FPI Mau Menutup Radio Dakwah? Apakah Ini Disebut Front Pembela Islam?

Dakwah Salafiyah Berkembang Pesat di Batam, FPI Demo Tuntut Penutupan Hang FM

BATAM (gemaislam) – Berkembangnya dakwah salafiyah dikota Batam mebuat sebagian kalangan merasa iri. Radio Hang yang menjadi corong utama penyebaran dakwah mubarokah itu diminta agar menghentikan dan menutup siarannya.

Sejumlah anggota Front Pembela Islam (FPI) Batam mendatangi kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) di Sekupang untuk menuntut penutupan aktivitas siaran Radio Hang FM pada Jumat (17/1).

Mereka mendatangi kantor KPID sambil membawa spanduk bertuliskan “Kami menolak keras ajaran Salafi/Wahabi” dan “Tutup Hang FM adalah harga mati”.

“Hang FM pemecah belah umat maka pemerintah harus tegas tutup radio Hang FM, kalau tidak umat Islam yang bergerak,” ujar Ustad Muhammad Basir, dari Forum Ketua Takmir Masjid dan Mushalla Kota Batam, seperti dilansir Batamtoday.

Kedatangan ratusan Front Pembela Islam dikawal ketat oleh puluhan aparat kepolisan dari Mapolsek Sekupang untuk mengantisipasi adanya keributan.

Sebenarnya, penolakan yang dilakukan massa Front Pembela Islam (FPI) terhadap aktivitas Radio Hang FM, dinilai janggal. Sebab, radio tersebut beraktivitas setelah mendapat izin dari Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) juga atas persetujuan Kementerian Agama, dan atas sepengetahuan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Melalui kuasa hukum Radio Hang FM, Sutan Siregar, dasar hukum penolakan yang dilakukan FPI atas penyiaran radio itu masih belum diketahui. Kendati demikian, mereka siap mempertahankan radio tersebut dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami juga belum tahu maksud penolakan dari pihak FPI itu. Sampai saat ini, pemberitahuan ke Radio Hang FM belum ada baik tulisan maupun lisan,” kata Sutan di lokasi Radio Hang FM, Jumat (17/1) sore.

Sutan juga  menyatakan Radio Hang FM dalam aktivitas siaran yang memiliki muatan dakwah itu sudah sesuai dengan ajaran Islam.

Seperti diketahui, Hang FM adalah salah satu pelopor radio Dakwah Salafiyah di Indonesia. Keberadaannya membuat banyak pencerahan terhadap warga Batam bahkan hingga Singapura. Radio ini seluruh konten acaranya berisi dakwah Islamiyah, tilawah Al Quran, pembacaan Hadits, fatwa ulama, tak ada sedikitpun alunan musik diputar. (bms)

sumber : http://gemaislam.com/berita/indonesia-news-menuitem/1873-dakwah-salafiyah-berkembang-pesat-di-batam-fpi-demo-tuntut-penutupan-hang-fm#sthash.MYV5YnDG.dpuf

 

Print Friendly

8 Comments

  1. Assalamu’alaikum akhi admin.
    Numpang nyampaikan uneg-uneg. Pedih hati sy, melihat FPI ini. Mereka membawa bendera PEMBELA ISLAM, tapi islam yang mana mereka bela…???
    Semoga mereka sadar ya akhi,,

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    ya, mudah-mudahan mereka sadar,.

  2. Assalamu a’laikum. afwan mana yang benar ya …? katanya bukan FPI yang melakukannya http://www.isukepri.com/2014/01/dahlan-fpi-bukan-dalang-penutupan-hang-fm/

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    saya sudah pernah bincang-bincang dengan orang yg pernah jadi station manager radio hang fm batam, memang org2 FPI pernah datang ke studio radio hang fm, jauh sebelum ada insiden tsb, dan mereka juga mengancam akan menutup radio hang, disamping itu memang ada dari golongan aswaja dan syiah yg ingin agar radio hang tidak beroperasi lagi, karena amalan-amalan yang mereka lakukan dan ternyata tidak ada contohnya dari rasulullah itu merasa diusik, sehingga mereka menganggap radio hang fm batam sebagai radio pemecah belah umat,.

  3. http://www.DELETED-perjanjian-antara-radio-hang-fm-dengan-kaum-muslimin-batam.html
    buka situs diatas siapa aja yng menolak hang fm dan kenapa koq di tolak
    jngn mngadu domba umat islam berfikir cerdas lah

    Terimakasih, setelah saya buka link tersebut, justru web tersebut berita tentang hal tsb berisi fitnah,beritanya dipelintir , saya nukilkan dari web tsb,:

    >>>>Perlu diketahui Radio Hang FM Batam adalah salah satu radio yang menganut paham Salafi Wahabi yang jika ditelusuri sejarah paham ini akan sama dengan paham Syiah yang sama-sama dibentuk dan didukung Yahudi berlabel Islam. Tujuan mereka satu, untuk memecah belah umat Islam dari dalam dengan jalan menuduh sesat, bid’ah, syirik, dan kafir terhadap umat Islam yang berbeda paham.<<<<<

    Kalimat diatas adalah TUDUHAN YANG SANGAT KEJI,

    Justru syiah dan FPI ada dibarisan yang menuntut penutupan radio HANG FM BATAM, kebetulan ada temen saya yang menjadi penyiar di radio hang fm batam, dan saya juga kenal ustadz penanggungjawab radio Hang fm tersebut,.

    BAhkan syiah menggunakan preman-preman bayaran untuk mendemo radio hang fm, alhamdulillah, ada preman yang sudah mengenal manhaj salaf dan selalu mendengarkan radio hang fm, beliau membela radio hang dan mengingatkan preman-preman bayaran tersebut untuk tidak macam-macam terhadap radio hang fm batam,

  4. assalamu’alaikum.,
    Hang FM sekarang jadi radio yang menyiarkan dakwah salafy? alhamdulillah…
    aku pernah jadi buruh pabrik di Batam, tahun 2004, pernah main juga ke Hang FM ini, dulu di Nagoya kalau nggak salah, tapi waktu itu masih memutar musik,, dan aku mencoba melamar jadi penyiar, maklum pengetahuan agamaku juga sangat minim waktu itu(paling tidak sekarang aku sudah sangat sangat mengurangi mendengar musik setelah memahami hukumnya) .,.

    alhamdulillah kalau sekarang menjadi media dakwah, salafy pula.

    semoga menjadi jalan mendapatkan petunjuk bagi saudara – saudara muslim di Batam.

    ahhh andai ada pengurus majelis ta’lim Fastabihul Khairat PT Batam Matsushita Batery yang membaca ini,

    assalamu’alaikum akhi ukhti 🙂 jadi teringat suasana jum’atan di masjid Muka Kuning, sampai mbludhag – mbludhag jamaahnya.

    wa’alaikumussalalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Iya, betul, hang fm sudh menjadi radio dakwah salafi,
    bahkan ada Hang TV juga bisa dilihat via parabola di satelit telkom,. dakwah di batam sangat semarak, sudah ada pesantrennya juga,.

  5. Assalamu’alaikum
    Ormas islam telah banyak pula di susupi syiah yang ujung2nya duit. Smoga mereka di beri hidayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*