Tutorial Open Office

Bagi anda yang sudah menggunakan sabily dan ingin menggunakan program open office, akan tetapi belum paham, atau tidak memiliki tutorialnya bisa mendownload tutorial tersebut dari link yang saya posting. Tidak ada salahnya juga bagi anda yang biasa menggunakan program office, mencoba aplikasi office gratis OpenOffice.org. Meskipun gratis, fitur aplikasi perkantoran yang tersedia tidak kalah hebat dengan aplikasi berbayar semacam Microsoft Office. Bagi pengguna baru, yang belum pernah menggunakan aplikasi ini pasti akan mengalami kesulitan dalam pengoperasiannya, untuk itu kami menyediakan referensi bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini, berupa tutorial penggunaan OpenOffice berbahasa Indonesia. Manual (petunjuk penggunaan) OpenOffice ini dibuat oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) dan bebas untuk di-download dan disebarluaskan. Berikut ini adalah daftar tutorial dalam format e-book (PDF) yang tersedia :

Cover Buku dan Daftar Isi :

Tutorial OpenOffice Writer (padanan Microsoft Office Word) :

Tutorial OpenOffice Calc (padanan Microsoft Office Excel) :

Tutorial OpenOffice Impress (padanan Microsoft Office PowerPoint) :

Tutorial OpenOffice Base (padanan Microsoft Office Access) :

Untuk mendownload caranya, klik kanan pada tulisan Download pada masing-masing materi, lalu pilih Menu Save Target As (di Internet Explorer) atau Save Link As (di Mozilla Firefox). Untuk membaca e-book yang ada Anda memerlukan aplikasi PDF Reader semacam Adobe Reader atau aplikasi sejenis. Selamat Belajar!

sumber : http://apakabarpsbg.wordpress.com/2008/06/18/tutorial-openoffice-berbahasa-indonesia

RALAT, utk semua link yg tidak ada, silahkan ke link ini, http://www.informatika.lipi.go.id/ign/panduan/panduan-openoffice2/

Print Friendly, PDF & Email

Tutorial Open Office Pdf

2 Comments

  1. link untuk open office basenya tidak ditemukan bu..
    mohon diupdate y..
    terima kasih bantuannya

    Alhamdulillah, sudah diperbaiki, sudah berubah ternyata link sumbernya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*