Pesantren Ahlusunnah Waljamaah Yang Bermanhaj Salaf

DAFTAR ALAMAT PESANTREN SALAFI

1. PESANTREN MINHAJUS SUNNAH BOGOR , JAWA BARAT

Alamat : Jl. Raya Darmaga Belakang Gudang Bulog Darmaga, Bogor , Jawa Barat Tel. 0251-623761

e-mail: minhajussunnah@yahoo.com

2. PESANTREN SABILUNNAJAH BANDUNG –MTs dan MA ( Khusus Putra )

Alamat : Jln Sungai Citarik (jembatan II) sapan, desa sukamanah kecamatan Rancaekek, Bandung
www.sabilunnajah.com

Contact Person
M.Rahmad Khairi,S.Si (0878-2390-9765)
Jajat Kurniawan,S.T, M.M.Pd (0812-8805-4208)
Agung Hidayatullah, S.Sos.I (0818-0213-2539)

3. PESANTREN AL FURQON AL ISLAMI, GRESIK, JAWA TIMUR

Alamat : Ma’had Al-Furqon Al-Islami, Srowo-Sidayu, Gresik, Jawa Timur

Tel. 031-3949156 – Fax. 031-3940347

4. PONDOK PESANTREN IMAM BUKHORI, SOLO, JAWA TENGAH

Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, ALIYAH

Alamat : Jl Raya Solo – Purwodadi Km 8, Selokaton Gondangrejo, Solo 57183

Tel. 0271-665450, 761016, 08122593225, 08156734302

5. PESANTREN ISLAMIC CENTRE BIN BAAZ, YOGYAKARTA

Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, ALIYAH, PESANTREN MANDIRI

Alamat : Jl. Wonosari Km 10, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta . Tel/Fax. 0274-522964

6. PONDOK PESANTREN JAMILURRAHMAN AS SALAFI, YOGYAKARTA

Alamat : Sawo, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta .

Contact person: Ustadz Abu Mush’ab (Tel. 08122745705)

7. Pesantren Minhajul Haq

Kampung Pasir Muncang, Desa Pusaka Mulya Kec. Kiara Pedes, Kab. Purwakarta, Prop. Jawa Barat Indonesia

https://minhajulhaq.or.id

8. PESANTREN IHYA AS SUNNAH, TASIKMALAYA, JAWA BARAT

Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, ALIYAH, PESANTREN MANDIRI, MAHAD TAHFIDZ AL QURAN

Alamat : Jl. Terusan Paseh – BCA No 11 Tasikmalaya

Tel. 0265-310754

9. Sekolah Tinggi Agama Islam Ali bin Abi Thalib Surabaya

Alamat Jl. Sidotopo Kidul No.51, Sidotopo, Semampir, Kota SBY, Jawa Timur 60152

Telepon: (031) 3732301

10. PONDOK PESANTREN AL UKHUWAH, SUKOHARJO, JAWA TENGAH

Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, PESANTREN MANDIRI (I’DAD DUAT)

Alamat : Ponpes Al Ukhuwah, Sanggarahan, Joho, Sukoharjo, Solo,

Tel. 0271 592089

11. PONDOK PESANTREN ABU HURAIRAH, MATARAM, NTB

Alamat: Jl. Soromandi No, 1 Lawata, Mataram, NTB

Tel. (030) 642404

12.  Ma`had Khidmatussunnah As-salafy Littashfiyyah Wattarbiyyah

Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung timur

Untuk info lebih jelas, sulahkan kunjungi : www.khidmatussunnah.com

13. Ponpes Riyadhush Shalihin Pemalang 

Jl. KH Ahmad Dahlan, Kebondalem, Mulyoharjo, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52319, Indonesia , Telp 0852 01491 086

14. Ma’had Ar Risalah Al-Atsari Karawang

dusun Serang RT. 12 RW. 06 desa Mekarjaya kec. Purwasari kab. Karawang JABAR, HP 0852 8222 0323

Website : http://www.arrisalahkarawang.org

15. Pesantren Yatim  Ibnu Taimiyah, BOGOR , JAWA BARAT

Kp.Pasir Tengah Rt 04 Rw 03 Pondok Bitung Ds. Sukaharja Kecamatan Cijeruk Bogor, 16740

Phone: (0251) 8388 934 www.ibnutaimiyah.com

16. PESANTREN ISLAM AL IRSYAD, TENGARAN, SALATIGA, JAWA TENGAH

Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, ALIYAH, SETARA UNIVERSITAS

Alamat : Desa Butuh, Kec. Tengaran, Kab. Semarang , Jawa Tengah, Po Box 134 Salatiga

Telp. (0298)321658

17. SD-SMP Islam Al Umm MALANG

Kompleks Masjid Al Umm  Jl. Joyo Agung No. 1 Merjosari Malang

http://www.binamasyarakat.com/

18. MAHAD IBNU ABBAS AS SALAFI, SOLO, JAWA TENGAH

Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, PESANTREN MANDIRI

Alamat : Mesjid Baitul Musthafa, Beku, Kliwonan, Masaran, Sragen, Solo Telp. 0271-881394

19.Ma’had Tahfidz Qur’an Al Ikhlash MAGELANG
Komplek Masjid Jami’ Al Ikhlash Dsn. Tlatar, Ds. Krogowanan, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah 56481.
CP : 081578442125 (Reza), 085702227853 (Rifki)

20. PONDOK PESANTREN HAMALATUL QUR’AN KARAWANG

JL.SYEKH QURO,PLAWAD,KARAWANG,JAWA BARAT,INDONESIA

Telepon:(0267) 8638236

21. Pondok pesantren Modern Daarussunnah Al-Islamy WANGON

jl. Wangon -Ajibarang RT 03/01 Desa jambu Kec. wangon Kab Banyumas 53176.

CP. Priagung Rajasa (0857 2922 1066), Aji satrianto (0821 3535 9991), Amin taufik (0856 4288 1684),

22 . Ma’had Zaadul Ma’ad PALEMBANG
Jl. Melati, depan perumahan Taman Mekar Sari (dekat dengan Pasar Talang Jambe), Talang Jambe, Palembang.

0857 4555 7199 http://zaadulmaad.com/

23. Pesantren Islam AL-ITTIBA’ KLATEN

Desa Tlogorandu Rt.03 Rw.05 kecamatan Juwiring, Klaten.
https://abufawaz.wordpress.com/category/info-pesantren-al-ittiba/

24. PESANTREN ALMA’TUQ SUKABUMI
Jl. Kadudampit KM. 03 Desa Gunungjaya Kec. Cisaat Kab. Sukabumi
Kode Pos 43152 Telp. (0266) 229949 Fax. (0266) 221450
Email. almatuq@yahoo.com
0857.2346.1429, 0812.1236.4442 (Ust. Buldan/Abu Haitsam)
0857.9841.3140, 0812.1089.2546 (Ust. Gaus/Abu Balqis)

25.Pesantren Al Wafa BEKASI

Jl. Masjid Bilal bin Rabah, Cisaat Bojong Rt.010/04, Desa Kertarahayu, Kec. Setu Bekasi, Jawa Barat 17320,

Contak Person.
1.Ustadz Untung Junaedi, MPd. HP: 0857-1166-5550 / 0813-1854-5121
2.Ustadz Ryandi Maulana . HP : 0858-6089-6668

www.pesantrenalwafa.com

26. Pesantren Alandalus JONGGOL

Putra: Jl. Menteng Waru Km . 13,5 Kp. Cijurey RT 004/003, Desa Sukadamai, Kec  Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Putri: Jl. Menteng Km. 6, Kp. Kadupandak, Desa Balekambang, Kec. Jonggol, Kab. Bogor, Jawa Barat.

No HP : XL 0877-8456-6048 dan 0877-8456-6047

No HP : IM3 0857-1906-1919 dan 0813-1802-2744

http://pesantrenalandalus.com/

27. PONDOK PESANTREN “TUNAS ILMU” PURBALINGGA

Alamat: Kedungwuluh Rt. 08 Rw. 02 Kalimanah Purbalingga 53371 Jawa Tengah Indonesia

Telp: 0281 6597674  HP: 081319839320

28. PONDOK PESANTREN RIYADHUSSHOLIHIIN PANDEGLANG

Jl. Kadukacang Km,0,5 Rocek Cimanuk Pandeglang Kode Pos 42271, Banten – Indonesia

HP: 081319269080 / 081319673307

29. AL-MA’HAD – The Islamic Boarding School BEKASI
Jl. MT. Haryono, Kp. Awirarangan Kec. Setu, Kabupaten Bekasi
email: info@mahaduna.sch.id

30. Assunnah CIREBON

Jl.Kalitanjung 52.B situgangga Karyamulya Kesambi, Kota Cirebon, West Java 45135
(0231) 488728

http://assunnahcirebon.com/

31.PONDOK PESANTREN RIYADHUSH SHALIHIN

Jl. KH. Ahmad Dahlan Mulyoharjo-Pemalang
[Sebelah Barat Perempatan Sirandu Pemalang]

Informasi:

No. Pondok: 0877-11811-965 (XL) dan 082-300-2120-28 (AS)

32. Ponpes Nashrus Sunnah
JL. KOPERASI 68 BANJAREJO, TAMAN, MADIUN telp (0351) 469169

http://an-najiyahmadiun.blogspot.co.id/

33. MAHAD ADZ DZAKY BREBES
Alamat:
Masjid Adz Dzaky sebelah TB. Kijang Logam Jl. Raya Pakijangan no. 11 Bulakamba Brebes Jawa Tengah 52253
CP: 087725222656

34. Pondok Pesantren Ma’hadul Qur’an (dulu Islamic centre umi barokah)

Jl Profesor Soeharso, Gatak, Kebontimun, Kiringan, Boyolali
( -/+200m Utara Terminal Boyolali , Barat Perum Galaxy)
Info pendaftaran. 
Abu Riyadl Nurcholis, Lc 085326571234
M. fauzan 085647000929
35. Ma’had Minhaj Shahabah (SMP & SMA Al Minhaj Putra Putri)
Jl. Ciburial Sukamaju Rt/Rw 001/011, Ds. Sukamantri, Kec. Tamansari Bogor.
Tlp.0251 848611238.
36. Ma’had Minhajul Muslim Pantura Subang
Jl.Sewo-Kalensari Km.2,5 No.90 Rt.07/02
Sarimulya-Rangdu, Pusakajaya-Subang
Jawa Barat KP.41255
* Informasi :
C.P. : 081320710954 (Abu Syalhaa`), 085289660963 (Abu Nasyith)

37. Pondok Pesantren HAMALATUL QURAN

Kembaran RT 8, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.(0274) 372 602 ,

Aris Munandar, SS, MPI :081 579 857 96 ,Amri Suaji, Lc. : 081 227 150 771

Website: www.hamalatulquran.com

38. SD Islam Riyadhus Shalihin Bekasi

Perumahan Mutiara Insani
Jl. Kepala Dua – Padurenan – Mustika Jaya
Bekasi Timur – Kota Bekasi 17156
Telp.: +62 812 8321 2444
Email: info@sdi.riyadhusshalihin.or.id

39. Fitrah Islamic World Academy (FIWA).

Jl. H. Miing, Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Web : www.fiwa.sch.id

40 . Ma’had Madinatulquran – Jonggol

http://www.madinatulquran.or.id

41. PESANTREN IMAM SYAFII, CILACAP, JAWA TENGAH

Jenjang Pendidikan: SETARA UNIVERSITAS

Alamat : Jl. Sumbawa No.70 Cilacap Jawa Tengah

Tel/Fax. (0282)536053

42. Ponpes Nuur ‘Ala Nuur
JL. Buwek Jaya No.2B Sumber Jaya Tambun Selatan Bekasi
Telp: 0813 8998 6216, 0878 8555 8860

Catatan:

bagi pembaca sekalian apabila ada kesalahan penulisan nama, alamat atau no telp mohon dikoreksi. Atau ada yayasan dan pesantren salafi yang belum dicantumkan di postingan di atas agar memberitahu kami. Semoga postingan di atas bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian. wallahul musta’an

221 Comments

    • Anak saya putra kalau lulus SDIT apa harus pesantren atau yg pulang peegi aja ya… mengingat usia smp itu masa” anak baliq dewasa lbh baik dekat ortu apa di pondok ?

      Sebaiknya dipondokkan saja di pesantren yg bermanhaj salaf

  1. Mohon informasi yayasan qolbun salim malang terima santri dari jenjang sd apa engga

    Terimakasih mulyatin, silahkan ibu hubungi langsung saja,

  2. Kalau ponpes aliran wahabi sory pak

    memang ada ponpes aliran wahabi ya? baru tahu saya,. yang anda cari ponpes aswaja ya, tapi apa sih arti aswaja, kok saya lihat ponpes aswaja banyak melakukan amalan yang tidak sesuai dengan sunnah, tidak sesuai dengan namanya,. apa arti aswaja? silahkan baca disini

    Oh iya, ada dialog lucu dan nyata nih, pindah dari pesantren aswaja ke pesantren wahabi, baca disini

  3. kalau di Serang Banten dimana?

    Terimakasih kang Dadan,.
    Untuk di serang ada di :
    Pondok Pesantren Riyadhussholihiin, Cimanuk, Pandeglang
    Pondok Pesantren / Ma’had Riyadhussholihiin
    Jl. Kadukacang km 0,5, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk – 42271

  4. Assalamu’alaikum pa, maaf mau nanya, klo u/ belajar ngaji + ta’lim u/ usia 26 tahun boleh tdk yg di pesantren karawang? Jadwalnya klo boleh tau kapan ya?
    Terima kasih banyak pa infonya 🙂

    wa’alaikumussalam warahmatullah
    Untuk taklim terbuka untuk umum, siapa saja,. ga dibatasi usia,.
    Tapi kalau untuk mondok di pesantren, ada ketentuannya, itu untuk pesantren yang setingkan smp atau sma, tapi kalau pesantren yang memang murni untuk belajar agama islam saja, sepertinya lebih longgar aturannya,
    Untuk jadwal taklim di kerawang bisa dilihat disini

    Anda bisa tanya-tanya saja informasinya disitu,

  5. Assalamu’alaykum Akhi,
    Insyaalloh sy akan menitipkan putera sy menuntut kilmu di manhaj salaf. mohon rekomendasi untuk wilayah Tasikmalaya dan sekitar,trmksh

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    di tasikmalaya ada pesantren ihya’u sunnah, di jalan terusan paseh bca

  6. Assalamu’alaikum wr. wb.,
    Kalau Pesantren Madinatul ‘Ulum di Bandung, apakah itu termasuk pesantren bermanhaj Salaf juga? Terima kasih.

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
    Setelah melihat website pesantren tersebut, dan saya cari tahu dari websitenya mereka tidak menyatakan bahwa pesantren tersebut mengikuti manhaj salaf,
    Untuk daerah bandung bisa ke Pesantren Sabilunnajah,

  7. Asllmkm…saya mau,kl ponpes salafi yg sekulahnya dr sd sampe sma untuk daerah magelang ada g ya,sukron…wasalamkm

    wa’alaikumussalam warahmatullah,
    terimakasih pak,
    bisa hubungi ke :
    Ma’had Tahfidz Qur’an Al Ikhlash
    Komplek Masjid Jami’ Al Ikhlash Dsn. Tlatar, Ds. Krogowanan, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah 56481.
    CP : 081578442125 (Reza), 085702227853 (Rifki)

  8. assallamuallaikum… maaf klo di daerah pemalang,pekalongan ad tidak

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    silahkan datang saja ke taklimnya, dan tanyakan sendiri,

    Ada pesantrennya di pemalang yang diasuh oleh ustadz Ahmad Hendrix silahkan buka disini

  9. assalammualaikum.wr. Wb .
    d klapa nunggal bogor da pesantren RIYADHULL JANNAH itu pesantren salafi pa bkn?

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    saya tidak merekomendasikannya, di bogor ada pesantren Ibnu Taimiyah
    Kp.Pasir Tengah Rt 04 Rw 03 Pondok Bitung
    Ds. Sukaharja Kecamatan Cijeruk
    Bogor, 16740

    Phone: (0251) 8388 934
    Fax. (0251) 8388 935
    http://ibnutaimiyah.com/hubungi-kami/

  10. Assalamualaikum ,
    saya mau tanya apa ada pondok pesantren salaf di daerah sumpyuh banyumas jawa tengah mohon infonya trimakasih,

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Saya kurang tahu yang di sumpyuh, ada juga di wangon,.
    MA’HAD DAARUSSUNNAH AL ISLAMY WANGON
    Alamat : Jl. Raya Wangon – Ajibarang Km.3 RT.03/1 Jambu, Wangon, Banyumas, Jawa Tengah

    Penerimaan santri baru khusus putra tingkat tsanawiyah tahun 2014/2015
    Untuk Informasi Hub. 085642881684, 085729221066, 081391223772

  11. kalau Ma’had yg bermanhaj salaf untuk akhwat d sekitar magelang ataupun sekitarnya ada atau tidak ya???
    sukron katsir atas infonya….

    coba tanya kesini,.
    Ma’had Tahfidz Qur’an Al Ikhlash
    Komplek Masjid Jami’ Al Ikhlash Dsn. Tlatar, Ds. Krogowanan, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah 56481.
    CP : 081578442125 (Reza), 085702227853 (Rifki)

  12. Assalamualaikum,

    Mau tanya pon-pes salaf untuk dewasa di daerah jabodetabek.

    Terima Kasih

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    silahkan ke
    PESANTREN MINHAJUS SUNNAH BOGOR , JAWA BARAT

    Alamat : Jl. Raya Darmaga Belakang Gudang Bulog Darmaga, Bogor , Jawa Barat Tel. 0251-623761, 08156887807,

    e-mail: minhajussunnah@yahoo.com

  13. Assalamu’alaikum..
    mohon info untuk daerah batam adakah TK/PAUD yang direkomendasikan? Terima kasih.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Coba hubungi Alkahfi Islamic School Batam, depan Carnaval Mall Batam Center

  14. Assalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh…

    mohon maaf saya ingin bertanya untuk daerah jogjakarta adakah tempat untuk belajar lagi ilmu agama islam ..

    saya sangat ingin belajar agama islam karena sudah banyak dosa yang saya perbuat..
    saya ingin bertaubat…mohon bimbinganya..

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Terimaksih mas Erik,. di jogjakarta sangat banyaak mas,.
    jadwal taklim hampir setiap hari ada, silahkan baca di postigan ini

    Untuk pesantrennya ada Pesantren Jamilurrahman,sebelah selatan terminal giwangan, banguntapan bantul,
    Pesantren Bin Baaz yogyakarta

  15. Daerah bandung,pasir koja ada tidak? selain annajiyah?

    untuk setingkat SD ada di kiaracondong, di jalan kebon gedang, yayasan Ashidiq,

  16. Mohon informasinya, Pesantren Ibad Ar Rahman di Cimanuk, Pandeglang. Apakah bermanhaj salaf ?

    Bukan, dulunya iya, bermanhaj salaf, lalu di ambil alih oleh PKS yang manhajnya adalah IM (Ikhwanul Muslimin) Sudah saya posting tentang penyimpangan Ikhwanul Muslimin, bisa dibaca disini

    Kalau di pandeglang pesantren yang bermanhaj salaf adalah pesantren Riyadush Shalihin yang pimpinan pesantrennya Ustadz Fahrudin Nu’man,. Alamatnya ada di: Jl. Kadukacang KM.0,5, Rocek, Cimanuk, Pandeglang, Banten
    (0253) 5210990 silahkan lihat websitenya

  17. assalamualaikum
    kenapa pesantren ana gak dimasukkan didaftar ini.
    Namanya PONDOK PESANTREN HAMALATUL QUR’AN dan sekarang namanya dirubah menjadi ASY-SYIFA,JL.SYEKH QURO,PLAWAD,KARAWANG,JAWA BARAT,INDONESIA.?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    sudah,.

  18. Afwan, saya mohon infonya sekolah setingkat sd/ tk di daerah jakarta selatan, penting sekali .

    Ummu nabila, silahkan datang saja ke kajian yang ada di jakarta selatan, dan silahkan tanyakan sendiri, insya Allah ada yang tahu, silahkan lihat jadwal taklimnya disini

  19. assalamualaikum..
    mau tanya. ada ndak pesantren salaf untuk wanita wilayah jogja yang bagus tapi tidak mahal.. untuk umur 20thn. syukron

    wa’alaikumussalam warahmatullah
    Silahkan ke pondok jamilurrahman,silahkan klik disini

    • bahan pertimbangan: Pesantren Mahasiswa Mahad Al Ilmi @sekitar UGM (program 1 tahun). Penyelenggara: Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari
      info: mahadilmi.id, muslim.or.id, muslimah.or.id

      Terimakasih atas tambahannya,.. ya.. itu bagus,.

  20. Kalau yang untuk anak setingkat smp di Medan dimana lokasinya ?

    Coba bapak hadiri taklimnya yang ada di medan, dan tanyakan kepada panitianya dimana pesantren yg ada di medan, lihat disini

  21. kalo daerah bogor yang bukan pesantren tapi pengajian biasa soalnya udah kuliah hoho,
    jadi bisa menyesuaikan jadwal kuliah juga. trimakasih

    Di bogor ada kang baskoro, deket kampus IPB juga kayaknya ada, silahkan lihat disini

  22. bismillaah, untuk sukabumi /cianjur/sekitarnya yang pesantrennya di area pegunungan dimana ya akhii?

    Silahkan lihat disini , baca kolom komentarnya juga,

  23. Assalamu’alaykum
    saya mahasiswa di tasikmalaya, saya mau tanya ada engga jadwal kajian rutin salaf di tasikmalaya? Jazakumullahu khoyron.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    coba ke pesantren Ihya’usunnah , jalan terusan paseh bca, tanya ke pesantren tersebut, dimana ada kajian rutin

  24. Aslamu’alaiku..mau tanya u/ TPA/PAUD bermanhaj sunnah d bogor barat dmn ya?sukron

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    bisa ke :
    TKIT Anak Shalih Bogor Islamic School

    Alamat: Perum Bukit Asri Blok C12 No 24 RT 02 RW 13, Desa Pagelaran Kec Ciomas Kab Bogor
    Telp: 081286820357 (Ummu Hanifah)
    Email: bukit_adinugraha@yahoo.co.id

    Untuk SDIT nya ada juga

    SDIT Anak Shalih Bogor Islamic School berlokasi di Jalan Tumenggung Wiradireja, Kampung Kebon Awi RT 02/06, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kotamadya Bogor

  25. Untuk pesantren putri IIBS Al Izzah di daerah batu malang termasuk yang mana ?

    Saya tidak merekomendasikannya, dan saya tidak mengetahui kalau pesantren itu mengikuti manhaj salaf atau tidak, tapi kalau melihat websitenya, saya tidak merekomendasikan,.

    Silahkan ke sini saja :
    SD-SMP Islam Al Umm, Putra-putri,

    Kompleks Masjid Al Umm

    Jl. Joyo Agung No. 1 Merjosari Malang

    http://www.binamasyarakat.com/

  26. Assalamu’alaikum.
    Mohon info untuk pesantren salaf setingkat SMP untuk putri dan setingkat SMA untuk putra di wilayah Lampung.
    Syukron ats infonyo

    Wa’alaikumussalam warahmatullah
    Bisa datang ke
    Ma`had Khidmatussunnah
    Jln Raya Pekalongan, Desa Adirejo 30A, Kec. Pekalongan. Kab. Lampung Timur.
    http://khidmatussunnah.com/

  27. Assalamu’alaikum,, adakah alamat TK atau Paud yg sesuai salaf di daerah sawangan pengasinan depok..mohon info nya ..jazakallahu khoir katsiron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Utk depok bisa datang ke :
    SDIT Mutiara Sunnah Depok
    Jl. Raya Sawangan No. 3A
    Kelurahan Rangkapan Jaya Baru
    (Depan Pom Bensin Arco), Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok
    Telp: 02193710461 / 02196525847 / 081806561956

  28. Apakah Pesantren Persatuan Islam juga bermanhaj salaf?

    Terimakasih mas Budiyanto,
    Tidak,. bahkan Ustadz Salafi pernah dialog dengan Tokoh PERSIS se jawa barat,. dan banyak tokoh mereka yang hadir ngga paham apa itu manhaj salaf,. ada videonya,.
    Banyak orang yang mengikuti jamaah PERSIS setelah melihat video dialog tersebut, mereka rujuk kepada manhaj salaf, Walhamdulillah,.
    Silahkan bisa lihat di postingan ini dialognya,. klik saja disini

  29. Assalamu’alaikum.
    Mohon bantuannya.
    Adakah pesantren bermanhaj salaf yang membuka program tahsin Al Qur’an berasrama untuk putri lulusan SMA (Umum)? Saya kesulitan mencari program tahsin berasrama. Jazakallahu khoiron katsiro wa Jazakallahu ahsanal jaza.

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    utk lokasi daerah mana?
    Hampir seluruh pesantren yang bermanhaj salaf mengajarkan tahsin,.tahfidz

  30. Mohon informasi ponpes putri di daerah bogor….terimakasih sebelumnya

    Utk di bogor: Dulunya hanya menerima yatim saja,sekarang menerima non yatim juga
    Pesantren Yatim Ibnu Taimiyah, BOGOR , JAWA BARAT

    Kp.Pasir Tengah Rt 04 Rw 03 Pondok Bitung
    Ds. Sukaharja Kecamatan Cijeruk
    Bogor, 16740

    Phone: (0251) 8388 934
    Fax. (0251) 8388 935

    http://www.ibnutaimiyah.com

  31. yg di solo sama sukoharjo hanya itu ya ?
    ponpes assalam gmn ?

    Bukan itu saja, ada pesantren Ibnu Abbas,
    Tentang ponpes assalam, setelah saya lihat websitenya, itu tidak mengikuti pemahaman sahabat, jadi saya tidak merekomendasikan,
    Silahkan lihat pesantren yang bermanhaj salaf, lihat di postingan ini

  32. assalamualaikum…
    apakah di yogyakarta ada pesantren tahfidz yang bermadzhab salaf khusus untuk keluaran sma sederajat atau khusus untuk 18+ ??

    wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Coba saja ke pesantren Jamilurrahman di desa sawo, wirokerten bantul, dekat kok dari terminal giwangan

  33. Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,

    Afwan ana mau tanya, apa ada pondok pesantren putri salaf khusus untuk akhwat/putri yang memakai cadar/niqab di wilayah pulau Jawa. Syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Hampir semua pesantren yang bermanhaj salaf membolehkan santri putrinya menggunakan cadar kok,. dan cadar itu bukan wajib hukumnya,. itu keutamaan saja,.

  34. Assalamu’alaikum, afwan mau tanya pondok hafiz putri lulusan sma yg dekat dngn wilayah cirebon. Syukron

    Wa’alaikumussalam wrahmatullah,.
    Coba hubungi pesantren Assunnah cirebon di jalan kalitanjung,.

  35. mohon bantuannya, kira2 klo d ciamis jabar ada ga pesantren yg sesuai manhaj salaf, mhon alamatnya?

    Coba ke Tasikmalaya,
    PESANTREN IHYA AS SUNNAH, TASIKMALAYA, JAWA BARAT

    Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, ALIYAH, PESANTREN MANDIRI, MAHAD TAHFIDZ AL QURAN

    Alamat : Jl. Terusan Paseh – BCA No 11 Tasikmalaya

    Tel. 0265-310754

  36. Mohon info: kalau pesantren yg khusus belajar agama di pesantren mana? Klo bs d jawa barat. Untuk lulusan sma yg ingin mengenal/belajar islam dari awal. Terima kasih.

    Bisa ke Ihya’u sunnah tasikmalaya , PESANTREN IHYA AS SUNNAH, TASIKMALAYA, JAWA BARAT

    Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, ALIYAH, PESANTREN MANDIRI, MAHAD TAHFIDZ AL QURAN

    Alamat : Jl. Terusan Paseh – BCA No 11 Tasikmalaya

    Tel. 0265-310754

  37. Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh,
    Afwan ana mau tanya, pondok pesantren Al Fatah di Temboro, Magetan – Jawa Timur yang akhwat/putri memakai cadar/niqab apa termasuk ponpes salaf ? Syukron

    Wa’alaikumussalam warahamtullahiwabarakatuh,.
    Terimakasih abu lutfi, itu adalah pesantren milik Jamaah tabligh,. tidak diatas manhaj salaf, walaupun akhwatnya memakai cadar/niqab,
    Jadi jangan tertipu dengan tampilan, walaupun ikhwannya berjenggot, tidak isbal, seolah-olah menampakan sunnah, demikian pula akhwatnya,.. tapi secara akidah, maka jauh sekali dari akidah para salafus shalih,. sudah saya posting disini

    • Syukran pak,, hampir saja sy berkeinginan kuat kesana,,, soalnya sy baru hijrah pak,, sekali lagi syukran kasiran pak.. Jazakallah khairan

      Alhamdulillah…
      Jangan terkecohboleh casing luar..
      Tidak semua yang berjenggot,celana cingkrang, wanitanya bercadar itu berarti LURUS AKIDAHNYA,
      Jadi perlu hati-hati dan waspada, lihat bagaimana akidah dan manhajnya dalam beragama

  38. Assalamu’alaikum….
    Afwan mau tanya, klw ponpes bermanhaj salaf utk anak lulusan SD di daerah tangerang ada tidak?

    Syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Silahkan ke Nurul Jihadi
    Kompleks Dasana Indah blok SO/3 Tangerang
    Telp. 021 54204541

    • Kalau Daqta islamic School di Jakarta, Pesantren Andalus (Pesantren putri-nya di Jonggol) di Bogor, dan SMP Al-Wafa Islamic Boarding School di Setu-Bekasi, apakah sekolah yang bermanhaj salaf juga?

      Maaf jika saya banyak bertanya, saya sedang mencari informasi untuk sekolah SMP putri saya di seputar Jabodetabek.

      Mungkin jika Pak Admin ada update info sekolah atau pesantren bisa ditambahkan lagi di artikel di atas.

      Jazakallah khairan..

      Andalus dan alwafa itu diatas manhaj salaf, kalau daqta saya tidak merekomendasikan,

  39. PONDOK PESANTREN MA’HADUL QUR’AN BOYOLALI
    itu bermanhaj salaf ato bukan yaa?

    Ya, Insya Allah itu pesantren yang bermanhaj salaf,.

    Info pendaftaran.
    Abu Riyadl Nurcholis, Lc 085326571234
    M. fauzan 085647000929

    Alamat pondok
    Pondok Pesantren Ma’hadul Qur’an
    (dulu Islamic centre umi barokah)
    Jl Profesor Soeharso, Gatak, Kebontimun,
    Kiringan, Boyolali
    ( -/+200m Utara Terminal Boyolali , Barat Perum Galaxy)

    Alamat Tempat pendaftaran:
    SDIT Ibnu Umar Boyolali
    Jalan Raya. Boyolali – Klaten KM 1.
    kelurahan. Kemiri. kec. Mojosongo kab. Boyolali Jawa tengah
    085326571234

  40. Assalammu’alaikum, minta infonya ponpes manhaj salaf dimadiun atau sekitarnya. Syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Di madiun ada ponpes Nashrus Sunnah,
    JL. KOPERASI 68 BANJAREJO, TAMAN, MADIUN
    (0351) 469169
    Ada radio dakwahnya juga,bisa disimak melalui frekuensi 105,2 FM atau kunjungi http://www.radiokita.or.id

  41. Assalamu’alaikum. Apakah Ponpes seperti Asyifa Boarding school Subang termasuk Manhaj Salaf ?

    Mohon infokan Ponpes/boarding schooL atau SMA IT manhaj salaf yang ada di Sumatra Barat ? Jazakallahu khair

    wa’alaikumussalam warahmatullah
    Asyifa boarding itu bukan pesantren yang bermanhaj salaf, tapi milik partai yang memiliki pemikiran IM (ikhwanul muslimin) milik PKS, tentang ikhwanul muslimin sudah saya posting penyimpangan IM tersebut, bisa dilihat disini

    Di subang ada pesantren yang bermanhaj salaf,
    Ma’had Minhajul Muslim Subang Jl.Sewo- Kalensari Km.2,5 Rt.07/02. Sarimulya- Rangdu, Pusakajaya-Subang, Jawa Barat

    Di sumatera barat ada,

    Ma’had Dar el-Iman adalah Lembaga Pendidikan Bahasa Arab dan Studi Islam

    Tujuan :

    Mengajarkankaidah-kaidah dasar dalam beragama
    Menanamkan Kecintaan kepada Alquran dan As-Sunnah
    Menanamkan pemahaman ajaran agama islam yang benar sesuai dengan pemahaman Salafus Sholih
    Penguasaan Bahasa Arab baik Lisan maupun Tulisan
    Memperbaiki kualitas dalam membaca Al-Quran dam memberantas buta huruf Al-Quran

    Tenaga Pengajar:

    Ustadz Faisal Abdurahman, LC (Alumnus Fakultas Syari’ah LIPIA Jakarta )
    Ustadz Muhammad Elvi Syam, LC (Alumnus Fakultas Hadist dan Studi Islam Universitas Madinah KSA )
    Ustadz Zul Asri.

    Program Belajar:

    Bahasa Arab Instensif selama satu bulan

    Tujuan : Agar bisa berkomunikasi dengan bahasa arab, baik aktfi maupun pasif
    Khusus Ikhwan
    Waktu Belajar : Senin s/d Juma, Jam 14.30 s/d 17.00

    Program Pendidikan Al-quran untuk Pemula

    Klasikal dan Privat
    Belajar tiga sepekan

    Program Tahsin Al-Quran

    Paket dua bulan, terdiri dari dua kelas ( Ikhwan, Akhwat )
    Belajar tiga kali dalam sepekan

    Alamat:
    Jl. Sawahan Dalam V No. 3. RT 05RW 01
    Kel. Sawahan Dalam, Kec.Padang Timur
    Website: http://dareliman.or.id

  42. Akhi, Apakah Pesantren Ibnu Salam Nurul Fikri Boarding School di Kab Serang Banten bermanhaj Salaf ?
    Jazakallaahu khairan

    Sepengetahuan saya, pesantren yang bermanhaj salaf di serang ada di :
    Pondok Pesantren Riyadhussholihiin, Cimanuk, Pandeglang
    Pondok Pesantren / Ma’had Riyadhussholihiin
    Jl. Kadukacang km 0,5, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk – 42271

    Di cilegon juga ada
    SDIT Alhanif,. bisa dilihat disini : https://sditalhanif.wordpress.com

    Setelah saya melihat profil dari pesantren nurul fikri, kesimpulan saya itu bukan pesantren yang berjalan diatas manhaj salaf , jadi saya tidak merekomendasikannya

  43. kok disini daftar pesantren2 besar gak ada ya … Tebuireng, Gontor, Muallimin, persis bangil … apa mereka bukan ahlussunnah ????

    Itu pesantren milik ORMAS,masih pesantren ahlusunnah, tapi tidak mengikuti manhaj salaf / salafi, sedangkan manhaj salaf bukanlah ormas,. pemahaman salafus shalih bukanlah ormas,.
    Saya hanya mencantumkan pesantren-pesantren yang tidak berafiliasi pada ormas tertentu, dan hanya menyantumkan pesantren-pesantren yang mengikuti pemahaman para sahabat, jadi mohon maaf pesantren-pesantren tersebut tidaklah termasuk katagori pesantren yang megikuti manhaj salaf,

    Manhaj salaf / salafi bukanlah ormas, silahkan lihat postingannya disini

  44. assalamu’alaikum..
    mau tanya daftar pondok yang diatas semuanya ada yang buat putri ga,?

    wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Kalau pesantren yang bermanhaj salaf, itu putra dan putri terpisah, beda tempat, coba saja tanyakan , nyari pondok di kota mana?

  45. Untuk skolah al wildan bsd apa termasuk sunnah?

    Ya, itu sekolah yang bermanhaj salaf, pembinanya ustadz Fahrudin Nu’man yang merupakan pimpinan pesantren Riyadhus Shalihin Pandeglang – Banten

    Ralat dari info komentator web ini:

    Bukan. Al Wildan hanya mengaku2 saja sekolah sunnah. Ustadz Fachrudin berhenti membina sejak awal2. Afwan… harap berhati2.

    • Assalamu’alaikum…
      Klw utk daerah Tangerang, ponpes assunnah dmn ya, utk anak laki” lulusan SD, mhn bantuan’y klw pnya info. Trmksh.

      Wa’alaikumussalam warahmatullah,
      Silahkan ke Nurul Jihadi
      Kompleks Dasana Indah blok SO/3 Tangerang
      Telp. 021 54204541

  46. Assalamu’alaikum… afwan tanya, adakah yg di jepara ???

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Mungkin bisa ke Kudus atau Semarang , kalau kudus bisa lihat disini dan semarang disini

    Bisa juga simak RADIO BASS FM SALATIGA di frekwensi FM 93,2 Mhz

  47. Assalamu’alaikum. kalau untuk pesantren assunnah yatim, smp dan sma didepok ada atau enggak ya? mohon informasinya. Terimakasih

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Ada di Bogor, Pesantren Ibnu Taimiyah Bogor,

  48. Assalammualaikum..

    Afwan ana mau tanya bagaimana dengan IHSB (Ibnu Hajar Boarding School) Cimanggis Depok, apakah termasuk Pesantren yg bermanhaj As Sunnah…

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    ya, itu termasuk

  49. Assalamualaikum, mau nanya klo smpit Al khafi Bogor dan Darunnajah jakarta,.apakah keduanya smpit salaf?

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    setelah saya lihat websitenya, itu tidak mengikuti manhaj salaf,

    • kalau pesantren modern sahid dibogor itu salafi kah?
      mohon informasi sekolah boarding salafi untuk jabotabeka dan bandung

      terimakasih.

      Setelah saya lihat website pesantren tersebut, itu tidak diatas manhaj salaf,
      Di jabodetabek bisa dilihat di daftar yg ada,. atau lihat disini
      Untuk bandung bisa ke SABILUNNAJAH

  50. Assalamualaikum warahmatulah..
    afwan mau nanya akhi…
    untuk almahad boarding school,yg ada di tamansari,setu,bekasi apakah termasuk manhaj salaf…
    syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
    Iya, betul itu termasuk,.

  51. Assalamu’alaykum.
    Akhi…
    Mohon bantuannuya, Ana mau tanya. Pondok pesantren bermanhaj salaf yg menyediakan program bagi orang2 yg sudah tamat SMA untuk belajar selama setahun ada gx ?…
    Ana masih kuliah, tapi Ana mau mondok n Ambil cuti selama 1 tahun buat belajar Agama khususnya Al-Qur’an, bahasa Arab dan Aqidah . Ana sudah sangat resah, soalnya Ana udah terlalu tersibukan dgn dunia. Ana Ingin Sekali Belajar Agama yg Benar .
    Mohon Bantuannya Akhi… .
    Ana jg baru kenal manhaj salaf.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    utk daerah mana?
    Sekarang banyak taklim-taklim kok , jadi sambil kuliah juga bisa sambil belajar,. sebutkan nama daerah tempat anda tinggal

  52. apakah pesantren modern al izzah batu malang termasuk ahlussunnah ?

    Sudah saya lihat websitenya, sepertinya tidak mengikuti manhaj salaf

  53. Maaf,almansuroh purbalingga,termasuk manhaj salaf ga?syuqron

    Saya tidak merekomendasikan, karena mereka berafiliasi ke “jamaah tahdzir”
    Di purbalingga ada pesantren TUNAS ILMU, pimpinan pesantren Ustadz Abdullah Zein

  54. Assalamuaalaikum
    Sebelumnya saya perkenalkan diri dlu , saya seorang lulusan diploma teknik mesin, laki-laki umur 22 thun , saat ini saya ingin sekali belajar agama yang benar2 murni salaf yang sesuai ajaran rasullah dan para sahabat dan yang belajarnya dari nol soalnyo saya sangat kurang ilmu ttg agama , untuk daerah bandung dimana ya kang ?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Untuk daerah bandung, ada pesantrennya, Pesantren Sabilunnajah, biasanya ada taklim rutin setiap hari ahad di pesantren annajiyah bandung, silahkan anda datangi, alamat website : http://www.sabilunnajah.com

  55. bismilah ana mau tanya ponpres untuk akhwat d daerah serang atau cilegon atau yg terdekat d mana.

    Di ponpes Riyadushalihin , pandeglang, serang

  56. Assalamu’alaykum….
    afwan mau tanya apakah untuk memasuki ponPes jenjang SLTP harus bisa baca Alquran ustadz?
    ada teman Ana yang berkeinginan masuk pesantren namun belum bisa baca iqro’….
    mohon infonya untuk wilayah Bantul syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Coba saja hubungi langsung,.

    PESANTREN ISLAMIC CENTRE BIN BAAZ, YOGYAKARTA

    Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, ALIYAH, PESANTREN MANDIRI

    Alamat : Jl. Wonosari Km 10, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Yogyakarta . Tel/Fax. 0274-522964

    PONDOK PESANTREN JAMILURRAHMAN AS SALAFI, YOGYAKARTA

    Alamat : Sawo, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta .

    Contact person: Ustadz Abu Mush’ab (Tel. 08122745705) or Ustadz Abu Sa’ad (Tel. 08122745704)

  57. Bismillah..afwan untuk di klaten yg setingkat tk ad gak ya..

    coba saja ke alamat ini :
    Alamat Tempat pendaftaran:
    SDIT Ibnu Umar Boyolali
    Jalan Raya. Boyolali – Klaten KM 1.
    kelurahan. Kemiri. kec. Mojosongo kab. Boyolali Jawa tengah
    085326571234

  58. kalau pesantren yg ada desain otomotif, di jakarta/jawa barat ada tidak ya..

    Ada SMK MADINATUL QURAN yang ada di jonggol, tapi tidak ada jurusan otomotif, tapi jurusan IT

  59. Assalamu ‘alaikum …
    Afwan mau bertanya apakah pesantren Bina Madani Ciawi dan SMPIT Taruna Insani bermanhaj Salaf Ustadz?
    Terima kasih,
    Wassalamu ‘alaikum …

    wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Saya tidak tahu

  60. SMP, SMA Ar-Rahmah malang di bawah payung harokah hidayatullah.

    terimakasih atas infonya, berarti itu milik pergerakan atau harakah, sedangkan manhaj salaf bukanlah gerakan atau harakah

  61. Anak ana dalam waktu dekat ini akan setoran juz terakhirnya, untuk melanjutkan pesantren setingkat sma, adakah pesantren di Bogor – Depok – Sukabumi yg disertai program i’dad untuk melanjutkan ke LIPIA ? Sukron Djzkllh.

    Coba saja hubungi pesantren alma’tuq sukabumi, atau pesantren ibnu taimiyah bogor,

  62. Assalaamu’alaikum wa rohmatulloh wa barokaatuh
    ‘Afwn mau tnya,pdk psantren ISY KARIMA di jateng,apakh trmsk yg mniti diatas manhaj salaf?
    Syukrn jazaakumulloh khoir infonya..

    Wa’alaikumusalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    bukan,.

  63. saya mau tanya, saya umur 30th,saya mau mondok belajar agama dimana y? untuk daerah klaten ato boyolali

    saya mau menepi bljar agama di pondok yg menganut salafiyah

    Silahkan coba hadiri taklimnya yang ada di klaten, lihat disini , cari infonya disana,

    Atau ke tempat taklim yang ada di boyolali, silahkan lihat disini

  64. Saya ingin menyantrenkan anak dipesantren Al Wafa bekasi tp terkendala biaya, caranya bagaimana ya? Terus biayanya berapa , mohon maaf sebelumnya

    silahkan hubungi langsung saja, termasuk tentang biaya silahkan tanyakan,.
    Biasanya sudah membuka pendaftaran, dan takut keburu ditutup pendaftarannya

  65. ikut bertanya, afwan…..
    klo utk SD brmanhaj salaf di bandung dmna?
    Jg yg terjangkau biayanya..syukron

    Di bandung untuk SD bisa di MI Annajiyah, rancanumpang- gedebage- Bandung , atau di Imam Malik , di jalan kebon gedang, kiara condong

  66. Assalammualaikum
    Sy mau tanya ttg ponpes al izzah di sukabumi dan as shobirin d cirebon apakah berma’had salaf ?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Kalau di sukabumi ada Alma’tuq, di cirebon ada Assunnah cirebon, sudah ada di daftar, selainnya saya tidak tahu,

  67. Mohon informasi apakah SDIT Nurul Fikri Depok dan Boarding School Nurul Fikri Serang Banten bermanhaj salaf dan tidak bermanhaj syiah. Syukron.

    Maaf saya tidak tahu, saya tidak mendapat informasi kalau sekolah tersebut bermanhaj salaf

  68. Assalamu’alaikum
    Ana tinggal di bandung, mohon rekomendasi ma’had yang bermanhaj salaf untuk putri setingkat universitas.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    utk kota bandung belum ada, coba di cianjur, ada albayan,

  69. Asalaamu’alaykum.. Mau tanya akhi..
    Ponpes jamilurrahman assalafi yg berada di banguntapan yogya apa ada yg smp ya?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Yang ada SMP nya di Binbaaz, di bantul juga,.

  70. Assalamualaikum … afwan kalo pondioh tahfidz ma’hadul qur’an boyolali ustd abu riyaddl itu bermanhaj apa ya .. sukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Itu pesantren yang mengiuti manhaj salaf,

    sudah saya tambahkan,.

  71. Assalaamu’alaikum
    Afwan ustad ana mau tanya…untuk ma’had putri seringkat SMP dan SMA daerah kalimantan timur di mana ya…?
    Jazakumullah

    Wa’alaikumussalam warahmatullah
    coba anda datangi taklim di samarinda, dan tanyakan disana, taklimnya bisa dilihat disini

  72. Afwan mas admin,..ponpes tahfizul daarul Qur’an pimpinan ustdz.yusuf mansyur bermanhaj salaf tidak?

    pesantren tersebut tidak meniti manhaj salaf

  73. Afwan kalau ponpes husnul khotimah kuningan apakah mengikuti manhaj salaf

    itu tidak meniti manhaj salaf

    Kalau mau ke Assunnah cirebon

    • alasan antum untuk mengatakan husnul khotimah tidak meniti manhaj salaf apa akhi, supaya kami tau alasannya dan antum tidak terjebak fitnah

      Itu pesantren punya partai PKS, dan partai ini lebih banyak pemikirannya mengambil dari Ikhwanul Muslimin, bukan mengikuti manhaj salaf,
      Penyimpangan pemikiran ikhwanul muslimin sudah saya posting disini

      Kalau di Saudi tokoh-tokoh IM dijebloskan ke penjara, silahkan baca postingannya disini

  74. ma’had bina madani putri grabag magelang..
    pake manhaj salaf ndak kang…ana direkom sama ustad aris munandar jogja

    Insya Allah itu meniti manhaj salaf juga, kalau ngga salah binaan ust Muhammad wujud juga,

  75. Assalamu’alaikum
    maaf, saya ingin tanya untuk pesantren yang hanya belajar kitab saja (bukan pendidikan formal ataupun sederajat) di daerah jakarta dan di serang banten ada tidak ya?
    terima kasih
    wassalamu’alaikum

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Ke bogor saja, ada Minhajus sunnah,.

  76. assalamalaikum.
    apakah ada rekomendasi tempat untuk belajar manhaj salaf untuk kalangan mahasiswa di sekitar semarang?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    ada, silahkan datangi taklim di semarang, bisa dilihat di sini

    Untuk info pesantren dan lain-lain, bisa anda tanyakan sendiri ke ustadznya,. datangi saja tempat taklim tersebut

  77. assalamalaikum.
    apakah dari link yang saya cantumkan http://deleted.com/Pesantren_di_Kota_Magelang karena saya kesulitan mencari pondok pesantren yang bener2 bermanhaj salaf dimagelang

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Di web tersebut kebanyakan bukanlah pesantren yang mengikuti manhaj salaf,.
    Di Magelang ada pesantren yang diasuh oleh ustadz Muhammad Wujud, bisa dilihat tempat taklimnya disini, silahkan anda cari infonya dgn datang ke tempat tersebut

    Ma’had Tahfidz Qur’an Al Ikhlash MAGELANG
    Komplek Masjid Jami’ Al Ikhlash Dsn. Tlatar, Ds. Krogowanan, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah 56481.
    CP : 081578442125 (Reza), 085702227853 (Rifki)

    ma’had bina madani putri grabag magelang

  78. Ahlussunnah wal jama’ah itu bagaimana ya? ingin belajar islam

    Ahlusunnah waljamaah, disingkat aswaja,.
    Siapa mereka?
    Mereka adalah orang-orang yang mengamalkan SUNNAH, dan diatas ALJAMAAH, arti aljamaah menurut Rasulullah adalah apa-apa yang Rasul dan para sahabat berada diatasnya,.
    Jadi mereka yang mengamalkan SUNNAH dengan PEMAHAMAN PARA SAHABAT, itulah yang disebut sebagai ahlusunnah wal jamaah,.
    Jadi arti SUNNAH sendiri bukan seperti yang beredar di indonesia, apa arti sunnah? silahkan baca disini

  79. Apakah pondokan salaf anda memperbolehkan ziarah ke makam wali?

    Ziarah kubur itu diperintahkan oleh Rasulullah,.
    Tujuan ziarah kubur adalah untuk mengingat kematian,.
    Silahkan berziarah pada kuburan kaum muslimin dimana saja,.

    Nah… ziarah khusus ke makam wali itu adalah ajaran siapa?
    Silahkan datangkan haditsnya tentang perintah ziarah ke makam para wali,.

    Saya tunggu lho ya?

    Ini lho ziarah kubur yang diajarkan oleh Rasulullah, baca disini

  80. mau tanya akhii, ponpes ibnu abbas klaten bermanhaj apa ya, salaf apa bukan ya….

    Saya tidak tahu,.

    Kalau yang di klaten ada
    SDIT Ibnu Umar Boyolali
    Jalan Raya. Boyolali – Klaten KM 1.
    kelurahan. Kemiri. kec. Mojosongo kab. Boyolali Jawa tengah
    085326571234

    coba anda tanyakan saja ke nmr diatas,.

    Juga
    Pesantren Islam AL-ITTIBA’, desa Tlogorandu Rt.03 Rw.05 kecamatan Juwiring, Klaten.
    https://abufawaz.wordpress.com/category/info-pesantren-al-ittiba/

  81. Apakah ponpes nurul hadid cirebon termasuk ponpes salaf

    Di cirebon ada pesantren Assunnah yang berada di kalitanjung, itu pesantren yang mendakwahkan manhaj salaf,. sedangkan ponpes nurul hadid bukan pesantren yang mendakwahkan manhaj salaf, setelah saya baca pengasuhnya merupakan murid abu bakar baasyir yg merupakan tokoh takfiri di indonesia,.

  82. Afwan mau nanya Pesantren alwafa bogor,madinatul qur an cilodong,hidayatullah depok bermanhaj salaf ga ya,
    Anak ana mau masuk psantren kls 5sd putri letak rumah dicitayam pesantren salaf yg deket dmna ya?

    Yang bermanhaj salaf itu madinatul quran, alwafa, untuk di citayam saya belum tahu,.coba datang ke kajian salafi di bogor atau depok dan tanya informasinya disana, utk bogor bisa lihat disini , dan depok bisa lihat disini

  83. Assalammu’alaikum.
    Adakah Pesantren mahasiswa bermanhaj salaf di Surabaya?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,>
    Ada, silahkan ke MAHAD ALI AL’IRSYAD, SURABAYA , JAWA TIMUR.

    Alamat : Jl. Sultan Iskandar Muda 46, Surabaya Utara

    Tel: 3298993, 3286649

    Atau bisa datangi taklim yang ada di surabaya lalu tanyakan disana, taklimnya bisa dilihat disini

  84. Assalamualaikum..mas mau tanya klo ponpes nurussalam ciamis itu bermanhaj salaf bukan? Syukron

    Wa’aalaikumussalam warahmatullah,.
    bukan..

  85. Assalamu’alaikum
    Adakah sekolah atau pesantren bermanhaj salaf di banjarmasin/banjarbaru/martapura atau di kalimantan selatan pada umumnya?
    Syukron akhy..

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Coba anda datangi taklim yang ada di banjarmasin, dan tanyakan sendiri, silahkan bukan disini

  86. Assalamualaikum,
    akhi mau tanya kalo pondok tahfidz darul falah, Temanggung.jawa tengah itu bermanhaj salaf atau bukan ya? Syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    bukan,.

  87. Apakah Ponpes darusy syahadah boyolali mengikuti manhaj salaf? Di tunggu infonya syukran

    Saya tidak tahu, yang saya tahu adalah

    Pondok Pesantren Ma’hadul Qur’an (dulu Islamic centre umi barokah)

    Jl Profesor Soeharso, Gatak, Kebontimun, Kiringan, Boyolali
    ( -/+200m Utara Terminal Boyolali , Barat Perum Galaxy)
    Info pendaftaran.
    Abu Riyadl Nurcholis, Lc 085326571234
    M. fauzan 085647000929

  88. Assalamu’alaikum
    Apakah pp al hikmah takeran-Magetan juga bermanhaj salaf?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Insya Allah iya,. pengasuhnya Ustadz Asmudji Muhayyat, Lc

  89. Assalamu’alaikum ,

    anak kami saat ini sekolah di SMU umum, dia belajar di rumah, alkhamdulillah sekarang sedikit udah hafal juz 30 + 29 + 28, walaupun belum sempurna ilmu tajwid nya.

    Mohon pengarahan, kemana kami melanjutkan tujuan mulia menurut kami, domisili kami di wonogiri, jawa tengah,

    kami untuk urusan dunia mungkin kurang bisa memenuhi kebutuhan anak, tapi kami percaya hukum ALLAH : manusia yang mempelajari ilmu akhirat dan berusaha mengabdi pada-NYA untuk ikhlas, bukan hanya akhirat yang di jamin, pasti dunia juga di berikan mudah.

    Maaf, bukan kami tak bersyukur atas nikmat ALLAH, kami kondisi sulit untuk kehidupan dunia, pendapat kami : seumpama kami tak bisa memenuhi kebutuhan anak kami di dunia, kami berusaha agar ALLAH mengampuni dosa kami dan ALLAH menjaminkan syurga firdaus untuk anak kami, jazakallahu khoiron katsiro.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Anda bisa memasukan ke pesantren yang dekat,

    PONDOK PESANTREN IMAM BUKHORI, SOLO, JAWA TENGAH
    Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, ALIYAH
    Alamat : Jl Raya Solo – Purwodadi Km 8, Selokaton Gondangrejo, Solo 57183
    Tel. 0271-665450, 761016, 08122593225, 08156734302

    PONDOK PESANTREN AL UKHUWAH, SUKOHARJO, JAWA TENGAH
    Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, PESANTREN MANDIRI (I’DAD DUAT)
    Alamat : Ponpes Al Ukhuwah, Sanggarahan, Joho, Sukoharjo, Solo,
    Tel. 0271 592089

    MAHAD IBNU ABBAS AS SALAFI, SOLO, JAWA TENGAH
    Jenjang Pendidikan: TK, SD, SMP, PESANTREN MANDIRI
    Alamat : Mesjid Baitul Musthafa, Beku, Kliwonan, Masaran, Sragen, Solo
    Telp. 0271-881394

    Pondok Pesantren Ma’hadul Qur’an
    (dulu Islamic centre umi barokah)
    Jl Profesor Soeharso, Gatak, Kebontimun,
    Kiringan, Boyolali
    ( -/+200m Utara Terminal Boyolali , Barat Perum Galaxy)
    Info pendaftaran.
    Abu Riyadl Nurcholis, Lc 085326571234
    M. fauzan 085647000929

    Pesantren Islam AL-ITTIBA’, desa Tlogorandu Rt.03 Rw.05 kecamatan Juwiring, Klaten.
    https://abufawaz.wordpress.com/category/info-pesantren-al-ittiba/

    Silahkan coba anda cari tahu dari pesantren2 diatas,.
    Mudah2an Allah mudahkan

  90. assalamualaikum
    pesantren hammalatul quran di bantul yogyakarta pengasuh ust aris munandar .
    bukankah ini pesntren salafi…

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    iya, betul..sudah saya tambahkan, jazakumullahu khairan

  91. bismillaah…
    tanya mas admin, daerah subang indramayu adakah pondok pesantren sunnah? dan bagaimana perkembangan dakwah sunnah daerah sana…soalnya ana rencana mau pindah kesana…jazakallaahu khoyron..

    Alhamdulillah,
    Di subang sudah ada pesantrennya, dan kajian salafi di sana juga sudah ada, bahkan ustadznya pun dari subang,.
    Ma’had Minhaj Shahabah (SMP & SMA Al Minhaj Putra Putri)
    Jl. Ciburial Sukamaju Rt/Rw 001/011, Ds. Sukamantri, Kec. Tamansari Bogor.
    Tlp.0251 848611238. Ma’had Minhajul Muslim Pantura Subang
    Jl.Sewo-Kalensari Km.2,5 No.90 Rt.07/02
    Sarimulya-Rangdu, Pusakajaya-Subang
    Jawa Barat KP.41255
    * Informasi :
    C.P. : 081320710954 (Abu Syalhaa`), 085289660963 (Abu Nasyith)

    untk tempat taklim bisa ditanyakan di situ juga

  92. Sangat bermanfaat sekali, semoga hasil jerih payah antum mendapat ganjaran dari Allah Azza wa Jalla. Syukron

    aamiin
    Jazakumullahu khairan atas suport dan doanya,.

  93. Assalamu’alaikum….
    Mohon infonya akhi….Ponpes salafy setaraf smp untuk dilampung dimana ya ?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    coba ke :
    Ma`had Khidmatussunnah As-salafy Littashfiyyah Wattarbiyyah

    Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung timur

    http://khidmatussunnah.com/

    Atau datang ke kajian yang ada di lampung, cari infonya disana, kajian di lampung bisa dilihat disini

  94. Assalamu’alaikum.

    Mohon infonya, barangkali punya info pesantren salaf di lamongan/gresik, jawa timur?

    Syukron. Wassalamu’alaikum.

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Kalau di gresik ada pesantren Alfurqan,.
    PESANTREN AL FURQON AL ISLAMI, GRESIK, JAWA TIMUR

    Alamat : Ma’had Al-Furqon Al-Islami, Srowo-Sidayu, Gresik, Jawa Timur

    Tel. 031-3949156 – Fax. 031-3940347

  95. Ya Akhi .. ponpes salaf yg sesuai ahlus sunnah wal jamaah utk daerah serang-banten d mana?

    Pondok Pesantren Riyadhussholihiin, Cimanuk, Pandeglang
    Pondok Pesantren / Ma’had Riyadhussholihiin
    Jl. Kadukacang km 0,5, Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk – 42271

  96. Assalamualaikum, mas..
    klo pondok ibnu abbas klaten itu bermanhaj apa ya?
    Syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Saya tidak tahu,.
    Kalau yang di klaten ada
    SDIT Ibnu Umar Boyolali
    Jalan Raya. Boyolali – Klaten KM 1.
    kelurahan. Kemiri. kec. Mojosongo kab. Boyolali Jawa tengah
    085326571234

    coba anda tanyakan saja ke nmr diatas,.

    Juga
    Pesantren Islam AL-ITTIBA’, desa Tlogorandu Rt.03 Rw.05 kecamatan Juwiring, Klaten.
    https://abufawaz.wordpress.com/category/info-pesantren-al-ittiba/

  97. Mas..klo pondok muhammadiyah yg bagus d mana ya?

    Pondok muhammadiyah adalah pondok yang mengikuti kebijakan ormas tersebut,. dan manhaj salaf bukanlah ormas,.
    Jadi saya tidak tahu dimana pondok yang bagusnya,

  98. Assalamualaikum..
    Sd kusus putri di daerah sleman/jogja yg bermanhaj salaf ada gak ya..??

    Syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Ke pondok Jamilurrahman saja yang ada di bantul,

  99. Assalamu’alaikum, klau ma’had ‘aly ar raayah di sukabumi apakah bermanhaj salaf? jazaakumullahu khairan

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Itu milik salah satu ormas yg secara tampilan itu mirip spt salafi, sedangkan salafi bukanlah ormas,jadi saya sih tdk merekomendasikan belajar disana, takut terkena syubhatnya, walaupun yg diajarkan disana ada jg dari kitab ulama yg brmanhaj salaf,

  100. Sya tinggal dibandung.
    Anak sya usia 5.5th rencana ingin saya sekolahkan dimahad bermanhaj salaf, kalo bisa menginap sd jumat. Sabtu minggu kami jemput untuk pulang kerumah. Dan senin pagi saya antar kembali ke pondoknya. Mohon infonya.

    Sebaiknya usia SD itu jangan dipondokin dulu, masih butuh kasih sayang ortunya, nanti dimasukan pondoknya setelah lulus SD ,

    Di bandung ada sekolah tingkat SD yang bermanhaj salaf, seperti MI Annajiyah yang terletak di komplek griya cempaka arum, rancanumpang, gedebage, sekolah fullday, tdk tinggal di asrama,

    Ada juga SD Asshidiq yang terletak jalan kebon gedang, kiara condong, silahkan anda pilih yang dekat dengan tempat anda

  101. Assalamualaikum,

    Apakah ponpes darussunnah ciputat, banten termasuk bermanhaj salaf?

    syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Saya tidak tahu

  102. di lampung ada pesantren salaf apa aja? syukron

    Ma`had Khidmatussunnah As-salafy Littashfiyyah Wattarbiyyah
    Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung timur
    Sekolah program Tahfizh.
    Salafiyah ula ( program tahfizh)
    Salafiyah Wustho (program Tahfizh.
    Salafiyah Ulya ( progrM Tahfizh)
    Khusus Program Tahfizh intensif dan super intensif.
    Untuk info lebih jelas, sulahkan kunjungi :
    http://Www.khidmatussunnah.com

  103. assalamu’alaikum akhi…
    untuk daerah kuningan ja-bar pesantren salaf dimana ya ?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Paling dekat kayaknya ke pesantren Assunnah cirebon

  104. Assalamu’alaikum
    Mau tanya, di yogya ada nggak ponpes salafy untuk akhwat yg sudah lulus sma. Yg menyediakan program tahfizh . Dan ponpes utk mahasiswi yg ingin kuliah sambil belajar ilmu agama

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Di jogja taklim sangat banyak.
    Bahkan ada kos-kosan utk mahasiswa juga,. dimana disitu sekaligus belajar agama,. di sekitar UGM banyak, bahkan dosen UGM sendiri ada yang menjadi ustadznya,.
    Silahkan anda buka link ini, dan tanyakan saja kepada mereka info lebih lengkapnya

  105. Assalamualikum..
    saya baru selesai sekolah S1, tinggal di papua barat, saya ingin memperdalam agama saya. saya pengen mondok tpi bingung kira2 pondok yang baik untuk saya itu dmana? saya ingin menjadi tahfidz quran dan bisa berbahasa arab

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Mau mencari di mana?

  106. ngaji khusus alat trutama salaf, ti mana kang nu di sakitaran pandeglang khususna di kadu kaweng .mhon kang infona hatur nuhun sadayana dulur .

    abdi ti tangerang asalna kang

    ti pandeglang aya pasantrena oge kang,
    PONDOK PESANTREN RIYADHUSSHOLIHIIN PANDEGLANG
    Jl. Kadukacang Km,0,5 Rocek Cimanuk Pandeglang
    Kode Pos 42271, Banten – Indonesia
    HP: 081319269080 / 081319673307

    taroskeuan jadwal taklim nu aya dditu, ti tangerang aya oge kajian rutinna

  107. maaf mau tanya, apakah ada KB, PAUD, TK, SD yg salaf di daerah sawangan, depok? mohon infonya, trimaksh

    SDIT Mutiara Sunnah Depok
    Jl. Raya Sawangan No. 3A
    Kelurahan Rangkapan Jaya Baru
    (Depan Pom Bensin Arco), Kecamatan Pancoran Mas,
    Kota Depok
    Telp: 02193710461 / 02196525847 / 081806561956

  108. Mohon maaf admin, saya izin bertanya di luar tema.
    Di dalam Alquran (33:72) Allah subhanahu wa ta’ala berfirman yang terjemahan bahasa Indonesianya: “Sesungguhnya kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi, dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh.”

    Bisa dijelaskan min, apakah ada kisah yang menjelaskan tentang ayat ini? (Misalnya kapan Allah mengemukakan amanat ke langit, bumi, dan gunung-gunung, lalu mereka semua enggan. Apakah kemudian Allah juga mengemukakan amanat ini kepada manusia, kok manusia yang pada akhirnya mau memikul amanat tersebut.)

    Ataukah ayat ini memang hanya perlu kita imani saja tanpa ada kisah yang menjelaskan? Apa ada hubungannya dengan Alquran Al A’raf 172?
    Atas jawaban yang diberikan, jazakallah khairan katsiran.

    Untuk memahami Alquran, bacalah TAFSIRNYA,
    TAFSIR yang benar adalah tafsir yang berdasarkan penjelasn Rasulullah, bukan tafsir menurut si pembuat buku tafsir,.
    Contoh tafsir yang berdasarkan penjelasan Rasulullah adalah TAFSIR IBNU KATSIR, jangan baca tafsir yang tidak benar seperti tafsir almisbah karangan quraisy syihab,
    Jadi silahkan di baca , versi online juga ada,.

    Yang dimaksud dengan amanah di sini ialah tugas-tugas agama, yaitu mengerjakan perintah dan menjauhi larangan seperti shalat dan lainnya, di mana jika dikerjakan mereka akan mendapatkan pahala, dan jika ditinggalkan mereka akan mendapatkan siksa. Allah Subhaanahu wa Ta’aala menawarkannya kepada makhluk-makhluk yang besar, seperti langit, bumi dan gunung-gunung, penawaran pilihan bukan paksaan. –

    baca disini : http://www.tafsir.web.id/2013/04/tafsir-al-ahzab-ayat-63-73.html#sthash.4GQg8y9U.dpuf

  109. Assalamu’alaikum,
    kalau pondok pesantren Al Khoirot malang gimana?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Itu bukan pondok yang bermanhaj salaf

  110. Assalamu’alaikum
    Saya wanita berusia 27th, saya ingin belajar agama sekaligus belajar mengaji, tapi saya sedang bekerja jadi tidak bisa mondok, apakah ada tempat yang bisa membimbing saya?
    Jika ada, saya mohon info untuk tempat yang berada di wilayah surabaya sidoarjo
    Trims

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Silahkan datangi taklim yang ada di surabaya
    Untuk surabaya bisa dilihat di sini

  111. assalamualaikum…
    ana mencari pesantren yang mempelajari al-qur’an dan sunah.
    untuk anak tk dan wilayah sekitar magelang. mohon infonya… syukron:)

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Coba tanyakan ke :
    Ma’had Tahfidz Qur’an Al Ikhlash MAGELANG
    Komplek Masjid Jami’ Al Ikhlash Dsn. Tlatar, Ds. Krogowanan, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah 56481.
    CP : 081578442125 (Reza), 085702227853 (Rifki)

  112. Assalamu’alaikum
    mohon infonya untuk ma’had tahfidzul isy karima di karanganyar,apakah bermanhaj sunnah?

    syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    tidak diatas manhaj salaf

  113. Syukron jazakallah khairon katsiron buat admin aslibumiayu.net ini yg tetap terus istiqomah menebar dakwah sunnah.

    Bahkan sekedar untuk updating data serta merespon pertanyaan visitor pun tak berputus.

    Barakalloh fiik untuk antum semua yg mengelola situs ini, dan semoga setiap karakter yg tertulis menjadi jariyah. Aamiin

    Alhamdulillah,. baarakallaahu fiikum,
    jazakumullahu khairan atas suport dan doaanya,..

    Aamiin

  114. Untuk ponpes ibnu taimiyah Bogor uang masuknya berapa ya?

    Adik ana pgn masuk dstu, kalo yatim apakah ada keringanan ? Mohon

    Silahkan hubungi langsung saja,..
    Dulu sih kalau yatim gratis,

  115. darusy syahadah boyolali itu manhaj nya salaf gak min??

    Bukan, tapi berafiliasi ke ngruki, pondoknya abu bakar baasyir, tokoh yang mengusung paham takfiri

  116. Di Tulungagung, Jawa Timur ada Pondok Pesantren Imam Asy Syafi’i, alamat di Desa Tapan, Kec. Kedungwaru, Kab. Tulungagung, ada SD, SMP, SMA. Untuk TK nya ana lupa ada atau tidak. Pengasuhnya Ustadz Anwar Zein hafizhohullah.

    Sayangnya, di lingkungan sekitar pun masih belum di terima dengan baik. Kalau ana tidak salah, lokasi google map ada di sini: -8.030905,111.923852 . Semoga bermanfaat.

    Catatan: pondok ini baru berdiri sekitar 3 tahun, sehingga masih sepi.

    Jazakumullahu khairan atas informasinya

  117. Sy ingin mondokkan anak di pesantren , tp masih blm paham dengan pemahaman aswaja, karena pesantren ini aswaja, NU dan Muhammadiyah juga aswaja. Yg bener aswaja itu yg mana?
    Apakah pesantren ini juga menentang wahabi?

    Pesantren Ahlusunnah yang sejati itu jika yang benar-benar mencocoki sunnah nabi yaitu pesantren yang mengikuti pemahaman para sahabat, yaitu pesantren yang bermanhaj salaf,.
    Pesantren-pesantren yang ada di list postingan ini Insya Allah mengikuti manhaj salaf, bukan ikut ORMAS,.
    Silahkan saja anda survey sendiri, di kota mana anda mau memasukan,.

    Wahabi itu hanya gelar atau nama yang diberikan oleh para pembenci dakwah TAUHID,

  118. Assalammu’alaikum…

    kalo pesantren (tinggal d asrama) yg untuk akhwat umum yg mau belajar sunnah dr awal d daerah jawa tengah di mana y?
    Jazaakallahu khairan

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,.
    Bisa ke jamilurrahman jogjakarta

  119. Assalamualaikum ,

    mohon rekomend info :
    1. untuk TK, PESANTREN, yang bermazhab Ahlus-Sunnah wal Jama’ah, diarea deket dengan jembatan serong depok
    2. info kajian rutin deket area tersebut

    terimakasih

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Silahkan hadiri saja taklimnya yang ada di depok, dan anda tanyakan sendiri, tempat taklimnya silahkan lihat di sini

  120. Assalamualaikum

    mau nanya apakah ada pesantren yang mau menerima calon santri yang dulu nya sebagai bajingan dan ingin bertaubat, karena gak ada biaya jadi yang geratis

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Jika betul dia memang mau bertaubat, insya Allah ada,

    Perlu diingat, pesantren itu bukan tempat rehabilitasi orang-orang bermasalah,
    Tapi tempat untuk mendidik manusia2 untuk menjadi manusia-manusia yang bertakwa, jadi tentunya dipilih,

    Ibarat mau nanam padi, maka benih padinya dipilih benih yang unggul, bukan asal benih,..

    Jadi, jika anda ingin mondok karena ingin bertaubat secara nasuha dan ingin mendalami ilmu agama untuk bekal di akherat, agar tidak terjerumus lagi ke dalam maksiat, bukan pondok itu sebagai pelarian, karena bisa saja penyakit lama kambuh dan mencemari pesantren,..

    Maka kuatkanlah niat anda, ikhlaskan niat anda hanya untuk mencari ridha Allah, betul-betul ingin bertaubat,..

    Berdoa pada Allah,.. Insya Allah akan Allah mudahkan urusan anda,..

    Banyak kok kaum muslimin yang mau membantu, Insya Allah,..

  121. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh
    Maaf, mau tanya apakah Ma’had Huda Islami Bogor bermanhaj salaf jg ? Terima kasih

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,

    Alhuda bogor itu manhajnya SURURI, bukan salafi

  122. Assalamu’alaikum..
    Mau tanya, apakah ada pesantren sunnah di bandung untuk mahasiswa putra? terima kasih

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Kalau pesantren mahasiswa tidak ada, tapi kalau kajian rutin ada

  123. اسلام عليكم ورحمة الله وبركته
    MAu tanya ada gak pon pes salafi di bandar lampung, kalo ada alamatnya di mana

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh,.
    Lihat di sini

  124. Afwan kalo ma’had Arrahmah itu bukan manhaj salaf tapi punya Hidayatullah yg mana banyak binaan ma’had seluruh indonesia diatas naungan hidayatullah

    Al izzah dibatu juga punya hidayatullah
    Saran ana agar lebih selektif berhati hati dalam memilih ma’had bagi yg dimalang

    Ana sudah kesana langsung krn kebetulan kaka ipar megang ma’had itu tp ana berlepas diri darinya wallahu ta’alaa a’lam

    Jazakumullahu khairan

  125. Assalamu’alaikum

    adakah pesantren yg mondok terus ada sekolahannya juga setaraf sma ada pelajaran umumnya juga, khususnya di wilayah DKI Jakarta .. Syukran

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,

    Ada, dan biasanya sih sudah tutup pendaftarannya karena sudah penuh kuotanya

  126. Assalamualaikum,untuk daerah temanggung dan magelang,adakah pondok pesantren salafy?jazakallohu khairon

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Ma’had Tahfidz Qur’an Al Ikhlash MAGELANG
    Komplek Masjid Jami’ Al Ikhlash Dsn. Tlatar, Ds. Krogowanan, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah 56481.
    CP : 081578442125 (Reza), 085702227853 (Rifki)

    Sumber: https://aslibumiayu.net/pesantren-ahlusunnah-waljamaah-yang-bermanhaj-salaf

    Atau coba hadiri taklim yang ada di magelang,tanyakan ke ustadznya lihat di sini

  127. assalamualaikum,
    afwan akhi mau nanya, apakah ada ponpes salafiyah ahlussunah waljamaah d bandung? syukron

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Ada Pesantren Sabilunnajah Bandung

    PESANTREN SABILUNNAJAH BANDUNG –MTs dan MA ( Khusus Putra )

    Alamat : Jln Sungai Citarik (jembatan II) sapan, desa sukamanah kecamatan Rancaekek, Bandung
    http://www.sabilunnajah.com

    Contact Person
    M.Rahmad Khairi,S.Si (0878-2390-9765)
    Jajat Kurniawan,S.T, M.M.Pd (0812-8805-4208)
    Agung Hidayatullah, S.Sos.I (0818-0213-2539)

  128. assalamu’alaikum, mau tanya,adakah pesantren salaf yg berbasis teknologi informasi?

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,.
    Silahkan ke madinatul quran di jonggol,.
    Lihat informasinya di sini

  129. Assalamu’alaikum, kalau di wilayah jakarta selatan ada mahad salafy untuk mahasiswa umum? Saya kuliah dan ingin belajar islam lebih dlm, atau mungkin ada kajian rutin salafy? Saya tinggal di kebayoran baru

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Untuk jakarta selatan bisa lihat di sini

  130. Assalamualaikum,
    Saya mempunyai seorang putri yg masih tk. Saya berencana untuk memasukkannya ke pesantren saat sd nanti. Adakah pesantren yg mulai sd sdh mondok & bermanhaj salaf didaerah tangerang selatan atau jakarta barat?

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,.
    Sebaiknya masuk pesantren itu saat usia SMP saja, usia SD jangan dipondokkan, dia masih butuh kasih sayang orang tuanya,.
    Jadi sekolah tapi jangan mondok dulu
    Dan jangan kesempatan emas itu diambil oleh orang lain, bukan oleh orang tuanya sendiri

  131. Assalamu’alaykum warrahmatullahi wabarokatuh
    Mau tanya utk ponpes Isy Karima Solo apakah salaf juga ya?jazaakillahu khoyr

    Wa’alaikumussalamwarahmatullaahiwabarakatuh
    Bukan

  132. assalamualaikum, saya usia 19 tahun, saya ingin memperdalam ilmu agama dan menghafal al quran, adakah pesantren di jawa timur untuk usia seperti saya yang sudah lulus sma? mohon jawabannya, terimakasih banyak

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Coba ke pesantren Alfurqon gresik,

    PESANTREN AL FURQON AL ISLAMI, GRESIK, JAWA TIMUR
    Alamat : Ma’had Al-Furqon Al-Islami, Srowo-Sidayu, Gresik, Jawa Timur
    Tel. 031-3949156 – Fax. 031-3940347

  133. Assalamu’alaikum, saya punya seorang kenalan yang ingin pesantren kuliah, seperti Ma’had Aisyah binti abu bakar, bogor.

    Tetapi qadarullah pendaftarannya sudah ditutup, dan sekarang kenalan ini malah ingin masuk pesantren Al idrisiyyah Tasik, tolong bantuannya, apakah ada pesantren seperti Aisyah binti abu bakar di Jawa barat. Agar kenalan saya ini tidak salah masuk pesantren kuliah, syukran

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah

    Itu adalah pesantren SUFI / tarekat tasawuf, jangan masuk ke situ,

    Kalau mau di tasik, coba masuk ke Ihyaus Sunnah, jalan terusan paseh bca

  134. Assalamualaikum..
    Adakah mahad atau tempat memperdalam ilmu islam untuk ana usia 21 th ijazah terakhir sma..? Domisili tangerang. Jazakallah khayran

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Bisa ke minhajus sunnah bogor

  135. Pak sya ziza
    usianya 25 ingin mndlami ilmu agama islam dan ingin menenangkan diri, saya ingin cri pondok d daerah solo jogja apa ada,, mnta info

    Ada, coba ke ponpes Jamilurrahman jogjakarta,

  136. Assalamu’alaikum.
    Afwan, kalau ma’had al Faruq di Purwokerto bagamana?

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Itu afiliasinya ke ustadz2 jamaah tahdzir

  137. Klo di cianjur (jawa barat)
    Tk
    Sd
    Smp
    Sma
    Ma’had
    Yg bermanhaj salaf dimana ya?

    Coba ke albayan, belakang terminal pasir hayam cianjur,

  138. Saya ingin bertaubat,adakah pesantren yang bisa membimbing saya di daerah bandung..

    Bertaubat itu ga harus ke pesantren,
    Tapi laksanakan 3 hal ini :
    1. Menyesali perbuatan dosa yg dilakukan
    2. Meninggalkan dosa tersebut
    3. Bertekad kuat utk tdk kembali melakukan perbuatan dosa itu lagi,

    Jika berkaitan dgn dosa mencuri atau hak org lain, maka kembalikan harta atau hak tsb kepada pemiliknya,

    Untuk informasi taklim di bandung, silahkan klik link ini

  139. Assalamualaikum, afwan akhi saya baru lulus kuliah dan saya ingin menghafal quran dan belajar bahasa arab, adakah pesantern yg bermanhaj salaf yang menerima santri yang seusia saya di daerah sekitar jawa timur?
    Syukron

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Coba saja ke pesantren Alfurqan Gresik,

  140. Afwan mau nanya Manhaj Salaf pakai mazhab Imam siapa..???
    Dan Apakah Sanad ke ilmuanya Sampai Ke Rosulullah…??
    Kalau sampai mohon di jelaskan Rangkaian Sanad Imam”nya yang sampai ke Rosulullah Saw

    Seluruh imam madzhab itu mengikuti manhaj salaf,
    Dan manhaj salaf itu satu-satunya cara memahami islam yang SANADNYA nyambung kepada NABI,

    Apabila para ulama akidah membahas dan menyebut-nyebut kata salaf maka yang mereka maksud adalah salah satu di antara 3 kemungkinan berikut:

    Pertama: Para Shahabat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

    Kedua: Shahabat dan murid-murid mereka (tabi’in).

    Ketiga: Shahabat, tabi’in dan juga para Imam yang telah diakui kredibilitasnya di dalam Islam yaitu mereka yang senantiasa menghidupkan sunnah dan berjuang membasmi bid’ah (lihat Al Wajiz, hal. 21).

    Untuk lebih jelasnya silahkan anda baca postingan ini

  141. Assalamualaykum akhi,

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah

    saya perempuan umur 27 tahun. Tinggal di Jakarta. Saya baru2 ini ikut les bahasa Arab dan Tahsin, tapi saya juga ingin belajar Islam dari awal menurut pemahamanpara Salafush Salih.

    Kalau mau belajar dari awal dimana ya sebaiknya utk seumuran saya?

    Bagaimana pendapat anta mengenai Takhasus Al-Barkah Cileungsi?

    Anda bisa belajar di lembaga Takhasus Al-Barkah Cilengsi

    Teman saya yg seumuran ada yg kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin

    Bagaimana pendapat anta mengenai sekolah tersebut? Manhaj apa yg mereka pakai? Jazakallah khayran atas jawabannya.

    Lebih baik belajar islam dari lembaga yang JELAS di atas manhaj salaf, bukan belajar islam di lembaga umum yang bukan di atas manhaj salaf

  142. Assalamu’alaikum
    Manhaj dari:
    1.Ma’had Adhwaus-Salaf Bandung
    2.www.adhwaus-salaf.or.id
    3.Alfawaaid.net
    Siapakah mereka, pemahamannya apa ya?

    Wa’alaikumussalamwaeahmatullah,
    Mereka dari kelompok jamaah tahdzir, tidak usah mengambil ilmu dari ustadz2 kelompok tersebut, karena banyak syubhat yang dilontarkan, dan akan mengeraskan hati, berkata-kata kotor dan menuduh dengan gelar2 yang jelek terhadap ustadz2 salafi, mereka dari kelompok jamaah tahdzir

  143. Bismillah
    Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh.
    kalau Mahad Ar-Raayah Sukabumi dan Stipai Maghfirah Bogor manhaj nya apa?

    Wa’alaikumussalamwarahmatullahiwabarakatuh
    Arrayah bukan diatas manhaj salaf, itu dari hizbiyyah hasmi

  144. Bismillah
    Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh. Kalau pesantren Al Islam Cileunyi http://www.pesantren-alislam.sch.id/ bagaimana manhaj nya?
    Jazakallahu khayr

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh
    itu afiliasinya ke ustadz jamaah tahdzir, pembinanya adalah pak dzulqarnain bin sanusi, belum rujuk dari jamaah tahdzir, ulasannya sudah saya posting di sini

  145. Assalamu’alaykum warohmatullahi wabarokatuh..
    Afwan mau tanya untuk indramayu adakah pesantren yang bermanhaj shalaf syukron

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah
    Coba ke subang saja, ada pesantren Minhajul Muslim subang

  146. Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh
    untuk daerah Tegal Pesantren mana saja ya?

    Wa’alaikumussalamwarahmatullahiwabarakatuh,
    Coba saja hadiri taklim di tegal, tanyakan ke panitia atau ustadznya, silahkan buka link ini

  147. Assalamualaikum …
    Apakah pondok pesantren Al fatah Temboro Bermanhaj Salaf ??

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah
    Itu bukan di atas manhaj salaf, tapi dari jamaah tabligh, tentang apa itu jamaah tabligh bisa dibaca di sini

  148. Assalamu’alaikum
    Mau tanya apakah ada pondok pesantren yang bermanhaj salaf di kota kudus?

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah
    Saya tidak tahu,
    Coba saja hadiri taklim yang ada di kudus,silahkan baca di sini

  149. Assalaamu’alaikum,
    Afwan ibgin bertanya, pesantren al islam di cileunyi bandung apakah bermanhaj salaf?
    Berikut websitenya :
    http://www.pesantren-alislam.sch.id

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Afiliasinya ke jamaah tahdzir, pembinanya adalah
    pak dzulqarnain bin sanusi, dia belum rujuk dari jamaah tahdzir, sudah saya posting disini

  150. Assalamualaikum,anak sy Putri mau lulus aliyah dia mau pesantren yg Hafidz qur’an dan pendidikan guru agamanya. Di mana ustadz sekitaran jawa barat

    Wa’alaikumussalam warahmatullah,
    Coba daftar di sini

  151. Ponpes manhaj salaf yg di rekomendasikan di daerah pasuruan,banyuwangi,jember,surabaya,dan sekitarnya yg masih membuka pendaftaran.

    Biasanya pesantren sudah buka pendaftaran di jauh2 bulan, ada yg januari,februari,maret,
    Dan biasanya pendaftar membludak, bahkan kuota terlampaui, sehingga langsung ditutup pendaftarannya

  152. Assalamualaikum, saya rencananya mau pindah universitas, lebih tepatnya ingin mendalami agama, jadi saya bingung mau pindah ke pondok sunnah untuk wanita apa yg bener2 bagus di jogja. Apa ada saran dimana? Terimakasih

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah,
    Coba ke jamilurrahman, banguntapan ,bantul

  153. Assalamu’alaikum.
    mohon informasi, apakah ponpes Husnul Khotimah (HK) Kuningan Jabar, bermanhaj salaf atau tidak.
    Terimakasih. Jazakalloh khoiron.

    Wa’alaikumussalamwarahmatullah
    Bukan, itu salah satu pesantren harakah, salah satu partai politik (P*S) yg berafiliasi ke IM

  154. Assalamualaikum warohmatullahiwabarokaatuh

    Pa mohon bantuan kemana jika anak saya lulus smu paket c mau mondok karena anak saya sedang di rehab di suryalaya ingin mondok agar tidak ikut pergaulan yang bebas trim wassalam

    Wa’alaikumussalamwarahmatullahi wabarakatuh,
    Kalau di tasikmalaya coba cari info di pesantren ihyaus sunnah, jln terusan paseh bca,
    Coba tanya tentang pesantren tarbiyatun nisa,

  155. Bismillah…

    Maaf akhi, saya mau bertanya kebetulan 2020 ini saya telah selesai lulus paket C, saya berniat ingin pesantren agar ilmu agama saya semakin lebih baik, bisa membaca Al Qur’an dengan baik, mengetahui agama islam lebih luas, dan saya tidak mau melepaskan hidayah ini, karena memang saya terlahir dari keluarga yang banyak konflik dan dari agamanya yang masih ada bid’ahnya, hanya saja saya terkendala dengan biaya, karena saya tidak mungkin mengandalkan orang tua saya. Alhamdulillah saya bisa paket C saya hijrah ke kota sambil bekerja di Bogor, bekerja demi sekolah dan dilakukan selama 3 tahun lamanya karena memang saya ingin merasakan suasana sekolah seperti apa walaupun sekolah kesetaraan. Untuk masalah ini apakah ada pesantren gratis? Atau ada pesantren yang memudahkan santrinya sambil bekerja, seperti sekolah paket saya sambil bekerja? Umur saya 18 tahun.

    Coba nanti mendaftar di pesantren minhajus sunnah bogor yang diasuh oleh Ustadz Yazid Abdul Qadir Jawas, hadiri kajian yang ada di bogor,bisa lihat di sini

Leave a Reply to jaya Cancel reply

Your email address will not be published.


*