Ada Yang Bertanya, Kenapa Ada Pangkalan Militer Amerika Di Saudi?.. Emang Masalah?.. Bukan Di Saudi Saja Bro…

Mengapakah Amerika Tidak Menyerang Isreal Kenapa Saudi Arabia Dekat Dengan Amerika Mengapa Tentara Arab Kalah Mengapa Negara Arab Tidak Mau Menyerang Israel Mengapa Jepang Pilih Amerika Sebagai Sekutu

Celaan Kepada Arab Saudi Atas Keberadaan Pangkalan Militer Amerika Di Negeri Tersebut

pangkalan militer amerikaJika Anda diganggu dan diancam hendak dibunuh oleh seseorang, disaat itu tidak ada yang bisa menolong Anda kecuali seorang kafir. Apa yang hendak Anda lakukan? Membiarkan diri Anda terbunuh saat itu, ataukah Anda berupaya meminta tolong kepada orang kafir tadi agar menolong Anda?

Begitulah kira-kira analogi keberadaan pangkalan militer Amerika di Arab Saudi. Sekira tahun 1990 saat Irak menginvasi Kuwait dan tinggal selangkah lagi menyerang dan menguasai Arab Saudi yang berbatasan langsung dengan Kuwait, maka pemerintah dan ulama berunding mencari solusi dalam keadaan darurat yang mengancam keamanan negara. Kala itu, Osama bin Laden menawarkan bantuan kepada pemerintah Saudi hendak mengusir pasukan Irak. Secara matematis, kekuatan pasukan Osama sama sekali tidak imbang menghadapi pasukan Irak yang saat itu sebagai militer terkuat di Timur Tengah.

Atas berbagai pertimbangan, akhirnya Saudi meminta Amerika mengamankan negaranya dari ancaman Irak. Mulai saat itulah Amerika menerjunkan pasukannya dalam jumlah besar di dataran Saudi Arabia, dan terjadilah Perang Gurun I antara Irak dan Amerika pada 1991. Pemerintah Saudi tidak bisa ber-spekulasi menerima tawaran Osama yang kekuatan pasukannya belum teruji menghadapi militer Irak, dan karenanya Saudi memilih Amerika sebagai negara adidaya yang memiliki militer teruji untuk melindungi negara dan rakyat Saudi.

Beberapa hal yang perlu diketahui dari keberadaan pangkalan militer Amerika di Arab Saudi;

1. Sejak kapan pangkalan militer Amerika berada di Saudi? Sejak tahun 1991 ketika perang gurun pertama meletus dan untuk melindungi warga dan negara dari ancaman serangan Irak, dan bukan tanpa sebab tiba-tiba pangkalan militer Amerika ada di Saudi.

(https://en.wikipedia.org/wiki/United_States_withdrawal_from_Saudi_Arabia)

2. Semua pangkalan militer Amerika tidak berada di dua kota suci Mekah dan Madinah,sehingga tuduhan yang mengatakan bahwa Saudi mengijinkan orang kafir masuk kota suci tertolak. Bahkan mereka membuat tuduhan lebih keji lagi, bahwa orang-orang kafir telah memasuki Masjidil Haram, ini tuduhan keji. Berikut beberapa posisi pangkalan militer Amerika;
– Eskan Village Air Base, Riyadh
– King Abdul Aziz Air Base, Jeddah
– King Fahd Air Base, Dammam
– King Khalid Air Base, Riyadh
– Riyadh Air Base, Riyadh
(http://militarybases.com/saudi-arabia/)

3. Pangkalan militer Amerika tidak hanya di Arab Saudi, tetapi dibanyak negara Timur Tengah; Bahrain, Kuwait, UEA, Qatar, Turki dll. Bahkan di banyak negara di dunia Amerika menempatkan pangkalan militernya; Jepang, Jerman, Itali, Inggris dll. Lalu mengapa hanya Saudi yang selalu dipersoalkan? Mengapa hanya Saudi yang menjadi sasaran cemoohan; antek Amerika, antek yahudi, antek zionis?
(https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_United_States_military_bases)

4. Apa untung rugi adanya pangkalan militer Amerika di Saudi?
– Saudi aman dari invasi Irak kala itu
– Saudi aman dari serangan negara lain yang menginginkan minyak Saudi
– Saudi aman dari gangguan Iran sebagai rival ideologi dan politiknya di Timur Tengah
– Banyak personil militer Amerika yang masuk islam karena berinteraksi dengan kaum muslimin di Saudi
Belum pernah terdengar warga Saudi yang murtad gara-gara berinteraksi dengan para tentara Amerika, yang ada justru sebaliknya.
– Belum pernah ada kabar juga tentara Amerika menyerang dan mengacau di negeri Saudi
– Yang ada justru jamaah haji Iran yang notabene syiah yang sering berbuat onar dan mengacau, bahkan tidak segan mereka membuat kerusuhan di masjidil haram dan masjid nabawi

Setelah ini, apakah Anda masih berselera mencela keberadaan pangkalan militer Amerika di Saudi? Atau jangan-jangan itu sebagai alasan saja untuk mencela Saudi, atau malah lebih jauh dari itu, sebagai upaya mencela Saudi atas usaha purifikasi ajaran islam supaya kaum muslimin di dunia tidak menyukai dan antipati dengan setiap yang datang dari Arab Saudi?

sumber : http://www.masjumat.com/celaan-arab-saudi-atas-keberadaan-pangkalan-militer-amerika-di-negeri-tersebut/

 

Kenapa Saudi Tidak Memerangi Israel Kenapa Tentara Amerika Tidak Di Kirim Di Yaman Mengapa Arab Saudi Tidak Menyerang Israel Mengapa Amerika Tidak Bisa Menyerang Israel Knapa Tentara As Ada Di Mana Mana

23 Comments

  1. “Setelah ini, apakah Anda masih berselera mencela keberadaan pangkalan militer Amerika di Saudi”?

    Dengan keberadaan pangkalan militer Amerika di Saudi apakah anda masih berselera berharap saudi akan menyerang israel jika seluruh rakyat palestina dibantai habis?

    cari selamat selamat sendiri ni yee!!!!!!!

    Banyak pasukan amerika yang masuk islam,.dan tidak ada orang saudi yang ikut amerika, itu salah satu faktanya,.
    jadi siapa yang selamat kalau gitu?.. ya pasukan amerika yang masuk islam mas dong,..
    betul, pasukan tersebut cari selamat, tapi tidak sendirian cari selamatnya, banyak teman-temannya mas dong,.

  2. “Banyak pasukan amerika yang masuk islam,.dan tidak ada orang saudi yang ikut amerika, itu salah satu faktanya”.

    itu merupakan suatu hal yg sangat baik dan saya memujinya .
    Namun itu salah satu sisi baiknya dari mengundang orang kafir untuik menolong saudi…… . lalu apa sisi buruknya :
    1.amerika bukan hanya mengusir tentara iraq dari quait tetapi juga membunuhi rakyat irak yg notabennya beragama islam.
    2. amerika dan sekutunya melakukan embargo kepada iraq . tentusaja yg sengsara adalah rakyat iraq dan banyak yg mati
    3.Amerika menggulingkan sadam husain dgn dalih mencari senjata pemusnah masal.kemudian siapa yg untung? tentunya syiah.
    4.setelah iraq kacau dgn banyaknya pembunuhan,peperangan ,pemberontakan amerika meninggalkan iraq.tampa tanggung jawab atas kekacauan tersebut.
    5.setelah amerika pergi apayg terjadi sekarang ? muncul ISIS

    nah tinggal anda hitung berapa juta nyawa kaum muslimin melayang akibat meminta bantuan kepada orang kafir.
    apakah akibat buruk itu semua terpikirkan oleh saudi?laludimana tanggung jawab saudi terhadap iraq?

    Masih gagal paham ternyata, siapa yang menyerang iraq,.
    Seandainya saudi tidak meminta tolong,. tentu lebih banyak lagi jiwa orang islam yang akan dibantai oleh syiah laknatullah,.
    Siapa yang menyerang iraq mas dong? saudi gitu?.. kurang piknik ya,..

    ohya pertanyaan saya belum belum di jawab !!!!!
    Dengan keberadaan pangkalan militer Amerika di Saudi apakah anda masih berselera berharap saudi akan menyerang israel jika seluruh rakyat palestina dibantai habis?

    Siapa yang selama ini membantai rakyat palestina mas dong?.. saudi gitu?..
    Yang jelas,. zionis yahudi dan syiah yang membantai rakyat palestina,.

    Apakah saudi akan menyerang zionis?.. ya kita lihat saja,.

    eh, kalau anda sendiri mas dong, apa kiprah anda dalam melawan zionis yahudi?.. kok nanya apa yang akan diperbuat saudi terhadap zionis ,. lah anda,. apa yang akan anda lakukan terhadap zionis,. sejauh mana peran anda,.?.. he.he.he.. jawab ya mas dong,.

  3. Ya Allah berkahilah negara Saudi dan kuatkanlan Rajanya . karena saya tidak MAU melihat kebaikan saudi yang lain . UMRAH Nyaman dan aman saja saya sudah bersyukur kepada-MU dan Berterima Kasih kepada kerajaan Saudi .
    Masalah Palestina ,syria ,myanmar dan afrika . bukan cuma tanggung Jawab saudi . tapi tanggung Jawab Seluruh Muslim Ahluhsunnah Jamaah .

    • Betul,, emang kedamaian d dunia ada di tanggan saudi, ya ngak to..!! Saudi Bisa aman sejahtera aja kita sudah senang, bayangkan jika saudi arabia sekarang posisinya kaya suriah, ?? Kita umat d indonesia bisa apa??

  4. “Masih gagal paham ternyata, siapa yang menyerang iraq,”.

    he..he ternyata anda yg gagal paham. kan sudah saya tulis diatas..””” salah satu sisi baiknya dari mengundang orang kafir untuik menolong saudi””” siapa orang kafir itu? jawab :Amerika, kenapa amerika menyerang irak/sadam husain? karena diminta tolong/diundang oleh saudi dan dibiayai pula.

    “Seandainya saudi tidak meminta tolong,. tentu lebih banyak lagi jiwa orang islam yang akan dibantai oleh syiah laknatullah”

    anda tau darimana? Seandainya saudi tidak meminta tolong,. tentu lebih banyak lagi jiwa orang islam yang akan dibantai oleh syiah laknatullah” saya bisa tebak anda itu seorang peramal /dukun ya????????????????.Lalu siapa yg anda maksud “syiah laknatulah”? memanggnya saddam husain dan pasukannya itu syiah ??? piknik dulu mass !!!!

    ha..ha..ha… kurang piknik ya,.. wah, tertipu juga oleh syiah… Syiah yang berperang dan menggerakan amerika dan sekutunya untuk menyerang IRAQ,. mau bukti, sekarang diserahkan kepada siapa IRAQ itu? kepada negara syiah IRAN,. gitu mas dong,..
    Amerika dan IRAN serta yahudi, itu sih tiga serangkai, bagi kakak adik dan ayah,.
    Kurang piknik ya mas dong?
    Tentang saddam husain, sudah saya posting, silahkan baca disini

    “Apakah saudi akan menyerang zionis?.. ya kita lihat saja

    he.hee.he..jawaban orang putus asa.
    1. akankah saudi menyerang zionis sementara ada pangkalan militer amerika disaudi?.. ya kita lihat saja
    2.akankah saudi menyerang zionis sementara senjata yg dimiliki saudi MADE IN AMERIKA/import dari amerika? ya kita lihat saja
    3.akankah saudi menyerang zionis sementara saudi punya hutang budi/jasa yg besar kepada amerika yg telah berjasa menyelamatkan saudi dari ancaman irak/saddam husain?… ya kita lihat saja

    Akibat korban media, jadinya kaya gini nih,. kasihan,..

    eh, kalau anda sendiri mas dong, apa kiprah anda dalam melawan zionis yahudi?.. kok nanya apa yang akan diperbuat saudi terhadap zionis ,. lah anda,. apa yang akan anda lakukan terhadap zionis,. sejauh mana peran anda,.?.. he.he.he.. jawab ya mas dong,.

    Jawab :
    1.saya pernah untuk tdk membeli produk zionis yg saya tau
    2.saya pernah menyumbang sedikit uang kepada salah satu kelompok perlawanan thp israel
    3.saya pernah berdoa untuk kehancuran israel. itu saja yg saya bisa

    Tahu tidak, apa yang dilakukan SAUDI TERHADAP PALESTINA?
    Ini presiden palestinanya sendiri yang berbicara, bukan kiprah anda yang ga ada seujung kuku dibanding kiprah SAUDI dan rakyatnya terhadap palestina,. silahkan baca pernyataan presiden palestina disini

    NB : saya mohon kepada anda supaya komentar saya ditampilkan dan jangan dihapus itupun kalau anda berani. karena beberapa komentar saya tdk anda tampilkan dan anda hapus.

    Siapa takut menampilkan koment anda,. justru pembaca banyak mengambil pelajaran dari tanggapan saya pada koment anda,. lucu dan kocak habis mas dong,. akibat kurang piknik sepertinya,.

  5. Jika Anda diganggu dan diancam hendak dibunuh oleh seseorang, disaat itu tidak ada yang bisa menolong Anda kecuali seorang kafir. Apa yang hendak Anda lakukan? Membiarkan diri Anda terbunuh saat itu, ataukah Anda berupaya meminta tolong kepada orang kafir tadi agar menolong Anda?

    Begitulah kira-kira analogi keberadaan pangkalan militer Amerika di Arab Saudi. Sekira tahun 1990 saat Irak menginvasi Kuwait dan tinggal selangkah lagi menyerang dan menguasai Arab Saudi yang berbatasan langsung dengan Kuwait,

    ANALOGI YG ANEEH. Pertanyaanya kenapa saudi tidak BERANI melawan sendiri irak pada waktu itu malah meminta negara kafir untuk melawan irak ?IRAN SAJA YG BARU MERDEKA BEBERAPA TAHUN BERANI MENGHADAPI IRAK DAN IRAN TIDAK KALAH (perang irak-iran selama 4 th). bandingkan dengan saudi yg sudah merdeka lebih lama dari iran dan lebih kaya dan tentunya persenjataanya lebih lengkap dari iran

    Iran disokong oleh yahudi ketika perang melawan iraq, karena iran negara syiah,
    Lalu ketika perang teluk, kenapa iraq diserbu oleh sekutu? ada kepentingan disana, siapa yang menyerbu?
    Kalau saudi hanya berjaga-jaga, tentu dengan konsekwensinya,.

    Dan setelah IRAQ tumbang, diberikan kepada siapa?? diberikan kepada SYIAH iran, bagaimana kisah perang iraq ini? baca di sini

    Sikap politik SAUDI yang patut diacungi jempol, baca di sini

    • ente bilang,”Iran disokong oleh yahudi ketika perang melawan iraq, karena iran negara syiah,

      sumpah demi allloh ane baru denger kalau yahudi menyokong iran. bisa ente kasih bukti kalau Iran disokong oleh yahudi KETIKA PERANG MELAWAN IRAQ, karena iran negara syiah,

      BERANI NGAK ENTE MENUNJUKKAN BUKTINYA KALAU MEMANG ENTE BUKAN SEORANG PENDUSTA

      Silahkan anda main ke Iran sekarang, tempat peribadatan Yahudi sangat banyak di IRAN, adapun masjid ahlusunnah sangat langka

  6. saudi punya kelebihan dan sauidi punya kelemahan……

    Betul, kita juga ada kelebihan dan kekurangan,.
    Orang yang menuduh saudi dengan kejelekan juga punya kelebihan dan kekurangannya,.

    Tinggal lebih besar mana antara kelebihan dan kekurangannya..

    lagian Ga ada kewajiban untuk ikut saudi kok,.

    Yang wajib kita ikuti dan bela adalah rasulullah,.

    Dan negara saudi adalah salah satu negara yang gigih membela ajaran rasulullah,.

    Makanya Allah berikan keberkahan pada negara saudi

  7. Perlu diketahui dan diingat baik2 bahwa yang menjamin keamanan di arab itu bukan saudi maupun amerikano, tapi Allah sendiri yang menjaga-Nya melalui imam “masa” apakah anda ragu dengan pernyataan saya???

    Yang membuat anda bisa komentar disini juga karena pertolongan Allah, bukan karena anda sendiri,.
    Betul tidak pernyataan saya?

    Yang membuat anda bisa kentut, itu juga karena pertolongang Allah,bukan karena anda ngeden lalu keluar kentut,. betul tidak pernyataan saya,

    • Hebat arab,,, suka buntingi tkw,, suka pancung tkw, minta tebusan,,, di aceh sm malaysia aja hukuman gitu sering diobok2,, knp yaaa yg di arab aman2 sj??? Yaa jelas lahhh american good boy,,, berdirinya aja dibantu HEMPLER,,,

      Baca nih, kelakuan TKW indonesia di Saudi,.. biar anda melek, silahkan baca disini

      Kalau TKW diperkosa disana, ngapain sudah habis kontrak, sudah pulang ke indonesia eh milih balik lagi ke SAUDI? ada apa broo??

  8. gk masuk akal kalau anda bilang iraq mau nyerang saudi kala itu.karna militer iraq sudah melemah setelah perang 8 tahun dengan iraq.negara mnpun yg puny pangkalan amerika.otomatis antrk zionis

    Kuwait sudah kecaplok kok mas,.

  9. Gak satu pun pangkalan militer di Timur Tengah mendapat tempat di Iran sebuah negara yang sering diisokasi dan difitnah oleh negara2 Barat dan begara dungu seperti Arab Saudi.

    Itu karena IRAN bukanlah NEGARA ISLAM , tapi NEGARA SYIAH,. agama buatan yahudi ,
    Banyak yang tertipu dengan negara iran ini,.
    Mudah-mudahan setelah membaca realita negara IRAN, anda tdk merasa heran kenapa Saudi dan negara2 islam tidak melibatkan IRAN, bahkan saudi memutuskan hubungan diplomatik dengan iran,. baca ulasan tentang siapa itu negara syiah iran, klik link ini

  10. Kayaknya ada yang keceplosan nih.. udah tau tiga serangkai,,, kok dimintai bantuan ??
    nih saya copas komennya ya admin…silahkan klo mau diralat.

    “ha..ha..ha… kurang piknik ya,.. wah, tertipu juga oleh syiah… Syiah yang berperang dan menggerakan amerika dan sekutunya untuk menyerang IRAQ,. mau bukti, sekarang diserahkan kepada siapa IRAQ itu? kepada negara syiah IRAN,. gitu mas dong,..
    Amerika dan IRAN serta yahudi, itu sih tiga serangkai, bagi kakak adik dan ayah,.
    Kurang piknik ya mas dong?
    Tentang saddam husain, sudah saya posting, silahkan baca disini”

    Keceplosannya dimana?
    Justru cerdasnya Saudi, dengan amerika menjadi penjaga, maka syiah pun akan mikir-mikir dulu kalau berani menyerang saudi,

  11. kami salut terhadap negara saudi.

    salutnya karena saudi satu”nya negara yang mengangkat derajatnya islam dan tidak ada negara sistem undang”nya sampai memakai hukum sariah kecuali negara saudi

    lain dg negara iran kalau negara iran jelas negara yang berkarbolasi dg negara tak bertuhan

    buktinya sudah jelas negara iran berkoalisi dg negara komonis .

    jadi kita selama ini orang islam selalu di bohongin dg negara syiah….

  12. Lagi2 berita seperti ini,kalau di ambil kesimpulan dri berita di atas adalah bukan soal pangkalan militer as,tpi lebih ke arah adu domba antara sunni syiah,
    Padahal di dlm al quran gk pernah ada sunni ato syiah,apakah nabi Muhammad itu sunni ato syiah?? Coba sebutkan 1 hadist yg mengatakan sunni ato syiah??
    Biar lebih jelas ni cek sndri

    https://m.youtube.com/watch?v=Kxh9G2wBQic

    Sudah ditonton belum videonya, bagus tuh,.
    Disitu dijelaskan harus berpegang pada Alquran, hadits shahih, tidak boleh bergolongan-golongan,.. ini betul

    Kalo menurut saya adanya amerika bukan memperbaiki timur tengah,tpi lebih ke arah mengadudomba
    Stiap konfik di timur tengah selalu melibatkan amerika.

    Apakah irak dan afganistan sekarng lebih baik?? Tidakk

    nah,. siapa yang mengatur irak sekarang? SYIAH mas,..

    • Mau tny bang.
      Isis sepaket dengan amerika n Israel, tp knpa pemimpin mereka mnyerukan untuk menyerang amerika n israel?
      2.to knp pemimpin saudi n negara timteng tdk mnyerukan permusuhan dengan mereka sbgmn isis?
      Pdhal amerika n israel telah menyesatkan bnya unst Islam dgn demokrasi mereka n juga media2 mereka yg mrusak pemuda Islam, gmn nih bang..?

      Itu sih sandiwara saja, ISIS itu menguntungkan kepentingan orang KAFIR,syiah,juga Rusia,
      ISIS menyerang mujahidin, bahkan saudi juga menjadi incaran serangan ISIS, oleh karena itu SAUDI pun memerangi isis, dan ulama saudi berfatwa bahwa ISIS itu KHAWARIJ,
      Ada keutamaan bagi orang yang membunuh khawarij, dan ada keutamaan bagi orang yang dibunuh oleh khawarij

  13. Surah al-Maidah ayat 51,
    يَـأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُواْ لاَ تَتَّخِذُواْ الْيَهُودَ وَالنَّصَـرَى أَوْلِيَآءَ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَآءُ بَعْضٍ وَمَن يَتَوَلَّهُمْ مِّنكُمْ فَإِنَّهُ مِنْهُمْ إِنَّ اللَّهَ لاَ يَهْدِى الْقَوْمَ الظَّـلِمِينَ
    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi sekutu bagimu; sebahagian mereka adalah sekutu bagi sebahagian yang lain. Barang siapa di antara kamu mengambil mereka menjadi sekutu, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang lalim” (QS. Al Maidah: 51).

    Auliya yang dimaksudkan disini jika merujuk dalam tafsir athabari yaitu teman dekat, penolong, pemimpin, saling membantu, sekutu . Maka Allah melarang menjadikan Yahudi dan nasrani sebagai sekutu. Apabila terjadi persekutuan antara umat islam dengan amerika-israel, maka konsekuensinya yg harus dibayar mahal adalah Keislaman anda hilang. merujuk QS. Al Maidah: 51

    Menterjemahkan ayat diatas saja SUDAH SALAH, apa arti أَوْلِيَآءَ itu?
    Kok diterjemahkan menjadi SEKUTU???

    Menterjemahkan ayat saja sudah salah, maka mentafsirkannya lebih salah lagi,.

    Padahal ada ancaman dari Rasulullah, barangsiapa menafsirkan Alquran dengan hawa nafsu, maka siapkanlah tempat duduknya di NERAKA

    Ini mas saya nukilkan arti surat almaidah ayat 51 tersebut :

    (51)Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

    Mana kata-kata yang artinya SEKUTU? Ilmiyah dong mas,. kalau nerjemahin jangan ngasal, anda paham bahasa arab tidak?

    • Makna auliya (أَوْلِيَاءَ) adalah walijah (وَلِيجةُ) yang maknanya: “orang kepercayaan, yang khusus dan dekat” (lihat Lisaanul ‘Arab). Auliya dalam bentuk jamak dari wali (ولي) yaitu orang yang lebih dicenderungi untuk diberikan pertolongan, rasa sayang dan dukungan (Aysar At Tafasir, 305).

      Terlalu sempit jika anda hanya menafsirkan sebagai “Pemimpin” saja.

      Yg menjadi pertanyaan, kenapa umat islam dilarang berhubungan dengan orang-orang Yahudi dan Nasrani? Karena Mereka itu musuh Islam, konsekuensinya apa jika melanggar ayat diatas, ya Anda segolongan dengan mereka.

      Mas, paham arti wali tidak mas?
      Wali itu adalah wakil, pemimpin..
      Walikota, itu adalah pemimpin kota, wali kelas, wali murid,..

      Jadi sangat aneh mengartikan wali itu adalah sekutu,..
      Belajar bahasa arab dulu mas,

    • Lihat fakta yang ada..status pemerintah saudi sudah murtad karena Membela orang-orang musyrik dan menolong mereka melawan kaum muslimin. Dalilnya adalah firman Allah :
      Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (QS. al-Maidah:51)
      selesai

      Kalau Saudi saja sudah dianggap murtad, lalu negara mana yang masih dianggap sebagai negara islam?

      Indonesia tentu lebih murtad lagi?

      Anda mau tinggal di negara mana mas, kan ga boleh tinggal di negara kafir,

      Saran saya, segera minggat dari negeri indonesia mas, eh nama anda kok sonic?

      Harusnya Abdullah, atau nama-nama yang mencerminkan sebagai nama orangvislam dong,

      Itu jika anda konsisten dengan ucapan anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*