mengatakan bahwa jenggot menjaga agar kulit tetap sehat dan awet muda. Jenggot membantu kulit agar tetap lembab, yaitu dengan menjaga kulit dari terpaan angin yang bisa menyebabkan kulit kering. Kulit yang terjaga kelembabannya tentu lebih sehat dibandingkan kulit kering.

Jenggot membantu melawan batuk

Rambut merupakah insulator yang membuat Anda tetap hangat. Jenggot (yang juga merupakan bagian dari rambut di wajah) dapat menahan udara dingin dan menaikkan suhu leher, terutama jika Anda berada pada cuaca yang dingin. Kata Carol Walker.

Suhu tubuh yang tinggi dapat membantu dari penyakit batuk

Dr. Felix Chua, seorang dokter konsultan pernapasan di London Clinic mengatakan, “Saya mempunyai pasien yang menderita batuk. Apabila mereka mengenakan sesuatu seperti syal maka batuk mereka dapat sedikit lebih membaik. Dan ada kemungkinan jenggot dapat berfungsi yang sama seperti syal tersebut.”

Jangan cukur jenggot Anda karena bisa mengakibatkan ruam pada kulit

Sering mencukur jenggot biasanya adalah penyebab utama infeksi bakteri pada area wajah tempat tumbuhnya jenggot. So, jangan cukur jenggot Anda karena dengan adanya jenggot dapat mencegah terjadinya ruam pada kulit.

Pria berjenggot juga beresiko sakit apabila…

Bukti ilmiah menunjukkan bahwa jenggot pun dapat menyebarkan infeksi apabila jenggot tidak dibersihkan, kata Dr. Ron Cutler, ahli mikrobiologi di Queen Mary, University of London. Lha iyaa la… gak cuma jenggot, bagian apapun dari tubuh, apabila kotor ya jelas bisa menyebabkan penyakit.

BONUS

fakta jenggot sejak zaman dulu

 

Sumber : http://banghen.com/ternyata-jenggot-itu-membuat-pria-lebih-ganteng-dan-sehat-ini-buktinya-foto/

 

Pengen Memelihara Jenggot Tapi Jadi Satpam Pendidikan Tni Apakah Boleh Berjenggot Panjang Pasukan Amerika Pelihara Jenggot Pada Saat Daftar Tni ,,jenggot Apa Diperbolehkan Negara Dengan Polisi Berjenggot

7 Comments

  1. kok patokannya slalu pake penelitian amerika?
    apa tidak rawan sekedar berita propraganda?
    penemu terkemuka dan terhebat di abad ini gak berjenggot tapi berkumis,hehhe
    mf sekedar berpendapat,wassalamualaikum..

    wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Bukan patokannya pakai penelitian amerika mas,..
    Tapi ini hanya sebagai pembuka wawasan saja,..
    Tuh amerika yang negara KAFIR saja mengakui ada manfaat ketika memelihara jenggot,.

    masa kaum muslimin tidak percaya anjuran Rasulullah,..

    Harusnya justru kaum muslimin terutama tokoh-tokoh islam yang OGAH memelihara jenggotnya itu merasa malu,..
    Perintah Allah ditentangnya, bukan diamalkannya,..

    Jadi saya memposting ttg amerika, bukan berarti sepemikiran dgn mereka,.. namun dalam hal ini sebagai penguat saja,.. negara amerika yang benci islam saja menerapkan hal ini,. apalagi INDONESIA YANG MERUPAKAN NEGERI ISLAM,.

    Begitu mas,.. mudah2an tidak disalah pahami,

  2. dulu waktu prajab di pusdiskes TNI di wajibkan mencukur rambut menjadi 1/2 cm, mencukur kumis dan janggut, semua saya laksanakan kecuali mencukur janggut, alhamdulillah walaupun di tegur dengan penjelasan seadanya saya di bolehkan ikut prajab dan akhirnya lulus jga, memelihara janggut ya boleh2 aja asal rapi, mungkin suatu saat TNI dan polri di bolehkan berjanggut karena tetap rapi walau berjanggut

    Alhamdulillah,.

  3. memelihara jenggot adalah syariat islam yg paling mudah dilaksanakan tdk perlu korban : nyawa , biaya (uang), tenaga, waktu ,pikiran (belajar)dll cukup didiamkan saja .

    tidak seperti jihat, haji sholat,puasa dll butuh tenaga ,waktu, pikiran, bahkan nyawa. saya lihat ditempat saya (jakarta) oranggila pun bisa memanjangkan jenggot, tetapi sepertinya itulah syariat yg paling berat dilaksanakan.

    terbukti jarang sekali orang islam berjenggot didaerah saya

    Jika mengikuti artis berjenggot, maka mudah sekali mengikuti artis berjenggot,.
    Tapi,.
    jika mengikuti Rasulullah yang berjenggot, maka setan membuat dia berat mengamalkan sunnah ini,.

  4. Saya punya 2 pengalaman menarik dgn janggut

    1. saya pernah melihat oranggila dipinggir jalan yg berjanggut panjang.Kenapa dia mempunyai janggut yg panjang? Jawab,Karna oranggila ini tidak ter urus/tidak terawat sehingga rambut dan kumisnya pun ikut panjang.
    Apa maknanya?
    Jawab. Syariat islam untuk berjanggut sangatlah mudah dilaksanakan, sampai-sampai oranggila tampa kesadaran pun bisa melaksanakannya ,tetapi anehnya saudara2 kita yg beragama islam yg masih punya kesadaran (tdk gila) banyak yg tdk sanggup melaksanakannya.

    Mereka malah memotong/mencukur habis janggutnya.

    Apa mereka tidak malu jika melihat/bertemu dgn oranggila yg berjanggut tsb?

    Dan jangan salahkan jika ada orang yg meragukan ibadah2 mereka yg lainya. Yg ringan saja tdk sanggup apalagi yg lainnya yg lebih berat dari itu.

    2. Teman saya yg berjanggut pernah dibilang “kamu itu seperti kambing!!!” ,karna hewan tersebut mempunyai janggut.

    Lalu dia balas menjawab “ kamu itu seperti ….jing, …..nyet ……bi!!!” karna hewan tersebut tdk mempunyai janggut.

    he..he..he… bener juga dong,. wah bagus nih buat status fb,.

  5. Kisah oranggila berjanggut bertemu dgn orang islam tak berjanggut

    “cerita ini hanyalah fiktif belaka, jika ada kesamaan tempat, nama dan juga cerita adalah hanya kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan”

    Kisah pertama :
    Orang gila berjanggut : Ente orang islam kok tidak berjanggut? Ane aja yg gila kayak gini masih pake janggut!!

    Orang islam tak berjanggut : Ane malu kalau nanti ada yg bilang ane seperti kambing.
    Orang gila berjanggut : Mangkanya ente jadi oranggila aja seperti ane,dijamin deh ngak ada yg bilang ente seperti
    Kambing.

    Kisah ke dua
    Orang gila berjanggut : Ente apa kagak malu sama ane. Ane yg gila aja masih pake janggut, Ente orang islam kagak pake janggut.

    Orang islam tak berjanggut : Ah .. itukan hukumnya hanya sunnah tidak wajib

    Orang gila berjanggut : Ane aja yg gila bisa melaksakan yg sunnah ,tapi ente kagak mampu, berarti ente lebih parah gilanya dari Ane.

    Tunggu kisah2 selanjutnya

    wah, ini yang gile siape,. ini orang gilanya kok lebih pinter,. tapi ya menohok juga sih,.. biar yang memotong jenggot itu pada mikir,.

    ditunggu kisah berikutnye,.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*