Akibat Menabrak Polisi Yang Baik Hati, Mudah-mudahan Semakin Banyak Polisi Berhati Mulia..

Video Gay Om Cerita Gay Indonesia Cerita Gay Ml Video Om Gay Cerita Gay Gendut

Kisah Nyata Unik : … “MENABRAK POLISI, .. EH MALAH MENDAPAT JODOH” ..

menabrak-motor-polisiBismillahir-Rahmaanir-Rahim …

Aku tak tahu, apakah ini kesialanku atau keberuntunganku. Satu yang kutahu, inilah jalan yang diberikan Allah untuk bertemu jodohku. Meski awalnya, aku merasa sial karena kecelakaan itu dan aku harus mengganti rugi tidak sedikit. Toh akhirnya justru kesialanku itu membawaku ketemu jodoh.

Ceritanya begini, secara tak sengaja aku menabrak seorang polisi sepulang kuliah. Tak kusangka “motor butut”-ku bisa merusak total motornya yang bernilai puluhan juta. Perasaan, mataku sudah fokus ke jalan, tak jelalatan kemana-mana. Doa juga sudah kubaca saat aku menyalakan mesin motor di parkiran I kampus.

Memang sudah apes dan inilah yang dinamakan takdir. Nggak diminta dan meski sudah hati-hati eh… nabrak juga, … polisi lagi.Aku dan motorku sempat juga jungkir balik, Alhamdulillah lukaku tak seberapa parah, meski jidatku sempat berdarah-darah dan tanganku terkilir, serta luka lecet hamper diseluruh tubuh. Meski tak sampai membuatku pingsan, aku harus merasakan mondok tiga hari di rumah sakit.

Sementara polisi yang kutabrak tak separah aku. Tapi justru motornya yang parah, sempat aku ciut nyali saat temen-temen polisi dan orang-orang mengerumuniku. Di TKP teman-teman polisi itu justru yang marah-marah dan bersikap agak keras padaku, tapi mas polisi itu justru minta teman-temannya bersikap baik dan sabar padaku.“Sudah, nggak papa namanya juga nggak sengaja, memang ada orang mau nabrak atau ditabrak? Jangan kasarlah aku baik saja kok. Kayaknya motor yang kena, nanti kan bisa diselesaikan baik-baik”.

Aku dibuat kagum bahkan polisi yang kutabrak itu berbaik hati mengantarku ke rumah sakit dan mengabari keluarga dirumah. Selama tiga hari itu dia juga menyempatkan diri menjengukku di rumah sakit. Kami jadi akrab karenanya.

Nah, setelah keluar dari rumah sakit aku mulai disibukkan urusan ganti rugi onderdil motor senilai puluhan juta itu. Ganti rantai saja nilainya jutaan rupiah, itu pun belum spare part lain.

Makanya hampir seluruh tabungan hasil kerja sampinganku ludes semua. Tapi aku memang harus bertanggungjawab bukan? Aku tak mau menyusahkan orangtua soal ganti rugi, hingga aku bilang ke mas polisi cuma bisa mencicil sedikit demi sedikit.

Seperti biasa, kali ini aku ke rumah mas polisi untuk mencicil ganti rugi. Ini keempat kalinya aku kesana. Sambil tersenyum dan mengucapkan terima kasih dia menerima “setoranku”. Dan seperti biasa pula kami ngobrol sejenak. Tak kusangka dia tiba-tiba bertanya, “sudah ada gambaran nikah belum?” tanyanya padaku sambil mesem-mesem.

“Ya kadang pingin juga mas, kerja kecil-kecilan insya Allah sudah ada, pinginnya nggak nunda-nunda, tapi jodohnya belum ada”. Jawabku sambil cengar-cengir.

“Mau sama adikku? Serius nih, orangnya pake jilbab gedhe kamu carinya kan yang kayak gitu”. Mas polisi bilang gitu mungkin karena celanaku yang “kayak orang kebanjiran” seperti temen-temen kampus yang suka meledekku.

“Bener kok, serius!” Ujarnya menegaskan.

Sore itu aku pulang dan berjanji memikirkan tawarannya. Setelah berkonsultasi dengan orang tua dua pekan kemudian kuberikan jawaban “Ya”. Tentu saja, akhwat dan keluarganya sudah tahu keadaanku yang perbedaannya ibarat kangit dan bumi dengan mereka yang dari keluarga berada. Meski awalnya minder, sikap bapak akhwat yang begitu baik membuatku percaya diri, pesannya padaku singkat.

“Laki-laki yang bisa menjadi imam dan tanggungjawab, satu lagi jaga anak perempuan saya, dia sepenuhnya saya titipkan ke kamu”.

Meski diberi tanggungjawab yang tak ringan, hatiku serasa diguyur es, sejuk…. Rasanya. Aku segera pulang ke awang-awang sepulang nazhar. Mas Har, si mas polisi yang kutabrak itu mencegatku, ia menyerahkan amplop tebal padaku.

“ini uang yang kamu titipkan padaku, ini hadiahku tapi bener ya cepet jemput bidadarimu! Ia memukul pundakku ringan dan pergi tanpa memberiku kesempatan bertanya lagi.

Masya Allah, di rumah, begitu kubuka amplop ternyata isinya uang sesuai ganti rugi motor yang kuberikan kepada mas Har. Segera kuhubungi mas Har lewat telepon, tapi ia tertawa ringan.

“Aku sudah bilang, itu untuk calon adikku”.

Berkaca-kaca saat kututup telepon sambil tak henti-hentinya bersyukur. Sudah nabrak orang, dikasih adiknya, dipercaya orangtuanya, uang ganti ruginya masih dikembalikan padaku.

Semalaman aku tak bisa tidur entah karena senang atau bingung. Uang senilai hampir sepuluh juta itu, kuberikan sebagai mahar saat akad nikah buat istri. Tepat sebulan sebelum Ramadhan.

Kini kami sudah punya 2 momongan, insya Allah beberapa bulan lagi akan bertambah seorang lagi. Mas Har menikah 2 tahun kemudian, ia baru punya satu momongan, Alhamdulillah kami semua hidup bahagia. Mas har dan istrinya juga mulai tertarik manhaj mulia ini. Dan itu menambah kebahagiaan kami.

Wallahua’lam bish Shawwab ….
Barakallahufikum ….

… Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci …

~ o ~

Salam santun dan keep istiqomah …

— Jika terjadi kesalahan dan kekurangan disana-sini dalam catatan ini … Itu hanyalah dari kami … dan kepada Allah SWT., kami mohon ampunan … —-

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya …
Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat note ini bermanfaat ….

#BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI#
————————————————
…. Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa’atuubu Ilaik ….

Sumber : Majalah nikah sakinah volume 9 no 6 dengan sedikit perbaikan tulisan

Print Friendly, PDF & Email

Cerita Gay New Cerita Gay Om Cerita Ml Gay Cerita Om Gay Cerita Gay Barat

19 Comments

  1. Ini bukti, masih ada polisi berhati baik. Saya jg sering mengalaminya, saat bermotor bersama istri dan 3 anak saya, lalu ketemu operasi di tengah jalan, banyak polisi yang paham akan kondisi dan kerepotan kami. Kami tidak dipersulit, dan diberikan jalan untuk melanjutkan perjalanan, sambil berpesan agar kami hati-hati. Setelahnya, saya mengajak istri untuk mendoakan kebaikan bagi mereka. dalam kondisi seperti itu, sy sangat terharu, sebagaimana terharunya saya saat membaca kisah ini. Mari budayakan mendoakan kebaikan bagi saudara kita …

    Mudah-mudahan semakin banyak polisi yang memiliki pemahaman islam yang benar, yaitu islam sebagaimana dipahami oleh para sahabat, sebagaimana contoh polisi diatas,

    Seandainya semua polisi kita memiliki pemahaman islam dengan pemahaman para sahabat, alangkah indahnya, polisi akan memiliki sikap yg mengedepankan takwa kepada Allah, mempunyai rasa takut yang tinggi kepada Allah, karena beratnya tugas mereka dalam mengemban amanat bangsa,

    Mudah-mudahan semakin banyak polisi kita yang beriman dan bertakwa, berhati mulia, dan mengikuti pemahaman para sahabat,

  2. dibalik “KESULITAN” ada “KEMUDAHAN” itulah yang Allah Subhana wataala janjikan untuk hambaNYa yang taat kepada Allah dan RasulNya…… barakallahu fik…

  3. subhanallah…. sangat inspiratif sebagai teladan yang baik…. memang masih ada polisi yang baik… pernah suatu saat saya memboncengkan isteri dan anak saya yang masih balita dan ada pemeriksaan kendaraan oleh polisi, tiba-tiba ada seorang polisi yang baik hati mencarikan jalan hingga melewati tanpa diperiksa sambil ngomong kasihan puteranya kepanasan pak, lewat sini aja….alhamdulillah

  4. Izin share artikel”ny mas, syuqron… Bagus” mas kisahnya…

    Silahkan mas sigit, mudah2an bisa diambil hikmahnya,

  5. pernah juga saya lupa menyalakan lampu di malam hari, seorang polisi menghampiriku, dalam batinku, matilah aku, mana gak bawa uang, eeee ternyata polisi tersebut malah cuma negur, mas hati hati, lampunya mati, segera cari bengkel terdekat

    Alhamdulillah, memang tidak semua polisi itu bertabiat jelek, masih sangat banyak polisi yang baik hati,

  6. ana ada kenalan polisi pangkat sdh lumayan. beliau tugas di semarang. ane salut banget dg beliau. polisi pelihara jenggot. anak pr dan istrinya pake jilbab syar’i(cadar). semoga selalu istiqomah.

    amiin,.

  7. MasyaAlloh… semoga Alloh Ta’ala merahmati mereka dan kita
    patut di share nih ^_^
    oya, salam santun nya diganti assalaamu’alaikum aja mas, lebih mantep tuh ^_^

    terimakasih sarannya,.. itu artikel copas, jadi apa adanya saja,.

  8. wahhh untung aja ga berat ya, bisany klo nbrk pollisi itu tnggung jawabny berat lohhhh haha
    untung ja cumn di penjra, di penjra ke hti polisiny maksudnya 😀
    terimakasih 😉

    Tidak semua polisi itu berhati buruk, banyak kok yang berhati baik,.. mudah2an para polisi kita semakin baik, semakin bertakwa,.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*