Perang Itu Bukan Modal Semangat Saja, Tapi Juga Perlu Dana Besar, Silahkan Hitung Untuk Rudal Anti Tank Saja Harganya… Wow..

Berjihad Butuh Kekuatan, Bukan Semangat Saja..

Senjata-Peluncur-Missile-Anti-Tank-BGM-71-TOW2Kemarin diberanda saya ramai beberapa teman menshare berita suksesnya mujahidin di suriah menahan gempuran tentara rezim bashar al asad yang dibantu oleh rusia di provinsi Hama, di kabarkan mujahidin berhasil merontokkan Tank2 musuh, dan berhasil memukul mundur pasukan tersebut, rada penasaran saya pun mencari tahu faktor2 pendukung kemenangan tersebut, tentu saja semuanya tak lepas dari kehendak Allah.

Dari semua faktor2 tersebut, muncullah primadona baru di kancah pertempuran tersebut, tak lain dan tak bukan ia adalah rudal anti Tank TOW

Mari kita bahas sedikit tentang rudal anti tank ini yang saya ambil dari beberapa sumber.

Nama lengkap rudal ini adalah BGM-71 TOW (Tube-launched, Optically-tracked, Wire-guided)

Kemampuannya untuk menembakkan rudal TOW 2A, TOW 2B, TOW 2B Aero dan TOW Bunker Buster menjadikan sistem rudal TOW menjadi salah satu sistem senjata anti tank terbaik di dunia.

Rudal TOW juga dapat dilengkapi dengan hulu ledak tandem atau penetrator eksplosif (EFP). Rudal TOW2 dapat diluncurkan dari tripod darat, kendaran dan helikopter dengan jangkauan maksimum 4.200 meter.

Rudal TOW adalah rudal yang benar-benar dapat merusak tank, kendaraan lapis baja, ia tidak seperti RPG (senjata lainnya yang biasa digunakan untuk menghancurkan lapis baja) rudal TOW dapat digunakan dari jarak yang cukup jauh.

Spesifikasi lengkapnya :

Type : Anti-tank missile
Negara Asal : Amerika Serikat
Sejarah penggunaan : mulai 1970 hingga sekarang
Diproduksi dan didesain oleh : Hughes Aircraft Company
Dirancang tahun : 1963 – 1968
Panjang : 1,16-1,17 m (probe dilipat ) 1,41-1,51 m (probe diperpanjang )
Diameter : 0,152 m
Berat hulu ledak : 3,9-6,14 kg
Lebar sayap : 0,46 m
Jangkauan tembak maksimal : 4.200 m
Kecepatan : 278-320 m/s
Roket dipandu oleh sistem optik

Wow, keren ya speknya, dan beredar kabar dari seorang Wartawan BBC Frank Gardner yang menuliskan dilaman twitter-nya bahwa seorang pejabat Saudi telah mengkonfirmasi pengiriman 500 rudal anti-tank tipe TOW kepada Mujahidin Suriah.

Ga tanggung- tanggung 500 buah !, saya kembali penasaran kira2 berapa sih harga 1 unitnya, maka setelah googling ternyata tak ada info berapa harga pastinya, tapi sebagai gambaran kalau mau kita bandingkan dengan rudal anti tank yang selevel seperti Javelin harga satu peluncur dan pelacak Javelin dibanderol US$ 126 ribu atau sekitar Rp 1,2 miliar. Sementara rudal Javelin satuannya seharga US$ 78 ribu atau sekitar Rp 756 juta, nah kalikan saja dengan 500 !

Mahal yah modal buat menang perang, itu baru satu jenis persenjataan belum persenjataan yang lain lagi.

So… modal perang itu bukan cuma semangat doang, banyak faktor2 pendukung yang harus kita miliki, salah satunya adalah persenjataan yang memadai untuk menandingi musuh.

selesai.

sumber : https://www.facebook.com/danu.gunawan74?fref=nf

 

3 Comments

  1. wih….. canggih benar senjata MADE IN USA ini. Tapi ngomong2 sudah berapa buah yg dikirim kepalestina ? mereka juga butuh loh senjata MADE IN USA ini.Untuk sekedar mempertahankan diri saja, bukan untuk memperluas/merebut wilayah seperti disuriah.Apa saudi berani ngirim ke sana?

    500 buah ????? iya bagi saya itu sangat2 besar , tetapi apakah itu besar juga artinya bagi negara saudi yg Alloh limpahkan kekayaan yg begitu melimpah ?

    he he he berani ngak menampilkan komen saya?? jangan kayak web/blg syiah dan aswaje kalau kepepet ngak berani menampilkan komentar pembaca.

    Saya tanya, berapa rupiah yang sudaha anda sumbangkan ke palestina? sudah bisa untuk beli satu saja senjata ? kan kata anda di palestina juga butuh,.
    Tidak usah bertanya tentang saudi, saya tanya anda saja deh,.

    • Saya tanya, berapa rupiah yang sudaha anda sumbangkan ke palestina? sudah bisa untuk beli satu saja senjata ? kan kata anda di palestina juga butuh,.
      ============================================================================
      he..he… kalau anda tanya berapa rupiah jelas tidak banyak dan tidak dapat untuk membeli 1senjata saja. Kenapa ????? karena saya tidak sebanding dgn saudi yg mana Alloh telah menganugrahkan kekayaan yg begitu banyak dan melimpah.
      Nah sudah saya jawab beserta alasannya.

      Lalu beranikah anda menjawab beserta alsannya sudah berapa buah senjata yg dikirim oleh saudi kepalestina dgn kekayaan yg begitu melimpah? ayo jawab jangan jadi pengecut macam syiah dan aswaje. kalu jawab aja kagak berani gimana jika ada panggilan JIHAD.
      seperti waktu diambon itu loh …ente kemana ajah?

      Tidak usah bertanya tentang saudi, saya tanya anda saja deh,.
      ===========================================================================
      he..hehe memangnya kenapa kalau bertanya tentang saudi? Mungkin ente takut ketahuan ya ….kalau saudi punya HUTANG BUDI DAN NYAWA kepada pamannya (UNCLE SAM)

      he he he berani ngak menampilkan komen saya?? jangan kayak web/blg syiah dan aswaje kalau kepepet ngak berani menampilkan komentar pembaca.

      Anda sendiri tidak bisa berbuat apa-apa, ngga malu nanya apa yang diperbuat oleh saudi???..

      Saudi berhutang budi?.. ngga terbalik tuh, amrik yang dipegang kartu as nya oleh saudi? sehingga amrik juga ga berani bertindak ketika saudi memimpin penyerangan ke syiah di yaman,

      ketinggalan informasi ya mas dong? sdh saya posting disini

      • Saudi berhutang budi?.. ngga terbalik tuh, amrik yang dipegang kartu as nya oleh saudi? sehingga amrik juga ga berani bertindak ketika saudi memimpin penyerangan ke syiah di yaman,
        ==============================================================
        he..heeheee pura pura ngak tau ya……….ENTE SEPERTI SYIAH aja kan sudah ada diblog anda sendiri kalau saudi punya utang nyawa dan budi sama UNCLE SAM itu loh waktu irak/sadam husain maumenyerang saudi . Lalu saudi minta bantuan pamannya,shg saudi bisa selamat dari serangan irak. tapi kok aneh ya iran ajah yg baru merdeka beberapa tahun berani menghadapi irak (perang irak iran selama 4th)lalukenapa saudi tdk berani menghadapinya sendiri ya.
        baca nih sudah anda kopas diblog anda https://aslibumiayu.net//2015/09/29/ada-yang-bertanya-kenapa-ada-pangkalan-militer-amerika-di-saudi-emang-masalah-bukan-di-saudi-saja-bro/

        …….ngga terbalik tuh, amrik yang dipegang kartu as nya oleh saudi?
        =====================================================
        kalu begitu kenapa saudi kagak berani yerang zionis seperti ketika menyerang yaman/syiah houthi atau mengirim senjata ke palestina seperti kirim senjata ke mujahudin suriah??

        he he he berani jawab ngak. kalau saya pelajari dari komentar2 ente sepertinya ente itu SYIAH bukan SYALFI .kenapa ? karena ente itu PENGECUT ngak berani jawab cuma pinter ngeles. bener ngak ??????????

        he he he berani ngak menampilkan komen saya?? jangan kayak web/blg syiah dan aswaje kalau kepepet ngak berani menampilkan komentar pembaca.

        Kenapa saudi ngga menyerang zionis? tentu saudi tidak mau terjerumus dalam lubang yang sama, sudah saya posting, kenapa saudi tidak menyerang zionis,kenapa mau menyerang syiah houti di yaman? silahkan baca disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*