Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal Sudah Memiliki IMB Dan Pendemo Kebanyakan WARGA LUAR

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA – Proses pembangunan Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara sempat mengalami kendala.

Kondisi tersebut dikarenakan adanya sekelompok orang yang mendatangi lokasi pembangunan masjid dengan tujuan untuk menghentikan pembangunan masjid.

Menanggapi hal tersebut Pengurus DKM Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal, Tengku Muhammad Ali mengatakan bahwa secara hukum Pembangunan Masjid Imam Bin Hanbal sudah memenuhi persyaratan.

“Kita sudah melengkapi semua persyatatan dan perizinan kepada Pemerintah Kota Bogor, karena warga dan jamaah di sini adalah warga negara yang baik dan taat hukum sehingga semua prosedur hukum itu sudah lengkap sehingga memperolehlah IMB ada, sertifikat tanahnya ada, jadi kalau secara legalitas hukum warga disini membangun masjid sudah ada izinya,” ujarnya kepada awak media.

Menanggapi adanya aksi berupa teriakan dan seruan untuk menghentikan bangunan masjid dari sekelompok orang pihaknya pun menyerahkan kepada pihak yang berwenang.

Karena menurutnya semua ada salurannya dan ada aturannya.

“Kita ini kan negara hukum kalau ada sesuatu pelanggaran di tengah-tengah masyarakat harus di salurkan kepada yang berwenang, jangan anarkis seperti kemarin warga jamaah sedang sholat dzuhur dan bergotong royong untuk membangun masjid, tiba-tiba datang sekelompok orang mengintimadasi,” ujarnya.

Ali pun menambahkan bahwa menurutnya yang melakukan protes kebanyakan adalah warga luar.

“Sesungguhnya bukan warga disini, karena kita ini kan bersaudara semua, apalagi sesama muslim, mungkin barangkali ada saudra kita yang belum mengerti itu kita maafkan,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan massa yang mengaku warga Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor nyaris terlibat bentrokan dengan sejumlah jemaah Masjid milik Yayasan Pendidikan Islam Imam Ahmad bin Hanbal, di Jalan Pandu Raya, Kota Bogor, Senin (7/8/2017).

Kejadian tersebut berawal dari ratusan warga mendatangi Masjid Imam Ahmad Bin Hanbal yang tengah dibangun itu sekira pukul 13.00 WIB.

Ratusan warga itu kemudian meminta agar pembangunan masjid tersebut segera dihentikan.

Tampak sejumlah jemaah yang tengah berada di dalam area pembangunan itu pun dijaga sejumlah aparat kepolisian untuk menghindari terjadinya bentrokan.

sumber : http://bogor.tribunnews.com/2017/08/08/ini-penjelasan-pihak-masjid-imam-ahmad-bin-hanbal-soal-protes-warga-terkait-pembangunan-masjid

Print Friendly

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*