Ternyata NU Garis Lurus dan Syiah Belajar Dari Google Juga Dalam Menuduh Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab

Meluruskan Dusta Nu Garis Lurus & SYI’AH tentang Foto Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab

Meluruskan dusta NU garis lurusAllah Subhanahu wa ta’ala berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ جَاءَكُمْ فَاسِقٌ بِنَبَإٍ فَتَبَيَّنُوا أَنْ تُصِيبُوا قَوْمًا بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوا عَلَىٰ مَا فَعَلْتُمْ نَادِمِينَ

“ Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu” (QS. Al-Hujurat: 6)

Memang sudah menjadi warisan dari masa ke masa dari ahlul bathil adalah berdusta untuk menjatuhkan ahlul haq. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh syi’ah dan aswaja garis lurus ( lebih Populer dengan Nu Garis Lurus ) terhadap Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab, yang sangat mereka benci bahkan melebihi kebencian mereka terhadap yahudi.

Salah satu dari kedustaan yang mereka lakukan adalah menisbatkan sebuah foto kepada Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab, yang mungkin dari kita sering melihatnya dengan judul
“Konspirasi Ibnu Abdul Wahab Bersama Agen Inggris” atau “Sejarah hitam : PERSAHABATAN KAUM WAHABI DENGAN PEMERINTAH INGGRIS” atau judul-judul lain yang semisal.

Berikut ini adalah penjelasan tentang foto tersebut yang saya bagi menjadi 2 bagian.

BAGIAN PERTAMA : Tentang kapan lahir dan wafatnya Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab dan Percy Cox.
Mengenai tahun kelahiran dan wafatnya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab berdasarkan data dari berbagai sumber termasuk dari web-web aswaja sendiri adalah sebagai berikut

Versi Wikipedia : Lahir pada tahun 1703 M, dan Wafat : 1792 M. [http://id.wikipedia.org/wiki/Muhammad_bin_Abdul_Wahhab]

Versi Blog KabarIslam : Lahir pada tahun 1701 M, dan wafat : 1793 M.
[http://kabarislam.wordpress.com/2012/03/03/muhammad-bin-abdul-wahhab/]

3. Menurut Keterangan dari Kitab para Ulama : Lahir : 1701 M, dan wafat : 1793 M
Terlepas dari beberapa perbedaan diatas, tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai tahun kelahiran. Maka bisa diambil kesimpulan bahwa beliau lahir pada tahun 1701 dan wafat pada tahun 1793.

Kemudian, data mengenai tahun kelahiran dan wafatnya Percy Cox berbagai sumber menyebutkan data yang sama yaitu, dia lahir pada 20 November 1864 M dan wafat pada 20 February 1937.

Diantara sumber-sumber tersebut antara lain :
[http://en.wikipedia.org/wiki/Percy_Cox]
[http://www.britannica.com/EBchecked/topic/141331/Sir-Percy-Cox]
[http://www.aim25.ac.uk/cgi-bin/vcdf/detail?coll_id=6402&inst_id=10&nv1=search&nv2]
[http://www.sant.ox.ac.uk/mec/MEChandlists/GB165-0341-Sir-Percy-Cox-Collection.pdf]
Dari beberapa sumber ini bisa kita simpulkan bahwa Sir Percy Cox lahir pada tahun 1864 dan wafat pada tahun 1937.

Dari sini kita ketahui bahwa Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab telah wafat jauh sebelum Percy Cox lahir. Bahkan selisih antara tahun wafatnya Syaikh (1793) dengan tahun kelahiran Percy Cox (1864) mencapai 71 tahun .

Maka bagaimana mungkin bisa dikatakan seorang yang telah wafat berfoto bersama orang yang belum dilahirkan, kecuali mungkin menurut akidah kaum Syi’ah yang meyakini akidah zhuhur, yakni Imam-imam mereka bisa bangkit dari kematiannya kapanpun mereka inginkan untuk menemui orang yang ingin ditemuinya. Atau sebagaimana keyakinan aswaja terhadap para “wali” menurut versi aswaja.

BAGIAN KEDUA : Penemuan Teknologi Fotografi

Teknologi fotografi pertama kali ditemukan pada tahun 1822 oleh Joseph Nicéphore Niépce.
Ketika dia membuat foto Heliografi yang pertama dengan subyek Paus Pius VII, menggunakan proses heliografik.

Salah satu foto yang bertahan hingga sekarang dibuat pada tahun 1825.
[http://id.wikipedia.org/wiki/Fotografi]
Seperti inilah hasil foto pertama kali yang ditemukan >> [http://id.wikipedia.org
/wiki/Berkas:View_from_the_Window_at_Le_Gras,_Joseph_Nicéphore_Niépce.jpg]

Dari penjelasan tersebut dapat kita ketahui bahwa fotografi pun baru ditemukan jauh setelah wafatnya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, yaitu pada tahun 1822, sedangkan Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab meninggal pada tahun 1793.

Sehingga mustahil beliau bisa berfoto sebelum fotografi belum ditemukan.

KESIMPULAN
Dari sini dapat kita simpulkan bahwa berdasarkan pemaparan di atas, foto-foto tersebut mengandung dua kemustahilan, plus satu kebingungan.

Berikut rinciannya :
Mustahil jika orang yang sudah lama meninggal bisa berfoto dengan orang yang belum lahir.
Mustahil juga jika orang bisa berfoto padahal fotografi belum ditemukan pada saat itu.
Itulah dua kemustahilan, lantas dimana satu kebingungan yang kita katakan ?

Coba Perhatikan gambar berikut :

foto syaikh muhammad bin abdul wahhab
Kemudian mari kita lihat siapa yang ada di foto-foto tersebut versi Aswaja dan syi’ah. Ada dua orang dalam gambar tersebut yang diyakini oleh mereka sebagai Muhammad bin Abdul Wahhab, bingung khan?

foto orang mati dengan orang hidup

1. Menurut Blog KabarIslam : Dua orang paling kanan adalah “Muhammad bin Abdul Wahhab dan Jenderal Inggris Sir Percy Cox”

[http://kabarislam.wordpress.com/2012/02/12/beberapakekeliruan-salafi-wahabi/].

Tapi sayang foto ini sudah disembunyikan oleh adminnya.

2. Menurut Blog Syi’ah Ali : Orang kedua dari kiri adalah Ibn Abdul Wahhab dan disampingnya adalah Sir Percy Cox”

[http://syiahali.wordpress.com/2012/05/12/wahabi-terus-menyerangn-u-dengan-tuduhan-ahlul-bidah-syiah-lindungi-n-u/].

3. Menurut Blog IndoSyiah : Mulai Dari Kiri » “Jendral badui, Ibn Saud, Prince Husein, Muhammad bin Abdul Wahab, Sir Percy Cox”

[http://indosyiah.blogspot.com/2011/07/darimuhammad-bin-abdul-wahab-hingga.html]

Saat artikel ini dibuat gambar ini belum dihapus oleh admin situs terebut.

4. Menurut Situs AlKhoirot.Net : Orang kedua dari kiri adalah Muhammad bin Abdul Wahhab.
[http://www.alkhoirot.net/2011/12/nama-ulama-wahabi-salafi.html]

5. Menurut Blog Generasisalaf : Orang kedua dari kiri adalah Muhammad bin Abdul Wahhab.
[http://generasisalaf.wordpress.com/2012/09/15/hello-world/]

Namun semua ini akan percuma bagi aswaja, karena mereka selalu akan menolak penjelasan dari wahabi meskipun penjelasan itu benar, dan mereka akan selalu menerima penjelasan dari aswaja meskipun penjelasan itu salah.
Wallohu a’lamu bish showab
Oleh : Abdullah Ibn Adam

Disalin dengan beberapa penyesuaian dari Attaqwapik.Com

Sumber : http://www.seindahsunnah.com/meluruskan-dusta-nu-garis-lurus-syiah-foto-syaikh-muhammad-bin-abdul-wahhab/

Print Friendly

13 Comments

  1. Assalamualaikum,

    afwan NU garis lurus aja sudah segitu dahsyat fitnah dan syubhat mereka apalagi yg miring bengkok….

    Semoga Alloh Azza wa Jalla menempatkan syeikh pada maqom yg mulia atas dakwah tauhid yg telah beliau lakukan..

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Ibarat mutiara, walaupun dilempari lumpur, tidak akan merubah mutiara itu menjadi jelek, tetap sebagai mutiara yang berharga,

    Tapi jika bangkai yang busuk, dibungkus dengan kado yang sangat bagus sekalipun, ya tetap bangkai namanya, menjijikan,

  2. Memang tulisan di NU Garis Lurus banyak yg aneh dan berbau fitnah, salah satunya soal jidat hitam karena banyak shalat tanda tidak ihklas dan khawarit ”itu kata mereka “.

    yang ditampilkan hanya foto ustad Firanda Andirja dan ustad Yazid Abdul Qadir Jawas, kenapa foto ustad mereka ( NU ) tidak ditampilkan juga…

    padahal saya yakin ustad mereka juga banyak yg hitam jidatnya.

    Kalau jidat hitam tanda banyak melakukan shalat sunnah,. kenapa jadi masalah, toh ustadz yazid dan firanda tidak memamerkannya, justru yang memamerkan malah web tersebut,.

  3. kebodohan adalah aib. andai dia diam, maka dia telah menutup aibnya. tapi dia malah njeplak, maka terbongkarlah aibnya.

    Mutiara akan tetap mutiara, walaupun ditutupi dengan lumpur hitam,.

  4. Hoax…..ngabisi energi.!!

    Menghabisin energi yang baca dan yang buat,.
    Plus menguras pahala si pembuat, dan menambah pahala orang yang dibikin jadi hoax,. plus dapat dosa orang-orang yang menyebarkan berita hoax tersebut

  5. Mas admin mohon komentarnya juga mengenai blog second–ini-blog-pembela-syiah.wordpress.com. terdapat pembelaan terhadap syiah yang sangat ilmiah untuk beberapa masalah untuk menepis tuduhan tuduhan salafy terhadap syiah yang menggunakan banyak sekali riwayat hadits syiah yang lemah. namun penulisnya juga menyatakan tidak mengkafirkan para sahabat, menggunakan metoda gabungan sunni dan syiah dalam memahami agama islam. Bagaimana ini?

    Tidak usah meladeni orang-orang syiah atau para pembelanya,.

    DUSTA itu adalah bagian dari agama mereka,. ngapain kita membuang energi kita untuk meladeni para pendusta,.

  6. Ya , saya lahir di indonesia asli dengan orang tua juga sudah 9 silsilah yg saya tau ,
    saya asli indonesia .
    Agama saya islam, seperti kebanyakan orang indonesia (NU) .
    Kalo ada aliran yang bukan asli indonesia
    ingin mencela NU , Lebih baik pergi dari
    indonesia !!!
    WAHABI , Pulang sana
    ke Saudi .
    SYIAH , Pulang sana ke
    Iran .
    Jangan ganggu ktnangan Indonesia.
    Kalian itu sudah numpang , malah mengganggu saja .
    NU itu bkn SYIAH , Apalagi WAHABI .
    Maen fonis sembarangan aja lu .

    Memang ada islam indonesia?

    Islam dari arab mas,.
    Anda ngaji pakai bahasa apa?
    Anda takbir itu pakai bahasa apa?
    Anda baca tahlil itu pakai bahasa apa?
    Anda baca yasin itu pakai bahasa apa?
    Anda doyan kirim alfatihah, itu bahasa apa?

    Kata Islam itu dari bahasa apa?

    Trus kepanjangan NU itu kan NAHDHATUL ULAMA, itu bahasa apa mas?
    GANTI DONG JANGAN PAKAI BAHASA ARAB, ganti pakai bahasa indonesia,..

    Silahkan shalatnya pakai bahasa indonesia, kan asli indonesia,.
    Silahkan kalau baca yasin,alfatihah, itu ganti pakai bahasa indonesia,… MIKIR DONG…

    Siapa yang anda sembah mas,.. ALLAH bukan? itu bahasa apa?

    Kapan adanya NU? trus NU itu agama tersendiri atau ikut ajaran nabi Muhammad?

    Mas,. siapa sih yang mencela NU,? tuh orang NU sendiri yang mencela, makanya bikin NU Garis Lurus,.

  7. Kim…kim…klu koment tu ya mikir dulu…yg ilmiah gitu lho…jadi ketawa gue…

    lucu ya mas,.. biarin lah mas deny, buat selingan,

  8. Afwan admin, klw boleh ana kasih saran judulnya diubah menjadi “Membengkokkan (maksudnya membantah) NU Garis Lurus.

    Pertimbangannya, ana yakin mereka pake standar ganda. Menggambarkan bahwa mereka adalah ajaran NU yang lurus.

    Jd, klw ditulis meluruskan NU Garis Lurus, mereka akan menjawab kami kan uda lurus kenapa diluruskan. Semoga bermanfaat. Barakallahu fikum wa jazakumullahu khairan katsiran

    jazakumullahu khairan,., itu judul dari link aslinya, jadi tidak saya rubah,

    • gaya jawaban yang hampir sama “Aswaja kan udah ikut quran dan sunnah, kenapa disuruh kembali kepada quran dan sunnah?”

      Syiah juga ngakunya ikut quran sunnah, LDII ngakunya ikut quran sunnah, ahmadiyah juga ngakunya ikut quran sunnah,. nah.. apakah aswaja sama dengan mereka?..

      Makanya alquran dan sunnah saja tidak cukup, tapi harus ditambahi , yaitu Alquran dan sunnah menurut pemahaman para sahabat,. ini baru TEPAT,. kenapa? silahkan baca ulasannya disini

  9. Assalamualaikum
    mas,klau di perhatikan fhoto tersebut sudah editan pula

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    yang lebih lucu, faktanya, kapan photografi itu ditemukan,.
    Dari penjelasan tersebut dapat kita ketahui bahwa fotografi pun baru ditemukan jauh setelah wafatnya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, yaitu pada tahun 1822, sedangkan Syaikh Muhammad bin ‘Abdul Wahhab meninggal pada tahun 1793.

    Kan super lucu, orangnya sudah mati, kok bisa difoto,.

  10. kasian orang baik2 koq d fitnah segitunya, kasian ya pembawa dakwah tauhid, semoga Allah melindunggi d jln yg bkn dgn k batilan..

    Akan selalu ada orang yang memusuhi dakwah tauhid, dengan cara memberikan gelar? yg jelek dan menakutkan sehingga mengakibatkan kaum muslimin menjadi korban dan ikut menjauhi dakwah yang benar ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*