Konspirasi Hizbiyin Dan Harokiyin Terhadap Dakwah Salafiyyah

FAKTA KONSPIRASI TERHADAP DAKWAH SALAFIYYAH

Syaikh Ali Hasan Al Halabiy –hafizhahullah- berkata:

Kami melihat bahwa kebanyakan muqallid pada saat ini mereka itulah para penyulut api perang fitnah, perselisihan, problem, dan persengketaan. Dan aku sungguh khawatir sebagian mereka itu adalah para penyusup di antara Salafiyyin secara disengaja agar mematahkan tangan (penopang) mereka, memecah belah mereka, dan merobek persatuan mereka.

Hal itu tidaklah aneh bagi para da’i hizbiy, dengan metode-metode penyelinapan mereka dan dengan lubang-lubang rahasia mereka.

Kemarin-kemarin, tidak lama ini, salah seorang dari jenis mereka itu ada yang mengaku -pada saat dia lalai atau sesat, atau saat dia ujub dan sombong-; bahwasannya datang kepadanya sejumlah besar harta untuk menjatuhkan si fulan dan si fulan –yakni para Masyayikh Salafiyyin di sebagian negara-.” –selesai nukilan- (Manhaj As-Salafis Shalih…, halaman 127, cet: II).

Syaikh Masyhur Hasan Salman –hafizhahullah- berkata:

“Konspirasi-konspirasi terhadap dakwah (Salafiyah) yang indah dan berkah ini banyak, diantara yang paling penting dari konspirasi tersebut adalah:

*Dipakaikannya pakaian dakwah ini kepada orang yang bukan dari golongan dakwah ini!*

Sungguh sebagian pembesar (dari hizbiyin dan harokiyin) telah melakukan konspirasi ini. Dan para Masyayikh kita telah melakukan usaha-usaha besar dan mereka menyingkap (penyelinapan) orang-orang yang mengklaim (sebagai bagian dakwah salafiyah) tersebut serta menjelaskan manhaj-manhaj sesat mereka itu!

Ini merupakan konspirasi yang diregenerasi, maka kewajiban para pengikut dakwah salafiyah ini adalah memilah-milah diri-diri mereka dari para penyusup itu dan menjelaskan agama Allah ‘azza wa jalla.” –selesai nukilan- (As-Salafiyyah An-Naqiyyah…, halaman 34, cet: I).

💠 Allah -subhanahu wa ta’ala- berfirman:

Yang artinya: “Dan Sesungguhnya mereka telah membuat makar yang besar. Padahal di sisi Allah-lah (balasan) makar mereka itu. dan Sesungguhnya makar mereka itu (amat besar) sehingga gunung-gunung dapat lenyap karenanya. (QS. Ibrahim: 46).

💠 Dan Allah -subhanahu wa ta’ala- berfirman:

Yang artinya: “Atau Apakah orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya mengira bahwa Allah tidak akan Menampakkan kedengkian mereka?

Dan kalau Kami kehendaki, niscaya Kami tunjukkan mereka kepadamu sehingga kamu benar-benar dapat Mengenal mereka dengan tanda-tandanya. Dan kamu benar-benar akan Mengenal mereka dari kiasan-kiasan Perkataan mereka dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu.


Dan Sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu, dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu.

Sesungguhnya orang-orang kafir dan (yang) menghalangi manusia dari jalan Allah serta memusuhi Rasul setelah petunjuk itu jelas bagi mereka, mereka tidak dapat memberi mudharat kepada Allah sedikitpun. Dan Allah akan menghapuskan (pahala) amal-amal mereka. (QS. Muhammad: 29-32)

================

✍🏻 -ditulis oleh: Muhammad Hilman Alfiqhy-

sumber : https://www.facebook.com/MocHaMmAd.HILMAN.aLfiQhY/posts/10209201770744824

Print Friendly, PDF & Email

1 Comment

  1. Bagaimana pandangan anda mengenai syaikh Ali Hasan yg dihukumi sesat oleh lajnah daimah?
    Benarkah berita itu

    Fatwa yang keliru menurut Syaikh Utsaimin, dan Syaikh Ali sendiri sudah menjawab fatwa tersebut dan belum ada bantahan dari lajnah,.
    Dan apa yang disampaikan oleh Syaikh Ali itu justru seperti yang disampaikan juga oleh gurunya yaitu Syaikh Albani, dan banyak ulama yang menyampaikan seperti apa yang disampaikan oleh Syaikh Ali,

    Silahkan anda baca ulasan ini untuk mengetahui tanggapan tentang fatwa tersebut, buka link ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*