Sungguh Fantastis,.. JIka Sehari Saja Berhenti Merokok, Maka Bisa Untuk Membangun 360 Masjid Seharga 1 Milyar,..

Menurutnya secara kesehatan Indonesia sudah mengkhawatirkan karena jumlah perokoknya nomor tiga di dunia setelah Cina dan India. Sedangkan dalam kacamata ekonomi menurut Bapak Yunahar merokok adalah pemborosan. Menurutnya setiap hari biaya yang keluar untuk merokok 360 milyar rupiah. “Kalau para perokok bisa berhenti sehari, bisa bangun 360 buah masjid senilai satu milyar” kata Prof. Dr. H. Yunahar.

Kalau para perokok bisa berhenti sehari, bisa bangun 360 buah masjid senilai satu milyar, kata Prof. Dr. H. Yunahar

Begitu cuplikan kultum tarawih Prof. Yunahar Ilyas di Masjid Pogung Raya pada tanggal 26 Agustus 2010 yang lalu. Yang intinya isi dari kultum yang menyegarkan ini menceritakan tentang rokok dan serba-serbi pengharamannya.

Download pula ebook AKHIRNYA SAYA BERHASIL MEMATIKA ROKOK karya Ahmad Salim Ba Duwilan

..apabila Anda sudah mendownload ebook ini, agar lebih meyakinkan bahwa Anda benar-benar ‘niat’ untuk berhenti, maka cetaklah dalam bentuk hardcopy. Ini bertujuan agar dalam membaca kisah yang menarik ini kita lebih ‘khusyu’ dan lebih menjiwai (kayak apa aja gitu..)“ Kata Armudha yang baru saja lulus dari salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta :p

Link Download Audio dan Ebook:

Download Audio Bahaya Rokok

Download Ebook Akhirnya Saya Berhasil Mematikan Rokok


Courtesy of takmir masjid pogung raya via Mudha

Jangan lupa kunjungi link menarik lainnya:

VIDEO HOT: MEMBONGKAR KESESATAN ROKOK!

MEROKOK DILIHAT DARI SUDUT PANDANG KEDOKTERAN DAN ISLAM (1)

MEROKOK DILIHAT DARI SUDUT PANDANG KEDOKTERAN DAN ISLAM (2)

Keep On Smoking…

Video yang bikin kamu BERHENTI nge-ROKOK !

Peringatan Pemerintah:

Merokok dapat menyebabkan KANKER, SERANGAN JANTUNG,

IMPOTENSI dan GANGGUAN KEHAMILAN dan JANIN

serta KEMATIAN

Untuk para Perokok:

sumber:salafiyunpad.wp.com

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas dalam sesi tanggapan PP Muhammadiyah Minggu,(4/7/2010) malam, menjelaskan tentang munculnya fatwa haram rokok, yakni dengan dasar pertimbangan kesehatan dan pertimbangan sosial ekonomi.

Menurut Yunahar, dari sisi kesehatan, warga Indonesia sudah menghawatirkan karena jumlah perokoknya nomor tiga di dunia setelah China dan India. Sedangkan dalam kacamata ekonomi,  merokok adalah pemborosan.  Jika, setiap hari biaya membeli merokok Rp 360 miliar, maka sebenarnya biaya tersebut bisa digunakan untuk membangun sekitar 360 masjid. 

“Kalau para perokok bisa berhenti sehari, bisa bangun 360 buah masjid senilai satu miliar,” kata Yunahar saat Sidang Pleno Muktamar Muhammadiyah ke-46 di Sportorium, UMY, Yogyakarta, Minggu (4/7/2010) malam.

Tanggapan ini diberikan,  sejumlah peserta Rapat Pleno II Muktamar ke-46 Muhammadiyah dari tingkat provinsi mempertanyakan kejelasan posisi fatwa haram rokok, sebagaimana telah dikeluarkan Majelis Tarjih dan Tadjid Muhammadiyah pada Maret 2010.

Ia menegaskan, bahwa posisi fatwa yang merupakan fatwa majelis tarjih secara keseluruhan, belum sampai tahap putusan yang merupakan hasil munas. Kedudukan ini membawa implikasi bahwa fatwa rokok ini mengikat secara hukum keagamaan bagi yang menerima, tapi tidak mengikat secara organisasi. “Artinya yang yakin dan setuju dia terikat, yang tidak setuju silakan mengemukakan alasan yang lebih kuat dan disampaikan Majelis Tarjih.” katanya.

Pada sesi  tanggapan dari Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) NTB mengimbau para PWM provinsi lainnya untuk mengikuti atau sami’na wa’ato’na jika itu adalah putusan pusat. Bukan sebaliknya, ketika ada yang tidak setuju dengan keputusan fatwa tersebut malah menentangnya.

sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2010/07/05/yunahar-berhenti-merokok-sehari-bisa-bangun-360-masjid

Print Friendly, PDF & Email

2 Comments

  1. mas, mas muhammadiyah atau NU?

    Dulu saya besar di muhammadiyah, sekolah juga di muhammadiyah, ayah saya dulu juga aktif di muhammadiyah, jadi pimpinan ranting kalau dikampung saya,.. alhamdulillah, sekarang saya sudah mengerti islam yang benar, yaitu islam menurut pemahaman para sahabat, jadi saya bukan pengikut ormas-ormas apapun,.. NU dan muhammadiyah adalah ormas , dan Rasulullah juga bukan NU atau muhammadiyah, tapi membawa agama islam, jadi janganlah kita loyal kepada ormas apapun, akan tetapi loyal pada ajaran Rasulullah yang diajarkan kepada para sahabatnya,..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*