Katanya Ustadz SALAFI, Kok Melarang Mendengarkan RODJA Yang Menyiarkan Dakwah SALAFI, Jangan Tertipu Dengan Ustadz Seperti Itu

Ustadz Dzulqarnain Rodja Daftar Ustadz Yang Ditahdzir Tahdzir Rodja Dzulqarnain Rodja Dzulqarnain

Katanya Ustadz Salafi, Tapi Kok Melarang Mendengarkan Radio Rodja Atau Menonton Rodja TV?

rodja-tvKaget saya mendengar apa yang disampaikan oleh ust dzulqarnain dari makasar, kok begitu mudahnya mengatakan hal-hal yang jauh dari kebenaran,

Bolehkah kita mendengarkan radio atau tivi rodja?

Kalau tivi bukan mendengar, melihat namanya (grrrr….. penonton tertawa) yang mana mereka berdakwah mirip atau sama dengan ahlussunnah,

Jawaban ust dzulqarnain:

Ya, saya tidak menasehatkan untuk mendengar radio rodja, melihat kepada televisi rodja, yah karena adanya orang-orang didalam radio ini , sebagian manhajnya tidak benar dan sebagian lagi tidak jelas , dan alhamdulillah fasilitas untuk belajar agama sudah sangat banyak di masa ini

tanggapan admin :

Sungguh ini adalah tuduhan yang keji, mengatakan orang-orang yang ada di radio tersebut manhajnya tidak benar dan tidak jelas?

Mana buktinya? Kalau menuduh kan harus dengan bukti, bukan omong kosong,

Seandainya ustadznya saja seperti ini, bagaimana dengan murid-muridnya? Tentu lebih parah lagi,

Tidakkah para ustadz tukang tahdzir itu berhati besar, dan gentle mengakui hakekat kebenaran tersebut, sebagaimana sudah dilakukan dari sebagian ustadz mereka, ada yang merekomendasi radio rodja, seperti ust jafar shalih, bahkan sdh ada yang ngisi kajian bareng dengan pemateri radio rodja, seperti ustadz abdul mu’thi dengan ustadz maududi abdullah (pemateri radio rodja)

Mudah-mudahan Allah berikan sikap legowo dan jiwa besar kepada para asatidzah dari pihak pentahdzir,.. mau berbesar hati, dan menyampaikan fakta dengan benar,.

 

Reposting : https://inilahfakta.wordpress.com/2012/12/05/katanya-ustadz-salafi-tapi-kok-melarang-mendengarkan-radio-rodja-atau-menonton-rodja-tv/

Bagaimana sih menyikapi ustadz yang ngakunya SALAFI tapi gemar mentahdzir?
Cara menyikapinya adalah tidak usah mendengarkan kajiannya, walaupun yang dikaji adalah TAUHID,.
Biarkan mereka dengan komunitas mereka, simak video penjelasannya

Rodja Tv Ja Ustadz Dzulqarnain Vs Ustadz Luqman Ustad Ustad Yang Ditadzir Rodja Jafar Umar Thalib Asli Bumi Ayu

18 Comments

  1. Untukmu Yang Masih Bertanya Tentang Radio Rodja

    Sebenarnya penjelasan tentang pertanyaan radio rodja sudah dijelaskan oleh ustadz-ustadz kita diantaranya oleh Ustadz Muhammad Umar As-Sewwed, Ustadz Luqman Ba’abduh, Ustadz Usamah Mahri, Ustadz Afifudin dan yang lainnya yang dengan mudah kita bisa mendengarkan via internet Alhamdulillah.

    Dan jawaban mereka cukup insya Allah bagi yang ingin mengetahui tentang radio rodja. Namun berhubung pertanyaan ini masih terdengar ditanyakan oleh sebagian ikhwah kepada Asatidzah oleh karena itulah pada kesempatan ini saya yang ingin mengatakan bagi orang yang bertanya tentang radio rodja bahwa cukup bagi kita untuk mendengarkan kajian, muhadhoroh ustadz-ustadz kita.

    —deleted — dihapus karena penuh syubhat,.

    Ditulis oleh : Abu Ibrahim Abdullah bin Mudakir

    Nah,. para ustadz yang disebutkan oleh komentator diatas, itu salah satu ustadz-ustadz sebarisan yang mencela radio RODJA,.
    Waspadalah para pembaca dari lisan-lisan mereka yang berkata DUSTA tentang RODJA dan ustadz pengasuhnya,.

    Dulu ust dzulqarnain sebarisan dengan mereka, dan sekarang ditahdzir atau dianggap menyimpang oleh mereka,.lucu ya, kerjanya kok tahdziran mulu, dari dulu sejak jaman idolanya masih ust Jafar umar thalib, yang sekarang telah ditinggalkan karena dianggap sudah menyimpang duluan,..

    • ya kalo menyimpang ya dikatakan menyimpang. ana yakin mereka mentahdzir itu di atas ilmu. diatas bimbingan para ulama.

      tentang TV rodja, salah satu hal yg merusak adalah tampang sang ustadz yg terlihat sangat jelas di tv, apakah boleh di pandang oleh ummahat?

      apakah semua yg nonton pada tau keharusan menundukan pandangan, apalagi banyak yg masih awam.

      apakah di kasih tau, wahai ummahat, jangan di tonton wajahnya. dengarkan saja suaranya. atau tv-nya di cadarin gitu? Allah musta’an.

      Bukan di atas ilmu, tapi mengikuti HAWA NAFSU,
      Bahkan mereka mentahdzir itu jauh sebelum RODJA berdiri,..

      Jadi jangan mencari-cari alasan karena tampilnya ustadz di layar televisi,..

      Kalau alasannya video, kalian malah sungguh aneh, HAPE kalian pun bisa untuk memutar video, ada kameranya juga,

      • berarti apa yg dulu di tahdzir dari mereka itu terbukti adanya. hanya saja sangat di sanyangkan, knp?
        seharusnya kan tahdziran itu fungsinya jg sbg nasehat. kok malah tambah parrraaahhh, buktinya tambah parah, ya itu, malah bikin tivi.
        mudah2an kalangan antum sekalian diberikan pemahaman dan keikhlasan untuk segera rujuk. aamiin

        Bahkan tidak terbukti,. makanya pihak pentahdzir sekarang malah saling tahdzir sesama mereka,.
        Aljazaa’u min jinsil amal

        Tahdziran mereka TIDAK SYAR’I sama sekali, bahkan bukanlah tahdzir, tidak mengerti bagaimana tahdzir yang sesuai syar’i

    • ada apa dgn ust Jafar umar thalib? bukankah jasa beliau cukup besar membela umat islam di ambon? ditempat saya bayak peteran perang ambon mereka bangga sekali bercerita dan bisa berjihat disana, tapi mereka tdk mendengarkan radio rodja karena mereka punya radio sendiri. syiar tauhid namanya.

      IYA, jasanya mengobrak-abrik dakwah salafi di indonesia,.
      Dan dia pula sebenarnya pencetus TAHDZIRAN yang dialamatkan kepada ustadz-ustadz yang berseberangan dengannya, dan tahdzirannya masih diteruskan oleh murid-muridnya,. padahal ust jafar sendiri sudah dianggap tersesat duluan oleh para murid-muridnya, sehingga jafar ditinggalkan oleh murid-muridnya tersebut

  2. wah, gawat baru2 ini ada tetangga baru yang ajak ke kajian, sudah saya sanggupi tapi sebelumnya saya diberikan buletin al ilmu…

    saya penasaran dengan ustadz pelindungnya di buletin…
    sepertinya pernah saya dengar/baca tetang beliau….
    bahkan saya baca kekerasan di suatu blog tentang kekerasan terhadap keluarga ustadz di jember oleh kelompok ini…
    saya minggu depan diajak bingung nih nolaknya…

    Oh itu kelompok yang ngakunya paling salafi, padahal dari dulu hingga sekarang merusak citra dakwah salafi di indonesia,..

    Jawabnya mudah saja,
    jawab begini saja,. saya sih biasa mendengarkan ceramah atau kajian dari Radio Rodja,
    Dijamin dia ga bakal ngajak anda lagi, dan mungkin anda ga akan diajak ngobrol lagi sama dia, atau dia akan bercerita sambil menjelek-jelekkan ustadz-ustadz pemateri radio rodja,.

  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, apa benar ada berita bahwa ustadz jafar umar tholib adalah ustadz yang ajarannya menyimpang dari ajaran salaf?,

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Iya, benar,. bahkan termasuk tokoh utama yang membuat fitnah terhadap dakwah salafi di indonesia,.

  4. Afwan kenapa komentar pembaca di atas ada yd di delete dgn alasan bnyak syubhat.

    Seharusnya tetap ditampilkan saja dan dibantah klu mmg antum dlm pihak yg benar.

    Jd para pembaca yg msh awam seperti kami ini semakin paham mana sebenarnya yg berada di atas kebenaran

    Sengaja saya delete demi kemaslahatan,.
    Apalagi linknya itu link dari jamaah tahdzir,

    Jamaah yang merusak dakwah salafi itu sndiri, dari dahulu hingga sekarang

  5. Assalamualaikum
    Saya mau tanya ttg majalah arrisalah, apakah pengasuhnya bermanhaj yg benar karena saya sering dapatkan majalah tsb dr mesjid dekat rumah dan saya yg awam melihat isinya bagus dan baik.

    Tolong nasihatnya akhi.
    Wassalamualaikum

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    saya sudah pernah membaca majalah tersebut, dan tidak ada ustadz-ustadz Indonesia yang saya kenal dari pengasuh majalah tersebut,.

  6. Assalamu’alaikum, terimakasih jawabannya, ini yang membuat orang awam bingung, termasuk saya, karena saya pernah mendapat audio ceramah seorang Dai yang mengaku salafy dari seorang teman di FB tapi isinya mentahdzir dai salafy lainnya.

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,

    Tinggalkan ustadz yang seperti itu, ngaji ke yangvjelas lurus manhajnya saja,

    • ngeri,kl tau kebiadaban kerajaan jember sejak msh ada LJ smp skrng

      memang, tapi sekarang sesama mereka sendiri saling cakar-cakaran

  7. Thoyib ana juga sempet baca yg serupa seperti ini,di alfawaid net.. Bisa admin jelaskan apa sebenarnya motivasi mereka mentahzir asatidz radio Rodja,,dan anehnya tidak memberi udzur dahulu…

    Memang mereka itu barisan orang-orang yang “sakit” , dari dulu hingga sekarang terus membuat fitnah terhdap dakwah salafi di indonesia

  8. Kok ustadz2 sunnah sering dituduh Surury, klo blh tau knp?
    Syukran

    Yang nuduh sururi, itu karena hawa nafsu, dan ciri-ciri sururi malah ada pada si penuduh,.
    Kita malah sering menjelaskan penyimpangan pemikiran sururi, baca di sini

  9. apakah benar Syaikh Ali Hasan adalah “Syaikh besar” Rodja telah ditahdzir oleh Syaikh Fauzan.

    Mohon link siapa Syaikh Ali Hasan itu

    Syaikh Ali hasan adalah seorang ulama, murid senior syaikh Albani,
    Beliau mendapat pujian dari ulama yang lebih hebat dari syaikh Fauzan,.
    Bahkan beliau pun sudah menulis kitab untuk menjawab tuduhan dan fatwa lajnah tersebut,.
    Bahkan Syaikh Utsaimin pun membela Syaikh Ali, dan mengatakan FATWA LAJNAH tersebut adalah FATWA YANG SALAH,.
    Siapa Syaikh Ali, silahkan baca di sini

    Ustadz Dzulqarnain pun dalam mentahdzir Syaikh Ali, itu karena TAKLI BUTA pada gurunya yang lebih dahulu mentahdzir Syaikh Ali, siapa gurunya? Jafar umar thalib,. setelah itu lalu mengekor pada syaikhnya, tahdziran yang tidak benar, baca di sini

  10. Kl ane sendiri masi denger radio/ tv rodja, kadang masih ikut kajian ust umar assewed, pernah jg ikut kajian ust.dzulqarnain..tp kl dah masuk thdzir biasa ane keluar..dan pulang..
    Prinsip sesama muslim sodara..hilangkan hasad..taasub..tajasus..n manimore..,kasian dakwah mulia ini dikotori nafsu n amarah..cobalah dialogue..sabar n sapa..malu ane, salafy tinggi ilmu tp rendah aklaq

    Dzulqarnain itu muridnya ust Yazid Abdulqadir jawas
    umar sewed itu muridnya Ustadz Abdul Hakim bin amir abdat,

    Tapi keduanya murid yang DURHAKA kepada gurunya,..

  11. Ustadz Dzulqarnain bukannya udh ruju yah??

    Rujuk dari mana?

    Ust Dzulqarnain sekarang itu tinggal di jakarta, dekat rumah ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat,.
    Boro-boro dzulqarnain minta maaf ke ustadz-ustadz yang ditahdzirnya,. malah jauh-jauh pergi ke STDI jembar??
    Padahal ustadz Yazid yang ditahdzir oleh dzulqarnain tinggalnya di bogor, dan dzulqarnain ini adalah MURIDNYA USTADZ YAZID,. tapi murid yang durhaka,. menyebut gurunya sendiri dengan sebutan SALAFI GONCANG,.

    Mana bentuk taubatnya?
    Ustadz ini pun mentahdzir RODJA dan pematerinya, silahkan lihat dan dengarkan tahdzirannya di sini

    Sudah taubat?
    Taubat dari jamaah tahdzir, itu dia tidak boleh langsung NGAJAR, tapi wajib duduk di majlis ilmu, hingga hilang syubhat masa lalu dan atsarnya,..

    Minta maaf kepada ustadz-ustadz yang dulu dicemarkannya,…

    • Tuh ikhwan2 rodja sama salafi jogja (mahad ilmi, muslimorid) pada ngaji ke ust dzul di krukut depok. Knp msh mempermasalahkan ust dzul admin?

      Akibat KRISIS MANHAJ…
      Ngaji ke ustadz yang KURANG ADAB dan kurang ajar kepada gurunya sendiri

  12. antum udah denger mas admin, denger2 beberapa hari yang lalu ustadz dzulqornain hafidzohullah sowan ke stai ali bin abi tholib, disambut sama ustadz syafiq hafidzohillah dan ustadz2 lainnya hafidzohumullah

    Ke STAI Ali bin Abi Thalib??
    Salah informasi kayaknya tuh,

    Ust syafiq itu muridnya ustadz Abdul hakim abdat, dan ust dzul tinggal dekat dgn ust abdul hakim abdat, bahkan anaknya ustadz Abdul hakim dimasukkan ke sekolah dimana ust dzul ada di situ,di pasar minggu, tapi setelah tahu bahwa ada ust dzul disitu, ust Abdul hakim menarik anaknya, dan ini diikuti pula oleh ikhwah yang lainnya,

    Nah… Kenapa ust dzul ga ziarah ke ust abdul hakim untuk meminta maaf? Kenapa jauh-jauh ke ujung jawa, lalu ga ziarah ke yg dekat?

    Ust Yazid juga gurunya ust dzul dahulu, ..dan ust dzul menjuluki ustvYazid dgn sebutan salafi goncang, ini kan kurang ajar namanya, ust yazid tinggal di bogor, dekat… Koq singgah ke tempat yang jauh??

  13. iyakah demikian admin?
    kenapa tdk ishlah saja antara ust Dzul dg Pihak Rodja?
    bukankah sudah ada niatan baik apbl ust Dzul ziaorh k stdi jember,
    barakallahufikum

    Yang salah harusnya yang meminta maaf dan mengklarifikasi , bukan meminta pihak Rodja,.
    Cukup banyak ustadz yang dianggap ngga bener manhajnya oleh usd dzulqarnain, akibat ustadz tersebut mengekor pada gurunya,.

    Ziarahnya dia ke STDI jember yang ada di ujung jawa, itu justru menjadi pertanyaan, karena yang dekat rumahnya sendiri tidak dikunjungi, padahal yang dekat itu adalah seniornya para ustadz salafi di indonesia yang dituduh ngga jelas manhajnya oleh ust dzulqarnain,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*