Lafadz DOA NURBUAT Dan Khasiatnya, Apakah Doa Tersebut Diajarkan Oleh Rasulullah?

Do Doa Nurbuat Ukuran Besar Doa Nurbuat Asli Do Bacaan Doa Nurbuat Yang Asli

Doa Nurbuat

Download Doa Nurbuat Do Doa Nurbuat Doa Nurun Nubuwwah Yang Asli Doa Nur Buat

97 Comments

  1. Orang memohon kan tak apa pak, masalah di kabulkan atau tidak itu urusan alloh.. gak munafik semua orang Pasti wingi raya ingin awet muda,ingin panjang umur, ingin mendapat keberkahan dunia dan akhir, selama meminta sama alloh tak mengapa,bukan sama berhala dsb nya..

    terimakasih,.
    Berdoa boleh saja, tidak mengapa,
    tapi…
    Mengkhususkan doa tertentu yang itu tidak diajarkan oleh Rasulullah, dan menganggap doa itu mempunyai keutamaan dan dijadikan seperti amalan ibadah, ini yang terlarang, seperti doa nurbuwat, ini doa yang tidak diajarkan oleh Rasulullah, jika menganggap ini adalah doa yang bagus, maka sama saja anda menuduh rasulullah telah berkhianat tidak mengajarkan doa ini,

    • kita mengenal islam dari walisongo pak, walisongo yg mengajarkan kita apa itu islam, dulu ga ada orang yg pergi ke negri arab sebelum orang arab yg datanv sambil menyebarkan agama islam, dan di ikuti para santri santri nya berdakwah,

      terimkasih wiwik, sudah komentar disini
      Rasulullah pertama kali mendakwahkan islam kepada para SAHABAT, lalu sahabat mendakwahkan kepada TABIIN, lalu tabiin mendakwahkan kepada TABIUT TABIIN,.
      Nah ketiga generasi tersebutlah yang disebut sebagai SALAFUS SHALIH,.
      Islam yang dipahami oleh ketiga generasi tersebutlah islam yang benar, yang masih murni,
      Dan Rasulullah memerintahkan agar kita mengikuti ketiga generasi tersebut,. silahkan lebih lengkapnya baca disini

      Jadi, jika ingin selamat cara berislamnya, maka ikutilah pemahaman para salafus shalih tersebut, bukan pemahaman walisongo atau wali-wali lain,
      Bahkan walisanga juga adalah orang-orang arab yang diutus ke indonesia, kecuali sunan kalijaga yang merupakan wali lokal jawa,
      Tentang sejarah walisanga silahkan baca disini

  2. Ass, doa2 sprti nurbuat at nariyyah sdh ada dr jaman moyang kita..

    knp baru2 ini sj di perdebatkan..

    Lalu knpa doa2 yg berbau memohon atas nama alloh swt di katakan syirik..

    Terimakasih mas sudono,. komentar yang bagus,.
    Kenapa baru-baru ini diperdebatkan? karena jaman dahulu tidak ada mas, ini asli produk negeri ini, inovasi nenek moyang, bukan ajaran rasulullah,.
    Jadi sungguh wajar jika jaman dulu tidak diperdebatkan, imam syafii saja tidak mengajarkan doa ini, wong dijamannya imam syafii belum ada doa yang dibuat-buat ini, sesuai namanya doa nurbuat, buatan indonesia sepertinya

    Terkabul tidaknya doa kita tergantung dari manusianya dan atas ridhonya..

    Seringkali ada yang mengatakan masalah diterima atau ngga amalan ibadah itu hanya Allah yang tahu, itu urusan Allah,.

    ya, betul sekali, masalah diterima atau ngga itu urusan Allah,. dan tergantung manusianya, apakah manusia tersebut sudah mengikuti ketetapan Allah agar doanya di terima atau tidak,
    Dan Allah sudah memberikan syaratnya,.
    Syarat diterimanya amal itu cuma ada DUA, yaitu :
    1. Ikhlas
    2. Mengikuti Contoh Rasulullah,.
    Hilang salah satu syarat tersebut maka amal sebesar apapun tidak akan diterima, tidak dinilai sebagai pahala, bahkan akan dinilai sebagai dosa,.
    sayang sekali bukan?

    sudah cape, eh bukan dapat pahala, malah dapat dosa, silahkan baca syarat diterimanya ibadah di link ini

    Islam di jawa mngkin indonesia terlahir lewat ajaran walisongo,dan mngambil dari al quranul karim.menurut hemat saya berdoa tidak perlu harus bhs arab tp asal hrs di sertai kt syukur ,sholawat nabi y g psti memohon atas nama alloh swt.

    Ya, tapi cara berislam kita tidak wajib mengikuti caranya walisongo, sebab walisanga bukan nabi,
    Yang wajib bagi kita adalah berislam dengan mengikuti dalil, baik dari alquran atau sunnah, dengan pemahaman para sahabat yang merupakan generasi yang dibina langsung oleh Rasulullah, sedangkan walisongo jauh sekali dari masa rasulullah,

    Jika ada ajaran walisongo yang tidak sesuai dengan ajaran rasulullah, maka tidak boleh dikerjakan,silahkan baca sejarah walisanga di postingan ini

  3. la sebenarnya doa itu asalnya dari mana?????????????

    sesuai dengan namanya, doa yang dibuat-buat, makanya diberi nama doa nurbuat, mungkin yang membuat namanya mas NUR, jadilah doa nurbuat

    • Aslkm,wr,wb,

      mf nma saya kholik Almuholik,
      sya ingin cerita tntang pngalaman saya.ketika kluarga trbelit hutang,ibu kerja ku lear negri,bapa krja kuli ga pulang2,aq dan adik kecilku di rmh.

      ktika mlm jumat saya stlah mmbaca paedah mmbaca surat nurbuat djelaskn dpt brtemu jin,dan saya coba untk mmbaca doa nurbuat itu tngh malam.

      awalnya dilafazkan,di ejah lalu di bawa bukunya dan hanya bisa di ejah perkatanya.

      setelah -+79 x kjadian rumah saya trasa brgoyang,angin bgitu kencang hingga lilin pun padam,barang bnyak jatuh.

      tpi pa dlm hati saya hnya ingin tau kbenarn brtemu jin tpi blum sampai slesai saya akhiri dan lngsng tidur, niatku pd Alloh mminta jln ptunjuk bgmna cara mmbatu ortu yg dlm kesusahn.

      ada sareat ada hakekat,saya jalani sareat itu tpi saya yakin hakekat hnya Alloh yg kun payakun.yg sya tanyakn apa saya brdosa mlakukn hal itu?

      trus knpa muncul kejadian aneh trsebut,mf pa mohon pnjelasanya.

      Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
      Anda wajib bertaubat dari perbuatan diatas, dan ga usah lagi mengamalkan doa yang dibuat-buat ini,.
      kejadian tersebut, itu adalah perbuatan jin, yang tujuannya tentu ingin menyesatkan manusia,. terpedaya dengan khasiat dari doa tersebut,. dan terjatuh dalam kesyirikan,.

  4. rasullah SAW setelah shalat shubuh duduk di masjid bersama para sahabat, datanglah malaikat jibril membawa do`a nurul nurbuwah {nurbuat} diserahkan kepadamu {Rasullah}. bukan begitu ceritanya

    terimakasih muhammad wildan,. sudah komentar disini,.
    Itu adalah cerita ngawur bin dusta,.
    seandainya itu betul tentu Rasulullah sudah mengajarkan doa nurbuat tersebut kepada para sahabat, dan sahabat mengajarkan kepada tabiin, dan seterusnya, sehingga doa tersebut tercatat di kitab-kitab para ulama ahli hadits,

    Dan lucunya, doa itu tidak dikenal di negeri arab, cuma santer di indonesia dan sekitarnya,.

    • terus knp doa nurbuat ini suka disebut sebagai doa sunan kalijaga….??

      nah itulah lucunya, makanya sesuai namanya, doa yang dibuat-buat, jadilah namanya doa nurbuat,

    • Maaf mas admin,,skarng kita hidup di tanah indoneaia apa arab.

      Mas ari, emangnya agama islam yang di indonesia itu bukan agama islam yang dari arab ya?
      Bagaimana bacaan shalat kita? pakai bahasa arab atau indonesia?

  5. anda terlalu terkunci pada satu pemahaman, yaitu pemahaman awal anda tentang rasulullhah dan para sahabtnya, SEMENTRA jauh setelah itu ada yang namanya islam indonesia, waktu dan penjelasan anda hanya habis di tataran tentang benar dan salah, hanya persoalan syariat itu sahabat, msih terllu dangkal kalo menurut saya, terlalu cepat menyimpulkan.

    TErimakasih abdul,.
    Justru islam yang asli lah yang merupakan jaminan keselamatan, jadi bukan islam indonesia, atau islam india,. tapi islam yang asli itulah satu-satunya jalan keselamatan, yaitu islam yang diajarkan oleh Rasulullah kepada para sahabatnya,. atau dengan kata lain mengamalkan islam dengan pemahaman para sahabat,

    • Astaghfirullooh…. baru kali ini ana dengar ada islam indonesia, siapa nabi dan rasullnya ya…????

      he.he..he.. iya mas agung,. katanya ada islam indonesia,.. shalat saja ngga boleh diganti pakai bahasa indonesia,.
      Memang orang-orang yang melakukan amalan bidah itu kadang aneh tapi nyata,.

    • Justru karena orang Indonesia menganut Islam Indonesia bukan Islam murni jadinya bisa dilihat sendiri,banyak orang Islam Indonesia yang munafik tidak melaksanakan solat,walaupun dia solat tapi korup.dan banyak lagi.

      Memiliki sifat munafik, jadi bukan divonis langsung sebagai munafik,.
      memvonis munafik itu lebih berat dari memvonis kafir , karena orang munafik itu tempatnya justru di neraka yang paling bawah, kekal selama-lamanya,sama seperti orang kafir, tapi oran kafir tidak di neraka yang paling bawah,.

  6. Saya pernah mengamalkan doa itu dan hajat saya dikabulkan oleh allah persis seperti yg saya minta.

    Mas keysha, terimakasih sudah komentar disini,.
    Allah maha memberi, orang-orang kafir saja yang berdoa dengan cara-cara mereka yang bertentangan dengan ajaran islam Allah berikan apa yang diminta,. dalam urusan dunia tentunya,

    Bahkan ada kaum yang meminta dengan cara berkorban yang diharamkan dalam islam, ada yang berkorban dengan gadis , menenggelamkan gadis tersebut di sungai, atau menghilangkan nyawanya,. Allah berikan permintaannya,. apalagi dengan doa2 buatan manusia yang menyelisihi ajaran Rasulullah,.

    Dan itu hakekatnya adalah istidraj, diulur oleh allah, agar dosanya semakin banyak, apalagi jika dia percaya dengan doa tersebutlah permintaannya dikabulkan, maka jika demikian dosanya semakin bertambah, dan kelak di akherat akan mendapatkan siksa yang berlipat,.

    Dan itulah tipudaya setan berhasil menjerat korbannya,.

  7. pemahaman saya masih jauh dari mengerti tentang ilmu syariat islam,tp saya pernah dengar dari ustadz2,katanya allah swt berfirman falaa tuzakkuu anfusakum innallaaha yuzakkii man yasyaa………dst

    terimakasih, ayat tersebut menyatakan tdk boleh menganggap diri kita suci, bebas dari salah, mentazkiyah diri sendiri, itu hal tercela dan terlarang,.

    Dan tidak ada hubungannya ayat tsb dengan sikap menjelaskan bahwa kebatilan itu batil, dan kebenaran itu benar,.. sebagaimana kita menjelaskan tentang batilnya doa nurbuat ini,. itu bukan dalam rangka menganggap diri kita suci, tapi sedang mengingatkan kaum muslimin akan bahaya dari amalan tersebut,

    Dan ini salah satu bentuk amar ma’ruf nahi munkar, bukan sedang menganggap diri sendiri suci,

  8. http://nurokhim-khasiatdoanurbuat.blogspot.com/

    Doa nurbuat & khasiatnya

    DOA NURBUAT DAN KHASIATNYA

    “Bismillaahir rohmaanir rohiim. Allahumma dhisshulthanil adziim. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil kariim wa waliyyil kalimaatit tammaati wad da’awaati mustajaabati ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wannaazhirinna wa ‘ainil insi wal jinni wa in yakadul ladzinna kafaruu la yuzliquunaka bi-abshaarihim lamma sami’udz dzikra wa yaquuluuna innahu lamajnuun wa maa huwa illa dzikrul lil ‘aalamiin wa mustajaabu luqmanil hakiimi wa waritsa sulaimaanu daawuda ‘alaihis salaamu al waduudu dzul ‘arsyil majiid thawwil ‘umrii wa shahhih ajsadii waqdli haajatii waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’in. Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal baathilu innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu’miniina. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammmaa yashifuuna wa salaamun ‘alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil ‘aalamiin.”

    “Ya Allah robb yang memiliki kekuatan yang agung, yang memiliki kemauan yang abadi dan yang memiliki wajah yang mulia dan sebagai pelindung kalimat-kalimat-nya serta pengabul do’a-do’a, kecerdasan hasan dan husein dari jiwa yang benar, pelindung indra mereka yang melihat serta indra jin dan manusia. Dan ketika orang-orang kafir akan menggelincirkan kamu dengan penglihatan sihir mereka tatkala mereka mendengar peringatan lalu mereka berkata-kata, sesungguhnya ia adalah gila. Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do’a luqmanul hakim dan mewariskan sulaiman bin daud a.s. Ya allah robb yang maha penuh kasih, ya allah, ya allah, ya allah robb yang memiliki singgasana yang agung, yang dapat berbuat apa yang diinginkan, maka panjangkanlah umurku dan sehatkanlah tubuhku, perkenankanlah hajatku, limpahkanlah hartaku dan anak-anakku, dan berikanlah rasa cinta semua manusia kepadaku, jauhkanlah permusuhan dan pertentangan dari diriku dari semua anak cucu adam a.s. Allah yang hidup dan perkataan itu benar atas orang-orang kafir. Dan katakanlah telah datang yang haq dan telah sirnalah yang bathil karena sesungguhnya yang bathil itu pasti akan sirna. Dan kami telah menurunkan al-qur’an itu sebagai penyembuh dan rahmat untuk orang-orang yang beriman. Dan orang-orang yang dhalim itu tidaklah mendapat sesuatu di dunia ini melainkan kerugian.”

    Khasiat yang terkandung dalam doa Nurbuat antara lain:

    • Hajat dapat terkabul, jika dibaca sesudah sholat fardlu secara rutin.
    • Dapat bertemu dengan Jin, bisa merubah rupa .
    • Dapat menyembuhkan hewan yang cacad bila dibacakan pada hewan tersebut.
    • Dapat diampuni dosa kita, jika dibaca ketika matahari terbenam.
    • Dapat disayangi oleh musuh, jika dibaca ketika hendak keluar rumah.
    • Dapat menjadi penjaga rumah dari gangguan jin, sihir, santet dan bahaya lainnya, jika ditulis lalu disimpan di dalam rumah.
    • Dapat menyelamatkan serangan hama, jika ditulis lalu diletakkan pada tanaman.
    • Dapat mengusir jin dari tempat-tempat angker, jika ditulis dan diletakkan di tempat tersebut.
    • Dapat kesejahteraan dunia akhirta jika dibaca setiap hari secara rutin.
    • Dapat menjauhkan dari kekufuran dan perbuatan maksiat jika dibaca 50 kali setiap malam Jum’at.
    • Dapat memperlihatkan hal-hal yang indah, jika dibaca 100 kali pada malam Sabtu.
    • Dapat menawarkan air laut, jika dibaca lalu ditiupkan pada air laut tersebut.
    • Dapat awet muda jika dibaca setiap malam Minggu
    • Dapat keselamatan hidup jika dibaca setiap malam Senin.
    • Dapat menguatkan tubuh jika dibaca setiap malam Selasa.
    • Dapat menguatkan gigi jika dibaca setiap malam Rabu.
    • Dapat menjadikan wajah tampak lebih tampan/cantik jika dibaca setiap malam Kamis.
    • Dapat menjinakkan binatang buas jika dibaca pada telinga binatang tersebut.
    • Dapat bertemu Nabi Muhammad dalam mimpi jika dibaca 100 kali sebelum tidur.
    • Dapat menyembuhkan segala macam penyakit jika dibacakan pada minyak kelapa lalu dioleskan pada bagian yang sakit tersebut.
    • Dapat dikasihi oleh penguasa, pejabat jika dibaca setiap hari.
    • Dapat berjalan jauh, jika dibacakan pada daun sirih yang bertemu ruasnya lalu diioleskan keseluruh tubuh dan kedua kaki.
    • Dapat bertemu dengan raja jin jika dibaca pada tengah malam dalam keadaan suci.
    • Dapat keselamatan dari pertempuran jika dibaca ketika akan berangkat bertempur.
    • Dapat diterima lamaranya jika dibaca ditempat sunyi setelah siangnya berpuasa.
    • Dapat memudahkan kelahiran jika dibacakan pada segelas air lalu diminumkan pada Ibu yang akan melahirkan tersebut.
    • Dapat menyembuhkan sakit pada mata jika dibaca lalu ditiupkan pada mata yang sakit.
    • Dapat menyembuhkan gigitan binatang berbisa jika dibaca lalu ditiupkan pada gigitan tersebut.
    • Dapat kemuliaan di lingkungan masyarakat jika dibaca secara rutin setiap hari.
    • Dapat melenyapkan permusuhan jika dibaca sebanyak-banyaknya.

    SEMOGA BERMANFAAT DAN BERKAH….

    Ketika saya googling, di blog yang lain seperti demikian. Jadi Betul, mungkin bahwa di akhir jaman akan ada beberapa golongan (73 kalau tidak salah) dan setiap golongan akan merasa benar. Sedangkan yang benar cuma 1. Yang mana? Wallahu alam…
    Apakah mas nurrokim (seperti tulisannya di atas) atau Ustadz Ammi Nur Baits. btw Bapak berdua, sama2 punya nama Nur. Bahkan yang menjawab, kebalikan dari Nur buat, yaitu nur baits. hehe…. 🙂 maaf bercanda.
    Semoga kita dapat share untuk kebaikan dan kebenaran, tidak untuk menyebarkan kebencian. Bukankah Islam itu Rahmatan lil alamin? Aamiin. Wassalam

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,..
    komentar yang puanjaaaaaaaang sekali,..
    ini tanggapan saya mas,.

    Doa tersebut karangan siapa, jika rasulullah yang mengajarkan, itu dalam hadits riwayat siapa? haditsnya shahih atau tidak? trus yang menyatakan khasiatnya itu seperti yang anda paparkan diatas, itu kata siapa? kata rasulullah atau kata siapa?

    Mbok ya ibadah itu jangan ngarang-ngarang sendiri,. wong islam sudah sempurna,.

    Ajaran yang betul-betul diajarkan oleh Rasulullah saja belum kita amalkan semua, kok ya sempet-sempetnya mengamalkan amalan yang tidak pernah diajarkan oleh Rasulullah???

    Mikir toh mas,.. mas,..

    Kalau memang doa tersebut baik, tentu sudah diajarkan oleh Rasulullah, dipraktekkan oleh para sahabat, tabiin, dan tabiut tabiin,.

    Lah, kok ini santernya cuma di indonesia dan sekitarnya,..

    benar-benar top nih orang indonesia,ahlil modifikasi, sampai agama pun di modifikasi,.

    Kayaknya bagus nih dijadikan postingan tersendiri,..khasiat doa nurbuat,. enak bener,.

    Nabi saat perang uhud saja GIGINYA RONTOK, pakai baju besi, mungkin lupa kali ya dengan doa nurbuat ini, soalnya waktu itu islam belum sampai ke indonesia,. jadi belum dikasih doa mujarab ini,. doa nurbuat,. he..he..he.. lucu jadinya,

  9. Nurut sy, kita bsa berdoa dlm berbagai macam bahasa. Alloh SWT pasti mengerti akan doa kita. Lah wong kita doa minta tali sepatu sebelah aja boleh toh..!!! Intinya, kepada siapa kita berdoa. Krn klo salah, bisa musyrik.
    Doa adalah senjata umat muslim, tapi kadang2 kita melupakannya. Kebanyakan kita lebih berharap bantuan dri manusia.

    Betul sekali mas sahidun,.
    Kita boleh berdoa dengan bahasa apa saja, dan yang perlu diingat,. isi doanya tidak boleh bertentangan dengan ajaran Rasulullah, baik caranya atau lafadz doanya,

    Dan tidak boleh juga menjadikan doa tertentu itu dianggap sebagai doa yang mempunyai khasiat tertentu, tanpa adanya dalil dari rasulullah, contohnya seperti doa nurbuat ini,.. sdh ngga jelas pembuatnya, dan yang pasti bukan dari rasulullah,. eh, ditambah khasiat2 yang luar biasa heboh,. ini darimana keterangannya??

  10. doa nurbuat itu do.anya nabi sulaiman as

    Betulkah itu doanya nabi sulaiman??

    Kok Rasulullah tidak mengajarkannya?
    Kok Abu bakar tidak mengamalkannya?
    Kok Umar bin Khattab tidak melakukananya?
    Kok Utsman bin Affan tidak mengetahuinya?
    Kok Ali bin Abi Thalib tidak mengamalkan pula?

    Kok Imam yang empat tidak paham doa tersebut?

    Kok Imam bukhari, muslim, abdul qadir jailani, tidak mengamalkan doa tersebut?

    Dan yang luar biasa, orang indonesialah yang mengamalkannya,.. itulah hebat dan luar biasanya orang indonesia,.

    Terlalu PEDE,..dan terlalu berani,.

    Emangnya kita umatnya NABI SULAIMAN?? Kalau nabi Sulaiman masih hidup, PASTI dia akan mengikuti Syariat nabi muhammad,.
    Ini terbalik, kok umat nabi muhammad kok mengikuti syariat nabi sulaiman?

    • buat anonymous…tanyakan dulu sama anggota srimulat. Kok namanya mirip..jangan2 yang buat …siapa ya

      he..he..he.. kemiripan nama bukan berarti dia pembuatnya,.

      • Aku paling anti primbon,aku tidak percaya mistic,takhayul,roh kuburan gentayangan,kuntilanak dan semua yg berbau mistic,saya tanya ayat 15 dan ayat 7 itu kan dari Alquran apakah ustad pernah menemukan perintah membacakannya dari Rasulullah Saw.

        Bingung saya jawabnya, apa yang dimaksud ayat 15 dan ayat 7? surat apa itu?

  11. saya tidak prnah d ajarkan guru2 saya.apa kasiat dan kegunaan doa nurbuat.

    tp kakak sya prnah menyuruh sya untuk sering2 mengamalkan doa trsbut. tp smpe skrg sya blm prnh mengamalkannya. mohon kiranya ustad memberikan masukan untuk saya. trimksh
    wslamualaikum.wr.wb

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
    terimakash salman,.
    Tidak usah mengamalkan doa tersebut, karena dalam lafadz doa tersebut mengandung kesyirikan, insya Allah nanti akan diulas kesyirikan yang ada pada doa nurbuat ini

  12. aslkm,…
    mhn infonya, kl yassin fadilah itu benar atau sd rekayasa buatan orang-orang yang tak bertanggung jawab?
    soalnya doa nurbuat itu doa nya yassin fadilah yang pernah saya baca.

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    terimakasih erik,.
    Hadits2 tentang fadilah yasin itu tidak ada yang shahih, silahkan baca disini ulasannya,

  13. Assalammualaikum’. Saya msih mengmalkan doa tsb’ lalu mnurut mas admin g’ mna shrusnya ?

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    terimakasih mas syaiful,.
    SEbaiknya tinggalkan mengamalkan hal tsb,.
    sangat banyak kok doa-doa yang Rasulullah ajarkan, anda bisa beli buku DOA DAN WIRID yang berdasarkan hadits2 shahih, juga dari alquran,. kalau mau bisa di pesan/beli melalui saya, akan dikirim ke alamat anda,
    Jika mau bisa sms ke nmr yg ada di blog ini,

    • Terimakasi mas’ insyaallah sya sudh mmpelajri doa” dan wirid’a, dan sya jgk sdh tau bahwa doa nurbuat itu ada kaitan’a dng budaya jawa, tp sya mau tnyak ??
      Apa doa’ nurbuat itu haram atau dilarang dalam ajaran islam ?? Mohon penjelasn sejlas-jlasnya,
      Aslmmualaikum’

      wa’alaikumussalam warahmatullah,.
      terimkasih mas syaiful,.
      Dari uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa tidak mungkin doa nurbuat berasal dari ajaran Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Karena itu, tidak selayaknya untuk dibaca.

      Jika meyakini doa nurbuat dari rasul, apalagi dengan khasiat doa tsb yang luar biasa, maka bisa terjatuh ke dalam prbuatan bidah dan dosa,

  14. assalamua’alaikum we , wb .

    ane mau nanya…

    apakah bnar baca’an d atas sma khasiat’a ……?????

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Tidak benar, dan tidak benar pula khasiatnya,.
    Dilarang membaca doa tersebut karena mengandung kesyirikan dalam doanya, dan tidak usah percaya dengan khasiat doa tersebut,.
    Kalau memang betul seperti itu,. mustahil kaum muslimin ditindas dimana-mana, kan mudah tinggal baca doa tersebut musuh sangat mudah dikalahkan, nyatanya….

    Jadi, tinggalkan membaca doa yang dibuat-buat tersebut, jadilah doa nurbuat,. made in indonesia,

  15. Assalamualaikum wr. wb.
    lalu doa yg berisi tentang kebaikan untuk dunia dan akhirat apa mas admin?
    wassalamualaikun wr. wb.

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    wah, itu gampang doanya mas, bahkan mungkin anda sendiri sudah hafal, baca disini ulasannya

  16. asslmalaikum,
    saya ingin mengamal kan ayat ini tapi masih ragu2,ada yg bilang ayat ini sesat,ada juga yang bilang ayat ini bagus saya jadi bingung,ada yg bilang doa ini turun dari malaikat jibril ketika rasul selasai menunaikan sholat subuh,

    apakah info itu betul dan kenapa anda mengaktakan doa ini bukan dari rasul?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    terimakasih mas syahrul zidni,
    doa ini dibuat oleh orang-orang syiah,.
    Jadi bukan dari Rasulullah, apalagi dari malaikat jibril,.
    Jika doa ini dari Rasulullah, sudah tentu ada haditsnya, siapa yang meriwayatkan,.dan banyak ulama yang menjelaskan tentang keutamaanya,.
    Nyatanya para sahabat tidak ada satupun yang mengamalkan doa ini, demikian pula tabiin,tabiut tabiin,. imam yang empat juga tidak mengenal doa ini,.

    Jadi,. tinggalkan doa ini, doa yang dibuat-buat, alias doa bidah,.

  17. astaghfirullah
    kok dibilang sesat surat nurbuat , saya saja orang islam aswaja dari nenek moyang saya alhamdulillah keluarga membaca surah ini di wiridkan
    alhamdulillah .
    kalau belum bersaksi jgn dulu bersyahadat deh .

    Beristighfarlah atas perbuatan anda melakukan amalan yang tidak pernah diajarkan oleh Rasulullah,.
    Alhamdulillah, Rasulullah sudah mengajarkan banyak sekali amalan yang mendatangkan ridha Allah, dan tidak mengajarkan doa nurbuat ini,.

    Anda sudah bersyahadat? apakah anda paham konsekwensi dari syahadat anda?

    Konsekwensi dari syahadat salah satunya,. HANYA MENGAMALKAN AMALAN YANG ALLAH TELAH TETAPKAN SAJA,. dan HANYA MENGAMALKAN AMALAN YANG TELAH RASULULLAH AJARKAN SAJA,.

    Mengamalkan DOA NURBUAT, itu sama saja anda mendustakan syahadat anda sendiri,. bahkan bisa masuk ke dalam berdusta atas nama Rasulullah, jika anda menganggap doa nurbuat itu adalah ajaran rasulullah,. dosanya besar,.

    • Syahadat setahu saya bukan itu artinya mas. Coba saudara kalau tahu benar tentang syahadat,
      Syahadat itu kan bersaksi, nak tahu mas saksi yg bagaimana ??

      Maaf orang awam nih ak admin.☺

      Syahadat itu DARI BAHASA ARAB, jangan diartikan menurut orang indonesia,.
      Artikan syahadat sebagaimana makna syahadat menurut bahasa arab,.

      Sombong menurut bahasa arab saja beda dengan menurut orang indonesia,.
      Fitnah menurut bahasa arab, sampai ke indonesia beda artinya,.

      Jadi,.. mari,. memahami arti syahadat juga menurut apa yang dijelaskan oleh orang yang mendakwahkan syahadat,. bukan menurut kita orang indonesia,.

  18. Mau baca doa kok di bilang sesat.. di bilang dosa?
    Terimakasih mas Rahmat,.

    Doa itu ibadah mas, jadi cara-cara berdoa, apalagi ada lafadz khususnya, itu wajib ada dalilnya, bukan doa2 yang dikarang2 oleh manusia,

    anehh yaa zaman udh mau kiamat islam sndiri aja di jelek jelekin sama islam sndiri… malu om nulis postingan gini..mnding yg lebih bermanfaat lahh..

    Memang itu doa yang dikabulkan oleh Allah, ketika Rasulullah berdoa, bahwa umat ini jangan dihancurkan oleh orang kafir, maka Allah kabulkan,.
    Makanya orang kafir tidak bisa menghancurkan ajaran islam,
    Tapi orang islam sendiri yang merusak ajaran islam, dengan membuat-buat amalan yang tidak ada contohnya dari Rasulullah,.
    Jadi orang kafir, musuh-musuh islam merasa sangat terbantu dengan orang islam model begitu,.. meringankan tugas musuh islam dalam menghancurkan ajaran islam,.

    dr pada mengbakimi sesat atau tidaknya mendinhg perbaikin diri sndiri om… MALU sama agama lain.. salah satu cara yahudi memecah belah islam…

    Yang memecah belah islam adalah orang-orang yang mengerjakan amalan-amalan yang tidak ada contohnya dari rasulullah, merekalah hakekatnya yang memecah belah umat islam, bukan terbalik, anda menuduh orang-orang yang berusaha mengembalikan ajaran islam yang murni, mengajak agar kaum muslimin beribadah denga cara2 yang rasul ajarkan, kok anda bilang memecah belah?? ikut cara yahudi?? lucu mas,. sudah saya ulas disini

    Mending klo mau bilang sesat itu orng yg suka maksiat . masih bnyak orng mabok sama dugem tuh

    Mas, orang yang suka maksiat, orang yang suka dugem, mereka sadar bahwa yang mereka lakukan adalah dosa,..
    tapi orang yang melakukan amalan bidah, seperti orang yang baca doa nurbuat, barzanji,dan amalan2 bidah lainnya, mereka itu menganggap apa yang mereka lakukan itu ibadah, kebaikan, bukan dosa,..

    Inilah kuncinya, mengapa IBLIS lebih menyukai PELAKU BIDAH daripada pelaku maksiat,.. sudah saya posting ulasannya disini

  19. Boleh curiga ga….. ???? Dikit ya…. ?

    Kayaknya situ lg meng obok2 hati orang ya…. ???
    Ya mudah mudahan sih enggak ya hahahahha… curiga doank…

    Siapa bang yang mengobok-obok hati orang, emangnye bisa ya bang ngobok-ngobok hati orang? lah yang membolak-balikkan hati orang itu cuma Allah,. selain Allah tidaklah mampu,. gimane caranye ane ngobok-ngobok bang,.

    Aneh aje
    1. Situ dagang buku ujung ujung ya….

    Emang ga boleh jualan buku ya bang,. he..he.. buku2 sudah terfilter semua nih bang, bukan sembarang buku,

    2. Adjust sesatnya permanent bro… =)) seolah2 situ yg paling tau…

    Kate siape bang, tunjukin dong bang kalau ane nyesat2in orang, apalagi merasa sok tahu,.. wah,.hebat bener bang, yang bener aje dong,.

    Tp gakpapa sih, suka suka orang sih ya….
    Cuman…. kalo bener niat lurusin orang… coba lah di perbaiki kata2 nya…. kalo gitu tuh saya liatnya kayak orang sombong dgn jutaan ilmu di palanya….
    Jadinya ya gitu…. liat aje di koment2nya…. masih pada ada yg keukeuh…. wkwkwkwkwk

    Emang dah baca komen2nya ya bang,.
    Kan urusan keukeuh itu urusan yang komen, lah siapa saya ini bang,. mau terima atau tidk tanggapan ane, ya urusan masing2 bang,. ane ngga bisa memaksa atau malah mewajibkan harus nerima, karena hidayah itu mahal bang,. ngga semua orang bisa mendapatkan hidayah taufik, karena hidayah taufik hanya pemberian dari Allah, bukan ane yang memberikan bang,

    Ustad tuh ya jawabnya sebagaimana seorang ustad lah….
    Sejuk., mudah dipahami, rendah hati….

    Lah saya bukan ustadz kok bang,. saya cuman tukang copi paste, yang ustadz tuh yang nulis artikel, kan ditiap akhir artikela ada link sumbernya bang, silahkan tanya ke ustadznya langsung, saya mah cuma admin blog ajah bang,. dan perasaan jawaban ane sudah lembut bang, apa masih kerasa kasar di mata abang ya? he.he..he.. maafin ane bang,.

    Pokoknya jgn mirip ane dah jawabnya…. bahasa koplak kayak gw mah ujung2 nya gk bener

    Kalimat koment ter kece 2015 ;

    “Anda harus segera bertobat” =))

    Lanjut lah

    Ane tanggapi koment-koment yang ada juga sesuai dengan siapa yang koment bang, seperti koment bang jonas ini, mungkin sedikit koplak, ya ngga apa2 bang,.

    Insya Allah setiap hari ane berusaha bertaubat bang, mudah2an Allah menerima taubat saya,..
    Mudah2an Allah berikan hidayah taufik kepada bang jones dan pembaca semuanya,. Aamiin,

  20. agama islam yg di bawa rosul itu sudah sangat SEMPURNA… jadi ikutilah ajaran beliau.kita tidak boleh menambah-nambahi apalagi mengurangi.yg jelas islam bukan agama nenek moyang.

    catatan:
    ‘kritis lah dalam beragama.kalau mau beribadah cari tau sumbernya dulu apakah ada hadist nya.kl sudah shohih pelajari,baru di laksanakan’

    apa yg di katakan admin itu benar…

    terimakasih reich,..
    Kita kalau beli motor saja penginnya yang asli, beli sparepartnya juga yang asli, bukan yang palsu, atau KW,
    Lha kok utk urusan akherat, kok senengnya milih yang bukan asli ajaran Rasulullah?
    tapi milih yang palsu, KW,
    Kok mau mempertaruhkan urusan akherat dengan doa yang dibuat-buat ini?? mbok ya mikir,.

  21. Harus ngaji dulu biar iman’y tamba kuwat,….!!!

    Terimakasih rangga lawe,.kok kaya pemeran sandiwara saja,. dan dulu sih sering dengar, tapi saya ngga tahu apa agama rangga lawe tersebut,dan apa motifasi anda menggunakan nama tersebut,.

    Ilmu mu baru setetes air bukan lautan tpi setetes air hina (mani) sok mengafirkn seseOrang, kafir nya sendiri tdk di rasakan,….?????

    Ilmu anda sepertinya sudah mumpuni, sakti mandraguna, sehingga bisa menuduh saya sok mengkafirkan,.
    silahkan datangkan buktinya mas rangga,.
    Kalau baca komentar anda, sebenarnya yang suka mengkafirkan itu siapa? saya atau anda,.
    silahkan datangkan SATU BUKTI saja kalau SAYA SOK MENGKAFIRKAN,. monggo mas, saya tunggu,

    • bapak admin,apa perlu komentar dari rangga lawe dimoderasi?
      menurut saya ngga nyambung samasekali dengan artikel,kalau membantah walau kalimatnya keras wajar saja…
      walaupun begitu saya tetap mendukung dan mendoakan agar dakwah di blog ini tetap berjalan terus

      Terimakasih mas hanif,. bagi orang2 semisal rangga lawe, atau bahkan kyainya, itu nyambung saja,. terutama nuduh suka mengkafirkan,. ini yang terus didengung-dengungkan oleh mereka, oleh aswaja indon, dan jika disuruh mendatangkan buktinya, maka mereka tidak bisa,.. jadi tuduhan dusta saja,.

  22. Assalamu ‘alaikum….
    mhn mf sblm’y,sy cm seorng yg tk berilmu,sy cm ingin share aj.
    mnrt sy yg nma’y DOA itu gk hrs berasal dr ajaran Rosulullah….
    spt cntoh HIZIB SYEKH ABDUL QODIIR JAELANI….itu jg termasuk doa & terbukti byk diamalkan oleh para Alim Ulama….
    mnrt Anda(yg mngatakan DOA NURBUAT ITU SESAT)….APAKAH HIZIB SYEKH ABDUL QODIIR JAELANI ITU JG SESAT?????
    MHN PENJELASAN ANDA YG “MENGAKU USTADZ”….JGN2 ANDA YG MNGAJARKAN ALIRAN SESAT…..

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Syaikh Abdul Qadir jailani tidak pernah membuat2 hizb, bahkan beliau adalah seorang ulama yang mengikuti pemahaman para sahabat, silahkan baca sejarahnya disini
    Hizb syaikh abdul qadir jailani itu adalah bentuk kedustaan yang dilakukan oleh orang lain kepada beliau,.
    Mudah-mudahan Allah berikan kemuliaan kepada Syaikh Abdul Qadir jailani, dan memberikan hidayah taufik bagi para pengamal hizb2 yang tidak ada contohnya dari rasulullah,

  23. agama islam yg di bawa rosul itu sudah sangat SEMPURNA… jadi ikutilah ajaran beliau.kita tidak boleh menambah-nambahi apalagi mengurangi.yg jelas islam bukan agama nenek moyang.

    catatan:
    ‘kritis lah dalam beragama.kalau mau beribadah cari tau sumbernya dulu apakah ada hadist nya.kl sudah shohih pelajari,baru di laksanakan’

    apa yg di katakan admin itu benar…

  24. kalo begitu do’a yg di ajarkan oleh mario Teguh dalam fanspage facebook/twitternya sesat dong…

    kan kalimat-kalimatnya tidak pernah di ajarkan oleh Rasulullah?

    TErimakasih Alfian, sudah komentar disini
    Tauladan kita adalah Rasulullah, bukan mario teguh atau mario-mario yang lainnya,.
    Jika menganggap doa yang dituliskan oleh mario teguh itu sebagai ibadah yang dianggap punya khasiat luar biasa, maka ini bisa menjadi dosa, menjadi bidah, sebagaimana doa yang dibuat-buat ini alias doa nurbuat,

    berdo’a itu bebas sepanjang mintanya kepada Allah SWT…,

    Kalau berdoa sesuai kebutuhan kita,.. ya, itu bebas saja, dan Rasulullah sudah mengajarkan doa yang sesuai kebutuhan kita,. sangat banyak,. dan itu mudah dipelajari,. ini diantaranya, doa sapu jagat, silahkan klik disini

    Nurbuah sifatnya tidak wajib jadi mengapa anda menyesatkannya?

    Pengin tahu sesatnya? bisa dilihat dari keluarbiasaan khasiat doa ini,.. Padahal Rasulullah tidak mengajarkan doa yang luar biasa khasiatnya,.. bahkan kalau doa itu luar biasa, kenapa Rasulullah tidak menggunakannya? malah rasulullah ketika perang pun terluka, giginya rontok, pakai baju besi,.. Rasulullah tidak kebal, demikian pula para sahabatnya,.
    Jika doa itu benar dari malaikat jibril, tentu diajarkan ke rasulullah dong,.. masa orang indonesia doang yang tahu doa nurbuat ini, dan lucunya, tidak ada orang arab yang tahu doa nurbuat ini,. ini kan sangat lucu,.

    biasanya orang yg melarang wirid ini dari Muhammadiyah…
    betulkah

    Tidak betul,. banyak fatwa tarjih muhammadiyah yang menyelisihi hadits rasulullah yang shahih,. seperti saya posting di ulasan ini

  25. Bukankah Nabi Muhammad saw ,
    Bersabda : Amal seseorang itu tergantung pada niat.

    Coba diteruskan bunyi haditsnya,. jangan sepotong begitu, jika dipotong sampai itu saja, maka bisa ditafsirkan macam-macam,.

    Bukankah nabi bersabda,. semua bidah itu sesat? jadi sebagus apapun niatnya, jika amalan tersebut adalah amalan yang tidak dicontohkan oleh rasulullah, maka amalan tersebut tertolak,.

  26. saya stiap hari slalu membaca doa
    nurbuat benar atau salah saya?

    Doa itu adalah ibadah,.
    Dan ibadah itu wajib berdasarkan perintah atau dalil,.
    Jika ibadah yang kita lakukan itu tidak ada dalilnya,.. maka akan sia-sia amalan tersebut,..walaupun anda melakukan dengan susah payah, bersungguh-sungguh,. maka di akherat amalan tersebut akan dicampakan,. tidak ada manfaat sama sekali,.
    bahkan akan mendapatkan DOSA…
    Jadi, silahkan berpikir ulang, dan renungkan kembali,. baca disini ulasannya

  27. assalammualaikum warrohmatullahi wabarrokatuh……..
    klo menurut ane sih bang admin do’a itu permintaan jadi selama kita meminta kepada allah swt tuhan semesta alam dan segala isinya bagi saya itu sah2 aja apapun bentuk doa tersebut toh mintanya bukan sama selain allah swt, itu menurut ane sih… (“mintalah kepadaKU (allah swt) maka AKU akan mengabulkan”)

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Betul sekali, doa itu permintaan, dan kita bisa minta kepada Allah,.

    Yang jadi masalah, jika kita mengkhususkan doa tertentu dengan khasiat tertentu yang luar biasa, seperti doa nurbuat ini,. maka ini butuh dalil,. siapa yang mengajarkan doa nurbuat ini?
    Tidak ada haditsnya bahwa doa tersebut rasulullah yang mengajarkan,. bahkan di negeri arab sendiri yang merupakan negeri turunya islam, tidak dikenal doa nur buat ini,.

    sehingga ngga salah juga jika doa ini disebut doa yang dibuat-buat, jadilah namanya doa nurbuat,
    Seandainya doa itu benar dari Rasul, maka sudah diamalkan oleh Rasulullah dan para sahabatnya, apalagi ketika perang,..

    tinggal baca doa ini,…

    wah, jadi sakti tuh, musuh bisa tunggang langgang terkentut-kentut dibuatnya,..

    nyatanya, Rasulullah ketika perang tidak membaca doa ini, bahkan beliau memakai baju besi, dan beliau terluka,. tidak kebal,.

    Atau mungkin Rasulullah lupa membaca doa nurbuat ini??? hanya orang konyol saja yang mengatakan demikian,.

    Apalagi lafadz doa nurbuat sendiri ada yang bermasalah, bahkan disinyalir orang syiah yang membuat doa ini,

  28. Assalamualaikum..
    Klau boleh tau antum aktif di blog aja apa ada rutinitas yang lain..
    share dong jdwl antum..spy kita bisa silaturahim..
    kali aja dket sma pembaca dsni..
    Kan bsa berbagi ilmu..atau ntr ada yg suka sma prodak antum yah bisa banyak yg pakai..
    tp ya maaf ja klw antm ga komersil mah lebih bgus ya nabi kasih ilmunya kan ga dbyar ya..
    tp bisa di ikuti dan diterima umatnya..

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Dimana anda tinggal? di kota mana?

  29. Saya mngamalkan do’a tersebut dan saya meminta hanya kepadaNYA ( ALLAH )

    terimakasih bayu,.
    mengamalkan doa yang tidak ada tuntunannya dari Rasulullah, itu adalah perbuatan bidah, bukan dapat pahala, tapi mendapatkan dosa,.

    apalagi ada motivasi karena mengetahui khasiat doa tersebut, maka akan semakin bertambah dosa,

  30. 1. Kesalahan dalam tata bahasa
    jawaban: maaf, sumber artikel ini kalau di googling adalah dari konsultasisyariah.com. sepertinya penulis awal ini harus belajar tata bahasa dulu/ ilmu nahwu shorof. Kalau anda benar-benar sedang mencari ilmu, tanya guru/orang yg “minimal” sudah hafal dan memahami alfiyah ibnu malik, bukan sekedar bisa bahasa arab, tapi tidak tahu ilmu tata bahasanya.
    2. Susunan kalimat yang tidak sistematis dan tidak memiliki kaitan.
    lagi-lagi anda harus belajar…belajar…belajar. dengan langsung berhadapan dengan guru, bukan dengan googling, terus copy paste. BUKU dan tulisan tidak bisa memberikan anda nasehat kalau terjadi kesalahan penafsiran pada PIKIRAN kita.
    3. Isi permintaan yang tidak tepat
    panjangkan umur. Lagi-lagi saudaraku. anda copy paste. Kalau anda mau serius, buka kitab klasik/ kitab kuning yang membahas doa ini. kalau anda baca secara harfiah, pendapat anda adalah benar. Tetapi,….tafsir/ arti yang dimaksud dari kalimat tersebut…? para ulama menafsirkannya : umur yang berkah! silakan anda coba baca tafsir ibnu abbas atau ibnu mas’ud.
    4. Keutamaan yang terlalu berlebihan
    saya sampaikan saudara, apa yang anda minta kepada ALLAH SWT, bahkan permintaan anda itu dilipatkan 7 kali-pun, itu adalah mudah bagi ALLAH ROBBUL ‘ALAMIIN untuk mengabulkannya.
    Dan bila ALLAH tidak mengabulkan permintaan/doa anda, walaupun ALLAH sdh berjanji “ud’uni astajib lakum”, apakah anda akan memarahi ALLAH?
    Nabi SAW, selalu berdoa agar paman beliau Abu Thalib diberi hidayah islam, tapi ALLAH SWT tidak mengabulkannya. Apakah Nabi memarahi ALLAH karena telah mengingkari janji-NYA sendiri “ud’uni astajib lakum”?
    belajarlah kepada guru yang membuat hati anda menjadi tenang saudaraku, yang akan membuat anda selalu menunjuk diri anda sendiri, bukan menunjuk orang lain.
    barokallohufik

    Terimakasih mas herry,.
    terlepas dari susunan bahasa atau dari sisi nahwu shorofnya,.

    Keterangan dari siapakah tentang khasiat2 yg super wowww,.. itu keterangan dari Allah atau bukan?
    Keterangan dari Rasulullah atau bukan?

    Jika iya, kenapa Rasulullah tidak mengamalkannya?? kan luar biasa tuh khasiat doa nurbuat ini,. dalam perang kayaknya bisa menang tuh,.

    Tapi lihat faktanya,. Rasulullah TIDAK PERNAH mengamalkan dan mengajarkan doa ini,.
    Apakah orang yang membuat-buat doa ini merasa lebih baik dari Rasulullah, lalu membuat2 doa tersebut??

    Doa itu ibadah, dan ibadah itu wajib mengikuti aturan pembuat ibadah tersebut, yaitu Allah,.. tidak membuat-buat aturan sendiri, membuat doa sendiri, dengan khasiat doa yang luar biasa,..

  31. apa hukumx membaca do’a itu

    Jika meyakini itu sebagai ibadah, apalagi dengan khasiat2nya yg luar biasa, maka bisa terjatuh dalam perbuatan bidah, mengamalkannya bukan dapat pahala, tapi dpat dosa,

  32. Waduuh kasian banget yg punya situs ini……..Ilmu agamnya masih cetek udah berani membid’ah kan doa nurbuat.

    terimakasih kang Mahmoed,.
    Saya malah kasihan kepada orang yang katanya ilmu agamanya tinggi, atau malah punya pesantren, tapi mengamalkan doa yang tidak dicontohkan oleh Rasulullah,.

    Sebab amalan yang tidak ada contohnya dari rasul, itu akan berdampak buruk bagi pelakunya,. silahkan lihat disini

  33. assalamualiakum mas,

    mas saya dulu pernah disodorkan buku isinya bacaan arab dan bentuk bukunya yg kecil warna merah, mungkin mas tau.

    nah disitu ada doa nurbuatnya dan nenek saya memberi tahu untuk saya mengamalkan doa trsb dan hingga skrg saya baca sblm saya tau klw itu ternyata bidah..

    tapi klw memang sesat kok ada di buku yg terjual bebas itu mas ? makasih sudah memberikan pencerahan. mohon jawabannya

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Terimakasih nadia, sudah komentar disini,.
    Apakah hal-hal yang terlarang itu tidak terjual bebas? Apakah yang dijadikan patokan itu jika hal-hal yang membawa kepada keburukan itu harusnya tidak terjual bebas? ini tidak bisa dijadikan patokan,.

    Bukti nyata,.. ROKOK, sungguh sangat banyak keburukannya, dan ini BUKAN BOHONG, betul-betul rokok itu barang yang sangat buruk,jelek,berbahaya, bahkan di bungkusnya ada gambar tengkorak, dan tulisan Rokok MEMBUNUHMU,.. lalu apakah rokok susah mendapatkannya??… TIDAK BUKAN,. mudah sekali, dijual bebas,..

    Itu rokok yang dah jelas bahaya dan kesesatannya,. tapi dibungkus oleh iklan yang super wowww…

    Kalau doa nurbuat, ini masyarakat secara umum ngga paham kalau doa seperti itu TIDAK ADA AJARANNYA DARI RASULULLAH, tapi dianggap sebagai ibadah yang wooowww khasiatnya, apalagi berbahasa arab,. maka sangat mudah masyarakat awam tertipu,. apalagi pengetahuan orang awam ttg ajaran islam yang benar, itu masih sangat minim,.
    Begitu kira-kira mba,. bahkan jangankan masyarakat awam, tokoh agama pun membela, dengan dalih ini kan bagus,. artinya jg bagus,. bisa digunakan sebagai doa,.. maka,… semakin menyesatkan masyarakat saja akibat ucapan tokoh tsb,.

    Mudah2an Allah bukakan hati2 kaum muslimin dan pembaca agar bisa mendalami islam ini sesuai dengan pemahaman para sahabat, sehingga tidak tersesat, sebab Allah mengancam orang yang tidak mau mengikuti pemahaman sahabat, maka akan tersesat dan diancam neraka,

    “Dan barangsiapa menentang Rasul setelah jelas baginya kebenaran, dan mengikuti selain jalannya orang-orang mukmin, kami biarkan ia leluasa bergelimang dalam kesesatan dan kami masukkan ia ke dalam Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali.” (An Nisa’: 115)

    ulasannya bisa dibaca disini

  34. alhamdulillah trm ksh sdh di balas 🙂

    dan ada lagi ustadz doa rezeki dan bebas hutang di alamat http://freeopinion13.blogspot.in/2014/01/doa-bebas-hutang-2014.html?m=1 , yg awal bacaannya ya allahu, ya ahadu, ya maujudu hingga seterusnya.. apakah termasuk bidah ? krn saya dari dlu mengamalkannya…

    Terimakasih mba nadia,.
    Apa yang anda amalkan itu tidak ada perintah dan contohnya dari Rasulullah, jadi jangan diamalkan lagi, jika diamalkan berarti telah mengamalkan kebidahan,. ada kok doa yang sejenis yang diajarkan oleh Rasulullah,. mba bisa beli buku dzikir dan wirid yang disusun oleh ust yazid abdul qadir jawass,bisa dipesan melalui saya juga, nanti dikirim ke alamat, harga 60ribu belum termasuk ongkos kirim,

    dan juga saya baca al imran ayat 26-27 setelah saya nntn acara ustadz yusuf mansyur di salah satu stasiun tv dan saya juga mengamalkannya, krn utk rezeki.. bagaimana apakah boleh dibaca ?

    Tidak boleh kita beramal dengan motivasi dunia,. apa yang didakwahkan oleh ustadz tsb, itu tidaklah benar,tidak boleh kita bersedekah dengan motivasi agar Allah membalas dengan harta yang lebih banyak,. sedekah 100ribu maka akan dibalas 1juta misalnya, itu yang memotivasi kita bersedekah,. maka hanya kerugian yg didapat kelak di akherat,. sudah saya posting disini

    jujur saya suka membaca doa2 untuk rezeki dan doa bebas hutang krn tdk dipungkiri sy dan manusia lain pun membutuhkannya..apalagi doa al imran jelas2 ayatnya sudah ada di alquran.. dan juga setiap subuh saya membaca waqiah namun saya khususkan selain utk rezeki dan juga mendapatkan pahala dr membaca al quran.

    dan apakah ada doa lain ustadz yg untuk rezeki yg tdk menjadi bidah ? terima kasih

    Beli saja bukunya,. seluruh doa2 di buku tersebut bersumber dari Alqurn dan hadits shahih saja,.

  35. Tahlil dan maulid juga bid’ah ya?rasul dan para sahabat kan gak mengamalkannya

    Tahlil itu sunnah, tapi tahlilan itu bidah, Rasulullah tidak pernah melakukan tahlilan, yaitu acara kumpul2 lalu baca tahlil rame-rame,. maulid juga amalan yg bukan dari islam, sudah diulas disini

  36. Saya sering berdo’a dgn bahasa saya sendiri bagaimana menurut anda?bahasa kampung lagi, Ap bid’ah.
    Rasul tidak prnh bhsa kmpng..
    Dan itu. tidak/gak prnah rasul ajarkn.
    ap?akah do’a sy tdk prnah trma di sisi allah mhn penjelasanya?

    Terimakasih hermansudi,.
    Boleh berdoa dengan bahasa sendiri untuk doa-doa yang memang tidak ada ketetapannya, tidak seperti doa-doa di dalam shalat seperti doa sujud,ruku,iftitah,tasyahud, dll itu tidak boleh dengan bahasa sendiri, harus bahasa arab,.

    Doa yang paling baik tentu doa-doa yang rasulullah ajarkan, tentu berbahasa arab, tapi kalau tidak bisa atau belum hafal, boleh menggunakan bahasa sendiri,.

    Dan tidak semua doa yang berbahasa arab itub berarti itu Rasul yang ajarkan, banyak doa2 yg berbahasa arab ternyata itu karangan orang,. dan dianggap sebagai doa yg rasul ajarkan, ini adalah bentuk kedustaan atas nama rasulullah, ini dosa besar,.

    Contoh doa tersebut adalah DOA NURBUAT, ada yang mengatakan itu adalah doa yang diajarkan malaikan jibril kepada rasulullah, sehingga diberi nama NUURUNNUBUWAH, ini adalah tidak benar,.

  37. yang baik itu gpp lah di amalkan ..

    Baik itu menurut Allah dan Rasulnya, bukan baik menurut kebanyakan manusia.. jika kita mengikuti kebanyakan manusia, maka kita akan tersesat… begitu kata Allah,
    وَ إْن تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي الأَرْضِ يُضِلُّوْكَ عَنْ سَبِيْلِ اللهِ

    “ Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang di muka bumi Ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah “. (Al An’am : 116).
    silahkan baca ulasannya disini

    yang penting gak mencela orang ..
    toh kita g tau siapa yang masuk surga ..

    Iya, tidak mencela orang,.
    tapi…
    sadarkah anda,..
    Orang yang beramal dengan amalan bidah, itu sedang mencela ALLAH,.
    Sedang menganggap ajaran islam yang diajarkan rasulullah itu lebih jelek dari ajaran bidah,.
    Telah terperangkap oleh perangkap iblis,.
    Dan telah menipu masyarakat awam yang jumlahnya sangat banyak,.. walaupun tidak mencela mereka,..

    kadang yang di cela malah masuk surga ..
    kadang yang ngakunya baik malah masuk neraka ..
    kan yang nilai yang di atas ..
    emang kita manusia bisa apa ??

    Bagaimana akan masuk surga manusia yang melecehkan ajaran penciptanya?
    Bagaimana akan masuk surga manusia yang tidak mau mengikuti petunjuk penciptanya?
    Apakah amalan yang tidak disyariatkan oleh yang diatas itu akan dinilai baik oleh yang diatas???
    Manusia seperti apakah yang tidak tunduk dan patuh terhadap ketetapan penciptanya?

    #jamanyaorangngawurtapirangertiawakeikiopowesmujurmadepmarangsingonokndkduwur 🙂

    betul….betul….betul….. tuh ngaku mas,.

  38. sampean ikut MADHAB IMAM???????? ulama warosatul ambiya’,,,
    jadi jgn gampang bilang bid’ah para ulama indonesia,,,
    para ulama berani mengajarkan doa nurbuat sudah pasti ada alasannya,,
    kalau berdebat sama kita yang awam ini percuma katena tidak akan ketemu titik temu…

    terimakasih wong,. mudah2an anda tidak menjadi wong awam lagi,.
    Para IMAM MADZHAB tidak ada yang mengajarkan doa nurbuat,.
    Demikian pula para ulama warosatul anbiya,. tidak ada satupun yang mengajarkan doa nurbuat ini,. kalau ada, silahkan di kitab mana, tunjukan,..
    Kalau doa nurbuat itu ada dalilnya, ada haditsnya yang shahih, saya juga mau mengamalkannya,.
    Kalau doa tersebut diajarkan oleh Rasulullah, tentu rasul sudah mengamalkan, para sahabat juga demikian,.. kan khasiatnya hebat,.

    Banyak ulama sakti kok indonesia dijajah ratusan tahun oleh orang kafir,..kemana tuh khasiat doa nurbuat saat belanda menjajah indonesia???

  39. Di mana seseorang mengamalkan doa nurbuwt ini baik buruk hanya Alloh yg nilai jadi tidak ada yg sesat aku jga sering mengamalkan Alhamdulilah smuanya baik2 saja salah satunya rizki lancar di iringi rasa syukur.
    jd yg nyesatkan doa ini mgkin blm dpt karunia

    Kita dalam berdoa, yang paling utama adalah dengan doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah, baik dari Alquran atau Assunah,.
    Jika tidak hafal doa-doa yang diajarkan oleh Rasul, maka boleh berdoa dengan bahasa sendiri,.

    Tidak semua doa dalam bahasa arab itu berarti itu doa dari Rasulullah,.
    Dan doa yang bukan dari Rasulullah, maka janganlah disebar dan diajarkan kepada manusia, apalagi ditambahi embel2 doa itu mempunya khasiat yang luar biasa,. sehingga manusiapun berlomba-lomba mengamalkannya,.

    Maka yang seperti ini bisa terkena ancaman telah membuat-buat suatu amalan yang tidak ada contohnya dari Rasulullah,
    Si pembuat doa tersebut secara tidak langsung telah menganggap dirinya itu seperti pembuat syariat,. ini adalah perbuatan lancang kepada Allah sang pembuat syariat,.

  40. assalammualaikum wr. wb ,

    saya kurang setujuh dengan pendapat yang ada di blog ini pendapt boleh itu tidak salah , ini hanya pendapaat manusia belm tentu kebenarannya , doa yang di ajarkan ini sudah ada dari dulu, dan saya sudah mengamalkan doa ini alhmmdullah kuliah saya lancar, dengan baik, dosen ngikut ucapan saya, terasa enak dan enteng dalam menjalani kuliah, tentu saya tidakberdoa saja tapi saya juga usaha,

    wa’alaikumussalam wrahmatullahi wabarakatuh,
    Doa itu ibadah, dan ibadah harus ada contohnya dari Rasulullah,.
    Jika doa itu memang diajarkan oleh Rasulullah, tentu telah diamalkan oleh para sahabat, digunakan oleh Rasulullah dalam peperangan, dalam perangpun rasul ga usah memakai baju besi, kan dengan baca doa tersebut khasiatnya luar biasa, bisa menghilang, bisa malih rupa, dll… hebat toh,.

    Tapi nyatanya di negeri arab tidak dikenal doa tersebut,. dikenalnya di indonesia,.
    Memang indonesia itu banyak orang ahli modifikasi, hingga ajaran islam pun tak luput dari modifikasi, na’udzubillahi min dzalik,.

  41. Nih buat wahabi..

    Hadits buat wahabi.

    Hadis riwayat Ali ra., ia berkata: Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda: Di akhir zaman akan muncul kaum yang muda usia dan lemah akal. Mereka berbicara dengan pembicaraan yang seolah-olah berasal dari manusia yang terbaik. Mereka membaca Alquran, tetapi tidak melampaui tenggorokan mereka. Mereka keluar dari agama, secepat anak panah meluncur dari busur. Apabila kalian bertemu dengan mereka, maka bunuhlah mereka, karena membunuh mereka berpahala di sisi Allah pada hari kiamat. (Shahih Muslim No.1771)

    “Akan keluar di akhir zaman suatu kaum yang usia mereka masih muda, dan bodoh, mereka mengatakan sebaik‑baiknya perkataan manusia, membaca Al Qur’an tidak sampai kecuali pada kerongkongan mereka. Mereka keluar dari din (agama Islam) sebagaimana anak panah keluar dan busurnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

    “Suatu kaum dari umatku akan keluar membaca Al Qur’an, mereka mengira bacaan Al-Qur’an itu menolong dirinya padahal justru membahayakan dirinya. Shalat mereka tidak sampai kecuali pada kerongkongan mereka.” (HR. Muslim)

    “Mereka baik dalam berkata tapi jelek dalam berbuat, mengajak untuk mengamalkan kitab Allah padahal mereka tidak menjalankannya sedikitpun.” (HR. Al-Hakim)

    Terimakasih mas yudhi,. hadits-hadits diatas itu bukan ditujukan kepada wahabi, tapi itu penjelasan Rasulullah tentang orang-orang KHAWARIJ, sudah saya posting ulasannya disini

    • Ni kyaknya admin cukup memahami isi alqur’an. Tpi saya punya pertanyaan yg sampai saat ini masih mrngganjel di pikiran saya. Dan jika admin berkenan saya ingin bicara langsung melalui tlpon. Silahkan emailkan no hp yg bisa di hubungi…

      Tanya disini saja, biar banyak pembaca yang bisa mengambil hikmahnya,

  42. Assalamua’laikum

    Wa’alaikumussalam warahmtullah

    pa,
    maf sy mau tnya?

    Apa bnr doa nurbuat itu menyesatkan!
    Bkti’a mana? Apa ada orang stelah baca doa nur buat nymbah pohon, ada ga?

    Doa itu ibadah,.
    Ibadah itu butuh kepada dalil, contoh dari Rasulullah,
    Menjadikan lafadz-lafadz khusus lalu itu disebut sebagai doa khusus dengan khasiat-khasiat khusus,. yang luar biasa,. sementara itu tidak pernah diajarkan oleh Rasulullah,.,. ini sama saja dia mengada-adakan amalan baru yang tidak ada contohnya, dan ini adalah termasuk bidah,. dan bidah itu adalah kesesatan,

    Seandainya betul doa nurbuat itu ajaran rasulullah, maka rasulullah sudah mengamalkan duluan, demikian pula para sahabat,
    Rasul perang ngga perlu memakai baju besi, cukup baca doa ini, dan Rasul bisa ngilang,..
    Nyatanya…
    Rasulullah perang pakai baju besi, bahkan rasulullah ketika perang uhud terluka, giginya bahkan rontok,.

    Lucunya,. doa nurbuat ini cuma ngetrend di indonesia,. di arab tidak dikenal, di kitab2 ulama hadits juga ga ada,

    Ga mungkn klo doa nur buat rekayasa manusia, wong hasiat’a ja paten, siapa gi klo bkan allah yg mengbulkan!

    Sudah disebutkan, doa ini bukan ajaran rasulullah, jadi doa tersebut adalah rekayasa manusia,.

    Ga akan trjdi tnpa se izin allah, klo bpa mau mempermasalahkn do ini, knpa bpa ga datng lngsung k kementrian agama dan menarik smua buku atau kitab yg mengelurkn doa ni,

    Ngga usah masalah doa nurbuat ini kang, masalah wudhu dan shalat saja yang diajarkan di buku2 agama yang diajarkan dari TK hingga perguruan tinggi, bahkan di pesantren, itu banyak yang ga sesuai dengan ajaran rasulullah,.
    Dan memang itu harus dikoreksi,.
    Orang-orang di kementrian agama juga, banyak yg belum memahami akan hal ini,. bahkan orang-orang di pesantren umum,.
    Pelan-pelan kang, kita sadarkan masyarakat, juga orang2 yg berkompeten disitu,.
    Alhamdulillah, sedikit demi sedikit mereka mulai paham kok,.

    Saya mengalami sendiri kang, 12 tahun sekolah, belum paham cara wudhu dan shalat yang sesuai dengan ajaran rasulullah, saya sudah postingkan disini

    o ya da 1 lagi yg saya mau tnyakn, rukun islam kan ada 5, pertama sahadat dan sterus’a, untunk mengetahui ke islaman qt itu dri mana yah pak?

    Kalau org kafir, seprti nasrani/kristen,budha,hindu, dll, maka tanda masuk islamnya dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, dst,
    Kalau kita yang ortunya beragama islam, maka otomatis anaknya juga beragama islam, ga usah mengucapkan syahadat lagi, karena anak itu mengikuti agama orangtuanya,.

    Terimakasih, wasalam

    sama-sama, mudah2an jawaban saya bisa dipahami,. ttg kenapa doa nurbuat itu sesat, sebenarnya sdh ada di postingan tsb penjelasannya, ada di akhir artikel,.
    wa’alaikumussalam warahmatullah

  43. SIAPA ADMIN PENGACAU INI????

    SAYA BARU TAHU ADA YANG MEMBURUKKAN DOA NURBUAT. BETAPA BENCINYA ANDA PADA DOA NURBUAT SEHINGGA PEMIKIRAN ANDA TIDAK BERASARKAN AQIDAH.. ANDA HANY MENGGUNAKAN NALAR SOMPRAL..

    Baru tahu ya mas arwan?
    Kenapa baru tahu? karena memang mungkin anda belum paham tentang kaidah dalam berdoa,
    Doa itu ibadah mas,. dan ibadah wajib mengikuti contoh rasulullah,
    Kalau doa nurbuat ini memang diajarkan oleh Rasul, saya juga mau mengamalkannya mas,.

    SAYA PULUHAN TAHUN BACA DOA NURBUAT. SAYA AKAN SETUJU JIKA ANDA MELARANG ORANG BERDOA BUKAN ATAS NAMA ALLAH. MEMANG ANDA ALLAH SEHINGGA MENGATAKAN TERTOLAKNYA DOA NURBUAT.

    Saya malah merasa kasihan mas,. sudah puluhan tahun berdoa dengan doa yang tidak Rasulullah ajarkan,.ini adalah bentuk kesia-siaan, tidak akan mendapatkan pahala, bahkan malah mendapat dosa,. kenapa? karena mengkhususkan doa dengan khasiat yg wooow, dan itu bukan doa yang diajarkan oleh Rasulullah,. dan doa ini cuma santer dan terkenal di indonesia dan sekitarnya saja, di arab tidak dikenal

    SUDAH BENAHI DIRI SENDIRI AND INI Admin KARBITAN DARIMANA? MEMECAH ISLAM DENGAN MEMBERIKAN PEMAHAMAN KELIRU..

    Menjelaskan penyimpangan amalan dituduh memecah belah? ini adalah pendapat yang super ngawur,.

    JIKA ANDA KATAKAN APA YANG TIDAK DIALAKUKAN OLEH NABI MUHAMAD ADALAH SEBUAH BID’AH ANDA BERDAKWAH DI MEDIA SOSIAL JUGA LEBIH BAIK JANGAN. KELUAR ANDA DARI MEDIA SOSIAL. KARENA TIDAK PERNAH DILAKUKAN OLEH NABI MUHAMAD.. SONTOLOYO

    Betul mas, makan bakso,bakwan,mie ayam, itu juga bidah,..
    Ada lagi, naik motor,mobil,pesawat,becak,sepeda, itu juga bidah juga,.
    Internet,facebook,blog ini, ini juga bidah mas,. makanya baca juga pengertian bidah untuk orang awam, agar tidak terjerumus, silahkan baca disini

  44. Alhamdulillah terima kasih masukannya mas admin, saya setuju opini anda mudah2an ALLAH SWT meridhoi jalan anda dan memberikan pahala yang berlimpah amin

    Alhamdulillah,.
    Aamiin, jazakumullahu khairan

  45. Aslmlkm.wr.wb.
    stlh sy simak apa yg d posting admin sgguh hbat bw”Rusul dlm perang knp Rosul dlm perang pake baju untuk plindung tubuh,

    krna….mas admin,Rosul tdk mmnta kkbln pda Allah,

    klo kita”ini pasca rosul…ma’af mas,

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Terimakasih, komentar yang bagus,.
    Rasulullah, adalah manusia terbaik di muka bumi,.
    Rasulullah manusia yang paling baik akhlaknya,.
    Rasulullah manusia yang paling banyak ibadahnya,. paling hebat kualitas ibadahnya,.
    Rasulullah dijamin masuk surga, bahkan yang membuka pintu surga pertama kali adalah Rasulullah,.
    Tapi Rasulullah tidak kebal dibacok, tidak kebal senjata,. rasul terluka ketika perang, rasul pun pernah terkena racun,.
    Apakah Allah tidak mampu memberikan mukjizatnya kepada Rasul agar kebal senjata? sangat mampu,.

    Ada hikmah dibalik itu semua,. Rasulullah orang yang paling tahu mana yang paling bermanfaat untuk umatnya,.
    Tahukah anda, luka-luka yang dialami ketika perang melawan musuh islam, itu akan menjadi saksi di akherat,.

    Kekebalan, kehebatan yang dipamerkan, itu bukanlah kekuatan dari Allah, tapi kekuatan dari setan,. dan kekuatan dari setan tidak akan bisa memenangkan perjuangan,.

    Kita saksikan sendiri di indonesia katanya banyak orang sakti,.. tapi indonesia dijajah ratusan tahun,.

    Rasulullah tidak kebal, tapi begitu menggetarkan musuh2 islam,.

    guru sy klo stiap mggung untuk seni debus, br sama”tmn dn sy, minta perlindungan pada Allah dgn do’a stulus hati untuk tdk tmbus snjata tajam,air keras,beling dan api

    Alhamdulilah brhasil,slain do’a yg d ambil dri ayat”Alqur’an juga do’a nurbuat d ikut srtkn……. gmna tggpn anda…

    Debus itu bagian dari sihir, demikian pula orang yang tidak mempan benda tajam, beling, air keras ketika atraksi debus tersebut,.
    Sangat mudah bagi orang alim yang bertakwa, bertauhid, utk melukai guru anda yang ahli debus,.

    Silahkan saja jika guru anda berani memamerkan aksinya tidak mempan di bacok, lalu datang orang yang bertakwa, bersih tauhidnya, maka dengan mudah sekali bisa melukai guru anda, jangankan dibacok, disilet saja bakal bisa memutuskan urat nadi guru anda,. karena kekuatan guru anda itu dari setan,.

    Dan biasanya orang semisal guru anda, jika ada orang yang paham tauhid ingin membuktikan , biasanya ga berani,.
    Kenapa banyak orang yang akhirnya gagal pamer tidak mempan dibacok? penyebabnya, si jin yang membuat dia kebal itu kabur, ketakutan,. sehngga dirinya tidak kebal lagi,. dan ini banyak terjadi,.

    Dan ayat quran yang dibacakan, itu hanya utk mengelabuhi penonton, biar terkesan islami,. padahal itu adalah pelecehan thd alquran itu sendiri,. ayat quran dibaca utk menghadirkan bantuan jin dan setan,. agar kekuatan kebal itu datang,.

  46. Asslamualaiqum wr.wb
    pak saya mau tanya apakah do’a nur buat ini ada pada zaman Rasulullah saw….

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Tidak ada mba lina,. doa tersebut tidak dikenal di jaman Rasulullah,.
    Imam yang empat juga tidak mengenalnya,.

    Doa tersebut hanya terkenal di indonesia dan sekitarnya saja,.. inilah salah satunya kelucuannya,.

    Kalau doa nurbuat itu diajarkan oleh Rasulullah, saya juga pengin sekali mengamalkannya,.

  47. wah iki blok e wong muhammadiyah..mesti
    ra klop aku.

    Iya mas, Muhammadiyah itu artinya pengikut nabi muhammad, saya muhammadiyah, tapi bukan pengikut ormas muhammadiyah,.
    Seluruh umat islam ya wajib menjadi muhammadiyah, kalau bukan muhammadiyah, berarti mengikuti siapa mas thomas?.. nabinya beda begitu?

    tapi kalau utk ormas muhammadiyah, saya tidak mengikutinya, karena dalam islam, tidak boleh umat islam dikotak-kotakkan, menjadi berormas-ormas, menjadikan ormas sebagai patokan kebenaran, ini adalah di haramkan,

    Khusus utk muhammadiyah, saya sudah posting, manhaj dakwah muhammadiyah,.. muhammadiyah dulu, beda dengan muhammadiyah sekarang, sudah melenceng dari tujuan KH Ahmad Dahlan, silahkan baca disini

    • Maaf mas admin,,kita” hidup di daratn indonesia,bkan di arab,,

      kalo menurt saya,,do’a itu sebenar a bagus kok,,tergantung niat.a.
      Yg penting kita saling mengharagai satu sama lain…

      Kenapa barzanjiannya pakai bahasa arab mas ari???… pakai bahasa indonesia doooongg.. ganti ya,.

  48. bukane doa tersebut di baca ketila nabi muhammad isra dan mi’raj, utk mnjatuhkan jin iffrid ??????

    ngawure,.. nabi muhammad tidak membaca doa nurbuat,. lah doa nurbuat terkenalnya cuma di indonesia dan sekitarnya doang,. doa yang dibuat-buat, jadilah doa nurbuat

  49. Setelah saya membaca koment2 kalian semua,,,
    marilah kita bersama-sam mengucapkan :

    (Asyhadu an-Laa Ilaaha Illallah wa Asyhadu an-na Muhammadarrosuululloh)

    (astaghfirullah hal ‘azim)3x

    setelah saya membaca komentar anda, saya mengucapkan,.. INNALILLAHI WA INNAA ILAIHI RAJI’UUN… musibah melebihi musibah anda ditinggal keluarga anda,..
    Apakah para komentator itu telah murtad?.. kok anda menyuruh mengucapkan syahdat lagi?..

    hati-hati mas,. jangan mudah mengkafirkan saudaramu,.

  50. maan..aman..klu koment itu ya mbok mikir dulu…dipahami dulu….”sakitnya tuh disini” didada maan…nek ngomong karo dulor dw..!!!

    sabar kang…. alon-alon bae,.

  51. mas, saya sudah bakar bacaan tersebut yg menggantung di atas pintu rumah, pendapat mas?
    lalu jika yg memasang doa tersebut bertanya apa saya bilang bukan saya yg membakar (seperti nabi Ibrohim AS yg menjawab bukan dia yg merusak patung) atau jujur saja?

    bilang saja sudah hilang, ga usah dijelasin cara menghilangkannya,.

  52. Terimakasih atas penjelasannya.
    Memang dr dlu sya bertanya2 apakah do’a ini ajaran Rasullah atau bukan.

    Mas admin sy boleh bertanya tentang bacaan dzikir hasbunallah wanimal wakil, dst…..apakah itu tidak apa2? Alias aman2 saja?

    Terimakasih

    Kalau mau tahu, mba bisa beli buku Dzikir dan Wirid dari Alquran dan Sunnah yang shahih,.
    Harga buku 70 ribu, belum termasuk ongkos kirim,. bisa pesan melalui blog ini, kirim sms ke nmr sms center blog ini,.

    Jangan sampai kita berdzikir, berdoa, tapi malah tidak mendatangkan pahala, akibat kita baca dzikir dan doa yang tidak ada contohnya dari Rasulullah,.

    • Hehehe jd promosi. Dzikir hasbunallah itu sya sering mengamalkan…bagaimana?

      bukan promosi, tapi jualan,.
      Anda mengamalkannya saat sedang apa? karena di buku tersebut juga dijelaskan,. jangan sampai kita mengamalkan dzikir, tapi ga pada tempatnya,.
      Saya tanya anda, anda mengamalkan atau mengucapkan dzikir tersebut saat seperti apa,.? makanya saya suruh beli buku tersebut, biar paham dan benar cara mengamalkan dzikirnya, jadi bukan saya promosi, tapi saya nyuruh anda beli,..gitu,. he..he..he..

  53. Assammualaikum
    Pak saya mw nanya apa benar surat waqi’ah ayat 56 di alquran itu berkhasiat untuk memberi rizki yg banyak
    Saya liat2 di situs online banyak yg mempost khasiat
    Terimakasih
    Maaf jika ada penulisan yg tdk berkenan
    Mohon do balas

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Tidak benar, hadits yang menjelaskan tentang hal tsb tidak ada yang shahih,. bahkan palsu, saya sudah mempostingnya disini

  54. Asslamualaiqum wr.wb
    sy mau beli buku Dzikir dan Wirid dari Alquran dan Sunnah yang shahih.
    gmn caranya sy sdh sms ke sms center ga ada respon
    terima kasih

    Wa’alaikumussalam warahamtullahi wabarakatuh,.
    silahkan sms dan sebutkan pesanan dan alamat anda, jadi bukan sekedar sms nama saja, tapi maksud sms tersebut apa

  55. Maaf se belumnya sebnrnya ini dri kelompaok ap y??? N U ap muhammadiyyah?

    Terimakasih mas Achmad,
    Saya bukan dari kelompok mana dan siapa,.
    Saya hanya berusaha mengikuti apa yang diajarkan Rasulullah kepada para sahabatnya,. Yaitu mengamalkan islam berdasarkan pemahaman para sahabat,. generasi yang dibina langsung oleh Rasulullah,

    Dan seluruh kaum muslimin WAJIB mengikuti pemahaman ini, INI perintah Allah, baca surat attaubah ayat 100 , dan Allah mengancam siapapun yang tidak mau mengikutinya, baca surat annisa ayat 115

    Pemahaman Sahabat adalah SATU-SATUNYA JALAN KESELAMATAN, kenapa? sudah saya posting disini

  56. astagfirllah,….

    Perbanyak istighfar jika sering mengamalkan doa nurbuat ini,. dan segera bertaubat dari melakukan hal tersebut,.

  57. Salam mas admin,..bagai mana pengertian ikhlas ?

    Karna ada bahasa yg menyebutkan pada jaman dahulu membaca “bismillahirrakman nirrakkim” aja bisa terbang atau menghilang

    padahal cara dan bacaannya tidak sesuai dgn yg ada d al qur an..

    karna sy sudah pernah melihat almarhumah ayah saya berjalan secepat kilat dgn amalan yg dia amalkan.

    Mohon jawabannya takutnya sy salah. Terimakasih

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Arti ikhlas bukanlah seperti itu,.
    Jika ada orang yang melakukan amalan dengan ayat quran lalu punya kekuatan hebat, itu bukanlah kekuatan dari Allah, tapi dari setan atau Jin, seperti jadi kebal, bisa terbang,dll

    Rasulullah saja sebaik-baik manusia di muka bumi ini,. orang yang paling ikhlas, paling paham tentang Alquran,.. beliau tidak memiliki ilmu kebal, bisa berjalan diatas air,. bahkan ketika perang beliau pakai baju besi, beliau terluka, gigi beliau rontok,..
    Jadi tidak benar amalan-amalan tersebut, ga usah dipraktekkan,.
    Arti ikhlas bisa dibaca disini

  58. Kalo saya berdoa Ya Alloh mudah mudahan tahun ini saya bisa punya mobil, bisa naik Haji, Bisa jadi pejabat ( apa tidak boleh? karena tidak ada tuntunan dari Rosululloh)

    Boleh,. kenapa tidak boleh? Kata siapa tidak ada tuntunannya berdoa dengan bahasa sendiri?

    Yang tidak boleh itu menjadikan lafadz-lafadz doa tertentu, yang itu tidak dicontohkan oleh Rasulullah dan menjadikan doa itu sebuah ritual, dikhususkan di waktu tertentu untuk dibaca, ini baru yang dilarang,.

    Menetapkan doa tertentu itu adalah hak Allah, dan Rasulullah pasti mengajarkannya,

    Jadi contoh dalam hal ini yang menjadi terlarang yaitu adanya penetapan doa khusus seperti doa nurbuat, yang memiliki khasiat khusus,.. bisa menghilang, bisa memanggil jin, dan lain-lain, ini sangat berbeda dengan doa anda tadi yang berdoa agar mempunyai mobil,.

    Doa itu ada dua, doa masalah, dan doa ibadah,.
    Untuk doa masalah, sperti kita berdoa sesuai yang kita butuhkan,.

    Adapun doa ibadah, ini wajib mengikuti contoh rasulullah, bukan mengikuti contoh yang ga jelas, seperti doa nurbuat ini,.

    Ini contoh doa ibadah, kita sudah banyak yang hafal, baca disini

  59. Assalammu’alaikum…
    Maaf admin,skarang logika ny gini,
    Apakah di jaman Nabi ada yg mnjual ilmu ajaran islam,seperti ;zikir,do’a dn sbgai ny,lwt media.tdk,itu mlainkan di ajarkn secara lngsung.
    Klo mmang sdra mngikuti tuntunan Nabi yg sbnarny,knpa lwt media.sdngkn Baginda Nabi Muhammad SAW tdk mngjarkn lwt media one line.mlnkn kpda para sahabat.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah
    saya maafkan, saya jawab dengan logika juga,.

    Apakah Rasulullah mendakwahkan islam dengan bahasa indonesia? bukankah rasulullah berdakwah dengan bahasa Arab?
    Lalu jika ada yang berdakwah di indonesia dengan bahasa indonesia,. berarti menyalahi ajaran Rasulullah dong?

    Oh iya, memang sekarang ada yang menjual ajaran islam ya?
    Setahu saya ga ada tuh orang yang menjual ajaran islam,. tapi kalau kyai yang menjual wirid-wirid, rajah-rajah, itu ada…

    Adapun saya jualan buku dzikir, itu bukan jualan amalan dzikir, tapi jualan buku,.. bedakan dong, antara menjual buku dzikir dgn jualan dzikir,.

  60. adminya mung gawe qur,an n hadist… ijma, n qias gk dpake. wahhh kacau ni,,
    jangan2 adminya jg tukang mengharam2kan tahlilan.. ??

    Kalau sudah ada DALIL, maka IJMA dan QIAS tidak akan pernah ada,.
    Kayaknya anda ga paham apa itu ijma dan apa itu qias,.

  61. Emng ngwur .nii yg punya blog punya tuhan sendiri.
    dia ngaku dari aliran muhamadiyah.
    asal lo tau.TIDAK ada sekte didalam ajaran islam.

    Kalau muhammadiyah itu artinya pengikut nabi muhammad,.. IYA, saya muhammadiyah
    Tapi kalau muhammadiyah itu artinya pengikuti ormas muhammadiyah,.. maaf, saya bukan pengikut ormas muhammadiyah, malah saya memposting artikel kritikan terhadap ormas muhammadiyah saat ini,. silahkan baca disini

  62. Apakah doa nurbuat itu bagus untuk di amalkan

    Bagus untuk ditinggalkan dan dihindari, dan dijelaskan tentang amalan tersebut bukanlah dari ajaran Rasulullah,. tapi hasil modifikasi manusia, sehingga kalau diamalkan itu merupakan amalan bidah yang tertolak, bukan dapat pahala, tapi dapat dosa,

  63. Repot amat ,….yang mau amalkan silahkan karena tentu mereka meyakini ada rujukannya (Ilmu Allah luas) dan bagi yang merasa tidak mau atau tidak suka dengan amalan ini yaaaah jangan amalkan ,….Allah maha mengetahui mana yang benar dan baik …….apakah anda atau anda …..anda anda anda

    Justru kalau ada rujukannya dari Rasulullah, saya juga mau mengamalkannya mas,..

    kok ya repot maunya,.. ngapain repot2 mengamalkan amalan yang tidak diajarkan oleh Rasulullah,..

  64. maf admin klo blh tau admin ngikut madhab apa ya?

    Saya berusaha mengikuti pemahaman para sahabat,. Dan wajib bagi seluruh kaum muslimin untuk mengikuti pemahaman para sahabat,.
    Allah memerintahkannya dalam alquran,.
    Apa itu pemahaman para sahabat? silahkan baca disini

    Allah pun mengancam orang yang tidak mau mengikuti pemahaman sahabat,. Apa ancamannya? silahkan baca disini

  65. Maaf mas admin,,,saya mmpunyai kelebihan yaitu saya mempunyai ilmu kanuragan yg cukup tinggi,,,tp saya tdk prnah blajar ilmu ky gt sebelumnya,,,mungkin it bwaan dr lahir,,,it gmna tuh hukumnya

    Apa yang dimaksud ilmu kanuragan tersebut, seperti apa bentuknya? apakah berupa gerakan silat, atau bentuk lain seperti kebal senjata, bisa terbang, dll?

  66. Assalamu alaikum.
    maaf admin. .apakah ada hadis nabi yg melarang mengamalkan doa nurnubuah

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    waktu Rasulullah hidup, orang yang bikin doa nurbuat itu belum LAHIR kang irul, jadi bagaimana nabi mau melarang, nabi ngga kenal doa tersebut,..

  67. assalamu alaikum admin
    saya baca anda menulis jika seseorang mempunyai kekuatan seperti kebal dll kata anda itu bukanlah kekuatan dari Allah melainkan dari setan dan jin!
    Apakah anda mengakui adanya kekuatan selain dari pada kekuatan Allah

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Jika anda anda melobangi besi dengan bor listrik, itu kekuatan siapa mas?

    saya berbicara bukan siapa pemilik kekuatan yang sesungguhnya,. tapi yang langsung bisa dijelaskan dan dirasakan…

    Semua kekuatan yang ada di alam semesta ini , itu kekuatan Allah.. Allah yang menciptakan,.

    Jadi seperti pembangkit listrik, ada pembangkit listrik tenaga air,. itu kekuatan siapa? jika anda ditanya, itu kekuatan energi dari mana? silahkan anda mengisi ulangan pelajaran IPA, pembangkit listrik tenaga air, sumber tenaganya dari mana? apakah anda jawab itu dari Allah,.. ? YA itu dari Allah, tapi yang dimaksud bukan itu,..

    Anda mengetik komentar ini, itu tenaga dari siapa? dari diri anda sendiri, atau orang lain, atau Allah?

    Apakah anda mengakui kekuatan lain dari Allah?…

    Jadi,.. fokuskan arah pemahaman,.. bukan berbicara hakekat sumber kekuatan,..

  68. saya ingin bertanya, kenapa menjawab waalaikumus salam… bukan waalaikumsalam ??

    itu utk penulisan saja,dan memudahkan membacanya, kan tulisan arabnya juga seperti itu, dan jika dibacanya langsung maka jadi seperti itu, wa’alaikumussalam ..

  69. Assalamualaikum:

    setelah saya membaca sebagian dari komentar diatas, saya menjadi merasa berdosa kepada Allah, apa yang harus sy lakukan agar Allah mengampuni dosa2 sy tersebut?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,

    Cukup bertaubat dengan taubat nasuha, caranya
    1. Menyesal
    2. meninggalkan perbuatan dosa tersebut
    3. Bertekad kuat untuk tidak kembali melakukan perbuatan itu lagi,.

    Itu adalah syarat taubat nasuha, harus dilakukan ketiga hal tersebut

  70. assalamualaikum ,
    mohon maaf sebelumnya saya mau tanya..
    kita berdoa kepada Allah SWT diajarkan untuk berbahasa arab, dan klau tidak tau bisa memakai bahasa kita sendiri..
    yg saya tanyakan,kenapa berdoa dengan bahasa sendiri itu tidak di haramkan? padahal doa kita belum tentu sama seperti dalil dalil yg sudah jelas.
    mohon jawaban

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,

    Saya luruskan, bukan harus dengan bahasa arab, tapi sebaiknya dengan doa-doa yang diajarkan oleh Rasulullah, dan rasulullah berdoa ya dengan bahasa kaumnya, yaitu bahasa arab,..

    Jadi tidak semua doa dalam bahasa arab itu benar, kalau tidak paham bahasa arab, ga paham artinya, maka sungguh aneh dia berdoa dengan doa yang dia sendiri tidak paham,..

    Berdoa dengan bahasa sendiri juga dilarang jika kata-kata dalam doanya mengandung kesyirikan,

  71. Memakai motor sessat ngak?
    Kan ngak ada dalil nya nabi besar kita menyruh sahabt nya pakai motor dulu..
    trus kok kita sbagai umat nya makai..
    sesat dong kita semua.

    Memang motor itu urusan dunia atau ibadah?
    Apakah ketika pakai motor itu tujuannya agar MASUK SURGA?
    Apakah ketika pakai motor itu tujuannya agar Allah ridha?

    Rasulullah diutus ke dunia bukan untuk menjelaskan cara buat mobil,motor,pesawat,kereta apai, dan urusan dunia lainnya,.
    Rasulullah diutus ke dunia untuk menjelaskan urusan IBADAH, urusan yang mendekatkan ke SURGA dan menjauhkan dari NERAKA..

    Jadi pertanyaan anda, jawabannya mudah,. pakai motor tidak sesat,.
    Itu sama saja apakah makan bakso, mie ayam,dodol,rujak,donat,ayam goreng,dan lain-lain itu SESAT? TIDAK…
    Baca postingan ini biar anda paham apa itu BIDAH, klik saja ya..

  72. Assalamu’alaikum..
    Terimaksih admin ini sangat membantu.. jazakallaahu khaiir.

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah
    Alhamdulillah
    Jazakumullahu khairan

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*