Akibat Sering Onani bisa menimbulkan Impotensi,kebocoran katup air mani,rambut rontok,botak dan lemahnya ereksi

Air Mani Keluar Sendiri Penyebab Air Mani Keluar Sendiri Vituepropen Com Cara Mengatasi Sperma Keluar Sendiri Akibat Mengeluarkan Air Mani Dengan Tangan

Apa akibat negatif terlalu sering Onani/Masturbasi?

Onani/masturbasi adalah kegiatan untuk memuaskan syahwat dengan cara mengeluarkan “secara paksa” air mani. Onani/masturbasi bisa dilakukan oleh pria maupun wanita. Secara syar’i Onani/masturbasi termasuk perbuatan yang diharamkan oleh syari’at dan merupakan perbuatan dosa.

Dalam bahasa Indonesia Masturbasi memiliki beberapa istilah yaitu onani atau rancap, yang maksudnya perangsangan organ sendiri dengan cara  menggesek-geseknya melalui tangan atau  benda lain hingga mengeluarkan sperma dan mencapai orgasme. Sedangkan bahasa gaulnya adalah coli atau main sabun yaitu kegiatan yang dilakukan seseorang dalam memenuhi kebutuhan seksualnya, dengan menggunakan tambahan alat bantu sabun atau benda-benda lain, sehingga dengannya dia bisa mengeluarkan mani(ejakulasi).

Tujuan utama dari masturbasi adalah untuk mencari kepuasan atau melepas keinginan nafsu seksual dengan jalan tidak bersenggama. Dalam islam masturbasi dikenal dengan beberapa nama yaitu, al-istimna’ al-istimna’ billkaff, nikah al-yad, jildu umairah, al-i’timar atau‘adatus sirriyah. Masturbasi yang dilakukan oleh wanita, disebut al-ilthaf.

Masturbasi yang terlalu sering bisa memicu aktivitas berlebih pada saraf parasimpatik. Dampaknya adalah produksi hormon-hormon dan senyawa kimia seks meningkat teramasuk asetilkolin, dopamin dan serotonin. Ketidakseimbangan kimiawi yang terjadi akibat hobi masturbasi yang terlalu sering bisa memicu berbagai macam gangguan kesehatan antara lain sebagai berikut:

1. Kemampuan ereksi melemah dan Impotensi
Gangguan pada saraf parasimpatik bisa mempengaruhi kemampuan otak dalam merespons rangsang seksual. Akibatnya kemampuan ereksi melemah, bahkan pada tingkat yang parah bisa menyebabkan impotensi yakni gangguan seksual yang menyebabkan penis tidak bisa berdiri sama sekali.

2. Kebocoran katup air mani
Kemampuan saluran air mani untuk membuka dan menutup pada waktu yag tepat juga terganggu. Akibatnya sperma dan air mani tidak hanya keluar saat ereksi, lendir-lendir tersebut bisa juga keluar sewaktu-waktu seperti ingus sekalipun penis sedang dalam kondisi lemas.

3. Rambut rontok dan Kebotakan
Dampak lain dari ketidakseimbangan hormon yang terjadi jika terlalu sering masturbasi adalah kerontokan rambut. Jika tidak diatasi, lama-kelamaan akan memicu kebotakan atau penipisan rambut pada pria.

Sangatlah jelas bahwa akibat negatif dari melakukan masturbasi dapat menyebabkan tubuh menjadi lemah dan loyo sehingga aktifitas kerja akan terganggu dan menjadi tidak produktif lagi. Setiap kali tubuhnya mengejang karena orgasme, pria akan kehilangan cukup banyak energi karena hampir semua otot akan mengalami kontraksi. Akibatnya jika terlalu sering, pria akan kehilangan gairah untuk beraktivitas dan cenderung akan merasa ngantuk sepanjang hari.

Selain itu kontraksi otot saat mengalami orgasme bisa memicu nyeri otot, terutama di daerah punggung dan selangkangan. Bagi yang melakukannya dengan tangan kosong tanpa pelumas, rasa nyeri juga bisa menyerang penis karena gesekan yang terjadi bisa menyebabkan lecet-lecet.

Apakah efek samping onani memakai sabun?

Beberapa jenis sabun mengandung zat yang bersifat menimbulkan rangsangan pada lapisan dalam kulit dan bersifat terlalu kuat untuk lapisan dalam kulit, sehingga menimbulkan semacam luka lecet, iritasi dan luka pada organ reproduksi anda.

Apa Solusinya?

Apabila kita menyibukkan diri dengan melakukan aktivitas yang seimbang antara fisik, mental dan spiritual saya yakin dorongan seksual akan teralihkan. Hindari melihat atau membaca buku, majalah, atau website yang berisikan konten haram pornografi. Dengan demikian kita tidak akan selalu terangsang, sehingga dapat menahan diri untuk tidak selalu melakukan onani. Perbanyak shaum sunnah sebagai metode yang dicontohkan oleh Rosulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam untuk mengekang syahwat.

Jika anda masih berat meninggalkan kebiasaan onani/masturbasi maka segeralah menikah sebagai solusi terbaik untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut.

 

KESIMPULAN

  • Onani/masturbasi secara medis berbahaya bagi kesehatan akibat aktifitas yang berlebihan dari syaraf-syaraf tertentu sehingga menimbulkan ketidakseimbangan hormonal.
  • Beberapa akibat efek samping onani adalah impotensi/lemah syahwat, kebocoran katup air mani dan rambut rontok/kebotakan. Onani juga menyebabkan tubuh lemah, loyo dan nyeri otot punggung dan selangkangan sehingga produktifitas kerja menjadi berkurang.
  • Islam mengajarkan untuk bershaum atau menikah sebagai bentuk solusi agar gejolak syahwat bisa teratasi. 
Sumber: Majalah Konsultasi kita edisi perdana
Oleh : dr.Abu Hana El-Firdan
sumber : kaahil.wp

Ciri Ciri Air Mani Wanita Gara Gara Onani Tiap Malam Jembut Rontok Mani Keluar Sendiri Sering Keluar Madzi Apakah Itu Penyakit

29 Comments on Akibat Sering Onani bisa menimbulkan Impotensi,kebocoran katup air mani,rambut rontok,botak dan lemahnya ereksi

  1. mohon di sertakan solusi manakala sudah terlanjur,, misal apabila sudah terlanjur impoten bagaimana cara penyembuhanya. Terima kasih

    Bertaubat,.. dan berusaha mengobati impotennya kepada dokter

  2. Bagaimana cara penyembuhan klo katup air mani sudah bocor
    Saya sedang mengalaminya

    Pertama, bertaubat kepada Allah dengan sebenar-benar taubat,.
    kedua, silahkan berikhtiar dengan berobat kepada dokter atau herbalis yang terpercaya,. Bisa juga anda berobat kepada sinse Abu Muhammad, bisa secara online, silahkan klik disini prosesnya

    • Bisa sembuh sndry atau Harus dengan dokter?

      Silahkan tempuh prosedur dan usahanya,. tobat, lalu berobat, . berdoa kepada Allah minta kesembuhan,.

  3. Apa solusi’y klo badan kta jd lemas dan tk seimbang krn trllu bnyak mngluarkan air mani?

    Tolong jwb ya gan

    solusinya? berhenti melakukan hal tersebut sebelum anda mengalami gangguan yang lebih fatal lagi, begitu bro solusinya,. mudah2n bisa membantu,

  4. kalo gk bisa gaceng apasolusinya????

    Jika karena penyakit, berobatlah ke ahlinya,.
    Jika karena onani, itu adzab dari Allah, segeralah bertaubat,.

  5. Aku suka mengoclok di rumah apakah terjadi seperti itu kah?

    Terimakasih mas darno,.
    Sebaiknya kebiasaan itu ditinggalkan, banyak dampak buruk yang akan anda dapatkan, baik sebelum menikah atau setelah menikah, kaitanya dengan membahagiakan istri kelak, juga kepuasan anda sendiri,.

    Anda tidak akan puas dengan pasangan anda, juga akan mengalami ejakulasi dini, stress, bahkan tidak bisa membahagiakan pasangan,.
    Jadi,… berhentilah dari sekarang, sebelum kerusakannya bertambah parah,.

  6. Dok bgaimana cara penyembuhan nya kluar trus lndir dngan katup air mani ku ke b0c0ran tiap hari kluar air mani,

    gara gara suka coli pake sabun jdi mngakibatkan ke bocoran air mani dan lendir hampir 10 thn air mani kluar sma lendir smpai skrng jga msh,

    tiap bicara sma cwe lendir ku kluar dan air mani pun jg kluar tiap mlampun jga d saat kta sdang tdur klo sdang mimpi pcaran air mni langsung kluar alias bucat dok,

    bgaimna cara pengen smbuh ap lgi saya ni blom nkah dok,

    mhon mnta bantuan ny pngen smbuh obt ap yg bsa menyembhkan ny dok mnta jwbn ny

    terimakasih deni,.
    Obatnya,. pertama kamu wajib bertaubat dari dosa onani,.
    Perbanyak istighfar dan berdoa kepada Allah agar menyembuhkan penyakit anda tersebut,
    Berobatlah ke dokter spesialis itu, atau bisa ke pengobatan herbal via online juga bisa, bisa berobat lewat web ini
    Ikuti petunjuknya,.

  7. saya rasa onani itu syah-syah saja ,,alx tukan ga merugika org lain .

    bunuh diri juga ga merugikan orang lain, minum racun juga ga merugikan orang lain,. silahkan dilakukan??
    hanya orang konyol saja yang mau melakukan yg demikian,

  8. bagaimana kalo sudah mulai kerontokan di usia 16 tahun karena onani?
    dan bagaimana cara mengatasinya,terimakasih

    caranya , anda bertaubat dari hal tersebut, perbanyak istighfar, dan berobat,.

  9. onani itu tidak haram apabila kita tidak berlebihan melakukannya, kalau kita melakukan onani secara teratur, misalnya 2 minggu sekali, maka itu akan bagus untuk kesehatan.

    Siapa bilang onani itu haram?

    buktinya ulama-ulama hanafiah memberikan batas kebolehannya.

    Coba anda telaah lagi firman ALLAH SWT yang ini “Dan orang-orang yang memelihara kemaluannya kecuali terhadap isterinya atau hamba sahayanya, mereka yang demikian itu tidak tercela. Tetapi barangsiapa mau selain yang demikian itu, maka mereka itu adalah orang-orang yang melewati batas.” (Al-Mu’minun: 5-7).

    TErimakasih mas,… dari ayat yang anda sebutkan, maka onani termasuk ke dalam perbuatan tercela dan melewati batas,.
    Jadi anggapan yang keliru jika onani itu tidak haram,. justru ayat diatas cuma menyebutkan “kecuali terhadap istrinya atau hamba sahayanya” jadi onani tidak termasuk,. jadi ONANI HARAM HUKUMNYA,. pelakunya termasuk tercela dan melampaui batas,.

  10. Tolong penjelasannya!!!

    Bagaimana cara mencegah kebotakan rambut gara gara onani, dan apakah bisa bertaubat tanpa sholat taubat maksudku bertaubatnya hanya dengan istigfar sebanyak mungkin dan membaca kalimat syhadat alasanya : karena aku tak hafal doa taubat dan cara cara sholat taubat dan apakah kebotakanya bisa juga di sembuhkan dengan dengan cara bertaubat dan lalu menggunakan (hair growth tonic)???
    …tolong di jawab aku mohon

    Untuk anda,. silahkan baca postingan ini,. cara bertaubat dari onani, klik disini

    Adapun untuk kebotakan rambut,. setelah anda bertaubat,. anda berdoa kepada Allah, dan tempuh upaya secara medis baik tradisional atau modern untuk memulihkan kebotakan anda,.

    coba juga pengobatan klasik online di link ini petunjuknya

  11. Bagaimana cara berhenti dr onani dan jjika sudah trjadi kerontokan berlebih dan kebocoran katup gimana solusinya,,pliz bantu

    jawabannya sama seperti komentar saya untuk arfan,silahkan dibaca

  12. Kalo onani dengan cara di kulum sama pacar itu gi mana dapat dosa apa gak

    Dosa, bahkan dosa besar,. wajib bertaubat,. taubat dari hal tersebut, dan tobat dari pacaran,.karena pacaran itu jalan menuju zina,.
    Wanita yang mau dipacarin, adalah wanita murahan, laki-laki yang memacari wanita, itu juga laki-laki rendahan dan pengecut,. bukan laki-laki jantan,.
    Tentang pacaran, sdh banyak postingannya di blog ini,. silahkan anda lihat disini cara taubat dari pacaran

  13. Tolong penjelasannya…
    Semua ini udh terjadi pada diri saya, giliran setelah menikah keluhan itu semua saya rasakan, hubungan jadi tidak harmonis, saya jadi loyo cepet keluar, letih lemah lesu, sering ngantuk dll
    Mohon solusinya

    Solusinya,… BERTAUBAT… perbanyak istighfar,. berdoa pada Allah, jangan lupa berobat,.

  14. Assalammu’alaikum
    ,, ada tuh katanya solusinya “segeralah MENIKAH” nah saya kan masih sekolah , masa harus cepet” nikah? Iya sih klo nikah pasti gkan onani lgi. Jawab yahh

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    justru akibat jeratan onani, ketika sudah menikahpun, penyakit ini belum tentu sembuh,.
    justru dampaknya dia tidak bisa memuaskan pasangannya , dan dia juga tidak terlalu menikmati,.. makanya segera bertaubat,.
    jika masih sekolah, jangan pacaran, dan perbanyak puasa,. jauhi penyebab yang bisa menjerumuskan anda melakukan onani tsb

  15. Selamat siang,,,

    datang sering onani makanya saya menderita smua penyakit yang diberitahukan….

    apa obatnya untuk penyakit ini…

    Brtaubat atas perbuatan tersebut,. lalu berdoa minta Allah sembuhkan, lalu berobat,.

  16. Jika kita udh terlanjur kena penyakit yg disebakan oleh onani apakah bisa sembuh dgn sendiriny. Tolong dijawab

    Bertaubat kepada Allah, berdoa minta kesembuhan, dan berusaha untuk mencari kesembuhan tersebut dengan berobat,.

    Cara taubatnya bisa dilihat disini

  17. Ana punya tips jitu buat antum semua yg masih kecanduan onani, ana pun dlu begitu namun ana memanage waktu gmn caranya utk menghilangkannya.

    Yg pertama jika antum bergejolak ingin onani maka segeralah mandi, biasanya setelah mandi tubuh menjadi fresh dan tdk ada pikiran mau onani lagi lalu setelah itu bacalah quran. Gausah lama2 gpp. Cukup 10 menit insya allah fikiran mau onani itu akan hilang.

    Tentunya pertama kita harus punya niat yg kuat dan memohon kpd allah utk menghilangkan perbuatan tercela tsb.

    Semoga allah memudahkan antum semua utk menghilangkan kecanduan onani khususnya utk ikhwah yg sudah mengaji
    Barakallahu fiikum semoga bermanfaat

    jazakumullahu khairan atas triknya, baarakallaahu fiikum

  18. Assalamu’alaikm
    Pak saya mau tanya,apakah wajib mandi suatu hari ketika saya berhubungan dengan istri penis tidak masuk, waktu keluar mani tertahan oleh istri padahal perasaan mani itu keluar karna rasa nikmat seperti keluar tapi setelah ku lihat tidak ada mani yang keluar.mohon penjelasannya

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Ketika berhubungan dengan istri, tetap wajib mandi, walaupun tidak keluar mani,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*