Kisah Wanita Bercadar Pergi Ke Pasar, Dan Dikatain Seperti Setan, Si Wanita Menjawab Dan Membuat Bengong Orang Yang Mengatainnya

Jika Cadar Dianggap Setan,..

kisah nyata cadarDi sebuah pasar seorang wanita berjilbab besar lengkap dengan cadarnya lewat di depan wanita penjual sayur, tiba-tiba penjual sayur itu nyeletuk, “Awas, ada setan lewat!”.

Merasa tidak enak dengan perkataan ibu tersebut Sang wanita bercadar itu kemudian mendekatinya kemudian bertanya, “Apa yang ibu katakan… setan itu adalah saya?“

Dengan tergagap si penjual sayur tersebut terpaksa menjawab, “Ya.”

Wanita bercadar berkata, “Benar, saya adalah setan sehingga saya menutup wajah saya. Jika saya menampakkan wajah saya maka suami ibu akan takluk di hadapan saya.”

Kemudian wanita bercadar itu membuka penutup wajahnya di hadapan wanita penjual sayur, maka terlihatlah wajahnya yang sangat cantik membuat ibu penjual sayur tercengang.

(Kisah ini diceritakan oleh seorang ikhwan dimana beliau juga mendengarnya dari seorang dosen yang mengajar di salah satu fakultas di Universitas Negeri Makassar).

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Salam telah bersabda, “Wanita itu aurat maka bila ia keluar rumah syaitan menyambutnya.”  (HR. At-Tirmidzi no. 1183, dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albani dalam Irwaul Ghalil no. 273, dan Asy-Syaikh Muqbil dalam Ash-Shahihul Musnad, 2/36).

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Salam bersabda, “Tidaklah aku tinggalkan setelahku fitnah (cobaan) yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada wanita.” (Hadits Shahih Riwayat Bukhari dan Muslim).

sumber: http://gizanherbal.wordpress.com/2012/02/07/jika-cadar-dianggap-setan/

4 Comments

  1. para ulama berbeda pendapat mengenai aurat wanita.
    1. sebagian mengatakan seluruh tubuh wanita adalah aurat termasuk wajah.
    2. sedangkan jumhur ulama (kesepakatan banyak ulama) memberikan kesaksian bahwa seluruh tubuh wanita adalah aurat kecuali wajah dan telapak tangan. maka bagi wanita yang sedang solat, sedangkan dahinya tertutup karna cadar, maka solatnya tidak sah. karena kulit jidat terhalang tidak bisa menempel di bumi atau tempat sujud.

    Perlu diketahui juga, ulama tidak ada yang berbeda pendapat tentang wajibnya memakai jilbab bagi wanita muslimah,.. nyatanya di indonesia,.. yg mayoritas penduduknya umat islam, kok mayoritas wanitanya ngga pakai jilbab ya? kenapa coba, bahkan istri kyai, dan anak-anak perempuannya gak pakai jilbab,..

    saran saya: kita hidup di indonesia lebih baik ikut pendapat yang nomor 2. karena laki- laki indonesia syahwatnya jauh lebih ringan dari pada laki-laki arab yang setiap hari makan daging kambing dengan porsi yang sangat banyak. maka laki- laki arab lebih ganas daripada laki-laki indonesia. jika kita hidup di arab, mungkin lebih patut kita ikut pendapat nomor 1.

    Kata siapa laki-laki araba lebih ganas daripada indonesia? sudahkah anda melakukan penelitian? tidakkah anda membaca berita? di indonesia bukan hanya laki-lakinya yg ganas, bahkan perempuannya juga, diakui atau tidak diakui,.. bahkan sudah ada penelitian, remaja kita yang masih tingkat smp dan sma sudah banyak yang tidak perawan lagi,.. silahkan baca postingan disini

    di samping itu, orang islam diharamkan menjadikan dirinya sendiri hina, remeh, dan dibenci di kalangan umum.

    Dengan mengamalkan sunnah rasulullah, kaum wanita akan menjadi mulia, dan tidak diganggu oleh laki-laki jahil, bahkan preman sekalipun merasa takut ketika melihat wanita yang bercadar, dah dibuktiin kok,

    jika memakai cadar itu dibenci di kalangan umum, maka lebih baik tidak memakai.

    Ngga dibenci, kata siapa wanita yang pakai cadar dibenci oleh masyarakat, kita berbaur di masyarakat, banyak istri teman2 saya yg pakai cadar, istri saya juga pakai cadar, biasa aja tuh sama masyarakat,. bahkan akrab-akrab saja,

    khusus bagi wanita yang cantik dan menimbulkan fitnah, jika dia bercadar untuk menghindari fitnah, maka dia mendapat ridho Allah walaupun dibenci di kalangan orang banyak. tetapi bagi wanita yang tidak dikhawatirkan menimbulkan fitnah, maka lebih baik NGGAK USAH memakai cadar supaya tidak dikucilkan masyarakat. perkara ini adalah “adat muhakkamat”. yaitu adat yang mempengaruhi hukum

    Fitnah wanita itu tidak hanya wanita yang cantik saja, sebab setan menghiasi wanita ketika keluar rumahnya, baik wanita yang cantik ataupun tidak,..

    Banyak sekali orang yang rela memakai semacam cadar buat masker hidung, daripada makai cadar untuk mengikuti sunnah rasulullah, bisa kita saksikan dengan dalih untuk menyaring udara yg dihirup kehidung, karena udara yg banyak mengandung polusi, kan lebih baik pakai jilbab dan cadar,. enak kan,..

  2. perzinaan di indonesia itu bukti merosotnya nilai agama umat islam. para muslimah sudah tidak mencintai agamanya. padahal dahulu wanita NU sangat menjaga auratnya sehingga wanita kafirpun ikut-ikutan menutup aurat. demikian itu karena wibawa muslimah dahulu masih tinggi. tetapi sekarang justru sebaliknya, muslimlah yang mengikuti budaya kafir. itu jelas sudah keluar dari ajaran NU, Muhamadiyah, Aswaja. yang jadi masalah sekarang adalah umat muslim indonesia banyak yang tidak perhatian dengan agamanya. yang harus kita pecahkan adalah bagaimana supaya orang orang muslim indonesia kembali mencintai agamanya dan terhindar dari pengaruh budaya orang kafir.

    Termasuk banyaknya perbuatan kebidahan, itu juga karena kaum muslimin sudah jauh dari agamanya, sehingga tidak mengetahui mana yang diajarkan oleh Rasulullah, dan mana yang tidak,.. Jadi modalnya hanya perasaan, ini kan amalan yg baik, ada dzikirnya, ada bacaan qurannya, ada sedekahnya, dll.. niat yang baik saja, itu tidak cukup

    seorang muslim juga harus menjaga diri dari pandangan haram. ketahuilah, pandangan haram adalah penyebab tertahannya lidah untuk mengucap tahlil ketika sakarotul maut. meskipun berkali- kali ditalqin tetap tidak bisa mengucap tahlil. dan itu mengakibatkan siksa.

    oh y, saya sudah mendengar pengakuan 5 TKW yang bekerja di arab. mereka semua mengatakan laki- laki arab itu lebih besar syahwatnya dan membahayakan dari pada laki-laki indonesia. malihat wanita indonesia yang berjilbab saja mereka kerap mengganggu dengan tangannya. apalagi melihat wanita indonesia yang mayoritas membuka aurat dan tidak didampingi mahromnya. pasti lebih ganas. hal itu berbeda dengan laki- laki indonesia.

    Sudah denger pesta seks TKW dengan supir-supir dari indonesia atau belum mas? itu bukan rahasia umum,, trus TKW yg godain majikannya? jadi bersikap adil mas, bahkan fatwa ulama saudi, haram wanita bepergian jauh tanpa mahram,.. apalagi pergi ke saudi, wong mau haji saja yg sifatnya ibadah, jika tanpa mahram hukumnya haram, apalagi pergi kesana untuk selain itu,

    sebenarnya saya mendukung wanita yang memakai cadar. tetapi saya kurang setuju jika kehidupannya agak jauh dari masyarakat. shingga saya lebih cenderung berkata lebih baik tidak pakai. saya sudah sering kok mendengar ketidaksukaan warga kepada wanita bercadar. malah sebagian mereka berkata yang tidak-tidak. malah timbul fitnah lagi..

    Hasil muktama NU juga cadar itu wajib,.. tapi nyatanya, banyak tuh yg boro-boro make jilbab, malah kadang istri kyainya, atau anak perempuan kyiainya,..

    Dan mereka ngga berkomentar ketika melihat wanita yg pakai rok mini, pakai you can see, gitu ya mas,..

  3. NGALAP BAROKAH
    assalam’alaikum. pak, saya punya tulisan cerita yang saya peroleh dari salah satu buku di perpustakaan. mohon ditanggapi.

    ngga perlu ditanggapi, ngga obyektif kisahnya, ditulis oleh org-org yang memang mempunyai kebencian dengan ulama-ulama yang mendakwahkan sunnah ini, mendakwahkan dakwah rasulullah menurut pemahaman sahabat,.. berdasarkan wahyu, bukan berdasarkaan ra’yu, atau tokoh-tokoh tertentu,..

    anda sendiri mungkin belum tahu apa itu wahabi, apa itu salafi, dan anda hanya jadi korban orang-orang yang memang membenci dakwah nabi yang murni, bukan dakwah nabi yang sdh dimodifikasi,..

    gimana sih dengan sebutan wahabi? baca ulasannya disini

    • anis mujiono :
      NGALAP BAROKAH
      assalam’alaikum. pak, saya punya tulisan cerita yang saya peroleh dari salah satu buku di perpustakaan. mohon ditanggapi.

      ngga perlu ditanggapi, ngga obyektif kisahnya, ditulis oleh org-org yang memang mempunyai kebencian dengan ulama-ulama yang mendakwahkan sunnah ini, mendakwahkan dakwah rasulullah menurut pemahaman sahabat,.. berdasarkan wahyu, bukan berdasarkaan ra’yu, atau tokoh-tokoh tertentu,..

      anda sendiri mungkin belum tahu apa itu wahabi, apa itu salafi, dan anda hanya jadi korban orang-orang yang memang membenci dakwah nabi yang murni, bukan dakwah nabi yang sdh dimodifikasi,..

      gimana sih dengan sebutan wahabi? baca ulasannya disini

      betul bahwa cadar dan jubah adalah budaya arab. buktinya ABu ahal dan orang-orang kafir juga pakai jubah loh…

      mas, abu jahal pakai jibab atau cadar ngga? jaman jahiliyah dulu para wanita arab tidak menutup aurat mereka, bahkan ketika thawaf di ka’bah itu telanjang bulat,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*