Download Gambar Susunan Shaf Shalat Yang Benar

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Apakah kalian tidak berbaris sebagaimana berbarisnya para malaikat di sisi Rabb mereka?” Maka kami berkata: “Wahai Rasulullah, bagaimana berbarisnya malaikat di sisi Rabb mereka?” Beliau menjawab: “Mereka menyempurnakan barisan-barisan (shaf-shaf), yang pertama kemudian (shaf) yang berikutnya, dan mereka merapatkan barisan”. (HR. Muslim, An Nasa’i dan Ibnu Khuzaimah).

Sebagian besar kaum muslimin di Indonesia saat ini mungkin belum mengetahui bagaimana susunan shaf shalat berjama’ah yang sesuai dengan yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ajarkan dan contohkan kepada kita. Buktinya, kalau kita amati shalat berjamaa’ah mereka di masjid-masjid sekitar kita masih banyak yang tidak sesuai dengan tuntunan, diantaranya; shaf makmum renggang bahkan ada yang kosong, bahu makmum tidak saling menempel, antara imam dan satu orang makmum berdiri tidak sejajar, dan kesalahan-kesalahan lainnya. Lalu bagaimana aturan shaf dalam shalat berjama’ah yang sesuai sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam? Silahkan download file gambar susunan shaf shalat di bawah ini:

gambar-shaf-sholat-1

File gambar tersebut berformat .JPG dengan ukuran 2480 x 3897 pixel, lengkap dengan dalil-dalil dan kitab rujukan. Bisa Anda print dengan ukuran kertas minimal A4, kemudian kalau Anda berkenan silahkan sebarkan di tengah masyarakat atau tempel pada mading di masjid sekitar tempat tinggal Anda. Insya Allah dengan usaha yang tidak berat namun akan memperoleh pahala yang tidak sedikit.

Untuk mendownload file gambar susunan shaf shalat berjama’ah lainnya, Anda bisa buka postingan ini. Semoga bermanfaat.

koreksi

sumber : http://dwiheriyanto.wordpress.com/2009/01/01/download-gambar-susunan-shaf-shalat/

Print Friendly, PDF & Email

Gambar Susnan Shaf Sholat Gambar Susunan Sholat Berjamaah Gambar Sof Jamaah Download Poster Shaf Sholat Berjamaah Gambar Tentang Shaf

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*