Sungguh memprihatinkan,akibat jauhnya generasi muda dari agama.. 60 % berzina dirumahnya sendiri

Sebagian Besar Remaja Berzina Di Rumahnya Sendiri

pacaran bisa langsung zinaPermasalahan pada remaja di Indonesia sudah semakin memprihatinkan. Karena kurangnya pengetahuan reproduksi dan seksual yang benar, membuat banyak remaja sudah aktif melakukan hubungan seksual atau sex pranikah. Bahkan, 60 persen diantaranya dilakukan di rumah mereka sendiri.

Berdasarkan hasil Survei Komnas Perlindungan Anak di 33 provinsi tahun 2008 tentang remaja SMP dan SMA, yang pernah menonton film porno mencapai 97 persen.

Remaja SMP dan SMA yang pernah berciuman, masturbasi dan oral seks mencapai 93,7 persen, remaja SMP tidak perawan 62,7 persen dan remaja yang pernah aborsi mencapai 21,2 persen.

Bahkan, data PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia) tahun 2006 menunjukkan remaja yang mengaku pernah melakukan hubungan seks pranikah adalah remaja usia 13 hingga 18 tahun. 60 persen diantaranya mengaku tidak menggunakan alat kontrasepsi dan mengaku melakukannya di rumah sendiri.

“Seksual aktif di kalangan remaja adalah realitas yang tidak bisa dipungkiri. Tingginya remaja yang melakukan seks pranikah di rumah karena orangtua merasa aman kalau membiarkan anaknya ada di rumah sendiri, sehingga tidak terlalu diawasi. Padahal, remaja paling banyak melakukannya di rumah,” ujar Dr Sudibyo Alimoeso, MA, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, dalam acara temu media di Gedung BKKBN Pusat, Jakarta, Rabu (22/2/2012).

Menurut Dr Sudibyo, kebanyakan remaja awalnya melakukan hubungan seks pranikah hanya karena coba-coba dan penasaran. Ini terjadi karena kurangnya pengetahuan kesehatan reproduksi dan seksual yang dimiliki remaja.

Selain itu, kurangnya pengawasan orangtua di rumah juga seringkali membuat remaja merasa nyaman dan aman untuk melakukan hubungan seks pranikah.

“Ini juga karena pengetahuan orangtua yang tidak cukup untuk berkomunikasi tentang seksualitas dengan anak. Anak seharusnya mendapatkan informasi yang tepat dari orangtua agar dia tidak mendapatkan informasi yang salah dari luar, karena menurut survei kebanyakan remaja dapat informasi tentang seks dari temannya,” jelas Dr Sudibyo.

detik | fimadani

sumber: http://www.fimadani.com

Print Friendly, PDF & Email

2 Comments

  1. ini adalah penyakit ummat yang sangat serius yang harus kita cegah bersama. masing masing kita harus ikut berpartisipasi dalam rangka mencegah wabah zina itu dengan berbagai cara sesuai kemampuan kita. permasalahan inilah yang seharusnya kita perhatikan dengan sungguh- sungguh. bukan malah sibuk menyombongkan golongan sendiri dan mengkafirkan golongan lain atau memusuhi golongan lain.

    Betul,kita cegah bersama, akan tetapi justru perkara mengkafirkan golongan lain adalah perkara yang lebih besar daripada perkara zina ini.Dalam manhaj salaf, sangat berhati-hati dengan masalah pengkafiran ini, walaupun orang tsb sudah terjerumus kedalam perbuatan kekafiran,.. jadi tuduhan dusta, atau isapan jempol belaka jika ada orang yang mengatakan orang-orang yg mengikuti manhaj salaf, itu mudah mengkafirkan saudaranya sesama muslim,..

    Jika ada yang menuduh demikian, silahkan suruh nunjukin buktinya, siapa yg dikafirkan oleh orang-orang yg mengikuti manhaj salaf, bukan menunjukan oknum/yg mengaku-ngaku sebagai pengikut manhaj salaf yg gampang melontarkan kata-kata kafir, sebab semua orang bisa mengaku sebagai pengikut manhaj salaf,.. dan manhaj salaf bukanlah pengakuan, bukanlah klaim,, akan tetapi manhaj salaf adalah keselarasan antara amal dan perbuatan, sebagaimana dicontohkan oleh para salafus shalih

  2. terima kasih ustadz, atas penjelasannya. tp saya mau cerita dan nanti mohon dijelaskan tadz ya…. spy ane gk bingung.
    1. saya punya temen akrab. tapi setelah dia kuliah di Ma’had Imam Syafi’i Cilacap, hubungan kami terasa jauh. dia menganggap amalan- amalan orang kampung penuh dengan syirik dan dia semakin menjauh dariku. padahal saya tdk tahu tentang apa itu NU, Muhamadiyah, Wahabi, Salafi, Aswaja. saya hanya mengalir dan menilai secara global sesuai apa yang saya tahu.

    sikap seperti itu belum tentu juga benar,.. akan tetapi sikap seprti teman anda tsb bukan juga mencerminkan kalau salafi itu sprti itu, bukan,.. itu adalah sikap person yang mengaku mengikuti manhaj salaf,.. sebagaimana ada orang islam yang mencuri, maka itu bukan dari islam, bukan sikap islam, karena islam tidak mengajarkan mencuri, … demikian juga spt sikap teman anda, itu jangan menyimpulkan bahwa salafi itu sprti itu,.. salah besar kalau menyikapinya sprti itu,

    2. saya pernah mendengar ada kiyai NU berkata: Wahabi dan syiah, kedua aliran ini dibentuk dengan pemahaman yang sangat bersebrangan sehingga sangat mudah diadu domba oleh yahudi. syi’ah yang didirikan Abdullah bin saba mengajarkan cinta kepada ahlulbait yang ekstrem sehingga menafikan peranan para sahabat ra.

    Suatu kedustaan jika syiah mengajarkan cinta ahlul bait,.. apa definisi ahlul bait tsb? yg ada ahlul bait menurut versi syiah, bukan menurut versi ahlussunnah,.. Aisyah termasuk ahlul bait, istri2 rasulullah adalah ahlul bait,.. akan tetapi syiah menjelek2kan ahlul bait, menuduh aisyah berzina,..

    sementara Wahabi, sekte yang dirintis oleh seorang yang dinilai oleh keluarganya sendiri memiliki pemikiran aneh sehingga dikucilkan keluarga dan masyarakat, yaitu Muhammad bin abd wahab. pemikirannya lebih menekankan pemahaman tekstual Al Qur’an dan Hadits tanpa menghiraukan peranan Rasulullah, ahlulbait, dan ulama’ salaf yang hidup di masanya maupun sebelumny. kaum wahabi menghancurkan peninggalan Rasulullah dan keluargany. bahkan berencana membongkar makam nabi dan memindahnya ke luar masjid. sungguh kurang ajar mereka yang berencana menggali kubur nabi.

    Tidak ada yang ingin memindahkan kuburan Rasulullah, itu hanya fitnah yang digembar-gemborkan oleh orang-orang yang membenci dakwah salaf, dakwah rasulullah,

    ini adalah kekeliruan yang besar, tidak benar jika wahabi itu sprti yg diutarakan mas di atas, dan itu adalah salah satu keberhasilan orang kafir supaya masyarakat menjauh dari dakwah yang diajarkan oleh Syaikh muhammad bin abdul wahhab, kenapa? karena beliau mendakwahkan islam yang dipahami oleh para sahabat,.. sementara dijaman beliau hidup, banyak sekali kemungkaran, diantaranya penyembahan kepada kuburan-kuburan,.. dan salah satu buah dari dakwah syaikh muhammad bin abdul wahhab adalah para penjajah kafir tidak bisa menjajah negara saudi kala itu,..

    Silahkan baca sejarah penamaan wahabi disini selanjutnya baca disini sehingga anda akan mengetahui secara benar, dan tidak ikut salah memahami lagi sehingga tidak salah dalam bersikap, secara penamaan saja sudah salah, kenapa tidak muhammadi, bukankah abdul wahhab itu bukan nama beliau tapi nama ayahnya? jika dipaksakan pun, wahabi adalah nisbat kepada pengikut allah, karena alwahhab itu salah satu nama allah, jadi wahabi artinya pengikut allah,

    Sedangkan syiah, maka dari jaman sahabat sudah ada, bahkan Ali bin abi thalib sendiri pernah menghukum orang-orang syiah ini dengan cara membakarnya,..

    kedua sekte ini, jika dirunut sejarahnya, maka keduanya merupakan produk ghozwul fikri (perang pemahaman) yang dilancarkan yahudi. sehingga keduanya berseteru terus menerus dan sepertinya akan abadi yang berujung pada aksi saling bantai. yang untung justru orang yahudi.

    Anda jangan tertipu, justru syiah itu adalah buatan orang yahudi yang pura-pura masuk islam,yaitu abdullah bin saba’ , jadi syiah adalah satu kubu dengan yahudi,.. dan yahudi dengan syiah saling bekerja sama dalam menghancurkan islam,.. sehingga jika syiah berkuasa, maka ahlussunnah akan dibantai, disembelih, digantung hidup-hidup, sebagaimana terjadi di iran,irak, dan yang sekarang terjadi di suriah,.. bukti-bukti video pembantaian mereka ada di internet,..

    sejak itulah saya mulai tidak suka ajaran wahabi, syiah, salafi, dan yang sehaluan.

    Sesungguhnya yang paling ditakuti oleh yahudi, dan kelompok yang pernah mengalahkan yahudi, adalah orang-orang yang betul-betul mengamalkan ajaran Rasulullah menurut pemahaman para sahabat,.. sejarah sudah membuktikannya,.

    Jika anda sempat dan ada waktu, silahkan dengarkan kajian tentang apa arti wahabi, salafi, bisa klik link ini, banyak judul disana yg bisa anda dengarkan, termasuk juga tentang syiah,

    NU,muhammadiyah,persis, dll itu adalah ormas islam, sedangkan salafi bukanlah ormas, bukanlah kelompok jamaah yang didirikan oleh seseorang, ada anggaran dasar, ada kartu anggota,.. salafi bukanlah seperti itu,

    salafi adalah: orang-orang yang mengamalkan ajaran islam sesuai dengan apa yang diamalkan dan dipahami oleh para sahabat, generasi yang dibina langsung oleh rasulullah, dimanapun adanya mereka, entah di indonesia, amerika, saudi, india, dan seluruh belahan dunia lainnya,.. walauupun tidak saling kenal, selama mereka mengamalkan ajaran islam menurut pemahaman sahabat, itulah salafi,.. bukan sekedar pengakuan saya salafi, atau mondok di pondok salafi,.. atau ngaji ke ustadz salafi,.. jadi salafi adalah hakekat, bukan pengakuan,.. sebab setiap orang bisa saja mengaku sebagai salafi,. akan tetapi dilihat, bagaimana amalannya,. apakah sesuai dengan pemahaman para sahabat atau tidak..

    tentang apa itu salafi, bisa dibaca disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*