Tragis! Perbuatan TKW Ini Tidak Ada Media Indonesia Yang Mengeksposnya

Tragis! Satu pembantu, dua keluarga, tiga nyawa.

tkw27-September-2012 , kota Yanbu, Madinah Arab Saudi.Kronologi: Ziinah, seorang ibu guru pulang rumah namun tidak bisa masuk karena pintu dikunci dari dalam. Dia berteriak memanggil-manggil pembantu dan putrinya yang berusia 4 tahun di dalam rumah namun tiada yang sudi membukakan pintu.

Karena khawatir dia pun melempar batu ke kaca dapur hingga pecah namun tetap tidak dibukakan. Ziinah melanjutkan teriakan dan mulai memanggil tetangganya.

Tiba-tiba terdengar suara si pembantu dari dalam rumah yang menjawab, “saya akan menyembelih putrimu.” Ziinah shock dan langsung menelpon suaminya yang sedang bekerja.

Mendengar kabar dari istrinya, Khaled pun langsung loncat ke mobil dan memacu dengan sangat kencang menuju rumah. Karena begitu cepat dan ketegangan dia akhirnya menabrak mobil di jalan. Dalam mobil itu ada seorang ayah yang baru mau mengantar putrinya pulang rumah.

Karena tabrakan si ayah wafat di tempat sedangkan putrinya yang bernama Farah di bawa ke UGD rumah sakit.

Saya nukilkan kronologinya, saya copas dari sini

Zena, seorang ibu guru pulang rumah namun tidak bisa masuk karena pintu dikunci dari dalam. Dia berteriak memanggil-manggil pembantu (Amah) dan putrinya yang berusia 4 tahun di dalam rumah namun tiada yang sudi membukakan pintu. Karena khawatir dia pun melempar batu ke kaca dapur hingga pecah namun tetap tidak dibukakan. Zena melanjutkan teriakan dan mulai memanggil penghuni jiran.

Tiba-tiba terdengar suara si pembantu dari dalam rumah yang menjawab, “saya akan menyembelih putrimu.” Zena shock dan langsung menelpon suaminya yang sedang bekerja. Mendengar kabar dari istrinya, Khaled pun langsung loncat ke mobil dan mengebut menuju rumah. Karena begitu cepat dan ketegangan dia akhirnya menabrak mobil di jalan.

Dalam mobil itu ada seorang ayah yang baru mau mengantar putrinya pulang rumah. Karena tabrakan si ayah wafat di tempat sedangkan putrinya yang bernama Farah di bawa ke UGD rumah sakit.

Sementara itu juga Zena akhirnya memanggil polisi yang datang ke rumahnya dan mendobrak pintu. Dia langsung masuk dan memanggil-manggil nama putirnya (Tala).

Tidak mendengar jawaban maka dia langsung naik ke atas membuka kamar dan terlihat si pembantu duduk seraya menunjuk jari ke kamar sebrang. Tanpa banyak bicara dia langsung masuk kamar Tala dan melihat anak terlentang di kasur dengan selimut darah dan leher kepala yang hampir lepas.

Dia sadar putrinya telah tiada dan seketika itu juga jatuh pingsan.

Khaled akhirnya sampai rumah dan melihat sudah penuh orang. Dia dihalang masuk tetapi tetap memaksa dan akhirnya di dalam rumah dia melihat pembantu yang ditangkap setelah tidak berhasil usaha bunuh diri dengan meminum klorox, melihat istrinya terkapar di lantai kamar, dan putrinya tersembelih.

Tidak terbayangkan bagaimana rasa kepala dan hati Khaled saat itu. Apalagi ketika sadar bahwa dia secara tidak sengaja telah membunuh seorang ayah.

Kemarin (30/09) dikabarkan bahwa Farah yang menginap di rumah sakit tidak bisa terselamatkan dan wafat juga. Innalillah wa Inna ilayhi Raajiuun.

Ketika ditanya oleh wartawan, Khaled menyatakan bahwa pembantunya yang berasal dari Indonesia itu sudah bekerja selama 3 tahun di rumahnya dan selama itu dia baik-baik saja dan terlihat sayang pada anaknya.

Dia sendiri mengaku selalu memberi gaji tepat waktu, tidak pernah kasar dan sering memberi hadiah pada si pembantu.

Saat di-interogasi pembantu juga menyatakan bahwa dia diperlakukan dengan dan dia sayang pada Tala namun anehnya selama seminggu dia mendapatkan sms yang terus menerus menakuti-nakuti dia dan menyuruh untuk membunuh.

Dengan memantau penyelidikan dan berita mengenai peristiwa ini, bagi saya sebab utama dan motivasi pembunuhan juga tetap belum jelas sampai sekarang.

Diduga TKW ini memiliki atau pernah melakukan praktek ‘ilmu kebatinan’ [dalam syariat Islam tidak ada yang namanya ilmu kebatinan; karena seluruhnya adalah sihir, santet, pelet, ‘ilmu putih’ dst].

Sudah terkenal ceritanya para TKW/TKI yang akan berangkat bekerja ke luar negeri terutama Arab Saudi ‘membekali’ diri mereka dengan ilmu-ilmu ghoib dengan mendatangi para ustadz/orang pintar atau ziarah ke kubur keramat minta doa dan keberkahan.

Semua ini cenderung pada praktek kesyirikan yang tentunya haram. Kebanyakannya ilmu untuk menundukkan orang agar majikan sayang dan tidak kejam.

Sedih sekali ketika mendengar dan mengikuti liputan kejadian ini. Bahkan semenjak seminggu sebelumnya ketika mendapat bbm yang sedang menyebar di negara teluk ini. Bbm itu menyatakan supaya semua orang berhati-hati dari orang Indonesia karena 75% persennya suka melakukan sihir.

Tentu itu hanya sebuah fitnahan yang ditulis dengan rapi dan serius. Pastinya orang-orang yang pernah berkunjung ke Indonesia mengetahui bahwa itu hanyalah omong kosong.

Kala teman-teman yang bertanya kepada saya mengenai kebenaran info bbm itu saya jawab bahwa; “semenjak lahir dan sampai saat ini di Indonesia saya tidak pernah bertemu ahli sihir ataupun melihat orang yang tersihir. Sihir ada dimana-mana bahkan di televisi yang setiap hari kalian lihat dipenuhi dengan sihir.

Adapun di Indonesia sebagaimana di negara manapun memang ada dukun-dukun dan ahli sihir tetapi yang pasti itu langka. Bahkan di maroko dan negara Afrika lainnya juga terkenal tapi kita tidak bisa katakan bahwa mayoritas orang afrika suka sihir.” Mereka pun kemudian yakin bahwa bbm yang menyebar itu hanyalah fitnah.

Dalam wawancara di video, TKW tersebut terkesan berbelit-belit dan jawaban begitu membingungkan. Dia mengatakan sangat ketakutan dengan datangnya sms sebelum kejadian. Dia menegaskan seandainya tidak ada sms itu, pasti dia tak akan membunuhnya.

silahkan lihat videonya dibawah ini
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=rVPH6_dQDZ8&rel=0]
Sang ibu yang merasa sedih bercerita
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=m2MK6mb6Z5A&rel=0]
Sumber : Syamsu Rizal Ali

12 Comments

  1. Assalammu ‘alaykum…

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    sungguh mngerikn yaa Robb…

    btpa berdukany sang ibu,Ziinah…

    kuatkn ia…

    smga suatu hri nanti negara kita tdk lg mngirim TKI k luar ngri…

    smga dcukupkn olh Alloh mncari rizky d ngri sndiri..

    perempuan hrs mnjga diri dn khormatanny,bkn mlh k luar ngeri tnp mahram…

    mlanggar aturan yg sdh Alloh tetapkn,tinggal kita liat sj bgmn dampakny…

    Alloh tdk prnh mnyalahi janjiNy.. .
    yaa Robb,lindungi kmi dn sodara2 kmi ssama muslim dr kjahatan makhlukMu yg mmbenci lurusny pmahaman agama ni…
    sllu tunjuki kmi jalan yg lurus…

    Amiin..

  2. kemaren liat berita berjalan disalah satu tv swasta,disitu hanya tertulis “ratusan tki menunggu hukuman mati”…

    emang hebat ya media…

    tanpa menyebutkan alasan kenapa para tki itu dihukum mati,hanya menuliskan “menunggu dihukum mati/pancung”,maka secara tidak langsung akan membuat opini publik dgn menyatakan bahwa negara saudi sangat kejam thd para tki Indonesia…

    Begitulah liciknya media, bukan jurnalistik, tapi jurnalicik , kenapa begitu? sebab kebanyakan media itu ingin merusak moral bangsa ini, memojokkan islam, dan sahamnya sebagian besar dimiliki oleh orang-orang kafir, wajar saja mas,

  3. Assalamu’alikum..

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    Numpang catatan sedikit, smg berfaidah.

    Cukuplah satu alasan besar terjadinya semua bencana ini, bahwa keluarnya seorang wanita (yg mengaku beriman kpd Alloh dan hari akhir) dri Rumahnya tanpa ada Mahram yg menyertainya adalh pelanggaran terhadap Sabda Nabi Shalallohu ‘alaihi Wa sallam……….
    ( لا يحل لإمرأة تؤمن بالله واليوم الآخر تسافر مسيرة ثلاث ليال إلا ومعها ذو محرم )
    Artinya: Tidaklah boleh bagi seorang wanita yg mengaku beriman kpd Alloh dan Hari Akhir, bepergian keluar dri rumahnya dalam jangka wktu 3 hari; melainkan harus ada Mahrom (Saudara laki2/ ayah/ atau laki2 yg diharamkan utk menikahinya) yg menemani dirinya. HR. Muslim, No.1338.

    Perhatikanlah wahai para wanita muslimah, dan juga para wali2 wanita muslimah, Rosulullah Shalallohu ‘alaihi wasallam melarang 3 hari saja utk wanita muslimah klo keluar rumah harus didampingi mahromnya, Maka bagaimana mungkin diperbolehkan bagi seorang wanita ke luar negerinya (bukan ke luar rumahnya saja), bepergian sendirian, yg melebihi dr 3 hari(2 thn/4th, bhkan sebagiannya belasan thun, mondar-mandir sendirian).

    Tentunya ini adalah pelanggaran besar terhadap larangan Rosulullah shalallohu ‘alaihi wa sallam…

    Maka sungguh tdk akan mendapatkan keberkahan dri hasil kerjanya dikarenakan melanggar Hadist Rosul yg Mulia…

    Smg Alloh memberikan hidayah kpd seluruh para wali2 wanita kaum muslimin, dan terkhusus kpd wanita2 muslimah. Amiiii ya Robbanaa..Ilaika Nasyku Masyakilanaa.

    Jazakallahu khairan atas tambahan faidahnya,

  4. ga ada teks terjemahan videonya ya? saya bingung nontonnya.. 🙁

    berarti ngga bisa kerja disaudi nih mba, di rumah saja, di indonesia, he..he..he..

  5. Kalo boleh, tolong terjemahkan wawancara dgn pembunuh itu, saya ingin tau kenapa dia harus membunuh anak kecil 4 tahun. Apa salah anak itu? Kalau dia dendan sama orang tuanya,

    tidak selayaknya anaknya yg jadi korban.
    Terjemahan bisa di email juga
    Terima kasih sebelumnya.

    sudah ditambahkan di artikel tsb,

  6. Saya cermati dari kebanyakan artikel mengekspos keburukan tkw/tki,apakah ini solusinya mba?

    Terimakasih mba nesta, sudah komentar disini,
    Ini postingan yang sudah lama mba nesta, jauh hari sebelum kasus sutinah mencuat, lihat tanggal postingan,tanggal 17 juni 2012,

    namun ngga tahu kenapa tiba-tiba postingan ini jadi begitu banyak yang membaca, mungkin karena ada yang menshare di media sosial dan kaskus,.

    Tujuan postingan ini adalah untuk mengcounter media-media indonesia yang cuma mengekspose hal-hal yang dianggap negatif , berat sebelah, tidak mengekspose masalah yang sebenarnya, sehingga terkesankan saudi itu kejam, biadab, padahal kenyataannya itu sangat jauh dari kebenaran,.

    Anda berani menyebut hukum islam dalam berbagai kasus,seperti contoh 21m terlalu sedikit untuk nyawa…..
    Apakah postingan anda menyelesaikan suatu masalah?malah yang ada menambah masalah karna orang akan befikiran seprti yang ada pd artikel.
    Ini bukan solusi tp memperkeruh keadaan

    Kenapa 21 M masih terlalu murah dan sedikit? sebenarnya bukan disini penekanannya, tapi di pembelaan terhadap pembunuh, seandainya itu ditebus, kok sebegitunya membela orang yang sudah layak dan seharusnya mendapat hukuman bunuh, karena dia sudah membunuh,.

    Kok pembunuh dibela, betapa banyak orang yang membunuh di indonesia, dan banyak diantara mereka yang akan dihukum mati, kenapa tidak di bela juga? apa bedanya? pembunuh di saudi dan di indonesia? kenapa cuma satinah yang dibela?

    Dan jika itu akhirnya tertebus sebesar 21 M , maka nilai 21 M itu masih sangat kecil, kenapa? perhatikan hadits rasulullah berikut ini :

    Lenyapnya Dunia dan Seisinya Lebih Ringan di Sisi Allah daripada Terbunuhnya Jiwa Seorang Muslim Tanpa Hak

    أَخْبَرَنَا يَحْيَى بْنُ حَكِيمٍ الْبَصْرِيُّ، قَالَ: حَدَّثَنَا ابْنُ أَبِي عَدِيٍّ، عَنْ شُعْبَةَ، عَنْ يَعْلَى بْنِ عَطَاءٍ، عَنْ أَبِيهِ، عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ عَمْرٍو، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ” لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ “

    Telah mengkhabarkan kepada kami Yahyaa bin Hakiim Al-Bashriy, ia berkata : Telah menceritakan kepada kami Ibnu Abi ‘Adiy, dari Syu’bah, dari Ya’laa bin ‘Athaa’, dari ayahnya, dari ‘Abdullah bin ‘Amru, dari Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda :

    “Lenyapnya/hancurnya dunia lebih rendah kedudukannya di sisi Allah daripada terbunuhnya seorang muslim” [Diriwayatkan oleh An-Nasaa’iy no. 3987; dishahihkan oleh Al-Albaaniy dalam Shahiih Sunan An-Nasaa’iy 3/74].

    Saya tanya, BERAPA NILAI HARTA sekota jakarta? ada 21 M atau tidak?
    Nah rasulullah mengatakan hancurnya dunia dan seisinya itu masih lebih ringan, dibanding terbunuhnya SEORANG MUSLIM

    Apakah anda mau, kepala anak anda, atau mungkin kepala anda dihargai 100 M ? mungkin anda akan menjawab tidak akan mau,.

    Oh iya, perhatikan Apa yang ALLAH katakan dalam alquran,.
    Allah ta’ala berfirman :

    مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الأرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا

    “Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya” [QS. Al-Maaidah : 32].

    Mudah-mudahan dengan ayat diatas membuka pemikiran anda,..
    dan,.. tidak selayaknya membela orang yang sdh terbukti membunuh, dan akan dihukum bunuh,.

    alihkan donasi yang terkumpul untuk kepentingan puluhan, mungkin ratusan atau ribuan kaum muslimin yang membutuhkan,.

    Silahkan baca artikelnya dengan perasaan kepala dingin, baca disini

  7. alasannya pa tu mbak sampe mo bunuh anaknya?

    Alasannya masih tidak jelas, sudah saya tambahkan penjelasan pada artikel diatas,

  8. Sekarang mungkin langkah yang sangat penting adalah pemerintah/DPR RI mengutus delegasi (disertai oleh wali/anggota keluarga TKW) untuk memastikan bagaimana kejadiannya sehingga banyak TKW yang akan dihukum pancung.

    Pastikan tidak ada kesalahan prosedur/dikaji ulang. Apakah benar TKW kita membunuh ? apa latar belakangnya ? bagaimana konteknya ? apa suatu kesengajaan atau tidak.

    Setelah mendapatkan data yang meyakinkan umumkan kepada rakyat Indonesia perihal kejadian yang sebenarnya. Hal ini pun perlu untuk memastikan kita tidak memandang keliru/buruk sangka terhadap Negara Arab.

    jika benar-benar TKW kita salah, telah membunuh dengan sengaja. yah kita harus berlapang untuk menerima hukuman tersebut (masa berani berbuat tidak bertanggungjawab). bukankah kita tidak suka diperlakukan tidak adil !!!?

    Seseorang dihukum karena kesalahannya adalah suatu keadilan.

    Bukankah jika ada yang mencuri harta anda walaupun hanya sepatu maka anda sampai hati memukul pencurinyanya rame2, dan jika tidak ada polisi bisa saja gara-gara curi sendal jepit/sepatu maka orang tersebut bisa mati ??

    Hukuman seperti ini haram, nanti diakhirat pasti kita akan dituntut karena kita telah menjatuhkan hukuman dengan tidak melalui prosedur dan tata cara yang dibenarkan, hukuman tersebut tidak adil, dan berlebihan.

    Demikian juga jika ada yang membunuh salah seorang anggota keluarga anda, bukankah berapa juga tebusannya maka tidak akan dapat mengembalikan lagi yang sudah dibunuh ???.

    Seseorang yang melakukan kejahatan tidak dihukum itu namanya tidak adil. Ingatlah kalau tidak dihukum di dunia pasti diakhirat lebih besar hukumannya (bisa masuk neraka).

    sedangkan jika TKW itu dengan ikhlas menerima hukuman karena Allah (dia mengakui kesalahannya) insya Allah, mudah2an Allah mengampuni dosanya dan hukum pancung akan menghantarkannya ke surga.

    surga itu sangat mahal (mungkin lebih baik masuk surga melalui dipancung dari pada masuk neraka walaupun melalui kematian di tempat tidur yang indah, Sakitnya sakaratul maut tidak ditentukan dimana seseorang matinya, boleh jadi walaupun ditempat tidur yang sangat nyaman tetapi sakaratul mautnya sangat berat, sedangkan boleh jadi seseorang yang mati dipancung sakaratul mautnya sangat ringan ).

    Uang bermilyar dapat digunakan untuk ratusan atau bahkan ribuan calon TKW untuk dimodalkannya agar tidak jadi pergi ke luar negri.

    Mungkin MUI perlu mengkaji selanjutnya memberi fatwa tentang haramnya mengirim TKW. karena kita sudah melihat madharatnya.

    TErimakasih Pak Ayi, sudah komentar disini,.
    Hukum di saudi tidaklah seperti hukum di indonesia, yang bisa diatur dengan uang, sudah banyak buktinya,
    Pembuktian di saudi juga tidak seperti di indonesia, dimana orang yang tidak bersalah bisa menjadi bersalah,.
    Di saudi jauh lebih teliti,.
    Penjara di saudi juga berbeda dengan penjara di indonesia,.
    Lihat satinah, dipenjara 2 tahun bisa hafal alquran 15 juzz, coba di indonesia,.
    Hukuman mati di saudi juga tidak seperti hukuman mati di indonesia,. di saudi, para tahanan yang akan dihukum mati diberi pembekalan untuk akherat mereka,. sehingga mereka semakin mendekatkan diri kepada Allah,. mereka semakin berbuat ketaatan kepada Allah, sehingga diharapkan dengan hal tersebut, ketika dia mati nanti, itu menjadi kondisi yang lebih baik dibanding ketika dia tidak dihukum mati,

    Bisa jadi, tahanan saudi yang dihukum mati di saudi, itu lebih baik di hadapan Allah daripada kita yang ada di indonesia dan tidak menjadi tahanan, atau tidak melakukan kriminal,. bisa jadi,. sebab itu rahasia Allah,.
    kita tidak tahu bagaimana akhir hidup kita, bisa jadi orang yang dihukum mati itu diampuni allah karena keikhlasannya, karena kesungguhannya dalam bertobat, dan kita sendiri belum tentu lebih baik dari orang yang dihukum mati,.. jadi,… jangan PEDE,..

    MUdah-mudahan Allah mewafatkan kita dengan khusnul khatimah,. Aamiin,.

  9. Khusus berita yang satu ini, apakah antum sudah mengiktui informasi yang paling update ?

    Cobalah cari informasi yang terbaru, sepertinya ada hasil penyelidikan dari polisi Arab Saudi yang berbeda dengan yang ada di video tersebut. Sehingga informasi nantinya akan lebih fair. Silakan kontak KBRI RIyadh.

    terimakasih,. artikel ini adalah postingan lama, lihat tanggal postingannya, dan lihat pula videonya,. namun karena mungkin sekarang sedang rame masalah TKW, maka artikel ini menjadi rame pengunjungnya,

  10. pemerintah Arab tidak mungkin menghukum TKW kalau tidak bersalah…

    makanya sebelum berangkat bekali para TKW itu dengan iman, menjaga sikap dan pengetahuan yg luas, terutama pengetahuan mengenai hukum..

    ingat, hukum disana sangat berat dan tidak bisa dibeli karena disana tidak ada koruptor…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*