Dakwah Salafi Wahabi Meresahkan, Pemecah Belah Umat? Atau Sebaliknya?

Salafy Pemecah Belah Umat Debat Habib Rizieq Vs Wahabi Siapa Sebenarnya Fpi Salaf Debat Bidah Aslibumiayu Bangga Wahabi

Pujian dalam Hujatan bagi Wahabi


meluruskan sejarah wahabiKetika aku putuskan untuk beramal sesuai AlQuran & Sunnah dengan faham As Salafush Shaleh, Aku pun dipanggil Wahabi

Ketika aku minta segala hajatku hanya kepada Allah subhaanahu wa ta’ala tidak kepada Nabi & Wali .… Aku pun dituduh Wahabi

Ketika aku meyakini Alquran itu kalam Ilahi, bukan makhluq …. Aku pun diklaim sebagai Wahabi

Ketika aku takut mengkafirkan dan memberontak penguasa yang dzalim, Aku pun dipasangi platform Wahabi

Ketika aku tidak lagi shalat, ngaji serta ngais berkah di makam-makam keramat… Aku pun dijuluki Wahabi

Ketika aku putuskan keluar dari tarekat sekte sufi yang berani menjaminku masuk surga… Aku pun diembel-embeli Wahabi

Ketika aku katakan tahlilan dilarang oleh Imam Syafi’i
Akupun dihujat sebagai Wahabi

Ketika aku tinggalkan maulidan karena Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah ajarkan … Aku pun dikirimi “berkat”  Wahabi

Ketika aku takut mengatakan bahwa Allah subhaanahu wa ta’ala itu dimana-mana sampai ditubuh babipun ada…  Aku pun dibubuhi stempel Wahabi

Ketika aku mengikuti Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam memanjangkan jenggot, memotong celana diatas dua mata kaki, …,…., Aku pun dilontari kecaman Wahabi

Ketika aku tanya apa itu Wahabi…?
Merekapun gelengkan kepala tanda tak ngerti

Ketika ku tanya siapa itu wahabi…?
merekapun tidak tahu dengan apa harus menimpali

Tapi…!
Apabila Wahabi mengajakku beribadah sesuai dengan AlQuran dan Sunnah… Maka aku rela mendapat gelar  Wahabi !

Apabila Wahabi mengajakku hanya menyembah dan memohon kepada Allah subhaanahu wa ta’ala … Maka aku Pe–De memakai mahkota Wahabi !

Apabila Wahabi menuntunku menjauhi syirik, khurafat dan bid’ah… Maka aku bangga menyandang baju kebesaran Wahabi !

Apabila Wahabi mengajakku taat kepada Allah subhaanahu wa ta’ala dan RasulNya shallallahu ‘alaihi wa sallam … Maka akulah pahlawan Wahabi !

Ada yang bilang.…. Kalau pengikut setia Ahmad shallallahu ‘alaihi wa sallam digelari Wahabi, maka aku mengaku sebagai Wahabi.

Ada yang bilang….. Jangan sedih wahai “Pejuang Tauhid”, sebenarnya musuhmu sedang memujimu, Pujian dalam hujatan….!

Oleh: Ahmad Zainuddin

Dicopy dari web Ustadz Firanda, Lc, MA

Artikel www.muslim.or.id

Print Friendly

12 Comments

  1. Bagi saya tidak terlalu penting disaat kita dicap wahabi/salafi…klu memang didalam menjalankan ibadah kita sudah sesuai perintah alloh dan rasulNya maju tak gentar allohuakbar….

    Memang betul kang,.
    Apalah artinya sebuah nama, jika hakekatnya berbeda,.
    Kotoran yang busuk walaupun dibungkus dengan bungkus kado yang bagus, ya tetep saja tidak merubah isinya,.
    Mutiara walaupun terbenam di lumpur hitam, tetap saja akan berbentuk mutiara, tidak akan berubah, walaupun mencarinya harus bersusah payah,.

    Dan sudah menjadi hal yang wajar, jika kita mendakwahkan kebenaran, pasti mendapatkan tantangan, hujatan ,celaan,.

    Lihat manusia yang paling utama di muka bumi, betapa mulia akhlaknya, perangainya,. beliau adalah Rasulullah
    namun…
    ketika beliau mulai mendakwahkan dakwah yang hak, mentauhidkan Allah, menjauhi syirik, sehingga bertentangan dengan budaya lokal kaumnya, maka apa yang didapatkan oleh Rasulullah?
    Cacian, hinaan, penganiayaan,.. beliau dilempar hingga berdarah-darah,..
    Maka tidak heran dengan jaman sekarang, siapa saja yang mendakwahkan kebenaran,mendakwahkan dakwah rasulullah, akan mendapatkan perlakuan yang serupa,.

  2. Admin pembohong besar ,kalian tak sesuai ucapan dengan tingkah laku kalian setiap hari ya, sunnah yg bagai mana yg km jalani aq mau naya???

    Kalian maulud di bilang bid ah tapi kalian meryakan maulid si utsaimin dan si abdul wahab, mulia mana Nabi Muhamad atau si abdul wahab??

    Inilah orang kalau belajar agama setengah setengah, belajar dulu yg dalem mas biar tulisan y berkelas dan berbobot, jangan asal cuap cuap tapi gak mutu , makaya mas admin jangan maling teriak maling y, pahami dulu ilmu dalam membaca dan pengertian isi makna kandungan Al qur an, kalau uda bisa jawab pertyaaan saya itu ya,tar aq taya hadis ama dahlil y yang membolehkan peryaan si utsaimin dan abdul wahab pemimpin kalian??

    Ok tolong di jwb jangan di hapus y komen saya

    TErimakasih mas ikwan,. komentar yang bagus,.
    Mohon diketahui, kemungkaran yang dilakukan oleh penguasa setempat, itu bukanlah pembenaran terhadap ajaran rasulullah,. jadi jika ada penguasa arab yang merayakan maulid syaikh muhammad ibnul wahhab, itu bukan pembenaran, dan patokan kebenaran itu bukanlah apa yang dilakukan oleh penguasa arab,

    Ingat, bangsa arab bukan patokan kebenaran bahwa itu adalah ajaran islam,

    Contoh saya kasih misal yang banyak dilakukan,. memotong jenggot haram hukumnya, kita diperintahkan untuk membiarkan jenggot tumbuh, dan dilarang memotongnya,. lihat di arab saudi,. banyak tentara yang memotong jenggotnya, dan penguasa arab juga demikian,. ini contoh kecil saja,. apakah ajaran islam mengajarkan memotong jenggot? tidak,..

    • mas ikwan… klo admin ente sebut orang yg belajar agama setengah setengah, lah ente sendiri gimana…?
      0.000000001% kah…?
      komen anda yang menunjukkannya…

      sabar mas subhan,.. kalem aja,. kita doakan, mudah2an mas ikwan mendapatkan hidayah, dipahamkan tentang ajaran islam yg benar, dengan pemahaman para sahabat,. aamiin,..

  3. Aneh bin ajaib, sesungguhnya semua ciptaan Yuhan yang Maha Kuasa baik adanya, tidak ada yang tidak baik.

    Ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa ada yang baik dan tidak itu disebabkan manusia yang tidak memahami kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Contoh; seekor anjing, ada sebagian yang menganggap najis sebaliknya ada pula sebagian yang menganggap tidak najis itu adalah anggapan manusia bukan dari pihak Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Kalau saja Tuhan Yang Maha Kuasa juga menganggap bahwa anjing itu najis, maka Tuhan Yang Maha Kuasa tidak akan menciptan anjing walau hanya kakinya saja.

    Banyak hewan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa yang dianggap najis oleh manusia, padahal manusia yang menganggap hewan-hewan itu najis tak sanggup membuat/memusnahkan kecuali memang hal itu kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Tulisan ini saya tulis secara obyektip tanpa melibatkan agama/kepercayaan apapun.

    Alhamdulillah,. bener tuh kang sonto loyo, apa yang anda tulis itu benar, lalu apa maksudnya?

    tapi ada yang salah juga,. bagian yang ini:
    ======
    Contoh; seekor anjing, ada sebagian yang menganggap najis sebaliknya ada pula sebagian yang menganggap tidak najis itu adalah anggapan manusia bukan dari pihak Tuhan Yang Maha Kuasa.

    Kalau saja Tuhan Yang Maha Kuasa juga menganggap bahwa anjing itu najis, maka Tuhan Yang Maha Kuasa tidak akan menciptan anjing walau hanya kakinya saja.++++
    sudah jelas tentang najisnya anjing, dan haram dagingnya,.
    kalimat berikutnya ,.. darimana anda tahu jika anjing itu najis menurut Allah maka Allah tidak akan menciptakan anjing?? ini super ngawur mas,

    saya tambahkan, bahkan Allah menciptakan IBLIS, JIN, SETAN, itu juga bukah hal yang jelek bagi Allah, Tidak ada ciptaan Allah yang jelek,.
    Nama anda sonto loyo, itu juga mungkin jelek bagi orang jika mendengar nama sonto loyo,. anda menamakan diri sonto loyo, anda adalah ciptaan Allah, walaupun anda bernama sonto loyo, anda bukanlah makhluk yg jelek, makhluk ciptaan Allah itu semua sempurna, ga ada yang jelek, walaupun mungkin dipandang jelek oleh sebagian manusia,.

    Demikian kang sonto loyo, mudah-mudahan Allah menunjuki anda agar menjadi orang yang paham tentang ajaran islam yang benar,. menurut pemahaman para sahabat,. aamiin,.

  4. Assalamu`alaikum warohmatullah wabarokatuh.
    Pak isinya kok mirip dengan ” PANTUN/SYAIR ” tapi penuh dengan ilmu dan nasehat.membuat gairah dalam beramal dan beribadah.
    Baarokallahu Fikum.
    Wassalamu`alaikum warohmatullah wabarokatuh

    Wa’alaikumussalam warahmtullahi wabarakatuh,.
    wafiikum baarakallah,

  5. islam itu dulu asing dan akan kembali terasing maka beruntunglah orang” yg asing itu…

    biar wahabi asal tau dalil dlm ibadah g cm ikt sbagian bsar org

    krn yg bnyk blm tentu bnr…

    Ya, banyak itu belum tentu benar, sudah diulas disini

  6. Kayak pernah hidup dijaman nabi saja..

    Yang pernah hidup di jaman nabi adalah para sahabat,.
    Para sahabatlah yang dibina langsung oleh nabi,.

    maka jika kita ingin selamat, maka ikutilah pemahaman para sahabat nabi,. sehingga cara beragama islam kita mengikuti pemahaman para sahabat, sebab itulah SATU-SATUNYA JALAN KESELAMATAN,. silahkan baca ulasannya disini

  7. Assalamu`alaikum warohmatullah wabarokatuh
    maaf pak ustadz .saya pernah nonton film/video kajian ustadz ” Abu Yahya ” di yatube.bahwasanya wahabi itu sesat karena suka mengkafir-kafirkan sesama muslim.aku jadi bingung.
    Wassallamu`aliakum warohmatullah wabarokatuh.

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Ada WAHABI YANG SESAT,. dan ini pula yang dijadikan oleh musuh-musuh dakwah,.
    Hanya karena ada kesamaan nama Tokohnya, WAHABI YANG SESAT,mudah mengkafirkan bahkan menumpahkan darah kaum muslimin, itu adalah pemikiran Muhammad bin Abdul Wahab bin RUSTUM, sudah saya posting disini

    Adapun kalau dakwah yang diusung oleh Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, itu adalah dakwah YANG HAQ,dakwah islam dengan pemahaman para sahabat,. dan dengan dakwah itu pula berdiri negara SAUDI ARABIA sebagai buah dari dakwah tauhid tersebut,.
    Di Saudi nyawa kaum muslimin begitu dijaga, demikian pula hartanya,.
    Jadi, seandainya betul tuduhan dakwah syaikh muhammad bin abdul wahhab itu mudah mengkafirkan,. maka sudah banyak buktinya ,. di saudi malah tokoh2 yang mengusung pemikiran pengkafiran banyak dijebloskan ke dalam penjara,.

    Karena dakwah syaikh muhammad bin abdul wahhab tersebutlah, maka penjajah inggris tidak bisa menjajah saudi, lalu mencari kambing hitam untuk dakwah syaikh muhammad bin abdul wahhab, agar negara lain tidak menerima dakwahnya, sebab itu bisa mengancam kepentingan penjajah,. akhirnya dijulukilah dengan julukan WAHABI, wahabi yang sesat yaitu pemikiran muhammad bin abdul wahhab bin RUSTUM, postingannya bisa dibaca disini

    Belanda saja takut dengan dakwah syaikh muhammad bin Abdul wahab yang mendakwahkan manhaj salaf,. bukan pengkafiran …
    Buya hamka saja mengakui, bahkan ayahnya buya hamka juga kagum dengan dakwahnya,.
    Bung karno saja bangga terhdap dakwah wahabi yang mengusung manhaj salaf,.
    KH Ahmad Dahlan juga terinspirasi dengan dakwah syaikh muhammad bin abdul wahhab dengan manhaj salafnya,..

    so… apakah anda masih bingung?

  8. tapi disini memang aneh ya setiap ada yang mendakwahkan kebenaran sesuai Alqur’an dan Assunah pasti dicaci habis2an, anehnya lagi yg mencaci yg ngakunya umat islam…

    yg katanya kelompoknya paling banyak…

    bukannya cepet2 cari rujukan kalo merasa ada perbedaan dengan yg diyakininya…

  9. Alhamdulillah, marilah ikuti cara beragamanya para shahabat radhiallahu anhuma, agar selamat, bagaimana menyikapi adanya larangan berjenggot bagi para PNS, TNI dan Polri ?

    apakah kita wajib taat kepada pimpinan yang melarang jenggot bagi kaum muslimin ?

    Allah akan memintai pertanggungjawaban orang yang menghalangi orang yang mau mentaati Allah dan Rasulnya..
    Allah juga akan memintai pertanggungjawaban orang yang tidak mau melakukan ketaatan kepada Allah dan Rasulnya,..

    Jadi,. masing-masing akan dimintai pertanggungjawaban kelak, dan jangan sampai kita menjadi orang yang tidak mau melakukan amalan ketaatan tersebut, apalagi menghalang-halangi orang yang mau mengamalkan amalan tersebut,.

    Jadi tinggal kita berpikir cerdas,.
    Carilah pekerjaan atau profesi dimana kita bisa mengamalkan amalan ketaatan ini dengan leluasa,. tidak dikekang,..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*