Tahukah anda, apa akibatnya jika merokok selama 30 tahun?

30 Tahun Merokok

Sebuah fakta yg sangat mencengangkan saat kami mencoba menghitung kerugian yg ditimbulkan oleh kebiasaan merokok. Ternyata, kerugian merokok bkn hanya terkait masalah kesehatan, akan tetapi mencakup ekonomi, politik, agama dan seterusnya. Adapun fakta yang dimaksudkan ialah :

  1. Total penduduk dunia 6.5 Milyar.

  2. Total Muslim dunia 1.3 Milyar.

  3. Total perokok di dunia 1.15 Milyar.

  4. Total Muslim yg merokok tdk kurang dari : 400 juta orang dan 140 juta orang adalah kaum Muslimin di Indonesia.

  5. Produser rokok terbesar di dunia adalah Phillip Morris.

  6. Donasi Phillip Morris kpd Israel adalah 12% dari profit yg mereka raih.

  7. Kalau kaum Muslimin yg merokok menghabiskan satu bungkus/hari, berarti mereka membakar 400 juta bungkus rokok/hari.

  8. Kalau harga rokok rata-rata $ 1.00/bungkus, berarti konsumsi mereka untuk rokok $ 400 juta/hari

  9. Kalau 50% kaum Muslimin yg merokok membeli produk Philip Morris, berarti mereka menghisap 200 juta bungkus rokok produk Philip Morris/hari.

  10. Total dana kaum Muslim yg masuk ke Morris sekitar $200 juta/hari

  11. Rata-rata keuntungan rokok produk Philip Morris : 10% /bungkus

  12. Berarti profit Philip Morris dari belanja rokok kaum Muslimin $ 20 juta/hari

Dengan demikian, kamu Muslim yg merokok menyumbang ke Israel $ 2.4 juta/hari dan $ 28.8 juta/tahun atau $ 288 juta/10 tahun Ini fakta terkait dengan sumbangan kaum Muslimin di dunia kepada negera Yahudi.

Bayangkan, mereka membakar uang sebanyak $ 400 juta/hari, sambil merusak diri sendiri (kesehatan sendiri) serta menyumbang pula ke Israel.

Padahal menurut para Mujahidin Palestina, untuk memerdekakan Palestina dan Masjid Aqsha dari penjajahan bangsa yahudi diperlukan dana $ 500 juta/tahun.

Sedangkan Anda habiskan untuk belanja rokok saja $ 400 juta/hari, atau sekitar $ 4.8 Milyar / tahun?

Apakah ini perbuatan yg bisa diterima akal sehat? Apakah perbuatan ini tidak akan memancing murka Allah? Dana yg Anda habiskan untuk merokok akan lebih baik digunakan kepada hal-hal yg bermanfaat lainnya; di antaranya tabungan untuk menunaikan ibadah haji misalnya.

Jika Anda menabung setiap hari senilai satu bungkus rokok, atau sekitar Rp 10,000 maka uang Anda akan terkumpul sebanyak Rp 300.000/bulan, atau sekitar Rp 3.6 juta pertahun. Dalam sepuluh tahun Anda akan mampu menunaikan ibadah Haji yg biayanya tahun ini hanya sekitar Rp 30 juta.

Kalau Anda merokok selam 30 tahun, berarti Anda mampu berangkat haji dan dengan dua orang anggota keluarga yg lain. Lalu Anda katakan, saya belum bisa menunaikan ibadah haji karena Allah belum memberi Anda rezki yg cukup.

Faktanya adalah, Anda dengan sengaja membakar setiap hari sebagian rezki yg Allah berikan itu dan digunakan untuk merusak diri sendiri serta orang-orang lain di sekitar Anda. Dan lebih miris lagi, secara tidak sadar Anda menyumbang kepada Israel yg sedang mencaplok tempat suci Anda sendiri dan setiap hari membunuh saudara-saudara Anda di Palestina? Mari kita doakan sama – sama semoga para muslimin yg merokok segera sadar.. Juga mohon info ini disampaikan kepada yang lainnya dengan penuh hikmah..

Sumber: Bahaya Merokok

Print Friendly, PDF & Email

3 Comments

  1. Merokok sangat merugikan diri sendiri dan orang sekitarnya.
    Terima kasih atas penjelasannya yang sangat detil.
    Mohon ijin saya mengutip tulisannya untuk disampaikan pada teman-teman saya yang masih merokok, semoga setelah membacanya, mereka menjadi sadar dan tidak lagi merokok.

1 Trackback / Pingback

  1. Selamatkan ribuan buruh rokok dari bencana….. « "Bisa Karena Terbiasa"

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*