Bukan Salafi Tapi Yang Disampaikan Banyak Sesuai Dengan Akidah Salaf, Itu Mendingan Daripada Ngakunya SALAFI Tapi Akidahnya…..

Allah Besrsemayam Atas Arsy Gojek Yajuj Majuj

Pentingnya Mengikuti MANHAJ Yang Benar.. Jangan GHULUW.. Dan Ambillah ILMU Dari Ahlinya..

Berikut ini jawaban ustadz Badru Salam ketika mengomentari tentang Doktor Dzakir Naik

Banyak yang bertanya kepada saya tentang DR Dzakir Naik..
Sependek pengetahuan saya, beliau da’i yang diberikan oleh Allah kelebihan terutama dalam hafalan. Jutaan orang yang masuk islam di tangannya..

Beliau sendiri setahu saya di atas sunnah..
Namun tidak boleh bersikap ghuluw sebagaimana itu manhaj ahlussunnah..

Beliau ulama dalam hal kristologi dan perbandingan agama..
Namun dalam pengetahuan tentang diien dan fatwa, tentu Syaikh Bin Baz, Syaikh Utsaimin, Syaikh Shalih Fauzan dan masyayikh lainnya yang hendaknya kita jadikan rujukan..

Semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada beliau dan membimbingnya di atas sunnah..

wallahu a’lam

Perhatikan video Zakir naik yang ini, dimana beliau menyatakan bahwa beliau bukanlah SALAFI

Lalu ada yang berkomentar dan bertanya kepada Ustadz Badrusalam di akun Fbnya, menjelaskan tentang adanya perkataan DR Zakir Naik bahwa beliau menolak nisbat kepada SALAFI, maka ustadz Badrusalam menjawab,.

Kalau yg antum kabarkan benar, maka itu sebuah kesalahan. Ibnu Taimiyah mengatakan bahwa penisbatan kepada salaf itu bagus bahkan bisa wajib.

Ketika DR Zakir Naik JUJUR mengatakan bahwa dirinya bukan menjadi SALAFI maka tidak usah heran misalkan ada hal-hal yang memang tidak kita dapati penjelesan dari para ulama salaf.

Berbeda halnya jika ada seorang ustadz yang mengaku SEBAGAI SALAFI , Lalu menjelaskan permasalahan agama yang itu justru tidak pernah dijelaskan oleh para ulama yang mengikuti manhaj salaf, namun karena yang menyampaikan itu mengaku sebagai SALAFI, kemudian secara tampilan luar pun MIRIP ustadz SALAFI, maka dianggap yang disampaikan itu pun sesuai dengan manhaj salaf.

Kalau ustadz tersebut JUJUR mengakui kalau dirinya bukanlah ustadz SALAFI, maka sebenarnya SELESAI Permasalahnnya,. namun ketika ustadz Adi Hidayat ini mengaku sebagai ustadz SALAFI, maka disini masalahnya,.

Beliau akan terus dijelaskan penyimpangan pemikirannya oleh ustadz-ustadz SALAFI, padahal kalau beliau JUJUR saja mengakui bahwa dirinya bukan DAI SALAFI, maka selesai masalahnya..

Maka beliau menjawab dengan PEDE kalau dia adalah bermanhaj salaf,.

Mari kita simak bagaimana jawaban ust Adi Hidayat ketika ditanya apakah ustadz mengikuti manhaj salaf?

Lihat perbandingan jawaban DR Zakir Naik dan Adi hidayat,.
DR Zakir Naik ketika menjelaskan masalah AKIDAH, maka banyak yang sesuai dengan manhaj salaf, berbeda dengan ustadz satunya yang MENGAKU mengikuti manhaj salaf..

Manhaj Salaf itu cuma SATU, tidak bermacam-macam,.
DR Zakir naik dalam hal ini salah dalam menilai SALAFI, sehingga beliau mempertanyakan ikut SALAFI yang MANA??

Apakah SALAFI Itu berbecah belah, ada salafi yamani, haroki, jihadi, madkhali, dan lain-lain sebagaimana anggapan DR Zakir Naik?
Bagaimana sihh SALAFI yang sesunnguhnya, kok realitanya banyak yang mengaku sebagai SALAFI tapi berpecah belah, saling tahdzir,. dll?

Berikut penjelasan ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas ketika ditanya katanya salafi itu banyak..

Kenapa WAJIB mengikuti atau menisbatkan diri pada MANHAJ SALAF?

Sebagai gambaran bagaimana pemaparan antara DR Zakir Naik dan ust Adi Hidayat, Mari kita simak penjelasan DR Zakir Naik mengenai hukum MUSIK,. dan simak pula penjelasan Ust Adi Hidayat tentang hukum musik,.

Penjelasan DR Zakir Naik tentang HUKUM MUSIK

Simak pula penjelasan Ust Adi Hidayat tentang HUKUM MUSIK,.

Dan masih sangat banyak video-video ustadz Adi Hidayat yang mana pembahasannya bertabrakan dengan pemahaman sahabat / Manhaj Salaf..
Bahkan membuat kaidah sendiri tentang hukum, dan sikap hukum,.

Penjelasan apa itu GOLONGAN YANG SELAMAT  yang hakekatnya itu adalah golongan yang mengikuti SALAFUS SHALIH, dijelaskan oleh DR Zakir Naik,

Penjelasan apa itu manhaj salaf oleh Ustadz Adi Hidayat, penjelasan yang ngawur dan tidak ada contohnya dari para ulama,

Mudah-mudahan Allah membukakan pintu hidayah agar beliau RUJUK kepada manhaj salaf, dan menunjuki kaum muslimin yang termakan syubhatnya..

Aamiin

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*