Musibah Itu Bernama Rokok..

Ups.. 50 Juta Orang Indonesia Hisap 20 Batang Rokok per Hari

REPUBLIKA.CO.ID,DENPASAR – Direktur Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kementerian Kesehatan, dr Azimal, mengatakan konsumsi rokok kini telah menjadi masalah global dan nasional. Sebanyak 80 persen terjadi di negara berkembang. Sementara Indonesia sendiri menduduki peringkat ketiga setelah China dan India.

“Kami perkirakan 50 juta penduduk Indonesia merokok dengan rata-rata rokok yang dihisap per hari sebanyak 20 batang per orang,” kata Azimal di Denpasar, Senin (28/2), saat sosialisasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Kawasan Tidak Merokok (KTM).

Azimal mengatakan kondisi tersebut membuat banyak penduduk Indonesia berpotensi terserang berbagai penyakit tidak menular akibat rokok seperti jantung, tumor, kanker dan sebagainya. Bahkan, rokok telah membunuh 13.500 orang per hari di seluruh dunia atau satu orang setiap detik.

Selain itu, kata dia, lebih dari 200 ribu orang meninggal setiap tahun akibat penyakit yang berhubungan dengan rokok. “Bahkan yang paling parah lagi, sebanyak 43 juta anak-anak terpapar asap rokok (secondhand smoke),” katanya.

Artikel lain tentang rokok klik disini

Print Friendly, PDF & Email

3 Comments

  1. jika rokok haram, kenapa hanya diharamkan utk pengikut muhammadiyah saja…emng sejak kapan hukum haram dan halal itu pandang bulu….kayak hukum di indonesia saja…yng bener saja bung…..

    Rokok bukan haram untuk orang muhammadiyah saja,.. berabad-abad sebelum muhammadiyah lahirpun rokok sudah diharamkan,

    Sebelum indonesia lahirpun rokok sudah diharamkan, anda sendiri yang mungkin baru tahu, atau baru baca gimana hukum rokok,

    makanya belajar dong bung,.. he.he..he..

    • Jangan anda sembarang bilang haram, jika memang haram kenapa tidak di tutup dari dulu tuch pabrik rokoknya, dan pikirkan berapa ribu tenaga kerjanya yang menggantungkan hidupnya di pabrik rokok, kalau memang haram berarti ribuan karyawannya menperoleh rezky yng haram pula, emang kalau haram jika mereke keluar siapa yang mo kasi makan mereka keluargamu!!!!!!!

      Mas joel, pelacuran halal atau haram hukumnya?
      alau permisalannya seperti itu, jika anda bilang halal, tentu mas joel akan membiarkan orang-orang melacur, dan ngga ditutup tuh komplek pelacuran, bukankah demikian,
      Jika seperti ini, apakah berarti pelacuran itu tidak haram,..

      Kasihan juga tuh, jika pelacuran ditutup, banyak wanita nganggur, ngga punya kerjaan, .. siapa yang mau ngasih makan?

      Bukan seperti itu mas joel mikirnya,. apakah mas joel tidak kasihan, jika pendapatan mereka haram, karena rokok haram, mereka makan dari uang haram, sehingga nanti kelak akan disiksa di neraka karena hal tersebut,.

      Justru semboyannya dibalik mas,.. selamatkan ribuan buruh pekerja rokok dari siksa api neraka,

      Tidakkah anda kasihan melihat mereka disiksa dineraka yang sehari dineraka itu sama seperti sehari di dunia, akat tetapi seperti ribuan tahun di dunia

      silahkan baca tulisan ini mas joel

    • rasanya Nabi ga pernah melarang rokok dalam hadistnya- bahkan di Alqur’an jg ga ada dalilnya. jgn mengada-ngada mas, jangan bid’ah to.

      Dalil larangan merokok? lha pabriknya sendiri sudah memberikan peringatan mas, emang ngga membaca di bungkusnya ya?
      Apakah anda mau mempunyai penyakit impoten,kanker,jantung, dll… silahkan saja kalau mau,

      Padahal ada ayat quran yang mengatakan janganlah kita menjatuhkan diri kedalam kebinasaan,.. Rokok salah satu jalan menuju kebinasaan,..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*