Malasyia Akan Eksekusi Mati 86 Warga Negara Syiah IRAN Karena Kasus Narkoba

Malaysia Akan Eksekusi Mati 86 Warga Iran

eksekusi iran malaysiaKUALA LUMPUR (gemaislam) – Duta Besar Iran di Malaysia, Murteza Jevdan mengumumkan bahwa 86 warganya mendapatkan vonis mati dari pengadilan Malaysia. Mereka mendapat vonis tersebut karena terlibat perdagangan narkoba.

Javdan membuat pernyataan ini saat konferensi pers di Kedutaan Besar Iran di Kuala Lumpur akhir pekan lalu. Ia menyebutkan bahwa terdapat 221 warga Iran yang dipenjara di Malaysia, sebagian besar bergelut dengan masalah narkoba, dengan 31 di antaranya adalah perempuan, demikian seperti dikutip alarabiya, Sabtu (26/4/2014).

Javdan juga menambahkan, masalah tahanan Iran di Malaysia telah menjadi salah satu tantangan utama bagi para pejabat Iran di Malaysia dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Oktober 2013 , Wakil Menteri Luar Negeri Iran urusan Konsuler, Parlemen dan Ekspatriat, Hassan Qashqavi meminta Pemerintah Malaysia untuk menahan diri dari eksekusi dua perempuan Iran yang dituduh melakukan perdagangan narkoba.

Tiga tahun sebelumnya, Malaysia telah menghukum mati dua wanita asal Iran dalam kasus yang sama. Atas hal ini pemerintaj Iran bereaksi dan menyebut bahwa eksekusi tersebut telah melukai hubungan dua negara.

Malaysia sendiri berargumen bahwa apa yang mereka lakukan adalah demi “menyelamatkan Malaysia dari hal-hal yang bisa merusak dan menghancurkan Malaysia”. (arc)

 

sumber t: http://gemaislam.com/berita/asia-news/2311-malaysia-akan-eksekusi-mati-86-warga-iran#sthash.Fza7tdbZ.dpuf

You May Also Like

1 Comment

Silahkan tinggalkan komentar di sini