ROKOK dan KENTUT, Apa Persamaan dan Perbedaannya?

Menukil dari status FB disini

iklan rokok memang basiANTARA Asap ROKOK dan KENTUT

(Senyum sejenak)
Antara asap rokok dan uap kentut :
Persamaan keduanya :
1) Yang melepaskannya sama-sama merasa lega
2) Sama-sama menimbulkan pencemaran udara
3) Orang lain yang menghirupnya sama-sama terganggu

Perbedaan keduanya :
1) Kalau rokok ada perokok aktif dan pasif, akan tetapi kentut sepertinya semuanya aktif…

karena yang kentut dan yang tidak kentut sama-sama sebagai penghisap pertama

2) Perokok aktif dan pasif sama-sama beresiko kesehatannya bahkan bisa menyebabkan penyakit berbahaya. Adapun uap kentut tidak menimbulkan bahaya kesehatan, belum ada yang meninggal karena kebanyakan menghirup uap kentut

3) Orang yang kentut kalau diprotes biasanya malu dan tidak marah-marah, tapi kalau perokok diprotes pasti marah-marah.

4) Orang yang kentut biasanya masih punya malu, sehingga mesam-mesem kalau sampai terdengar bunyi kentutnya, adapun perokok biasanya sudah tidak punya malu lagi

5) Kentut membantu kesehatan (bagi kentuter) adapun rokok mendatangkan penyakit

6) Kentut tidak makan biaya, adapun rokok pemborosan biaya

6) Hingga saat ini belum ada peringatan pemerintah akan bahaya kentut…

7) Hingga saaat ini belum ada ruang khusus atau kentuting area di bandara…

8) Orang yang merokok PeDe…adapun yang kentut MaLu dan Tdk PeDe

Yang jelas kentut tidak mendatangkan kemudorotan berbeda dengan rokok, akan tetapi pengingkaran terhadap kentut lebih keras dari peringatan terhadap rokok…
silahkan ditambah persamaan dan perbedaannya ….

9)Asap rokok aromanya sama, adapun kentut aromanya beraneka ragam

10) Kentut membuat pikiran plong

11) Lebih lega bisa dilepaskan bersamaan ditempat yang sama (toilet) dan perbedaaannya rokok dalam kemasan tapi kentut tidak

12) Kentut membawa nikmat,ngerokok membawa sengsara…

Karena kalau nggak bisa kentut bisa bisa dioperasi biar bisa kentut,sedangkan merokok membawa sengsara duit habis dibakar ,paru paru rusak,bahkan menyebabkan kangker,termasuk kantong kering,gangguan kehamilan,jantung impoten dll

Silahkan bagi yang lain jika ingin menambahkan…

You May Also Like

8 Comments

  1. tanya pak ??

    kentut membatalkan shalat meskipun berbunyi.dan tidak berbunyi sedangkan ngrokok gimana ustad??

    kentut tidak membatalkan puasa sedangkan ngrokok gimana juga pak ustad??

    menertawakan kentut itu ada laranganya sedangkan menertawakan rokok gimana pak ustadz??

    syukran atas jawabany..

    Kentut membatalkan shalat, jika lagi shalat sambil ngerokok,. sama halnya puasa juga batal jika ngerokok,.

      1. superr atas jawabane..

        Alhamduliillah aku ijeh iso ngentut Tadz..

        yo Alhamdulillah aku iso ngilangi udut metu irung..

        janjane kombinasi udut karo ngentut iku enak banget lho..

        tapi karena udut iku termasuk Bid`ah..

        Bid`ah seng aku faham banget akeh efek sampinge tinimbang manfaate.. mulo tak stop..

        ngomong2 ustadz wes pernah nyedot udut urung??

        UDUD kuwe dudu bidah kang,.. tapi maksiat, pemborosan,.. dan pemboros itu temannya setan,..

  2. Sekedar diskusi.

    Katanya tauhid? Kok percaya rokok yg mendatangkan penyakit? 😀
    Darimana penjelasannya bhw bau rokok itu semua sama?

    Rokok haram? 100% tidak
    Bahkan rokok tdk menjadi pembatal puasa.

    Waallahu a’lam bisshowab

    Sekedar njawab,.

    Katanya tauhid,..
    Kok percaya racun tikus bisa mematikan…

    silahkan telan tuh racun tikusnya

    daging babi saja yang racunnya cuma puluhan Allah haramkan,..
    Rokok racunnya ribuan.. enaknya diapain mas?

    1. Hmm.. Pertanyaan dijawab pertanyaan, tipikal..

      racun tikus diproduksi dgn bahan kimia mematikan utk dgn tujuan cuma satu, yaitu mematikan/membunuh (tentunya dgn campur tangan allah juga ilmu pembuatannya, perihal setelah diracun mati atau tdk itu kehendakNYA yg lain lg).
      Adapun rokok asalnya dibuat utk dinikmati tembakau dll nya (tidaklah allah menciptakan segala sesuatu dgn sia2)
      Apa perlunya saya/org makan racun tikus? Hehe mau qiyas2an tp ngawur.
      “Kalo bau bawang aja dilarang masuk masjid, apalagi bau rokok” (hehe ngawur lagi ini), ini alasan perumpamaan/perbandingan yg ga konsisten. krn ketika ada pelaku kirim2 bacaan quran utk mayit (meskipun sy pribadi adlh org yg meyakini bhw hal itu sia2) dan pelaku menggunakan perumpaan “kalo pelepah kurma saja bisa meringankan si mayit, apalagi bacaan quran”.. Maka org2 spt sampean lsg menolak perumpaan atau qiyas2 trsbut.. Aneh. Ga konsekwen, ga konsisten dgn perkataan alias berubah2……. *ciri orang apa ini kalo dlm alquran?

      Dalil yg digunakan utk mengharamkan rokok terlalu memaksa, sekiranya mau dipaksakan maka harus berani akui dan bertanggung jawab atas barang yg lain yg bisa ikut terseret atas penggunaan keumuman dalil trsbut dlm pengHaraman. Berani? Kalo tdk berani, maka tdk konsisten..kalo tdk konsisten artinya? *lagi2 alquran menjelaskan ini ciri org apa?

      Membuat HUKUM Haram atas sesuatu/semisal tanpa ada keterangan jelas dr allah dan rasulNYA, itu perkara jahat yg bisa membinasakan amal dan pelakuny. Yang membuat hukum sama dgn menjadi tandinganNYA, dan yg mengikuti hukum trsbut sama dgn mengangkat si pembuat hukum menjadi tuhan nya. Hati2 dgn kelakuan “kelakuan cap turut”. 🙂

      Salah besar,.
      Lihat dong sejarah rokok..
      Dimana rokok pertama kali ditemukan?

      Rokok pertama kali digunakan oleh orang-orang dari suku-suku di Amerika, seperti Indian, Maya, dan Aztec. Rokok pada awalnya berupa tembakau yang dibakar dan dihisap melalui sebuah pipa. Kegiatan ini awalnya dilakukan pada saat berkumpunya beberapa suku untuk mempererat hubungan antar suku yang berbeda. Namun selain sebagai penguat hubungan antar suku, banyak juga yang menggunakan tembakau sebagai media pengobatan.

      Dan suku Indian menggunakannya sebagai media ritual terhadap dewa-dewa mereka.

      Jika melihat sejarahnya, justru sangat tepat hukum rokok itu HARAM,

      Baca nih sejarah rokok, sudah saya posting disini

  3. Berarti bidah itu dalam urusan ibadah ya pak.. makasih sudah menjelaskan pak..

    Ya, bidah itu hanya ada pada urusan agama / ibadah,.
    bukan pada urusan dunia seperti mobil,pesawat,hape,internet,bakso,bala-bala,gehu,siomay,cireng,.
    mau bikin mobil terbang , silahkan,. tapi shalawat sambil goyang, ini haram hukumnya, karena shalawat itu urusan agama / ibadah ..

  4. Dibungkusnya aja udh jls sekali bahaya merokok…hmmm…terbacaa…

    tetapi banyak yg tdk memahamii….yaachh..

    namanya udh ketagihan…adiktivnya kuat….

    klu nggak punya kemauan yg kuat untuk berhenti sampai tuapun ya menikmati…

    bisa berhenti klu udh kena resiko….

    apalagi iklannya …

    bikin anak muda tertantang untuk mencobanya…

    Emang terbukti rokok itu alat pencuci otak,… alat yang bisa menjadikan orang yang otaknya normal, menjadi tidak normal,. saat itu juga,.. kontan..

Silahkan tinggalkan komentar di sini