HASMI , Tahukah Anda, Siapa Sebenarnya Kelompok Ini?

DOWNLOAD AUDIO: Bedah Buku “Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan” yang Disebarkan oleh HASMI Bogor (Ust. Aunur Rofiq Ghufran)

hsmBeberapa tahun yang lalu sekitar 2006 M, muncul sebuah buku “hitam” yang berisi celaan terhadap Salafiyyun maupun Dakwah Salafiyyah yang diberkahi ini.

Sebuah buku yang berisi kerancuan dan tuduhan yang sangat menyesatkan terhadap dakwah Islam yang suci ini.

Buku “hitam” tersebut berjudul Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan (MKSS) yang disusun oleh Tim Studi Kelompok Sunniyyah [baca: Tim Studi Kelompok Sururiyyah]. Sedangkan pengedar buku tersebut adalah HASMI (Harakah Sunniyyah Masyarakat Islami) [baca: Harakah Sururiyyah Masyarakat Indonesia] yang berada di bawah naungan Yayasan Al Huda, Bogor.

Mereka dengan penuh kebodohan (dan kebingungan) ingin membatalkan wajibnya penisbatan terhadap istilah Salafiyyah dan Salafiyyun.

Mereka pun dengan bangga (di atas kesesatannya) mencela para ulama Islam. Serta masih banyak lagi tuduhan dan celaan mereka terhadap dakwah Islam (baca: Salafiyyah) di dalam buku tersebut.

Tidaklah mengherankan apa yang mereka lakukan, karena begitulah sifat ahli bid’ah.

Ketahuilah, “Di antara ciri ahli bid’ah adalah mencela ahli atsar!” Demikian perkataan dari Imam Abu Hatim Ar Razi –rahimahullah– (Ashlu Sunnah hal 24.).

Akan tetapi, Allah tidak akan pernah membiarkan agama yang suci ini dilecehkan oleh para pengikut kesesatan. Allah Rabbul ‘Arsy telah berfirman,

Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci (QS. Ash Shaf: 8)

Selain itu, pasti akan ada sekelompok orang (ahli ilmu) yang akan melakukan pembelaan terhadap dinul haq ini. Hal ini seperti yang diisyaratkan oleh Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sabda beliau yang mulia,

Senantiasa ada golongan dari umatku yang membela kebenaran (sunnah). Tidaklah membahayakan mereka orang yang menghinanya sampai datang ketentuan Allah pada hari kiamat. (HR. Muslim: 3554)

Walaupun musuh-musuh Islam begitu semangat melakukan makar, mereka pasti akan dikalahkan, dan agama yang mulia ini akan tetap berkibar hingga Yamus-Sa’ah nanti. Sungguh indah syi’ir dari Imam Ibnul Qayyim rahimahullah,

Kebenaran itu akan menang dan mendapat ujian

Janganlah heran, sebab ini adalah sunnah ar Rahman

(Lihat al Kafiyah asy Syafiyah no. 217)

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah pun pernah berkata,

“Termasuk sunnatullah, apabila Dia ingin menampakkan agama-Nya, maka Dia membangkitkan para penentang agama, sehingga Dia akan memenangkan kebenaran dan melenyapkan kebatilan, karena kebatilan itu pasti akan hancur binasa” (Al Uqud ad Durriyyah Ibnu Abdil Hadi hal. 364).

Jadi, sesungguhnya celaan para ahli bid’ah terhadap dakwah Salafiyyah, pada hakekatnya justru semakin mengangkat kemuliaan dan membuktikan kebenaran dakwah Salafiyyah!

Selanjutnya, berkenaan dengan HASMI –organisasi yang “mengaku” sebagai Ahli Sunnah- yang menyebarkan buku MKSS, kami pernah mendengar Pada ucapan salah satu ustadz HASMI di Masjid Al Hikmah, Jatinangor, sekitar dua tahun yang lalu.

Beliau –hadahullah- dengan bangganya melakukan pembelaan terhadap seorang tokoh pemecah belah umat, yaitu Muhammad Surur Zainal Abidin (pendiri manhaj Sururiyyah) beserta majalah al Bayan yang diterbitkannya di negeri kuffar London.

Juga pembelaan beliau terhadap tokoh teroris internasional yang mempunyai ciri-ciri pemikiran Khawarij, yaitu Osama bin Ladin –hadahullah­-.

Dengan bangganya beliau membela tokoh-tokoh tersebut berdasarkan manhaj Muwazanah ala firqoh Sururiyyah.

Anehnya, beliau (dan pengikuti HASMI lainnya) pun dengan penuh ke-PD-an, mengaku sebagai pengikut Sunniy, Ahlus Sunnah wal Jama’ah?!

Benarkah klaim mereka (HASMI) bahwa mereka adalah pengikut Ahlus Sunnah seperti yang tertulis di buku MKSS?

Insya Allah, dengan menelaah (baca: radd) buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan yang mereka sebarkan, kita akan dapat menyingkap hakekat dakwah HASMI yang sebenarnya.

Apakah dakwah mereka termasuk dakwah Ahlus Sunnah-Sunniyyah yang selama ini mereka gembar-gemborkan?

Ataukah merupakan dakwah Hizbiyyah Sururiyyah ala Muhammad Surur Zainal Abidin?!

Sepertinya perkataan seorang penyair berikut ini, sangat cocok jika kita hadiahkan kepada HASMI yang mengaku sebagai Ahli Sunnah,

Dan setiap pengakuan yang tiada bukti

Maka pengakuannya hanya pembual semata

Alhamdulillah, seorang ustadz Ahli Sunnah di negeri ini yang ilmunya insya Allah tidak diragukan lagi, yaitu Al Ustadz Al Fadhil Aunur Rafiq Ghufran hafizhahullah telah membantah buku MKSS dalam pengajiannya. Pengajian tersebut dilaksanakan di Kota Solo setahun setelah buku MKSS diedarkan.

Juga di dalam majalah kesayangan kita, majalah Al Furqon pada rubrik Kitab –majalah Edisi Januari 2007 (Edisi 5 Tahun 6 – Dzulhijjah 1429 H)-, terdapat ringkasan bantahan terhadap buku MKSS yang ditulis oleh Ustadz Abu Ahmad As Salafy –jazahullahu ahsanal jaza’-.

Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan asatidzah pengasuh majalah Al Furqon yang tidak pernah bosan membantah buku-buku sesat yang beredar di tengah-tengah masyarakat kita. Amin.

Pada kesempatan kali ini, kami sajikan rekaman kajian bantahan terhadap buku MKSS yang diberi judul Waspadalah Terhadap Kedustaan, Kebingungan, dan Kesesatan Buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan. Anda dapat men-download (unduh) rekaman tersebut dengan meng-klik link di bawah ini:

  1. Muqaddimah oleh Ustadz Arief Budiman, Lc.
  2. Materi Kajian (Bantahan Buku MKSS) oleh Ustadz Aunur Rafiq Ghufran, Lc.
  3. Tanya Jawab Kajian oleh Ustadz Aunur Rafiq Ghufran, Lc.

 Maaf, untuk sementara link audio rekaman tersebut saya tunda dahulu, karena linknya sudah tidak valid, nunggu link yang baru

Semoga usaha ini bermanfaat. Jazakumullah khairan.

-Abahnya Zaid (admin)-

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini, dapat kami hadirkan kembali rekaman kajian “lama” blog Salafiyunpad dengan tema Waspadalah Terhadap Kedustaan, Kebingungan, dan Kesesatan Buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan. Kajian ini disampaikan oleh Al ustadz Aunur Rafiq Ghufan, Lc. (Pimpinan Ma’had Al-Furqon, Gresik, Jawa Timur). Sebuah kajian yang memuaskan dalam rangka membela dakwah Salafiyah dan para ulama Sunnah yang telah dilecehkan oleh kelompok Hizbiyyah Sururiyyah yang berpusat di Bogor. Semoga kajian ini bermanfaat bagi umat. Silakan download pada link berikut:

  1. Muqaddimah oleh Ustadzuna Arief Budiman, Lc.
  2. Materi Kajian (Bantahan Buku MKSS) oleh Ustadz Aunur Rafiq Ghufran, Lc.
  3. Tanya Jawab Kajian oleh Ustadz Aunur Rafiq Ghufran, Lc.
Print Friendly, PDF & Email

Radio Fajri Sesat Penyimpangan Hasmi Riyadh Bajrey Rodja Organisasi Hasmi Kepanjangan Hasmi

57 Comments

  1. asalamualaikum,

    Wa’alaikumussalam warahmatullah

    mudah2an admin gak bosen sama ana…. ana mw tanya apa itu PERSIS apakah bermanhaj salafus sholih? …..ana pernah datang kepengajiannya (cuma 1X) ana lihat ikhwan2nya pada MUSBIL gak ada stupun yang berlihyah, semua pada licin trus ana lihat rujukan kitabnya tafsir dan hadisth (bulughul mahrom) tebal banget disitu ditulis al hasan. kupasan kajiannya sunnah mas. Bagaimana menurut admin PERSIS itu? Syukron Jazakallahu fik

    Silahkan nonton sendiri ya, Dialog Ustadz Abdul Hakim Abdat dengan Tokoh-Tokoh PERSIS Sejawa Barat, yang mengadakan PERSIS sendiri, diadakan di Hotel Lingga, kebetulan saya juga ikut hadir,
    Di sesi kedua ada tanya jawab oleh petinggi-petinggi PERSIS,
    Saya yang mendengar pertanyaan2 mereka jadi geli sendiri, kok seperti ini tokoh-tokohnya,
    Alhamdulillah videonya beredar luas, tidak diperjual belikan, bahkan bisa di download, dan hikmah dari tersebarnya video tersebut, banyak orang-orang PERSIS yang sadar, dan rujuk kepada pemahaman para sahabat,
    silahkan lihat videonya :

    1. Mukadimah oleh pimpinan PERSIS

    https://m.youtube.com/watch?v=fmbpXl3ef8I

    2. Materi oleh ustadz SALAFI

    https://m.youtube.com/watch?v=DKIgIuN9o4c

    3. Tanya jawab

    https://m.youtube.com/watch?v=1mq46fIfe4Q

  2. alhamdulillah ana dapat pencerahan,sudah jelas sekarang.

    ada perasaan ragu dalam hati mengenai HASMI ini apalagi kalo dengarin radio FAJRI yang tidak lepas dari gembar gembornya SEDEKAH u/ dakwah nah disitulah ana sdh mulai curiga..”somethink WRONG?”..

    adajuga aktivisnya yang menyebarkan pamflet boikot produk sendal yang berlogo buaya tapi di gambarkan seperti lafadz ALLAH yang menurut ana adlah kurafat,mereka masih mempercayai hal-hal yang kurafat.

    syukron admin atas pencerahannya sekarang ana panteng terus RODJA……jazakallah khair.

    Merakapun menyarankan anggota kelompoknya untuk tidak mendengarkan radio rodja, bahkan menjelek-jelekkan radio rodja,

  3. ini dia yayasan sesat ahlu bid’ah sesat sampe neraka….

    Karena di jaman nabi gak ada yayasan…

    Terimakasih mas aji, jaman nabi juga alquran tidak di beri tanda titik, harakat,
    tidak ada pelajaran nahwu, sharaf, usul fikih,hadits,mustalah hadits
    Dan apa yg anda katakan itu sdh merupakan vonis masuk neraka ,.. padahal kita saja tidak berani memvonis spt itu, resikonya sangat fatal, bukan bagi org yg divonis, tapi bagi anda sendiri, na’udzubillahi min dzalik

    https://m.facebook.com/ypiaorid?refid=13&ref=nf_fr&_ft_=qid.5831697288338867178%3Amf_story_key.-432956115943034513

    Alhamdulillah yayasan diatas adalah yayasan ahlussunnah, dan tidak ada satupun orang yang berwala,atau loyal kpd yayasan tsb,.. karena yayasan hanyalah alat bantu saja, sebagaimana pesantren, bukan kita berloyal diatasnya,.. tdk seperti ormas hasmi dan ormas2 lainnya,.. mereka berloyal dan berwala diatasnya,.. tdk usah saya sebut nama ormas2 tsb, karena dah umumu, siapapun tahu,.

  4. na’am…
    ana pernah ngajar di SDIT punya orang HASMI di bekasi selama 1 tahun

    ana bahkan beli buku Abdullah azzam dan al maqdisy (TAKFIR TULEN) dari ikhwan HASMI Bekasi…

    Benar..pada ujungnya maka mereka mengajak PENGKAFIRAN kepada pemerintah…

    meski ada yang sembunyi-sembunyi, taqiyyah juga bahkan ada yang frontal…

    bahkan ana pernah “terfitnah” pemahaman mereka…

    alhamdulillah ana bisa kembali mencintai manhaj salaf sesungguhnya….

    pokoknya….dari luar tampak sama…berjanggut, celana cingkrang, kitab2 ulama saudi….
    Di sisi lain mereka baca dan pake kitab orang yang kafirkan ulama saudi…

    kan lucu dan aneh !!

    Alhamdulillah,. bisa keluar dari harakah hasmi ini, mereka juga punya radio, namanya radio Fajri,. banyak orang awam, atau orang yang baru mengenal salaf terkecoh, dianggapnya sama seperti radio rodja, padahal berbeda,.
    Memang pakaian mereka sepitas sama, wanitanya bercadar, laki2nya janggutan,celana cingkrang,. namun manhajnya berbeda,.

  5. woyy admin.. katanya mencela orang ituu ga boleh.. tapi sendirinya koq mencela orang..???
    bukankah “Alloh Maha Mengetahui sedangkan kalian tidak mengetahui”..???

    membeberkan keburukan tokoh tertentu dengan tujuan untuk mengingatkan kaum muslimin dari pemikiran orang tsb, ini adalah ghibah yang dibolehkan, bukan hal terlarang, dan bukan pula termasuk mencela orang tersebut, ini adalah salah satu bentuk amar ma’ruf nahi mungkar,

    Banyak para ulama yang membeberkan tokoh2 tertentu dalam rangka mengingatkan bahaya pemikiran tokoh tersebut,.

  6. ALLOHU AKBAR ana suka sama radio fajri dan ana suka sama radio rodja ..
    fajri islami bnget akhi antum jgn menjelekan fajri ana dkat betul dngan kru2,a alhamdulilah ,mereka gak ada yg menyimpang..
    kpan fajri nglarang mendengarkan rodja kpd pndngar,a?

    Melarang dengerin rodja ya ngga disiarkan di siaran radio fajri, tapi obrolan atau di pertemuan, jika diumumkan di radio fajri, maka ini sih sama dengan melempar gunung dengan kerikil,. ngga ngaruh, bahkan bisa berimbas jelek bagi fajri itu sendiri,.

    Mungkin anda belum terlalu jauh ikut HASMI, masih simpatisan, hanya bergaul dengan orang-orangnya saja,.
    Alhamdulillah kita sudah paham hakekat mereka, banyak ustadz kita yang dulu dekat dengan pentolan HASMI,
    saya juga punya teman yang dulu masih diundang utk khutbah jumat di komplek radio fajri fm bogor, namun setelah tahu teman saya itu adalah salafi bukan versi HASMI, maka dia didepak tidak ngisi khutbah disitu lagi,

    bukan suatu rahasia umum bagi yang sudah paham manhaj salaf ttg radio fajri ini, namun yang jadi korban adalah orang-orang awam, dan orang yang baru mengenal manhaj salaf,. tertipu dgn radio ini yang seolah-olah membawa dakwah salaf. buku-buku yang dikaji oleh hasmi memang buku ulama salaf, namun kenapa mereka berbeda, contoh, demonstrasi diharamkan dalam islam, tapi hasmi,.. enjoy aja demo di jalanan,.

  7. hm ana sudah beranggota cman ana sibuk kerja jdy jrang aktiv tapi ana slama ikut pngajian hasmi tdak ada yg melarang mendengarkan rodja ,emg yg antum tahu hasmi ikut demo apa saja ?
    ,bkan brarti berwala kpada Ormas tpi itu sbuah bentuk kbersamaan muslim dan untuk menguatkan dakwah islam dakwah rosulloh ,,

    oh pantes cuma anggota biasa, baru dapet kartu anggota saja yah, ya wajar kalau gitu sih,
    ini foto mereka lagi demo, padahal demontsrasi haram hukumnya dalam islam, namun bagi hasmi itu tidak mengapa,. lihat disini

    • Klo hasmi tidak melarang mendengarkan radio rodja, coba sekali saja hasmi menganjurkan untuk mengikuti kajian ustadz hakim dan ustadz yazid kpd semua anggotanya…
      kita tunggu ya!!!

      Iya,.. betul,.

  8. assalamu’alaikum. apakah berorganisasi itu bid’ah?
    Apa rodja sendiri tdk berorgani sasi?

    Terimakasih abuhumairo, sudah komentar disini,
    Rodja bukanlah organisasi, itu hanya sarana dakwah saja, kita tidak menjadikan rodja sebagai patokan kebenaran, yang dijadikan patokan kebenaran adalah dalil, baik dari alquran, hadits dan perkataan sahabat,.tentu dengan pemahaman yang benar,.
    Jika rodja mendakwahkan seperti diatas, maka kita terima,. dan alhamdulillah dakwah via radio rodja seperti itu, mengajak kepada dalil, bukan mengajak kepada radio,

    Apakah organisasi itu bisa menjadi bidah? jawabnya, YA , BISA, jika organisasi itu menjadi patokan kebenaran, menjadi loyalitas, walaupun menyelisihi dalil, jika seperti ini, maka itu organisasi yang dilarang dalam islam, sebab loyal kita hanya kepada dalil yang shahih,
    Jadi anda bisa lihat sendiri di lapangan, bagaimana pengikut organisasi dalam menjadikan organisasinya, apakah jika ada putusan organisasi yang menyelisihi dalil dia tetap ngikut organisasinya, atau ikut dalil,. anda bisa lihat sendiri,.

    Sesama ahlussunnah tdk boleh menjek2kan. Baik yg berorganisasi atau yg tdk berorganisasi. Kita harus bersatu mendakwahkan kemurnian islam. demi menyelematkan ummat.

    Dengan berkelompok-kelompok dan berloyal diatas kelompoknya (organisasinya) ini adalah hal yang dilarang dalam alquran, demikian pula Rasulullah juga melarangnya,.
    JADI MUSTAHIL PERSATUAN ISLAM AKAN TERWUJUD jika umat islam berormas-ormas dan menjadikan ormas sebagai patokan kebenaran,.
    Ini hanya semakin membuat musuh-musuh islam senang,. umat islam sudah terpecah-belah sendiri menjadi berormas-ormas,. jadi meringankan beban para musuh islam,. islam semakin melemah dengan adanya kelompok2 tsb,

    Jika kita sibuk menjelek2kan satu dgn yg lainya, kapan dakwah akan sampai kepada ummat?!
    kita lebih baik memberikn pemahaman kepada ummat/masyarakat awam, akan sesatnya syiah, yg sekarang syudah banyak duduk dikursi pemerintahan. Mau indonesia seprti disuriah?! Ummat islam di indonesia hanya sibuk menjelek2kan satu sama lainya.

    Menjelaskan penyimpangan kelompok tertentu, bukanlah disebut menjelek-jelekkan kelmpok tsb, tapi ini sedang beramar ma’ruf nahi munkar,.
    menjelaskan penyimpangan kelompok tertentu, ini dalam rangka menjaga umat supaya jangan sampai terjerumus kedalam kelompok menyimpang tsb,
    Dan termasuk ghibah yang dibolehkan, yaitu menjelaskan penyimpangan pemikiran kelompok2 yang tidak sesuai dengan aturan islam yang sesuai dengan pemahaman yang benar,.

    Syiah pun merasa terbantu dengan adanya kelompok-kelompok ini, dan ini sudah terbukti, tokoh2 kelompok (ormas islam) sudah terkena pemikiran syiah,. bahkan membelanya,.

    Sibuk merasa paling benar sendiri. Selama ormas/kelopok apapun itu, mereka tdk mengajak pada kekufuran, kenapa harus dicela? Jika ada perbedaan fiqih,ijtihad, Itu jg terjadi pada para sahabat rosul saw. Selama aqidah mereka benar kita satu ummat. Kasihanilah orang awam jangan bingungkan mereka dgn menjelk2kan slah satu diantara kita.

    Sebenarnya siapa sih yang merasa paling benar?
    Mereka tidak mengajak kepada kekufuran, tapi mengajak kepada pemikiran khawarij,.. na’udzubillahi min dzalik,. bukan mengajak kepada akidah yg benar,.

    ya, kasihan orang awam, makanya kita beberkan penyimpangan kelompok2 tsb, agar orang awam tidak bingung lagi,. walhamdulillah,.

    • oh, begitukah? lalu sebenarny apa sih yg dimaksud berorganisasi itu?
      apakah karena mereka memakai nama misalkan ‘hasmi’ ini sudah termsuk berorganisasi?
      Atau kenapa tolong jelaskan, syukron

      kalau organisasi itu sekedar sarana saja, sekedar sarana utk memudahkan menyampaikan dakwah, bukan sebagai patokan kebenaran, maka tidak mengapa,. jadi berbeda halnya jika organisasi itu dijadikan patokan kebenaran, dijadikan pengkotak-kotakkan thd kaum muslimin, maka ini dilarang didalam islam,.

      apalagi ada janji setia ( baiat ) kepada organisasi,. ini adalah terlarang dalam islam,. dan hasmi ada baiat disana, bkan sekedar organisasi,

      • oh iya, kemaren saya habis berselancar di duniamaya, saya baca artikelnya ”wi–deleted–sen.com” dan saya jd mudeng. Kenapa rodja dan hasmi berbeda.

        terimakasih abuhumairo
        manhajnya beda, walaupun rujukan kitabnya ada yang sama, tapi pemikiran dan pemahaman hasmi melenceng dari manhaj salaf, sehingga ada tindakan-tindakan mereka yang melenceng dari manhaj salaf, diantara contohnya mereka membolehkan demonstrasi, padahal demontsrasi hukumnya haram dalam islam, silahkan baca hukum demontsrasi disini

        Cara rasulullah menasehati penguasa yang dzalim, bukan dengan demonstrasi, buka link ini

      • Jazaakallah khair akhi atas Postingannya! Buat simpatisan Hasmi ana sarankan kembali ke jalan yang benar.. karena mereka terbukti menyimpang.. bukti radio mereka saja bahkan suka memutar musik berkedok islami… padahal jelas2 musik di haramkan jika merujuk kepada hadits shohih

      • kalau organisasi itu sekedar sarana saja, sekedar sarana utk memudahkan menyampaikan dakwah, bukan sebagai patokan kebenaran, maka tidak mengapa,. jadi berbeda halnya jika organisasi itu dijadikan patokan kebenaran, dijadikan pengkotak-kotakkan thd kaum muslimin, maka ini dilarang didalam islam,.

        Lalu mengapa membenci wahdah islamiyah? Yang mana organisasinya digunakan sbg sarana dakwah.. saya bukan anggota WI, hanya org awam yg kebetulan mesjid dkt rumah sering di isi kajian ustad WI & ustad pendukung Rodja. Yg saya bingung mengapa sesama ahlus sunnah saling membenci? Saya tdk mengatakan ustad WI yg menjauhi ustad pendukung Rodja, tp ustad pendukung Rodja lah yg menjauhi kajian ustad2 WI.. Krn masalah sepele, hanya organisasi. Apalg klo masalah pokok2 agama yg berbeda ya yg berbeda, bingung lah org awam ini di buatnya.

        Islam melarang mengkotak-kotakkan kaum muslimin dengan berormas-ormas, loyal di atas ormas tersebut, ini termasuk hizbiyyah,
        Allah sendiri yang melarang berkelompok-kelompok, baca ulasannya di sini

    • Admin a berantem aja yu ama gue ….
      daripada lu menjust orang mulu.. ribut aja ama gue sini..

      wah, kayak gini ya pengikut hasmi?

  9. Hawa Nafsu yg digmborkan seolah2 diri atau klompoknya yang pling benar, di ajak diskusi tdak mau, bknkah klo seorng muslim itu salah harus dnashti???
    ko ini dijelek2n dn di bid’ah2kn???? LISANMU

    terimakasih mas aher,.
    mau diskusi, silahkan di kolom komentar ini, monggo mas,. siapa yang lari,

  10. bismillah.
    alhamdulillah saya sudah lama di hasmi dan mendapatkan tempat yg cukup posisional di dalamnya. dan alhamdulillah saya pun mengenal hasmi Luar dan Dalam.
    selama saya di sini (hasmi), sy tidak pernah berbai’at, dan tidak pula diperintahkan untuk ta’ashub terhadap hasmi. justeru saya diajarkan agar mengikuti al Qur’an, sunnah dan para sahabat dalam memahami dan menerapkan Al-Qur’an dan sunnah.
    ‘afwan yaa akhi, ketika kita ingin menjustifikasi bahwa seseorang itu “laknatulloh atau hadadulloh atau lain sebagianya, maka ini adalah celaan bagi yang bersangutan, dan perlu kita ingat bila yg dituduh ternyata tidak sesuai dengan tuduhan maka sesungguhnya itu adalah fitnah.
    semoga Alloh memberikan taufik kepada kita sekalian, dan menjadikan kita tidak tertipu dengan ilmu dan amal kita selama ini.

    Download Audio:
    “Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan”

    Yang Disebarkan Oleh HASMI BOGOR (Al-Ustadz Aunur Rofiq Ghufran, Lc)(Penting!!!)

    Beberapa tahun yang lalu sekitar 2006 M, muncul sebuah buku “hitam” yang berisi celaan terhadap Salafiyyun maupun Dakwah Salafiyyah yang diberkahi ini. Sebuah buku yang berisi kerancuan dan tuduhan yang sangat menyesatkan terhadap dakwah Islam yang suci ini. Buku “hitam” tersebut berjudul Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan (MKSS) yang disusun oleh Tim Studi Kelompok Sunniyyah [baca: Tim Studi Kelompok Sururiyyah]. Sedangkan pengedar buku tersebut adalah HASMI (Harakah Sunniyyah Masyarakat Indonesia) [baca: Harakah Sururiyyah Masyarakat Indonesia] yang berada di bawah naungan Yayasan Al Huda, Bogor.

    Mereka dengan penuh kebodohan (dan kebingungan) ingin membatalkan wajibnya penisbatan terhadap istilah Salafiyyah dan Salafiyyun. Mereka pun dengan bangga (di atas kesesatannya) mencela para ulama Islam. Serta masih banyak lagi tuduhan dan celaan mereka terhadap dakwah Islam (baca: Salafiyyah) di dalam buku tersebut.

    Tidaklah mengherankan apa yang mereka lakukan, karena begitulah sifat ahli bid’ah. Ketahuilah, “Di antara ciri ahli bid’ah adalah mencela ahli atsar!” Demikian perkataan dari Imam Abu Hatim Ar Razi –rahimahullah- (Ashlu Sunnah hal 24.).

    Akan tetapi, Allah tidak akan pernah membiarkan agama yang suci ini dilecehkan oleh para pengikut kesesatan. Allah Rabbul ‘Arsy telah berfirman,

    Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir benci (QS. Ash Shaf: 08)

    Selain itu, pasti akan ada sekelompok orang (ahli ilmu) yang akan melakukan pembelaan terhadap dinul haq ini. Hal ini seperti yang diisyaratkan oleh Nabi kita Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam dalam sabda beliau yang mulia,

    Senantiasa ada golongan dari umatku yang membela kebenaran (sunnah). Tidaklah membahayakan mereka orang yang menghinanya sampai datang ketentuan Allah pada hari kiamat. (HR. Muslim: 3554)

    Walaupun musuh-musuh Islam begitu semangat melakukan makar, mereka pasti akan dikalahkan, dan agama yang mulia ini akan tetap berkibar hingga Yamus-Sa’ah nanti. Sungguh indah syi’ir dari Imam Ibnul Qayyim rahimahullah,

    Kebenaran itu akan menang dan mendapat ujianJanganlah heran, sebab ini adalah sunnah ar Rahman (Lihat al Kafiyah asy Syafiyah no. 217)

    Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah pun pernah berkata,

    “Termasuk sunnatullah, apabila Dia ingin menampakkan agama-Nya, maka Dia membangkitkan para penentang agama, sehingga Dia akan memenangkan kebenaran dan melenyapkan kebatilan, karena kebatilan itu pasti akan hancur binasa” (Al Uqud ad Durriyyah Ibnu Abdil Hadi hal. 364).

    Jadi, sesungguhnya celaan para ahli bid’ah terhadap dakwah Salafiyyah, pada hakekatnya justru semakin mengangkat kemuliaan dan membuktikan kebenaran dakwah Salafiyyah!

    Selanjutnya, berkenaan dengan HASMI –organisasi yang “mengaku” sebagai Ahli Sunnah- yang menyebarkan buku MKSS, kami pernah mendengar langsung ucapan salah satu ustadz HASMI di Masjid Al Hikmah, Jatinangor, sekitar dua tahun yang lalu. Beliau –hadahullah- dengan bangganya melakukan pembelaan terhadap seorang tokoh pemecah belah umat, yaitu Muhammad Surur Zainal Abidin (pendiri manhaj Sururiyyah) beserta majalah al Bayan yang diterbitkannya di negeri kuffar London.

    Juga pembelaan beliau terhadap tokoh teroris internasional yang mempunyai ciri-ciri pemikiran Khawarij, yaitu Osama bin Ladin –hadahullah­-. Dengan bangganya beliau membela tokoh-tokoh tersebut berdasarkan manhaj Muwazanah ala firqoh Sururiyyah. Anehnya, beliau (dan pengikuti HASMI lainnya) pun dengan penuh ke-PD-an, mengaku sebagai pengikut Sunniy, Ahlus Sunnah wal Jama’ah?!

    Benarkah klaim mereka (HASMI) bahwa mereka adalah pengikut Ahlus Sunnah seperti yang tertulis di buku MKSS? Insya Allah, dengan menelaah (baca: radd) buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan yang mereka sebarkan, kita akan dapat menyingkap hakekat dakwah HASMI yang sebenarnya. Apakah dakwah mereka termasuk dakwah Ahlus Sunnah-Sunniyyah yang selama ini mereka gembar-gemborkan? Ataukah merupakan dakwah Hizbiyyah Sururiyyah ala Muhammad Surur Zainal Abidin?!

    Sepertinya perkataan seorang penyair berikut ini, sangat cocok jika kita hadiahkan kepada HASMI yang mengaku sebagai Ahli Sunnah,

    Dan setiap pengakuan yang tiada bukti
    Maka pengakuannya hanya pembual semata

    Alhamdulillah, seorang ustadz Ahli Sunnah di negeri ini yang ilmunya insya Allah tidak diragukan lagi, yaitu Al Ustadz Aunur Rafiq Ghufran hafizhahullah telah membantah buku MKSS dalam pengajiannya. Pengajian tersebut dilaksanakan di Kota Solo setahun setelah buku MKSS diedarkan.

    Juga di dalam majalah kesayangan kita, majalah Al Furqon pada rubrik Kitab –majalah Edisi Januari 2007 (Edisi 5 Tahun 6 – Dzulhijjah 1429 H)-, terdapat ringkasan bantahan terhadap buku MKSS yang ditulis oleh Ustadz Abu Ahmad As Salafy –jazahullahu ahsanal jaza’-. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikan asatidzah pengasuh majalah Al Furqon yang tidak pernah bosan membantah buku-buku sesat yang beredar di tengah-tengah masyarakat kita. Amin.

    Pada kesempatan kali ini, kami sajikan rekaman kajian bantahan terhadap buku MKSS yang diberi judul Waspadalah Terhadap Kedustaan, Kebingungan, dan Kesesatan Buku Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan.

    Silakan download:

    Muqaddimah oleh Ustadz Arief Budiman, Lc.
    Materi Kajian (Bantahan) oleh Ustadz Aunur Rafiq, Lc.
    Tanya Jawab Kajian oleh Ustadz Aunur Rafiq, Lc.

    Semoga usaha ini bermanfaat.
    Sumber: Salafiyunpad.Wordpress.com

    reposting : https://moslemsunnah.wordpress.com/2009/02/26/download-audio-bedah-buku-%E2%80%9Cmembongkar-kedok-salafiyyun-sempalan%E2%80%9D-yang-disebarkan-oleh-hasmi-bogor-ust-aunur-rofiq-ghufran/#more-278

    • saya juga sudah lama mengenal HASMI, belasan tahun malahan. Qodaruloh..

      alhamdulillah.. saya ga jadi masuk salahsatu ma’had kepunyaan ALHuda, karena pas 2006 saya mau daftar di darul ulum waktu itu, kebetulan angkatan terakhir dan ga buka lagi..

      Saya tahu tentang MKSS, dan saya pernah baca fotokopi-an diktat internal mereka yang isinya melarang kader dan simpatisan AlHuda / HASMI untuk mengaji di Ust Yazid Jawas, Ust Abdul Hakim Abdat dll.

      Dan bahasanya lumayan keras.. Saya pernah dengar sendiri MP3 dan di Radio RIAS (sebelum Fajri) yg disampaikan Ust Sarbini bahwa tidak ada penisbatan istilah salafi.

      Terimakasih Abu Fathimah atas tambahan informasinya,.

  11. Jangan ribut! Rodja n para pngikut yg mngaku salafiyun itu tmpt sarangnya para antek2 penguasa!!!
    Jdi slalu membela penguasa!
    Walaupun penguasa itu bkn penguasa islam!
    Jdi cara berdiskusi dgn mrka tdk perlu lisan melainkan dgn Fisik alias Bogem Mentah!!!
    baru mrka bs sadar!

    krn mrka hrus dibina alias dibinasakan!!! Amin…

    sy tgu keberaniannya jika kalian memang laki… by Mujahid Islam

    Terimakasih,.. komentar anda, mencerminkan bagaimana manhaj gerakan anda, akidah gerakan anda,. memang betul,.. menghalalkan darah kaum muslimin adalah ciri pemikiran khawarij,. na’udzubillahi min dzalik,

    Mujahid islam tidak akan menyakiti apalagi menumpahkan darah kaum muslimin,. tapi mujahid abal-abal,. akan menghalalkan darah sesama muslim,.

    • Mujahid kok begitu…. Bukankah Drah Kafir dzimi dan kafir muahad itu haram ditumpahkan…?
      Apalagi kamu mau menumpahkan darah orang Islam… Gimana tho… ngaji nggak siiih..???

    • Alhamdulillah saya jadi dapat pencerahan….
      Semoga Allah subhanahu wata’ala selalu melindungi dakwah salafy

      Alhamdulillah,.. mudah2an Allah memberikan keistiqamahan anda , dan merasakan manisnya hidayah taufik,.

  12. jadi bingung super bingung, saya pecinta fajri dan saya juga cinta rodja. belum lama ini sy dibingungkan sama ikhwah salafy yg ymenuduh rodja adalah surury padahal mrk jg mengaku salafy dan bukankah rodja itu salafy juga? dan yg dituduh surury juga menuduh yg lain lg sbg surury. O Allah satukan ummat ini.

    sy pernah mendengar kajian di fajri dan ada yg bertanya bagaimana dg manhaj salaf?

    mk sang ustad memberi jawaban yg luarbiasa : bhw manhaj salaf adalah nisbat terhadap salafussaleh, dan itu adalah suatu kebaikan dst..

    yg pd intinya sang ustadz memberi komentar yg sangat baik dan santun dan jauh dari menjelek2an. Ya muqallibal qulub tsabbit qalbi alaa diinik.

    terimakasih,.
    Memang banyak yang mengaku sebagai pengikut manhaj salaf,. bahkan menjelaskan apa itu manhaj salaf dengan baik dan benar,.

    tapi lihat prakteknya, bukan klaim belaka, apakah prakteknya itu sejalan dengan manhaj salaf?
    Fajri, adalah corong dari HASMI, dan HASMI membolehkan demonstrasi, padahal demonstrasi haram dalam islam, bukan dari manhaj salaf,lalu, klaim mereka bahwa mereka mengikuti manhaj salaf,.. ? dikemanakan manhaj salaf, kok membolehkan demonstrasi,

    Lalu menganggap bahwa yang mengikuti manhaj salaf, seperti yang diusung oleh para pemateri radio rodja disebut murjiah oleh mereka, HASMI mengeluarkan buku tentang hal tersebut, dan sudah dijelaskan kesesatan buku tersebut oleh salah satu ustadz pemateri radio rodja,

    Kemudian ada yang mentahdzir radio rodja oleh “katanya sesama salafi” , itu adalah tahdzir yang serampangan oleh mereka,. kelompok mereka malah lebih sadis lagi,cakar-cakaran sendiri, entah sudah berapa kelompok pecahan mereka,. waliyadzubillah,.

  13. bukan mujahid pemburu syahid namanya tuh..

    preman iya..pede banget jd syahid..

    orang2 seperti inilah yg merusak tatanan kehidupan krn pemikiran yg rusak dan menyimpang…

    dinasehati seharusnya dicerna dan direnungkan..ya begini ini islam klu dikotak2 jd fanatik buta..open your mind please..?!!

    Alhamdulillah dg adanya blog ini semoga banyak saudara2 kita yg tersadarkan dr pemikiran2 yg menyimpang..

    mau merenungkan dulu sebelum bertindak..

    selau ingat..APAKAH SETIAP PERILAKU KITA,IBADAH KITA SUDAH SESUAI DGN TUNTUNAN APA BELUM..

    kita hanya bisa berusaha..minimal kita jgn sampai mengingkari sunah walaupun kita blm bs melaksanakanya biar kita tdk kufur..selalu bertanya itu lbh baik..

  14. bismillah..
    ana suda baca semua komentar2 kalian semua..
    tapi ana cari komentar Syaikh Utsaimin, Al albani , Bin Baz tidak ada..

    yg ada hanya kicaun para thulab yg baru aja hadir kajian dan kenal ilmu..

    ana muslim yg mengherankan pertikaian diantara kalian dan perkara yg dijadikan masalah hanya dalam hal ijtihaj…

    sadarlah akhii, ana sarankan baca fatwa Ulama tentang organisasi,dan baca juga fatwa ulama tentang menyikapi maslah yg kalian hadapi ini..

    kalian saling memfitnah..dan tuduhan2 kalian hayna Qila Waqal…

    belajarlah terus akhi.. fitnah bukan hanya terjadi di zaman kita ini, tapi fitnah terbesar suda dialami dimasa Khalifah Usman ra.

    Ali ra. dan yg lainnnya.. tapi mereka cepat sadar dan kembali bahwa semuanya adalah fitnah dan perlu diingat bisa juga syetan mengadu kita, jadi yang mengaku Ahlussunnah segera kembali dan sadar tentang fitnah kalian ini dan ana liat sikap kalian tidak menunjukan muslim sejati, bukan sikap Shalafus shalih, katanya kalian shalafus shalih…?

    Syaikh bin baaz bukan tinggal di indonesia, demikian pula syaikh utsaimin dan syaikh albani,
    bagaimana mau komentar tentang HASMI??..wong HASMI ngga ada tuh di saudi,.

    jadi lucu sekali,.

  15. JIL DAN SYIAH LAGI GENCAR-GENCARNYA MENGGEROGOTI AHLU SUNNAH WAL JAMAAH DI INDONESIA DAN MEREKA SUDAH MASUK SEMUA LINI KEHDUPAN DAN MENDUDUKI LEVEL TINGGI DI EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF.

    KOK ANTUM YANG SAMA-SAMA SUNINYA KOK SENANG BERATEM SENDIRI. ASTAGHFIRULLAH.

    JIL dan SYIAH belum ada dijaman Rasulullah,.
    Tapi Cikal bakal khawarij sudah ada sejak jaman Rasulullah, bahkan diperangi oleh Ali bin Abi thalib,.
    Utsman bin affan pun dibunuh oleh orang-orang khawarij,.
    BAhaya pemikiran khawarij terhadap kaum muslimin merupakan bahaya laten,
    Dan gerakan yang antum klaim sebagai sunni, itu mengusung pemikiran tersebut,.

    Jadi gerakan khawarij sudah menggerogoti dari jaman dahulu, bahkan berkolaborasi dengan syiah,.

    Menjelaskan penyimpangan kelompok tertentu bukan berarti kita ribut sesama sunni,. ini adalah salah satu bentuk amar ma’ruf nahi mungkar

  16. Sebaiknya kalau mau tahu dalamnya karung ya buka karungnya..minta ijin sama yang ikat karung..

    kalau yang punya tulus insya Allah akan dijelaskan.. Sebaiknya juga sebelum urus orang lain, uruslah diri sendiri dulu..karena yang begini ini bisa dijadikan tunggangan orang2 yg benci Islam..untuk hancurkan..niatkan dg baik dan persuasif..tidak dengan cara saling menghujat..

    bila salah dakwahi..saling tuduh begini buat umat bingung..cara yg dipake ulama pintar saja bikin bingung..bagaimana umat yg awam.???hukum punya Allah SWT,,bukan punya orang..makanya kalau ada yg melenceng menurut anda lebih baik dakwahi doakan supaya jadi baik. Bukan dihujat..itu cara ga baik..Islam itu indah tapi pemeluknya yg bnyk berulah..bagaimana bangsa bersatu kalau begini..semoga Allah lindungi kita semua

    Terimakasih abu hafidz,.sudah komentar disini
    Jika kita tahu apa yang ada dalam karung, karena sudah melihat apa isi karung tsb, melihat siapa yang ngisi karung tersebut, diisi apa karung tersebut,..

    tentu,. mengingatkan orang lain agar jangan ikut-ikutan ngarungin, atau mbuka karung tsb, ini yang lebih baik,.

    Dengan mengingatkannya, ngga akan membuat bingung,. alhamdulillah banyak yang sadar, mungkin orang yang dah terbiasa ngarungin saja yang bingung, atau sedikit gondok, karena apa yang dikarunginnya dibeberkan kepada kaum muslimin,.

    Jadi, ngga ada yang bingung mas,. akhi,.. apalagi banyak kawan-kawan dari HASMI yang akhirnya tobat dan rujuk kepada manhaj salaf,

    Mudah2n Allah berikan hidayah taufik kepada anda,.

  17. Akh abu hafidz, percuma mengingatkan yg sudah tertutup sesuatu, ya mereka akan menganggap diri benar, ini yg sesuai itu bukan, ith sesat ini bukan, jadi sampai mulut dol berbusa jggk akan mau mendengarkan…

    Ini yg dinamakan jidal, mending inggalkan jidal dg admin, malah qt ikutan berdisa, mending qt fokus urusin ummat dan mengarahkanya sesuaisunnah yg murni, anggap blogini sbagai hama dakwah…

    Jslam itu jelas, siangnya lebih terang dari siang hari(saking jelasnya)

    Terimakasih, sudah nambahin komentar,. anda di hasmi?
    Mudah2an Allah berikan hidayah taufik kepada anda dan kawan-kawan di hasmi semuanya,.
    Islam itu jelas, malamnya saja seperti siangnya,. dan apa yang dilakukan oleh hasmi banyak yang menyelisihi pemahaman para sahabat,. alhamdulillah banyak kawan-kawan yang rujuk kepada manhaj salaf dan meninggalkan harakah salaf atau hasmi

  18. Sebelum mengenal Rodja saya tertarik dg radio fajri .. Alhamdulillah Allah berikan hidayah untuk memilih karena lama2 banyak perbedaannya. …akhirnya saya putuskan untuk mendengarkan radio rodja dan menghadiri taklim/kajian ilmiah .. Saya tinggalkan radio fajri .

    Banyak ilmu dari rodja, hidayah yg gak ternilai harganya … Semoga semua Ustadz2nya beserta keluarganya selalu mendapatkan penjagaan dan perlindungan dari Allah ..

    Bermanhaj yg haq sesuai Rasulullah dan para sahabat, … Membuat hidup terasa indah …

    Ikuti terus dakwah salafi dg banyak2 berdoa … Agar Allah berikan kemudahan .. Jangan turutkan hasad nafsu dan jauhi subhat…

    Alhamdulillah jadi semakin jelas … Jazakallah khoyron admin

    Alhamdulillah,. betul akhi,.. hidayah itu muahal,..
    Jangan sampai hidayah itu dikotori oleh syubhat seperti syubhat dari hasmi,.
    Jazakumullahu khairan,.

  19. mengapa gak bs d download kajian dr ustd aun? Ana mau mendengarnya secara off-line…

    Jazakumullahu khairan, sudah saya update linknya, silahkan download

  20. hehehe….
    rupanya ni situs punya wahabyun.
    pantes isinya mencemooh trus

    siapa yang mencemooh kang,.. komentar anda ini ejekan bukan,..?? he..he..he.

    • kang ady ini emang gak baca ya artikel diatas?
      jelas2 tertulis bahwa HASMI (Harakah Sunniyyah Masyarakat Indonesia) menyusun buku “Membongkar Kedok Salafiyyun Sempalan (MKSS).
      Itu berarti yg mencemooh adlh Hasmi, dan yg dicemooh adlh wahabyun.
      kok malah nuduh wahabyun yg mencemooh??

      Wah, sama-sama ngga baca artikel diatas kayaknya,.
      Ngga ada tuh kata-kata wahabyun, yang ada malah salafi sempalan,. kok jadi ada istilah wahabyun? .. he..he.he.. lucu juga,.

  21. saya orang NU . seperti apakah pandangan anda terhadap NU..??

    NU,Muhammadiyah,PERSIS, dan ormas islam apapun namanya, itu hanyalah organisasi,
    Jangan pernah itu dijadikan tolok ukur kebenaran,.
    Tolok ukur kebenaran adalah dalil, baik dari Alquran atau hadits shahih dengan pemahaman yang benar, pemahaman para sahabat yang merupakan manusia-manusia binaan Rasulullah,. mereka yang paling paham tentang islam,

    Jadi bukan manut begitu saja kepada putusan ormas tersebut,. tapi dilihat,.

    Apakah putusan ormas tersebut sesuai dengan petunjuk rasulullah atau tidak,. jika sesuai maka ikuti, tapi bukan dalam rangka mengikuti putusan ormas, tapi dalam rangka mengikuti petunjuk rasulullah,.

    Jangan pernah fanatik kepada ormas-ormas, tapi fanatik kepada rasulullah saja,.

    Jangan menjadikan ormas sebagai pengkotak-kotakkan kaum muslimin, seperti ini orang NU, ini orang persis, ini muhammadiyah,.. padahal masih sama-sama islam, ada larangan Allah tentang perpecahan,. islam itu umat yang satu, jangan di kotak-kotakkan dengan ormas-ormas,. dan kita bisa saksikan sendiri kondisi real di indonesia akibat adanya ormas-ormas ini,.

    Ormas hanya sarana saja, payung saja, bukan menjadi fanatik golongan,. bukan pula menjadi taklid buta pada ormas,.

    Dalam menfamalkan islam kita bukan disuruh ikut ORMAS tapi dalam beragama, tetep ikut dalil, ikut petunjuk rasulullah,.
    sehingga jika ada putusan ormas yang menyelisihi petunjuk rasulullah, kita tidak ikut-ikutan mentaatai putusan tersebut, karena sama saja dengan melanggar aturan Allah,. baca disini

    Allah sendiri MELARANG umat islam berkelompok-kelompok, berormas-ormas, baca di sini ulasannya

    RAMBU-RAMBU jika kita mengikuti ORMAS, silahkan baca disini

    • Gimana nich, hasmi dibantai habis, tapi nu, muh, persis sopan sekali cara menyikapinya….aneh juga!?

      karena hasmi casing luar atau tampilan luarnya seperti salafi, padahal dalamnya bukan,..

      coba tampilan hasmi spt ormas di atas,

  22. assalamu’alaikum
    yg saya mau pastikan dari penulis apakah HASMI itu bukan bermanhaj salaf dan bukan ahlussunnah wal jama’ah???

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Di web resmi HASMI sendiri mereka mengatakan mereka bukanlah diatas manhaj salaf, tapi harakah,. HASMI sendiri kepanjangan dari : Harakah Sunniyyah Untuk Masyarakat Islami

    Dan Manhaj salaf bukanlah ormas, tapi HASMI adalah ormas,. jelas sekali bedanya

  23. Ribut sesama ‘salafy’ ga heran diluar kelompoknya dianggap sesat bidáh syirik dll :v

    ga ada yang ribut, kalau yang ngaku-ngaku sebagai salafi lalu ribut2 sesama mereka, itu ada,. tapi manhaj salaf tidak mengajarkan demikian, alias itu murni karena yang ngaku-ngaku tersebut sedang mengikuti hawa nafsu mereka saja, itu sih OKNUM yang ngaku mengikuti manhaj salaf

  24. Demo haram??!!
    bukannya tergantung dari yg di demokan?
    orang” Mesir berdemo demi presidennya yg d gulingkan oleh antek syiahxamerika jadi mereka dosa??
    lalu gambar orang hasmi berdemo itu sedang demo apa? gambarnya tidak dapat menjelaskan bahwa itu demo bisa saja pawai Tauhid…

    Orang yg d sebut sunni tergantung apa yg ia anut bukan organisasi yg d anut

    Yang dilakukan rakyat mesir turun ke jalan-jalan itu bukan ajaran islam..
    pawai tauhid atau parade tauhid, itu juga aksi turun ke jalan, demo, apalagi kalau melihat orasi di panggungnya… sungguh kata-kata yang penuh profokasi,. hukum demonstrasi itu haram, silahkan baca ulasannya disini

  25. Demo haram? bukannya tergantung yg d demokan? lantas orang” mesir yg berdemo karena presiden nya d gulingkan oleh antek syiahXyahudi berdosa?? lagipula gambar hasmi yg lagi demo itu gk bisa ngejelasin itu demo atau pawai Tauhid lalu kalau demo, demo apaan dulu? yg membuat hasmi bukan sunniyah apa hanya karena demo?

    INGAT orang yg d sebut sunni itu, orang yg mengikuti ajaran Sunniyah bukan tergantung organisasinya

    Demonstrasi haram, yang dilakukan rakyat mesir berdemo itu juga haram,. mati akibat demonstrasi adalah kematian yang jelek,. silahkan baca disini

  26. jangan merasa benar sendiri.. sy salafi. ahlussunnah wal jama’ah..
    hasmi pun ahlussunnah wal jama’ah

    Yang merasa benar sendiri siapa mas?
    NU juga ahlusunnah mas,. tapi tidak mengikuti manhaj salaf,.
    HASmi juga ahlusunnah, tapi tidak mengikuti manhaj salaf,.. jadi ya lucu, ngaku saya salafi, tapi saya juga HASMI,..

    salafi ya salafi, hasmi ya hasmi, konsisten dong mas,.

  27. subhanallah..nyimak dulu deh..
    assalamu alaikum mas admin , sekitar tahun 2006 ana pernah masuk pesantren darul ulum dibawah yayasan alhuda yang berlokasi di ciapus bogor, tidak berlangsung lama santrinya dipindahkan ada yang ke karawang dan ada yang ke lewiliang yaitu bekas ADI (akademi dakwah islam) yang berlokasi digunung tangkil yang diasuh oleh ust noerhadi, ust syahid, dan ust mu’adz, belum tahu karena alasan apa dipindahkannya.

    yang saya heran kenapa harus menyerahkan ijasah sekolah asli utk syarat mutlak masuk pesantren ini. alhamdulillah 1 tahun sudah berada di sana saya sempat ditawarin untuk masuk ma’had al akhwain, tapi saya menolak dengan alasan saya mau kerja dan kuliah dijakarta.

    Memang slama jdi santri disana tidak ada sepeserpun uang yang saya keluarkan semuanya gratis, kecuali uang jajan sendiri…
    begitulah ceritenye…trmksh…

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Memang mereka pandai melobi, hingga dapat kucuran dana yang besar dari timur tengah,.. wajar, sekolahnya pun digratiskan..
    Pesantren mereka megah, bahkan dulu ada kawan yang bekerja di bagian keuangan mereka,. dimana mereka bingung, mau buat apa dana ini, begitu besar…
    Mereka bisa melobi hingga ke ulama saudi,.
    Dan para ulama saudi tidak tahu bagaimana akidah mereka, manhaj mereka,..

    begitulah ceritanye

    • Hee…iya betul banget..sering juga sih orang arab dtg berknjung k pesantren…
      Malah kalau kita serius bsa dpromosikan k madinah…smpat ada niatan pengen ksana tpi d urungkan…wktu itu ana blm paham banget tentang manhaj mereka…trmksh…

      Ya,.. mereka memang hebat , bisa melobi hingga ke ulama di timur tengah,.. dan para ulama itu tidak tahu bagaimana manhaj HASMI dan kelompok yang semisal seperti wahdah islamiyah atau WI ,

  28. Assalamu’alaikum.

    toek saudara2 seiman yg sama-sama mencintai sunnah dan mencintai tegaknya sunnah di negri kita ini.amiin.

    Alhamdulillah teman2 semua sudah mendapatkan hidayah dan taufik dari DZat yg Maha Baik Maha Penolong hamba-Nya yg ingin menapaki jln-Nya yg Lurus,juga berkat Rahmat dan KaruniaNya yg Maha Besar.

    Ikhwan yg mudah2an semuanya dicintai Alloh Ta’ala dan tetap istiqomah dlm syariah dan aqidah yg murni(Tauhid)kpd Alloh SWT dan selalu I’tiba kpd rosululloh SAW dg pemahaman para syahabat Ridwanulloh azmain dan Syalafu sholih.

    Ikhwan coba semua pahami dalam2 (Alquran surat Al_’asyri ayat 1~3),”Sesungguhnya org2 yg beriman adalah saudara”(al-hujurat;10).Org islam yg sempurna adalah org yg kaum muslimin selamat dari lisannya dan tangannya…,(HR Bukhari-Muslim).

    Ikhwan saya mmbaca dan menela’ah postingan/tulisan ikhwan semua.knapa bisa trjadi spt ini?!

    sadar ga apa yg ikhwan semua lakukan,semuanya sdh trjebak kedalam ashobiyah,firkah dg cara yg salah dan juga ghuluw.yang ini mencela yg itu dan sebaliknya.yg satu mnganggap kelompoknya yg trbaik dan paling sunnah dengan menuduh yg ini bagian dari Murjiah yang itu Khawarij.Tanpa diteliti dulu dg jelas,terang,akurat dg bukti yg nyata dan terpercaya dg pertimbangan Alquran dan Sunnah/Hadist yg Shahih.

    Ikhwan Ingat smua ucapan akan dipertanggung jwbkan dihadapan Alloh SWT kelak.Inilah Perangkap Iblis yg sgt halus yg masuk hati manusia yg tdk waspada kcuali kpd Hamba Alloh SWT yg Ikhlas.

    Mari kita berlindung kpd Pemilik dan Penguasa Hati manusia supaya tetap dlm DienNya.Dari sifat buruk dan trcela.

    Ikhwan yg semoga Alloh memaafkanmu smua,alangkah baiknya antum semua menyampaikannya dg konsep Dakwah Illalloh dg Hikmah.tdk prontal dan menjustifikasi spt itu,tngok cara dakwah Rosululloh dan para syahabat,kalo memang antum cinta sunnah.

    Insya Alloh,Radio –deleted– FM,Radio Rodja AM adalah radio yg bagus yg syarat dg acara/dakwah Sunnah karena saya cukup sering menyimak kedua radio itu pernah juga Rodja TV,Insan TV skaligus membandingkan dan menyimak isi yg disampekanya mudah2an ustadznya amanah dlm dakwah Sunnah.

    IKhwan,coba buka qolbu dan akal antum buka selebarnya dlm mendengar melihat menyimak menerima dan mengikuti suatu berita/khabar dan teliti sblm percaya dan yakin betul kebenaranya agar selamat dari prilaku ghibah/fitnah.

    Selama Ustadz2nya Amanah dlm Sunnah dan Dakwah2nya sesuai Alquran dan Sunnah/Hadist yg Shohih baik ucapanya,pemahamanya,metodenya,isi dakwah yg disampaikanya tdk sedikitpun menyelisihi Alloh Ta’ala dan RosulNya dan brtujuan Tegaknnya Lillkalimatillah dan menyelamatkan umat dari kesesatan silahkan Terima dan Ikuti dari isi yg didakwahkanya biar lebih yakin cari dan lihat langsung dari buku Hadist shohih atw tanya Ulama yg dianggap Tsiqah dan amanah.Sekiranya ada yg menyimpang nasihati dan Igatkan dg baik atw Antum Tolak Dan Tinggalkan yg tidak Baiknya.

    kcuali kalo sdh nyata2 betul penyimpangan dan kesesatanya dlm Aqidah,Ibadah,Muamalah dan Dakwahnya,segera antum tinggalkan dan jauhi.Dan tetap pegang teguhlah Alquran dan Sunnah walo Harus Digigit dg Gigi Gerham Sekalipun.

    Begitulah mestinya Ikhwan semua besikap.Alloh Ta’ala berfirman dlm Alquran yg artinya “Apabila Alloh Menghendaki Suatu Kebaikan pada Seseorang ,Maka Diberikanya Kepahaman Dalam Dienul Islam”Wallohu’alam.wassalamu’alaikum.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Terimakasih,.. dan HASMI adalah SURURI,. ikhwani berbaju SALAFI.. sudah saya posting disini

    Kisah perjalanan hidayah, nyangkut disana sini, juga ke HASMI, akhirnya rujuk ke manhaj salaf, sudah saya posting disini

    • Alhamdulillah dari lahir 40th lebih lingkungan dan keluarga saya di tasikmalaya Muhamaadiyah,sejak kecil ngaji dan sekolah Dien di Muhammadiyah sampe keluar SLTApun ikut belajar disitu.

      Dan saya bangga bahwa Muhamadiyah adalah Pelopor kemurnian ajaran islam di Indonesia.

      Alhamdulillah saya dapat pencerahan tentang bagaimana cara bertauhid,beribadah dan berprilaku yg benar dan sesuai sunnah.banyak belajar dan dikenalkan dg Hadist mana yg shohih,hasan,doif munkar dst,Ibadah Sunnah yg spt apa yg Bid’ah spti apa,Semoga KH Ahmad Dahlan rahimmahulloh ada dlm keridloan Alloh Ta’ala.amiin.

      Dan Alhamdulillah sampe usia sekarang tidak Taqlid atw korban Fanatisme kelompok karena slalu berusaha dan selalu meneliti dulu sblm bersikap dan ttap minta tolong dan berdo’a kpd Alloh spy diberi dan tetap dalam Hidayah dan Taufik dg terus belajar baik secara pribadi dg mncari dan melihat kitab2 Hadist yg terpercaya keshahihnya,dari mendengarkan dakwah sunnah baik langsung atw media,atw bertanya ke Ustadz2 yg cukup dipercaya dlm sunnah.

      Alhamdulillah dg sikap itu jadi bisa menilai bagaimana manhajnya yg kebanyakan org menamai Salafiyah/wahabiyah/persis atw bagaimana manhajnya Nahdiyin,ahlul bid’ah dan sejenisnya.

      Salafiyah bukan persis, dan persis bukan salafi, sudah pernah ada dialog salafi dan persis, dan tokoh-tokoh mereka gagal paham tentang apa itu salafi,SILAHKAN tonton videonya, sudah saya posting disini

      Bagaimana sepak terjang org munafik/syiah.

      Wahai kaum Muslimin yg sama2 mencintai Sunnah dan selalu cinta dan I’tiba kpd syriat Alloh SWT yg dibawa Rosululloh SAW,Waspadalah dengan Perangkap Iblis yg sangat halus dan berbagai cara yg keburukan bisa dilihat baik yg baik mnjadi buruk atau keduanya dijadikan samar.

      ikhwan yg sama2 mengharap kerdloan Alloh Jalla Wa’ala,”berpegang Teguhlah kpd Tali Alloh semuanya dan jgnlah Berpecah Belah”

      Ingatlah musuh kita diluar sana yg sebenarnya Setan dan pengikutnya Kaum Munafik,Kafir yg akan memadamkan Cahaya Alloh.

      kitalah yg harus membelaNya.

      Ya, dan tidak harus dengan mengkotak-kotakkan kaum muslimn dengan membentuk kelompok-kelompok seperti HASMI ini,.begitu halus syubhat mereka,

  29. apakah hasmi yg suka memakai bendera syahadat warna putih yah? soalnya deket rumah ada masjid yg setelannya seperti ikhwah salafy namun memasang bendera di depan masjid?

    Ya, betul,.. itu hasmi,
    memang secara pisik ya mirip salafi,. tapi manhaj mereka tidak mengikuti manhaj salaf, tapi ikhwani,. atau IM,. merekalah sebenarnya yang disebut gerakan SURURI,.
    banyak orang awam yang mulai tertarik dengan manhaj salaf tertipu oleh mereka, karena secara pisik mereka menampakkan sunnah, sama seperti salafi, bahkan kitab yang dikaji pun dari para ulama yang bermanhaj salaf,.

    Apa itu sururi, sudah saya posting disini

  30. Jadi intinya kita harus meninggalkan fajri fm Dan sebaiknya mengikuti rodja fm?

    ya, daripada terkena syubhat..

    • Tinggal fajri fan roja itu adalah pilihan terbaik

      Rodja saja pilihannya,
      Fajri itu radio milik hasmi, ga usah didengerin

  31. Ulama al azhar membolehkan demo di bukan negara islam…kira2 berani ga aslibumibayu mencelanya?…

    Perkataan Ulama bukanlah dalil, apalagi membolehkan hal yang diharamkan dalam islam?

    Nabi sudah mengajarkan bagaimana cara menasehati penguasa, ikuti petunjuk nabi muhammad dalam hal ini, demontrasi bukan cara yang sesuai petunjuk nabi, silahkan baca di sini

  32. kita demo yuk untuk aksi bela Islam

    Mari bela umat islam dengan caravmengajarkan ajaran islam,

    Bukan dengan cara yang tidak pernah diajarkan oleh islam

    Demonstrasi bukanlah ajaran islam, bahkan hukum demonstrasi itu HARAM, tidak bernilai ibadah, dan jika dijadikan sebagai ibadah maka itu adalah bidah, silahkan baca hukum demo di sini

  33. Mencari tau tentang HASMI sekarang Saya paham mengapa hasmi itu salah..
    Terima kasih banyak admin
    Berarti hasmi banyak yah masuk kedalam organisasi kampus

    Alhamdulillah, mudah2an semakin banyak yang menyadari akan kelompok2 yang menyimpang dari manhaj salaf, dan menghindarinya

  34. Ana pernah masuk grup WA dgn org Hasmi/Fajri Fm, krn ana blm tau bahwa mereka bermanhaj beda..
    suatu hari ana share video ustadz riyadh bajrey, malah ana langsung diremove dr grup. he he.

    Ya, begitulah mereka, memang mereka bukan di atas manhaj salaf

  35. Assamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh admin kariim bisa sebutin firqoh sperti hasmi agar ana lebih hati2 mengatasnamakan salaf, dan apa ustadz oemar mita itu tergolong dai hasmi, jazakallah khoyr

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Ada MMI, ansharuttauhid, dan abu bakar baasyir serta aman abdurrahman salah satu tokoh yg mengusung pemikiran TAKFIRI di indonesia, dan oemar mita membela abu bakar baasyir, dan tidak mengakui presiden indonesia saat ini yg beragama islam sebagai ulil amri,..

    Makanya jgn heran jika oemar mita ini mengajak aksi demo, padahal demo haram hukumnya dalam islam, dan yg melakukan aksi demo dalam islam itu orang-orang khawarij di jaman Utsman, sehingga utsman pun dibunh oleh mereka

    • MasyaaAllah jazaakallah khoyr akhi, ana mau nanya lagi, ana pernah liat kajiannya oemar mita bahwa aqidah bliau mempercayai Allah subhanahu wa ta’ala di atas arsy dan menafikkan Allah dimana mana, apa masihkah layak untuk diambil ilmunya?
      Mohon nasehatnya akhi kariim, jazaakallah khoyr

      Dalam hal oemar mita mengkaji kitab, kalau yang dikaji kitab ulama yang bermanhaj salaf, maka dia akan sampaikan,. benar dalam hal itu,. contoh tentang masalah istiwanya Allah,.
      Namun dalam masalah lain, maka akan ketahuan bagaimana manhajnya bukan di atas manhaj salaf,. apalagi background pendidikan ustadz tersebut juga bukan dari pesantren yang bermanhaj salaf,
      Sehingga wajar ketika dia ditanya apakah presiden indonesia yang notabennya beragama islam, ketika ditanyakan ke oemar mita, apakah presiden tersebut adalah ulil amri, maka dijawab, dia bukan ulil amri,.. nah disini terlihat manhajnya..
      Apalagi oemar mita juga ngajak untuk turun ke jalan utk demontrasi, padahal demo itu sunnahnya KHAWARIJ, karena merekalah yang pertama kali melakukannya dlm islam, maka semakin jelas manhaj ustadz ini,.

      Dan banyak ikhwah yang sdh ngaji terkecoh oleh retorikanya, dan juga oleh kajian tazkiyatun nufusnyaa..
      Sehingga merasa terkaget-kaget ketika disingkapkan manhaj ustadz ini,. banyak yang tidak percaya dan membelanya..

      Namun bagi yang terbiasa ngaji ke ustadz sepuh yang merupakan gurunya mayoritas ustadz salafi di indonesia, yang luas ilmu dan pengalaman dakwahnya, maka akan paham dan tahu akan manhaj ustadz yang baru muncul tersebut,. besar karena media,.

  36. Maaf,apakah sekolah terpadu HASMI yang ada di bogor itu juga milik organisasi HASMI yang antum maksud di artikel di atas?

    Itu sekolah milik ormas tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*